bacaterus web banner retina

Beauty With Brain, Ini Dia 10 Fakta Keren dari Kriti Sanon

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 Juni 2021

Nama Kriti Sanon mulai dikenal di B-Town semenjak film Heropanti berhasil menjadi salah satu film tersukses di India. Heropanti membawa udara segar untuk karirnya, Kriti mendapatkan banyak apresiasi dan pujian berkat aktingnya di film itu. Kriti Sanon sebenarnya sudah tidak asing dengan dunia hiburan di Bollywood.

Memiliki tinggi badan sekitar 178 cm, Kriti Sanon awalnya memulai karirnya sebagai model. Kriti berhasil masuk dalam list model yang tampil di berbagai fashion show besar dan bergengsi di India. Sukses sebagai model, Kriti pun mulai mendapatkan banyak tawaran untuk membintangi iklan. Barulah di tahun 2014, Kriti memulai debutnya di film Telugu berjudul Nenokkadine dan debut Bollywood bersama Tiger Shroff di Heropanti di tahun yang sama.

Biodata

Fakta Kriti SanonSumber: dnaindia.com
  • Nama Lengkap: Kriti Sanon
  • Nama Panggilan: Kriti
  • Tempat dan Tanggal Lahir: New Delhi, 27 July 1990
  • Orang Tua: Rahul Sanon (Ayah), Geeta Sanon (Ibu)
  • Saudara: Nupur Sanon
  • Pendidikan: B. Tech Institute of Information Technology, Noida, uttar Pradesh
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Leo
  • Instagram: @kritisanon

Fakta Kriti Sanon

Ingin mengenal lebih dalam bagaimana sosok Kriti Sanon yang sesungguhnya? Kamu bisa membaca fakta-fakta menarik dari si cantik Kriti Sanon di artikel di bawah ini.

1. Memiliki Banyak Film Box Office

Mendapatkan banyak komentar positif dan menjadi salah satu artis muda yang diantisipasi di B-Town. Sebagai salah satu artis muda yang berprestasi, Kriti memiliki banyak film-film yang berhasil bertengger di jajaran Box Office. Sebut saja Heropanti (2014), Dilwale (2019) atau Raabta (2017) menjadi film yang berhasil melambungkan namanya di Bollywood.

Heropanti yang dirilis tahun 2014, membuat nama Kriti Sanon melambung bersama sang co-star Tiger Shroff. Heropanti mendapatkan penghasilan hingga ₹500 million dan menjadi Box Office di berbagai daerah di India. Heropanti mungkin bukan film yang mendapatkan rating tinggi, tapi film ini memiliki aspek entertain.

2. Film Debutnya Bukanlah Heropanti

Film Debutnya Bukanlah HeropantiSumber: dnaindia.com

Tidak bisa di pungkiri bahwa nama Kriti Sanon mulai dikenal publik sejak penampilannya di Heropanti (2014). Kriti mendapatkan banyak komentar positif dari para kritikus film sebagai salah satu pendatang baru yang menjanjikan. Dari sinilah orang-orang percaya bahwa Heropanti adalah film debutnya di B-Town, kenyataannya justru sebaliknya.

Kriti Sanon ternyata memulai debut aktingnya bersama Mahesh Babu di film berjudul Nenokkadine (2014). Di film Telugu ini Kriti juga mendapatkan banyak apresiasi dari para kritikus berkat aktingnya yang baik. Sebelum debut di film, wajah Kriti juga terlihat menjadi bintang iklan untuk beberapa brand di India.

3. Beauty with Brain

Saat pertama melihat wajah Kriti kita akan langsung sepakat bahwa ia memang cantik. Hebatnya, tak hanya cantik wajahnya Kriti selebriti dengan Pendidikan tinggi di India. Kriti Sanon diketahui mengenyam Pendidikan di Delhi Public School, RK Puram, New Delhi dan lulus dari Jaypee Institute of Technology, Noida. Kriti juga dikenal sebagai anak yang ceria saat mengenyam Pendidikan di bangku kuliah.

Kriti memang terlahir dari keluarga yang sangat mementingkan edukasi, tak heran jika Kriti tumbuh menjadi anak cerdas. Ibu Kriti berprofesi sebagai Profesor di University of Delhi dan sang ayah seorang akuntan.

4. Salah Satu Artis Wanita Tertinggi

Salah Satu Artis Wanita TertinggiSumber: dnaindia.com

Tak hanya berbakat di bidang akting, Kriti juga kerap tampil di berbagai fashion show di India. Hal ini didukung dengan perawakannya yang terlihat semampai, karena tinggi badan Kriti sekitar 178 cm. Badannya yang tinggi, membuat Kriti menjadi salah satu jajaran artis tertinggi di Bollywood. Berkat tinggi badannya juga Kriti mendapatkan banyak tawaran menjadi model dan brand ambassador.

Varun Dhawan lawan main Kriti di film Dilwale pun mengungkapkan pemikirannya mengenai tinggi badannya. Menurut Varun, ia tidak peduli jika terlihat seperti kurcaci jika bersanding di samping Kriti. Varun juga menambahkan bahwa film Dilwale menunjukkan bahwa cinta tidak akan memandang tinggi atau pendek seseorang.

5. Selalu Mencoba Meningkatkan Talentanya

Mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kritikus film di India tidak menjadikan Kriti besar kepala. Dibanding terlena dengan berbagai komentar positif, Kriti justru merasa adanya tanggung jawab yang besar. Mulai dari karir modeling hingga akting dan menyanyi, Kriti selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuannya.

Kriti membayar harapan fans dan kritikus dengan berbagai penghargaan yang ia dapatkan. Kriti berhasil membuat banyak orang terpukau dengan penampilannya di film Bareilly Ki Barfi. Artis yang kini berusia 27 tahun ini bahkan mendapatkan penghargaan Dadasaheb Phalke Excellence Awards tahun 2018. Di tahun 2010 dan 2012, Kriti menjadi model di India Fashion Week dan Chennai International Fashion Week.

6. Loves Perfumes

Loves PerfumesSumber: imdb.com

Bagi para perempuan, parfum adalah salah satu must have item yang selalu ada di rumah dan tas. Bagi seorang Kriti Sanon parfum adalah salah satu item yang sangat penting baginya. Kriti mengatakan bahwa semua pakaiannya tidak bisa lepas dari semprotan parfum. Kecintaannya terhadap parfum membuat Kriti sering mengoleksi berbagai jenis parfum dari berbagai brand.

Kriti Sanon memiliki banyak sekali koleksi parfum yang ia simpan dengan baik di rumahnya. Meski memiliki berbagai macam parfum dari banyak brand-brand ternama, ada satu parfum favoritnya. Dalam berbagai kesempatan Kriti mengatakan bahwa parfum favoritnya adalah Davidoff Coolwater. Kriti kerap memakai parfum ini di berbagai kesempatan baik acara resmi maupun sehari-hari.

7. Hobinya Olahraga Boxing

Kita harus mengakui bahwa Kriti Sanon selalu terlihat cantik dan juga sangat girly, tapi siapa sangka kenyataannya berbeda. Kriti mengatakan bahwa ia bukanlah tipe wanita yang sangat girly karena hobi utamanya adalah boxing. Kriti kerap mengaku secara rutin melakukan latihan boxing, karena memang ini adalah olahraga favoritnya.

Tak hanya menyukai boxing, Kriti juga menyukai olahraga yang sebenarnya identik dengan para pria. Kriti mengungkapkan bahwa ia menyukai untuk mengendarai mobil dan motor, terutama di waktu luang. Dibalik wajah cantik dan citranya sebagai wanita yang anggun, ternyata Kriti memiliki sisi tomboynya sendiri.

8. Brand Ambassador dari Banyak Produk

Brand Ambassador dari Banyak ProdukSumber: vogue.in

Mengawali karir sebagai model catwalk, wajah Kriti Sanon sudah biasa tampil di berbagai iklan. Namun semenjak nama dan semakin menanjaknya karir Kriti, tawaran iklan pun makin mengantri. Mulai dari iklan produk kecantikan hingga iklan berbagai pakaian dan elektronik sudah ia bintangi. Setidaknya ada 15 brand yang menjadikan Kriti sebagai brand ambassador-nya, seperti Bata hingga UrbanClap.

Tak hanya menjadi wajah berbagai brand ternama, Kriti juga menjadi brand ambassador Pendidikan dari New Zealand. Kriti menjadi wajah dari program Pendidikan ini sejak tahun 2017 dan ia sangat bersemangat. Menurut Kriti, sebuah kehormatan ia bisa menjadi perwakilan dari Kerjasama Pendidikan antara India dan New Zealand.

9. Script Lover

Sebagai seorang aktor, tentu tidak mudah untuk menentukan proyek mana yang akan ia kerjakan. Hal ini pun menjadi konsen tersendiri bagi Kriti, karena ia tidak ingin sembarangan memilih proyek film. Alih-alih meminta bantuan dari agensinya, Kriti justru lebih menyukai membaca lusinan skrip yang ia dapatkan. Padahal kebanyakan artis justru menghindari membaca skrip film yang akan mereka pilih.

Menurut Kriti sangat penting untuk memahami setiap karakter yang nantinya akan ia mainkan. Kriti percaya untuk dapat memainkan karakter yang kuat, ia harus membaca semua skrip yang dating untuknya. Kriti juga diberitakan menolak tawaran untuk menjadi co-star di film Singh is Blink dengan Akshay Kumar karena ada permasalahan data.

10. Tidak Pernah Diet

Memiliki badan yang ramping dan selalu terlihat fit dengan berbagai jenis pakaian membuat para wanita iri dengan tubuh kriti. Namun alih-alih menjalani diet, Kriti justru menghindarinya dan tidak pernah melakukan diet. Kriti juga mengakui bahwa dia menyukai makan, Kriti dengan bebas memakan berbagai jenis makan yang ia suka.

Kriti mengatakan bahwa “saya ini foodie”, Kriti sangat menikmati setiap makanan yang akan ia santap. Bahkan Kriti juga mengatakan bahwa ia menyukai berbagai makanan yang rasanya manis. Sebut saja Halwa, Custard, Cheese Cake dan coklat.

Meskipun seorang model dan artis terkenal, Kriti Sanon ternyata sangat mementingkan pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan prestasi Kriti selama bersekolah dan menjadi brand ambassador Kerjasama Pendidikan India - New Zealand. Tak hanya cantik, Kriti Sanon ini memang patut jadi inspirasi dan panutan bagi para wanita muda lainnya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram