Bacaterus / NCT / 10 Fakta Menarik Kun NCT, Chef yang Jago Main Sulap

10 Fakta Menarik Kun NCT, Chef yang Jago Main Sulap

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu member berkebangsaan China yaitu Kun. Kun memiliki nama asli Qian Kun lahir di Fujian China pada tanggal 1 Januari 1996. Kun diperkenalkan pertama kali pada tahun 2016 melalui sebuah video SM rookies.

Kun menempati posisi sebagai vokalis pada NCT dan WayV. Sebelum resmi dinyatakan sebagai member NCT Kun pernah berpartisipasi dalam unit NCT U dan menyanyikan Without You chinese version.

Pada tanggal 31 Januari 2018, Kun akhirnya diumumkan sebagai anggota resmi NCT. Mau tahu lebih lanjut mengenai fakta Kun? Mari simak artikel di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Qian Kun (錢錕)
  • Nama panggung: Kun (쿤)
  • Nama Korea: Jeon Gon (전곤)
  • Nama panggilan: Kun Kun, Xiaodan, Dandan, Kun-ge
  • Posisi di grup: Vocalist (NCT U & WayV)
  • Tempat dan tanggal lahir: Fujian, China, January 1, 1996
  • Kewarganegaraan: China
  • Zodiac: Capicorn
  • Tinggi badan: 176 cm (5’9″)
  • Golongan darah: B

1. Wayv Leader

Wayv Leader

Walaupun sudah diumumkan sebagai anggota resmi NCT, saat itu Kun tidak masuk kedalam unit yang sudah terbentuk. Hal tersebut tentunya membuat fans bertanya-tanya. Akhirnya pada awal tahun 2019, Kun menjadi bagian dari unit NCT yang akan berfokus melakukan promosi di negara China.

WayV adalah unit baru yang dibentuk untuk mempromosikan lagu mereka di negara China. Terdapat 3 member lain yang sebelumnya sudah menjadi bagian unit NCT lain yang ikut bergabung dalam unit WayV yaitu, Winwin, Ten, serta Lucas. Lalu ditambah dengan member baru yaitu, Xiaojun, Yangyang, dan Hendery. Dan sebagai member tertua dalam grup, maka Kun mendapatkan tanggung jawab sebagai leader.

2. Mendapat Julukan ‘Eomma’ di NCT

NCT Mom

Memiliki tanggung jawab sebagai seorang leader, tentunnya Kun harus dapat memperhatikan serta menjaga para member. Kun memiliki sebuah panggilan yang melekat pada dirinya, Mama atau Eomma dalam bahasa Korea.

Panggilan ini berawal saat Kun mengadakan siaran langsung Vlive bersama member NCT Dream. Saat itu Jeno menyebut Kun dengan sebutan Eomma karena ia adalah member tertua yang membantu mereka, setelah itu member lain pun melakukan hal yang sama.

Mendengar hal tersebut Kun selalu melayangkan protes, karena ia merasa dirinya seorang lelaki yang seharusnya dipanggil Appa bukan Eomma.

3. NCT Chef

NCT Chef

Alasan terbesar mengapa member NCT Dream menentapkan Kun sebagai Eomma adalah karena kemampuan memasak Kun. Kun diketahui memiliki kemampuan memasak yang mengaggumkan.

Para member NCT pun tidak pernah meragukan hasil masakan Kun karena mereka tahu kalau masakan Kun selalu memiliki rasa yang enak. Kun sudah memperlihatkan bakat memasak miliknya ini sejak ia masih menjadi anggota pelatihan.

Kun tidak pernah merasa ragu jika member lain memintanya untuk memasak. Terdapat sebuah video dimana Kun memasak pancake bersama anggota NCT Dream. Saat memasak ia terlihat sabar menanggapi segala kelakuan para member NCT Dream.

4. Menyukai Hanwoo

Menyukai Hanwoo

Menjalani masa pelatihan sebagai anggota yang berasal dari luar Korea membuat Kun sedikit mengalami kendala baik dalam bahasa ataupun dalam hal makanan. Kun yang berasal dari China tentunya harus dapat beradaptasi dengan makanan Korea.

Walaupun di Korea banyak terdapat restoran China, ia tetap harus membiasakan diri dengan memakan makanan Korea. Dari sekian banyak makanan Korea, Kun memilih Hanwoo (daging sapi Korea) sebagai makanan favoritnya.

Saking sukanya Kun pada Hanwoo, dalam sebuah episode NCT Life Kun memberikan nama timnya Hanwoo. Karena menurut Kun hanwoo adalah makanan no.1 di Korea.

5. Hanya Berbicara Formal

Hanya Berbicara Formal

Memiliki perbedaan bahasa tentunya sedikit membuat Kun kewalahan dalam berkomunikasi. Bahasa Korea memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk dipelajari.

Dalam bahasa korea terdapat tingkatan bahasa dimana untuk berbicara pada orang tua diharuskan untuk menggunakan bahasa formal lalu jika berbicara pada dengan teman sebaya bisa menggunakan bahasa semi formal dan menggunakan bahasa informal kepada orang yang lebih muda.

Demi menjaga kesopanan Kun hanya mempelajari bahasa korea formal sehingga ketika mengobrol dengan member lain kun terlihat sangat kaku. Doyoung pernah mengatakan jika ia menggunakan bahasa formal ketika berbicara pada Kun padahal mereka seumuran, hal tersebut dikarenakan Kun yang hanya mengetahui bahasa formal sehingga Doyoung menjadi terbawa suasana.

6. Member yang Paling Sabar

Member paling sabar

Kun memiliki kepribadian yang tenang dan sabar, hal ini membuat para member NCT malah senang menjahili Kun karena Kun tidak pernah marah kepada mereka.

Walaupun termasuk dalam jajaran member tertua, para member muda tidak pernah merasa takut ketika menjahili Kun. Terdapat sebuah kejadian dimana Kun menantang Lucas untuk mengatakan sebuah kalimat sulit dalam bahasa China, namun ketika memberikan contoh Kun melakukan sedikit kesalahan yang membuat Chenle dan Renjun langsung mengolok-oloknya. Kun hanya dapat tersenyum menanggapi tingkah member lainnya.

Dalam sebuah video wawancara, Kun ditanya mengenai apa hal yang tidak ia bisa lakukan dan Kun menjawab kalau dia tidak bisa berteriak atau marah kepada orang lain. Sabar banget ya?

7. Memiliki Wajah yang Putih

Memiliki Wajah Yang Putih

Memiliki wajah yang tampan bisa dikatakan sebagai modal utama menjadi seorang idol. Untuk menarik perhatian publik, kulit wajah yang bersih dan sehat tentunya sangat dibutuhkan. Dan Kun memiliki semuanya itu lho, dia memiliki wajah yang tenang dengan lesung pipi yang membuat wajahnya terlihat manis dan kulit yang putih bersih.

8. Jago Sulap

Jago Sulap

Bukan sihir tapi sulap, Kun diketahui memiliki kemampuan menggunakan trik sulap dengan sangat baik. Kun beserta kecepatan tanganya ketika melakukan trik membuat member NCT tercengang karena keahliannya tersebut.

Dalam sebuah siaran Vlive, Kun menunjukan keahlian sulapnya ini pada sang MC, Leeteuk. Kun menunjukan sebuah trik sulap menggunakan kartu. Kun dapat membuat gambar pada kartu berubah dalam sekejap. Leeteuk yang melihat hal tersebut berteriak tidak percaya akan apa yang terjadi dihadapan matanya.

9. Sulit Melakukan Diet

Sulit Melakukan Diet

Melakukan diet adalah hal yang harus dilakukan dengan penuh tekad. Diet akan menjadi tantangan yang sangat berat dan menjadi sulit untuk menahan rasa lapar jika kita dihadapkan dengan makanan yang enak.

Nah, ternyata Kun pernah marah pada Ten serta Doyoung. Saat itu Doyoung dan Ten sedang menikmati cookies yang ada di asrama. Rasa cookies yang enak membuat Ten dan Doyoung tidak berhenti memakannya. Saat itu Kun yang sedang diet langsung pergi meninggalkan Doyoung dan Ten.

Ten merasa bingung dengan sikap Kun lalu bertanya ada apa denganya. Lalu Kun menjawab jika Ten dan Doyoung sangat keterlaluan. Ia sedang menjalani diet tapi mereka dengan santai makan di hadapan Kun dan hal tersebut membuat Kun lapar.

10. Menonton Film Jika Tidak Bisa Tidur

Menonton Film Jika Tidak Bisa Tidur

Apa yang akan kamu lakukan ketika mengalami kesulitan untuk tidur? Untuk mengatasi kesulitan tidur, Kun punya cara tersendiri untuk menghadapinya. Ketika sulit tidur Kun akan menonton film, genre film yang sangat ia sukai adalah film komedi. Setelah menonton, barulah Kun bisa tertidur.

Itu dia fakta menarik dari Kun. Kun yang dijuluki sebagai Eomma ini ternyata pintar memasak dan memiliki sifat penyabar. Selain itu, Kun juga ternyata dapat melakukan sulap, keren banget, kan? Punya fakta lebih mengenai Kun? Yuk, isi di kolom komentar dibawah ini!

Oh iya, kalau kamu mau tahu soal Jaehyun NCT, kami pernah membahas beberapa fakta menariknya melalui artikel Fakta Jaehyun NCT ini. Yuk, ketahui informasi seputar cowok ganteng bernama Jaehyun!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *