Bacaterus / INFINITE / 10 Fakta tentang L, Si Ganteng Visualnya Boy Band Infinite

10 Fakta tentang L, Si Ganteng Visualnya Boy Band Infinite

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Idol dari boy band INFINITE yang pernah ngetop lewat penampilannya di drama “Miss Hammurabi” ini ternyata menyimpan segudang cerita menarik. L tak hanya aktif bermain drama tapi juga mengisi soundtrack beberapa drama, di antaranya untuk drama “Shut Up Flower Boy Band”, “Ruler: Master of the Mask” dan yang terbaru, “Angel’s Last Mission: Love”.

L dikabarkan suka warna hitam dan hobi memasak. Nah, info lainnya tentang L atau Kim Myungsoo akan dikupas tuntas di sini. Penasaran? Pastikan untuk membaca semua fakta tentang L yang berhasil dikupas oleh Bacaterus ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Myung Soo (김명수)
  • Nama panggung: L/Myungsoo
  • Nama Panggilan: Cold City Man, Center, Ice Prince, VisuL, Myungsol
  • Posisi di grup: Vocalist, Visual, Face of the Group
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, Korea Selatan – Maret 13, 1992
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Pisces
  • Tinggi badan: 180 cm (5’11”)
  • Berat badan: 60 kg
  • Golongan darah: O
  • Instagram: @kim_msl
  • Twitter: @INFINITELKIM

1. Visual Boy Band INFINITE

Visual Boy Band INFINITE

* sumber: www.straitstimes.com

Sudah menjadi hal yang umum untuk tiap boy band atau girl band memiliki visual. Visual ini biasanya memiliki keunggulan dalam penampilannya. Jika Super Junior memiliki Siwon, Astro memiliki Cha Eunwoo atau BTS memiliki V, maka di INFINITE punya L. Pria yang bernama asli Kim Myungsoo ini adalah visual dari boy band INFINITE. L pernah masuk sebagai “Most Good Looking Male Idol”.

Wajah tampannya menjadi alasan mengapa dia menjadi visual dari boy band-nya. Maka tak heran sampai teman satu grupnya yang kini sudah meninggalkan INFINITE, Hoya, iri dengan L karena wajahnya yang rupawan itu. Pria berlesung pipit ini menyukai hidungnya saat ditanya tentang bagian wajah yang dia sukai. Tak salah memang karena dia memiliki hidung yang mancung.

2. Menyukai Lagu “That I was Once by Your Side”

Menyukai Lagu That I was Once by Your Side

* sumber: www.kpopmap.com

Lagu milik band Toy yang berjudul “That I was Once by Your Side” yang dinyanyikan oleh penyanyi tamunya Kim Yeon Woo ini dirilis pada tahun 1994. Ketika lagu ini muncul, L baru berumur 4 tahun. Karena sudah mendengarkan lagu ini sejak kecil dan juga sering membawakan lagu ini maka dipilihlah lagu ini sebagai lagu untuk penampilan solonya.

Saat audisi L juga membawakan lagu ini. Dia merasa lagu ini memiliki makna sehingga dia terpikir untuk membawakan lagu ini saat konser. L merasa lagu ini cukup mampu untuk mewakili perasaan yang baik.

3. Bercita-cita Menjadi Fotografer

Bercita-cita Menjadi Fotografer

* sumber: whatakdrama.com

L pernah mengatakan bahwa jika dirinya tidak menjadi seorang idol maka dia ingin menjadi seorang fotografer. Kesukaannya pada fotografi dibuktikan dengan foto esai yang dia tulis. L menjadi penulis untuk dua foto esai yang diberi judul “ L’Bravo Viewtiful dan “L’Bravo Viewtiful part 2”. Buku ini menjadi buku terlaris dan bahkan pre-ordernya berada di posisi pertama di toko buku online Kyobo dan YES24.

Isi dari foto esai ini berisi foto yang L ambil dalam perjalanan 93 hari. Setelah membeli kamera, selama 93 hari, dia merekam kegiatan kesehariannya dalam bentuk memo, foto dan ilustrasi. Kesukaannya pada fotografi bisa dilihat di Instagram miliknya di @kim_msl. Dia mem-posting foto-foto yang diambil seperti foto pemandangan di media sosial tersebut.

4. Menekuni Seni Peran

Menekuni Seni Peran

* sumber: www.themebeta.com

Selain sebagai anggota boy band INFINITE, L alias Kim Myung Soo juga menekuni seni peran. Di tahun 2011, dia mulai debutnya sebagai aktor. L berperan dalam sebuah drama Jepang berjudul “Jiu Keishicho Tokushuhan Sousagakari” yang ditayangkan pada bulan Juli di TV Asahi. L langsung mendapatkan peran utama dalam drama tersebut.

Setelah drama pertamanya dia kemudian main beberapa drama lain, seperti “Shut Up: Flower Boy Band”, “The Master’ Sun”, “My Lovely Girl”, “The Emperor: Owner of the Mask”, “Miss Hammurabi”, “My Catman”, dan yang terbaru adalah “Angel’s Last Mission: Love”. Selain drama, L juga bermain dalam sebuah film yang berjudul “Mr. Shark” pada tahun 2019.

Dunia akting mengganjarnya dengan nominasi dan penghargaan. L berhasil menyabet Best New Actor di Seoul Webfest Awards untuk drama My Catman. Popularity Award, Actor dan Best Character Award, Fighting Spirit Acting pada MBC Drama Awards untuk film The Emperor: Owner of the Mask dan Best Icon dalam 3rd Asia Artist Awards. Dinominasikan sebagai Best New Actor untuk Ms. Hammurabi.

5. Penyuka Manga dan Anime

Penyuka Manga dan Anime

* sumber: weheartit.com

Hobi L selain fotografi adalah membaca komik Jepang alias manga dan nonton anime. Manga dan anime kesukaannya adalah Naruto, One Piece, juga Bleach. Saking sukanya dengan komik kalau dia menerima komik dari fans, L bisa menghabiskan komik itu dalam sehari. L pernah kedapatan nongkrong di toko buku komik di daerah Hongdae beberapa kali oleh fansnya. Salah satunya saat Natal 2014.

6. Suka Perempuan Berambut Panjang Bergelombang

Suka Perempuan Berambut Panjang Bergelombang

Saat ini perempuan yang menjadi impian L adalah Asuka Langley Soryu. Siapakah perempuan itu? Ternyata dia adalah tokoh utama dalam Neon Genesis Evangelion, sebuah anime fiksi ilmiah Jepang. L mengatakan pada The Straits Times Singapura saat wawancara kalau dia jatuh cinta dengan aktris-aktris dalam film, drama dan bahkan tokoh perempuan dalam film animasi.

L mengaku bahwa tipe perempuan idealnya adalah seorang perempuan yang girly yang memiliki rambut panjang ikal bergelombang. Tipe-tipe perempuan seperti ini sering muncul dalam anime Jepang. Wah, ternyata L terobsesi dengan tokoh anime.

7. Keras di Luar Lembut di Dalam

Keras di Luar Lembut di Dalam

Meski L mengatakan bahwa dia seorang yang keras kepala dan sifat keras kepalanya itu perlu dia perbaiki tetapi menurut teman-teman satu grupnya, L diibaratkan seperti nanas yaitu keras di luar tapi lembut di dalam. Sunggyu menambahkan bahwa L alias Myungsoo adalah anggota yang sangat bertanggung jawab dan dewasa.

Selain keras kepala L ternyata anggota yang sangat rapi. Dia sering membantu orang lain membersihkan dan mengatur barang-barang mereka. Satu lagi fakta tentang L. Anggota INFINITE memilih L sebagai anggota terbaik dalam matematika. L suka matematika, dan sangat cerdas. Paket lengkap, dong, selain paras oke ternyata pintar serta rapi.

8. Bisa Bermain Gitar

Bisa Bermain Gitar

Selain menjadi penyanyi, aktor, dan penyanyi yang hebat, Kim Myung Soo juga bisa main gitar. Dia tunjukkan kemampuannya yang mengesankan tersebut saat mereka menampilkan “In the Summer”.

9. Ditemukan Agen Pencari Bakat di Jalan

Ditemukan Agen Pencari Bakat di Jalan

Seperti yang terjadi pada Choi Siwon dari Super Junior, Vernon dari Seventeen, Jin dari BTS dan saja Cha Eun Woo dari Astro, paras rupawan rupanya berhasil memikat agen pencari bakat.  Saat L masih seorang murid sekolah menengah dia didekati oleh agen pencari bakat dan mengundangnya untuk mengikuti audisi. Ketika itu L, seperti murid lainnya, sedang berjalan-jalan ketika diundang untuk audisi.

10. Asal Usul Nama Panggung L

Asal Usul Nama Panggung L

Nama panggung Kim Myungsoo adalah L. Nama itu didapat karena gerakan dan suara L dianggap mirip dengan L dari Death Note. Saat masih menjadi seorang trainee dia memiliki rambut panjang. Para penggemarnya mengatakan bahwa Kim Myungsoo merupakan perwujudan yang sempurna dari karakter L di anime Death Note tersebut.

Dari fakta-fakta yang sudah dibahas, terungkap kalau L ternyata penggila anime dan manga. Sampai-sampai tipe perempuannya idealnya pun adalah tokoh perempuan di anime. Apakah setelah membaca fakta tentang L kamu semakin mengidolakannya? Kunjungi juga artikel fakta INFINITE untuk tahu lebih banyak seputar boy band L cs ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *