14 Fakta KinnPorsche, Lakorn BL Paling Populer Tahun 2022

Ditulis oleh Syuri

Kamu penggemar drama BL, terutama yang dari Thailand? Pasti tahu KinnPorsche, dong, ya? Lakorn alias drama Thailand satu ini memang populer banget. Bahkan, kehadirannya sangat dinanti, loh. Makanya, wajar setiap episode barunya tayang selalu jadi trending topic worldwide di Twitter.

Bacaterus sudah pernah bikin daftar pemeran KinnPorsche di sini dan juga sinopsis per minggu + ulasannya di sini. Sekarang, kita mau bahas fakta lakorn KinnPorsche. Penasaran sama fun fact KinnPorsche? Berikut faktanya!

1. Selalu Jadi Trending Topic Dunia

kinnporsche la forte ala carte_

Setiap hal yang berhubungan dengan KinnPorsche selalu trending topic. Bahkan jauh sebelum masa penayangannya juga, loh!

Misalnya ketika press conference awal pembuatan KinnPorsche, saat Be On Cloud mengumumkan daftar pemain, terus ketika teaser demi teaser mulai dirilis oleh Be On Cloud, itu aja udah jadi trending topic.

Saat masa penayangan dramanya pun sama. Tiap kali ada episode baru, tagar #KinnPorsche dengan 'episode sekian' di belakangnya pasti jadi trending topic dunia di Twitter.

Belum lagi kalau ada project dari para pemain KinnPorsche, baik itu berhubungan dengan drama atau enggak, hashtag-nya selalu naik di Twitter.

Ini membuktikan kalau KinnPorsche, para pemain, dan hal apapun yang berhubungan dengan drama ini selalu jadi topik hangat pembahasan banyak orang.

Padahal KinnPorsche the Series hanya tayang di iQIYI VIP, loh, dan enggak tayang di platform manapun lagi yang gratis. Jadi, bisa dibilang banyak banget orang yang rela subscribe iQIYI VIP hanya demi nonton KinnPorsche.

2. Diangkat dari Novel Berjudul Sama

KinnPorsche novel_

Lakorn ini diangkat dari novel karya Daemi. Walaupun cerita inti dan karakternya kurang lebih sama seperti novel, tapi enggak semuanya diadaptasi ke drama, ya. Ada perombakan cerita yang berhasil membuat pembaca novelnya keheranan. Ada karakter yang harusnya jahat, tapi ujungnya jadi baik.

Ada juga yang komplain kalau intensitas cerita di novel dan drama disebut enggak adil untuk beberapa karakter. Menurut pembaca novel, drama ini terlalu berfokus pada sisi komedi dan couple Kinn-Porsche saja.

Jadinya side couple yang lain berlaku seperti pemanis dan pendukung untuk kisah utama Kinn-Porsche. Padahal, tiap side couple punya cerita menarik yang berbeda-beda.

Tapi, mungkin itu karena Daemi berniat untuk membuat buku lagi tentang side couple di KinnPorsche, seperti VegasPete, KimChay, dan TimeTayTem. Bukunya sendiri belum dirilis, jadi pembuatan dramanya pun pasti memakan waktu bertahun-tahun. Well, kita tunggu aja, ya!

3. Tersedia Dalam 2 Versi

kp tv_

Memiliki muatan dewasa dan kekerasan, drama KinnPorsche hadir dalam 2 versi, yaitu Cut dan Uncut. Versi Cut adalah "TV-Version" yang aman ditonton di televisi.

Berarti versi yang ini sudah lulus sensor dari adegan dewasa, bahasa kasar, hingga klip yang mengandung kekerasan. Buat kamu yang baru beranjak dari usia legal, atau kurang nyaman dengan cerita yang terlalu vulgar, bisa memilih TV-Version di iQIYI.

Jika kamu siap menonton keseluruhan cerita yang disuguhkan Be On Cloud, kamu bisa memilih KinnPorsche La Forte atau versi Uncut-nya.

Tapi, pastikan usiamu udah lebih dari 18 tahun! Jangan curi-curi nonton kalau kamu masih minor, drama ini dibuat dengan batasan usia karena memiliki sebab. So, jadi penonton yang bijak, oke?

4. Dibuat oleh Production House Ternama

FoolHouse Production

Production house yang membuat sinematografi KinnPorsche adalah FoolHouse Production. Mereka juga yang menangani sederet serial ternama Thailand seperti "I Told Sunset About You", "I Promised You The Moon", "Bad Genius The Series", dan "Girl From Nowhere" Season 1-2. Makanya visualisasi KinnPorshe bagus banget, ya?

5. Walau Pemainnya Didominasi Pria, Orang Dibalik Layar Banyak Wanita!

perempuan_

Sutradara lakorn KinnPorsche ada dua orang, dua pria: Kongkiat Khomsiri dan Pond Krisda Witthayakhajorndet, serta satu wanita: Pepzi Banchorn Vorasataree.

Pepzi baru kali ini berlaku sebagai sutradara utama, biasanya ia menjadi asisten sutradara saja seperti untuk "A Tale of Ylang Ylang" (2022) dan "Bad Buddy" (2021).

Kemudian penulis novel KinnPorsche ada dua orang, yang perempuannya adalah Pol. Sementara scrreenwriter ada Ning dan Bee yang keduanya perempuan. Terakhir, sinematografernya perempuan juga yang bernama Maneerat.

Dari jajaran pemeran memang terkesan enggak adil karena dipenuhi pria aja, jadinya kurang representasi perempuan.

FYI, cerita BL memang suka begitu, fokus pada karakter laki-laki aja dan sering membuat tokoh perempuan sebagai pengganggu. Tapi, orang-orang di balik layar KinnPorsche ternyata banyak perempuannya, kok.

6. Terjadi Pergantian Pemeran

kinnporsche pilot trailer_

Alur pembuatan drama di Thailand seperti ini: pertama pengumuman dari perusahaan televisi/agen talent kalau mereka akan membuat drama tersebut. Kemudian dilakukan casting. Kadang ini didokumentasikan, jadi ketika artis ikut kasting maka penggemarnya akan tahu.

Lalu, setelah itu para aktor-aktris yang terpilih akan melakukan workshop, seperti gladi kotor di mana para aktor-aktris melakukan pendalaman karakter, latihan adegan yang diperlukan, dan sebagainya.

Lalu, Pilot Trailer akan ditayangkan. Itu semacam video pendek berisi snippet garis besar cerita dari drama yang akan dibuat. Karena baru 'pilot' jadinya cerita dan penokohan bisa berubah.

Jika orang-orang banyak yang protes karena ceritanya problematik misalnya, nanti biasanya akan dihapus atau diganti oleh pihak produksi.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram