Bacaterus / WayV / 10 Fakta Kun WayV yang Karismatik dan Jago Bermain Piano

10 Fakta Kun WayV yang Karismatik dan Jago Bermain Piano

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Idol ganteng yang satu ini memang kerap membuat para penggemar histeris ketika melihatnya beraksi di atas panggung. Bernama lengkap Qian Kun, pria kelahiran Fujian, China pada 1 Januari 1996 ini adalah anggota NCT yang masuk dalam sub-unit WayV. Kun merupakan mantan anggota SM Rookies yang kini sukses bersama salah satu boyband papan atas Korea.

Nah, bagi kamu para penggemar idol keren yang satu ini, kamu wajib mengetahui fakta-fakta unik dan menarik tentang si ganteng Kun yang akan Bacaterus bahas untuk kamu kali ini. Apa saja fakta unik pria bersuara lembut tersebut? Inilah 10 Fakta Kun, personil WayV yang karismatik dan jago bermain piano. Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Anak Tunggal

Anak Tunggal

Sebagai seorang anak tunggal Kun adalah sosok yang mandiri, menjalani kehidupan sebagai seorang idol di negeri orang bukanlah hal yang mudah. Apalagi jauh dari jangkauan dan pengawasan kedua orang tuanya. Meskipun ia adalah anak satu-satunya dalam keluarga, tak lantas membuatnya menjadi pribadi yang manja.

Di usianya yang masih belia, Ia pun telah menunjukan semangatnya meraih mimpi dengan bergabung menjadi bagian dari SM Rookies. Kini setelah sukses dengan NCT, Kun boleh berbangga pasalnya pengorbanannya untuk hidup jauh dari kedua orang tua terbayar dengan kesuksesan yang ia raih sebagai seorang penyanyi terkenal.

2. Bercita-cita Jadi Pilot

Bercita-cita Jadi Pilot

Sejak kecil, Kun memang tidak bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Dalam video individu jelang debutnya bersama WayV tahun 2019 silam yang berjudul “Dream, Launch, Plan”. Kun mengungkapkan ketertarikannya pada hal-hal yang berhubungan dengan luar angkasa.

Kun juga mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya memang bercita-cita menjadi seorang pilot. Ia bahkan sempat mengeluarkan candaan kepada rekan-rekannya bahwa kelak bila dirinya memiliki lisensi penerbangan akan membawa member WayV terbang bersamanya.

3. Anggota Tiger Boys

Anggota Tiger Boys

Sebelum debut dan sukses bersama NCT, Kun memang sudah terjun ke dunia hiburan yang ada di China. Ia diketahui pernah ditunjuk sebagai salah satu personil boyband dari grup Tiger Boys. Tiger Boys sendiri merupakan spinoff dari grup boyband China bernama “Little Tigers” yang cukup terkenal pada tahun 80-an.

Little Tigers sendiri sempat meraih sukses di negara-negara Asia dengan penjualan mencapai 15 juta kopi. Hanya saja karena kesibukannya sebagai seorang pelajar. Kun pun memutuskan keluar dari grup boyband tersebut dan memilih untuk menyelesaikan pendidikannya.

4. Jago Bermain Piano

Jago Bermain Piano

Kun memang memiliki karakteristik suara yang lembut dan merdu sebagai seorang penyanyi. Kepiawaiannya di bidang musik memang tidak sebatas dalam olah vokal. Pria pemilik tinggi 176 sentimeter ini diketahui juga jago dalam bermain piano.

Kun pun sempat menunjukan kebolehannya dalam bermain piano pada unggahan video yang dibagikan pihak agensi yang menaunginya. Ia juga sempat berkolaborasi dengan rekannya Winwin yang juga piawai memainkan biola dalam sebuah sesi latihan. Hal tersebut membuktikan dirinya sebagai seorang penyanyi sekaligus musisi yang berbakat.

5. Berpartisipasi dalam Lagu Without You Versi Cina

Berpartisipasi dalam Lagu Without You Versi Cina

Kesuksesan Kun di industri hiburan  memang tak lepas dari singel NCT U berjudul “Without You“. Sejak kemunculannya di dalam grup boyband bentukan SM Entertainment ini. Kun memang menjadi perhatian penggemar musik K-Pop tidak hanya di Korea akan tetapi di negeri asalnya, China.

Ia sendiri diketahui ikut berpartisipasi dalam penggarapan lagu Without You dalam versi Mandarin. Selain membantu dalam menulis lirik lagu dalam versi Mandarin. Ia juga diketahui muncul sebagai anggota baru NCT U dalam video musik lagu tersebut.

6. Lucky Three People

Lucky Three People

Para penggemar K-Pop memang cukup antusias sejak mengetahui kabar bahwa Kun dan dua rekannya sesama anggota SM Rookies akan segera debut dengan NCT. Saat pertama kali diperkenalkan pihak agensi sebagai salah satu calon personil NCT. Kun, Lucas dan Jungwoo pun sempat dijuluki “Lucky Three People” oleh para fans.

Ketiganya memang dikenal memiliki hubungan persahabatan yang sangat dekat. Selain memiliki paras menawan, ketiganya memang cukup beruntung karena berhasil debut dan memiliki karier cemerlang di industri hiburan Korea yang terkenal memiliki persaingan ketat.

7. Jago Masak

Jago Masak

Para penggemar memang bisa dibuat kagum oleh Kun ketika beraksi di atas panggung. Namun tidak hanya itu saja, pria yang suka mencoba makanan baru ini diketahui juga jago memasak. Masakan yang dibuat oleh Kun pun selalu mendapat pujian dari rekan-rekannya yang ada di asrama. Kun sendiri sangat gemar memasak tumis sayur.

Salah satu rekannya, Jungwoo bahkan mengatakan bahwa makanan yang dibuat oleh Kun sangat berbeda dan memiliki rasa yang enak. Karena kepiawaiannya dalam mengolah makanan, Ia pun dijuluki sebagai “eomma” oleh para member NCT. Meskipun menurutnya julukan tersebut kurang pas baginya karena ia adalah seorang laki-laki.

8. Bisa Bermain Sulap

Bisa Bermain Sulap

Kun memang memiliki banyak bakat di luar kemampuan utamanya di atas panggung hiburan. Selain memasak, pria yang menguasai bahasa Korea dan Mandarin ini juga jago dalam bermain sulap.

Kemampuan dalam memainkan trik sulap menggunakan kecepatan tangannya memang membuat para member NCT terkagum-kagum. Dalam sebuah siaran Vlive, ia juga sempat menunjukkan kehebatannya bermain sulap pada Leeteuk yang menjadi host acara tersebut.

Keterampilannya dalam merubah gambar sebuah kartu membuat Leeteuk terkejut dan berteriak seolah tak percaya dengan apa yang dilihatnya. Nah, kira-kira bagaimana menurut kamu dengan hobi Kun yang satu ini? Tulis pendapatmu di bawah, ya!

9. Suka Menonton Film

Suka Menonton Film

Kun menjadi salah satu idol yang memiliki jadwal panggung yang sangat padat. Meskipun begitu ia diketahui sering memanfaatkan waktu luangnya untuk menonton sebuah film. Menonton film memang bisa menjadi salah satu cara seseorang melepaskan stres akibat rutinitas sehari-hari yang melelahkan.

Kun sendiri diketahui sangat gemar sekali menonton film. Film yang menjadi kesukaannya adalah film genre komedi. Kebiasaan menontonnya ini kadang membantu dirinya bila kesulitan untuk tidur. Setelah memutar film yang seru, ia akan tertidur dengan sendirinya.

10. Memiliki Dua Anjing Xiomie dan FeiFei

Memiliki Dua Anjing Xiomie dan FeiFei

Kun memiliki peliharaan dua ekor anjing yang lucu bernama Xiomie dan FeiFei. Kedua anjing miliknya ini memang begitu iya sayangi. Kun sendiri pertama kali memperkenalkan kedua anjing peliharaan kesayangannya tersebut ke media sosial Twitter miliknya.

Ia juga kerap merekam tingkah laku kedua anjing peliharaannya tersebut dan membagikannya pada penggemar. Kedekatan Kun dengan kedua hewan peliharaannya tersebut memang terlihat jelas. Selain dua ekor anjing, Kun juga memiliki peliharaan satu ekor kucing.

Nah, itulah 10 Fakta Kun, personil WayV yang karismatik dan jago bermain piano. Bila kamu memiliki fakta lain mengenai idola yang satu ini. Kamu bisa share dengan menulis di kolom komentar yang sudah disediakan oleh Bacaterus di bawah ini ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Gw ama kun banyak kesamaan mulai dari cita-cita gw yg jdi pramugari hobi maen piano,masak dan maen sulap
    Jd makin cinta ama si kunkun♡

    1. Nice, semoga cita-citanya tercapai ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *