bacaterus web banner retina

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Sukses melakukan debut solo, tahukah kalian bahwa Kim Woo Seok adalah bagian dari grup bernama UP10TION? Jika kalian belum tahu, kalian belumlah menjadi fans sesungguhnya dari Kim Woo Seok. Meski sudah debut dalam boy grup, Kim Woo Seok juga pernah mengikuti Produce X 101 bersama teman satu grupnya yaitu Lee Jin Hyuk.

Dikenal karena ketampanannya, Kim Woo Seok ini juga memiliki suara yang sangat sweet lho. Suaranya halus dan enak untuk didengarkan, selain itu ia juga ternyata jago dance. Pasalnya selama mengikuti Produce X 101, ia dinobatkan sebagai visual nomor 2 dan sering menjadi center grup. Bahkan Woo Seok ini tidak segan membantu teman-temannya agar bisa memberikan penampilan terbaik mereka.  

Biodata

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 1Sumber: wkorea.com
  • Nama Lengkap: Kim Woo Seok (김우석)
  • Nama Panggilan: Wooshin 우신 dan Woo Seok (우석)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Daejeon, 27 Oktober 1996
  • Posisi di Grup: Visual, Center, Vokalis
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiak: Scorpio
  • Golongan Darah: B
  • Perusahaan:  TOP Media
  • Instagram: @woo.ddadda
  • Twitter: @KWS_official_

Fakta Kim Woo Seok UP10TION

Tampan, berbakat dan baik, kira-kira fakta apa saja sih yang perlu diketahui mengenai Kim Woo Seok ini? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya dibawah ini.

1. Nama Panggung Sebelumnya Adalah “Woo Shin”

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 3

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Kim Woo Seok ini untuk pertama kalinya debut dengan boy grup bernama UP10TION. Kamu mungkin merasa aneh, kenapa tidak ada nama Kim Woo Seok dalam grup tersebut. Alasannya karena saat pertama kali ia debut, Woo Seok debut dengan nama panggung Woo Shin.

Pada awal TOP Media memperkenalkan Kim Woo Seok dengan nama Woo Shin kepada publik. Namun setelah kemunculannya di Produce X 101, ia memilih memakai nama aslinya yaitu Kim Woo Seok. Setelah itu TOP Media mengumumkan bahwa Kim Woo Seok akan terus berpromosi dan mengganti nama panggungnya menggunakan nama aslinya.

2. Sering Dijuluki “Flower Boy”

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 5

Saat debut dengan UP10TION, Woo Seok ini memang menjadi center, visual dan vokalis dalam grupnya. Pasalnya seperti yang kalian lihat, visual dari Kim Woo Seok memang pantas untuk dijadikan visual dan center grup bukan? Hal ini lah yang membuat Kim Woo Seok mendapatkan julukan flower boy dari para fansnya kala itu.

Wajah Kim Woo Seok di sebut-sebut sebagai wajah yang berhasil memenuhi standar kecantikan dan ketampanan wajah di Korea. Pasalnya jika seorang pria di Korea disebut cantik, artinya pria tersebut sangatlah tampan. Belum lagi sikap Kim Woo Seok yang terlihat lembut dan manly di waktu bersamaan makin membuat kata “Flower boy” melekat di dirinya.

3. Berhasil Debut Kedua Kalinya Bersama X1

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 7Sumber: kpop.fandom.com

Di tahun 2019, Kim Woo Seok dan rekannya Lee Jin Hyuk berhasil mengejutkan banyak orang setelah tampil dalam Produce X 101. Pasalnya kemunculan dua member UP10TION ini tidak pernah disangka-sangka sebelumnya. Ia start di kelas B, Kim Woo Seok dengan pasti membuktikan bahwa ia memiliki kualitas sebagai seorang idol.

Pasalnya Kim Woo Seok berhasil menempatkan dirinya di posisi kedua di final episode Produce X 101 dengan total 1.304,033 vote. Hal ini tentu membuat Woo Seok menjadi peserta yang debut dalam grup yang diberi nama X1. Bahkan sebagai grup rookie, X1 berhasil mendapatkan piala kemenangan pertama mereka lewat lagu debutnya “Flash”. Meski pada akhirnya grup ini harus bubar karena tersandung kontroversi manipulasi voting.

4. Sukses Debut Sebagai Solois

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 9

Perjalanan karir Kim Woo Seok memang tidak semulus dan semudah kebanyakan idol lainnya. Pasalnya Kim Woo Seok memang harus bekerja keras demi menggapai impiannya. Setelah UP10TION melakukan hiatus dan X1 bubar, Kim Woo Seok memutuskan untuk melakukan debut solonya. Di tahun 2020, Kim Woo Seok memulai debut solonya dengan album “DESIRE 1 [GREED]” dengan lagu berjudul “Red Moon”.

Dalam lagu ini Woo Seok tampil sangat memukau dengan menunjukkan sisi misterius yang belum pernah ditunjukkannya. Baru-baru ini Kim Woo Seok juga melakukan comeback solo dalam album 2ND DESIRE [TASTY]. Berkat lagu “Sugar”, Kim Woo Seok berhasil mendapatkan tropi kemenangan di beberapa acara musik di Korea.

5. Trofi Kemenangan Pertamanya di Music Show

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 11

Masih berbicara mengenai kesuksesan debut solo dari Kim Woo Seok, ia memang sangat bersungguh-sungguh menggarap albumnya. Terbukti dengan lagu “Sugar” miliknya berhasil membawakan trofi kemenangan pertamanya sejak ia debut. Kim Woo Seok memenangkan trofi pertamanya di M Countdown dan berhasil mengalahkan nama-nama terkenal seperti HyunA, Kang Daniel hingga Chungha.

Lucunya Kim Woo Seok yang tidak menyangka akan menang, terlihat gugup dan salah tingkah. Dalam pidato kemenangannya, Kim Woo Seok sangat berterimakasih kepada fansnya. Pasalnya berkat para fans lah ia berhasil membawa pulang trofi nomor satu di acara musik tersebut. Woo Seok juga berjanji akan bekerja lebih keras untuk Nia Nias (nama fansnya) di masa depan.

6. Debut Aktingnya Mendapatkan Banyak Pujian

Salah satu hal yang paling di tunggu-tunggu oleh para fans adalah melihat idol kesukaan membintangi drama. Hal ini berlaku pada para fans Kim Woo Seok, setelah TOP Media mengkonfirmasi bahwa Woo Seok akan bermain drama fans sangat senang. Pasalnya ini adalah kali pertama bagi Kim Woo Seok melakukan debut aktingnya secara resmi.

Kim Woo Seok berhasil tampil dalam Playlist Web Drama berjudul Twenty-Twenty bersama Han Sung Min. Drama ini bercerita mengenai anak-anak berusia 20 tahun mencari tahu mimpi, kebebasan dan tanggung jawab mereka untuk pertama kalinya. Dikutip dari Sompi, sang sutradara Han Su Ji memuji bagaimana Kim Woo Seok dapat mengekspresikan emosinya melebihi ekspektasinya.

7. Sempat Hiatus Karena Isu Kesehatan Mental

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 15

Saat masih aktif dengan UP10TION Kim Woo Seok ternyata sempat melakukan hiatus selama satu tahun. TOP Media mengabarkan bahwa Woo Seok memilih hiatus karena tengah mengalami gangguan kesehatan mental. Alasannya karena kala itu Kim Woo Seok sempat terlibat dalam skandal dugaan melakukan pelecehan pada rekannya Jeon Somi.


Banyak orang yang mengatakan bahwa Woo Seok sengaja menyentuh bagian dada Somi saat mereka menjadi MC di SBS’s The Show 2016. Namun hal ini telah dibantah oleh TOP Media dan agensi dari Jeon Somi, bahwa hal yang dituduhkan salah. Pihak The Show juga memastikan bahwa kontak fisik yang dituduhkan tidak benar, itu karena angle kamera yang tidak tepat saja.

8. Seorang yang Penyayang Binatang

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 17

Jika kamu sering mengikuti kegiatan dan berbagai acara yang pernah diikuti Woo Seok pasti tidak asing dengan hal satu ini. Dimana Kim Woo Seok sebenarnya adalah idol yang sangat peduli dan sayang pada hewan terutama anjing. Alasannya karena Kim Woo Seok ternyata memelihara beberapa ekor anjing yang ia pernah tunjukkan dalam acara “Wooseok’s Unboxing”.

Woo Seok memiliki anjing jenis Pomeranian bernama Maison Ddadda dan Bichon Frise bernama Maison Ppoppo. Dalam acara Wooseok’s Unboxing ia menunjukkan seberapa dekatnya ia dengan hewan peliharaannya. Lalu di tahun 2020 Kim Woo Seok juga membawa anjing peliharaanya dalam 2020 Idol Star Dog-Agility Championships – Chuseok Special.

9. Makanan Kesukaannya Adalah Ceker Ayam

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 19

Setiap orang pasti memiliki makanan kesukaan dong, tapi pernah menyangka tidak kalau makanan kesukaan Kim Woo Seok adalah ceker ayam? Dalam beberapa wawancara, Kim Woo Seok kerap mengungkapkan bahwa makanan kesukaannya adalah ceker ayam pedas. Bisa disebut ceker ayam pedas ini adalah makanan favorit Woo Seok nomor satu dibanding yang lainnya.

Bahkan saking sukanya dengan ceker ayam, Woo Seok sempat meracuni teman-temannya di X1 agar menyukai ceker ayam sepertinya. Salah satu member X1 yang teracuni dengan makanan kesukaannya ini adalah Kang Minhee yang kini debut bersama Cravity. Kang Minhee mengatakan bahwa ia jatuh cinta pada ceker ayam karena Kim Woo Seok yang memperkenalkannya.

10. Cukup Mahir Memasak

10 Fakta Kim Woo Seok UP10TION, Si Tampan yang Berbakat 21

Karena sudah sering tinggal sendiri dan jauh dari orang tua, Woo Seok tentu harus jago menjaga dirinya sendiri. Salah satu kegiatan yang harus dimiliki saat tinggal sendiri adalah memasak, meski masakan yang sederhana. Dalam acara Wooseok’s Unboxing, kamu bisa melihat bahwa Kim Woo Seok ini ternyata cukup mahir dalam memasak.

Woo Seok mengatakan bahwa ia memiliki tangan yang baik dan ia tahu dengan baik kemampuan memasaknya. Maka dari itu ia yakin bahwa para fans pasti sudah tahu bahwa ia memiliki kemampuan memasak yang baik. Woo Seok pernah memasak kimchi stew dan Crispy Pork Belly yang sengaja ia masakkan saat Lee Eun Sang (ex X1) datang sebagai bintang tamu.

Kim Woo Seok ini memang pantas disebut flower boy impian banyak wanita di dunia. Pasalnya ia tidak hanya tampan, memiliki suara yang indah dan jago menari tapi ia juga sangat mahir memasak. Semua orang yang pernah merasakan masakan Woo Seok bahkan mengatakan bahwa makanannya terasa enak.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram