Bacaterus / KPOP / 11 Fakta Kim Samuel, Si Tampan yang Penuh dengan Talenta

11 Fakta Kim Samuel, Si Tampan yang Penuh dengan Talenta

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Agustus 2019

Samuel, solois korea yang satu ini banyak menarik perhatian para penggemar KPOP karena ketampanan serta suaranya yang merdu. Debut pada agustus 2017, Samuel berhasil memukau dengan lagu berjudul SIXSTEEN yang tentunya menjadikan Samuel sebagai solois yang menarik banyak perhatian publik, baik publik Korea maupun internasional.

Dengan banyaknya perhatian yang ia dapat, agensi memutuskan untuk memberikan nama bagi para penggemar Samuel. Nama penggemar Samuel dikenal dengan julukan Garnet yang diumumkan secara resmi pada tanggal 31 Oktober oleh agensi yang menaunginya.

Garnet, memiliki warna official yang telah ditentukan yaitu Rodithe Garnet. Perpaduan warna merah keunguan ini ternyata memiliki makna tersendiri yaitu, kebahagiaan tanpa akhir. Di mana yang artinya Samuel ingin selalu berbagi kebahagiaan bersama penggemarnya.

Untuk mengenal mengenai Samuel lebih lanjut mari simak fakta yang telah dirangkum Bacaterus di bawah ini, yang pastinya akan membuat Garnet makin luluh dengan pesona Samuel.

1. Berdarah Korea – Meksiko

Berdarah Korea – Meksiko

Samuel memiliki nama lengkap Samuel Arredondo Kim namun singkatnya lebih dikenal sebagai Samuel Kim. Nama Arredondo didapatnya dari nama ayahnya. Ayah Samuel merupakan pria meksiko sedangkan ibunya merupakan wanita berdarah asli korea.memiliki wajah blasteran meksiko –korea membuat Samuel terlihat sangat tampan dan berkharisma.

Samuel lahir pada tanggal 17 Januari 2002 di Los Angeles, California. Memiliki tinggi 172cm serta berat 42kg, membuat Samuel terlihat memiliki bentuk badan yang sangat proporsional.

2. Pantang Menyerah

Pantang Menyerah

Samuel sudah menjalani masa trainee sejak ia berumur 10 tahun. Dibawah naungan Pledis Entertainment, Samuel menghabiskan masa kecilnya untuk berlatih menjadi seorang idola. Bersama anggota pelatihan yang lain Samuel melewati berbagai macam kegiatan pelatihan seperti, menari, menyanyi, berlatih variety show, latihan wawancara, serta latihan ekspresi.

Namun tidak berapa lama Samuel menghentikan akitivitas pelatihanya pada Pledis Entertainment. Karena beberapa alasan pribadi Samuel harus meninggalkan teman-teman pelatihannya. Padahal pada saat itu Samuel sudah menjadi salah satu anggota grup yang dipersiapkan untuk debut yaitu, Seventeen.

Setelah keluar dari Pledis Entertainment Samuel direkrut sebuah perusahaan entertainment bernama Brave. Ia kembali menjalani pelatihan hingga pada Januari 2015 ia debut dengan grup duo bernama 1PUNCH dengan nama panggung Punch. Namun sayangnya, pada September 2015 grup tersebut harus disband karena salah satu anggota memutuskan untuk pindah agensi.

Tidak berhenti sampai di sana, Samuel kembali menjalani hari-hari nya sebagai trainee di Brave Entertainment. Untuk menggapai mimpinya menjadi seorang anggota idol, Samuel kembali mengikuti ajang survival PD101. Ia harus bersaing dengan 101 anggota pelatihan lainnya agar dapat debut.

Mendapat respon positif di awal penayangan, ternyata tidak membawa Samuel debut menjadi anggota idol yang dibentuk dari ajang tersebut. Perasaan sedih tentunya menyelimuti Samuel. Namun, ia kembali bangkit dengan debut menjadi seorang solois yang berkharisma.

3. Kemampuan Menari yang Memukau

Kemampuan Menari yang Memukau

Samuel dikenal memiliki kemampuan dance yang sangat mengagumkan. Menjalani latihan sejak kecil tentunya membawakan hasil yang memuaskan. Kemampuan menari Samuel patut diacungi jempol, hal tersebut terbukti pada saat audisi penempatan kelas, ajang survival PD101 Samuel lulus dengan mudah menempati kelas A dengan kemampuan dance yang dimilikinya.

Tidak hanya itu, dalam sebuah acara variety show berjudul “Happy Together” Samuel diberi kesempatan untuk menunjukan kemampuan menarinya. Di hadapan seluruh bintang tamu yang hadir, Samuel dengan percaya diri menampilkan tariannya. Kai EXO serta Taemin Shinee yang saat itu menjadi bintang tamu memuji kemampuan menari Samuel.

Kemampuan menari Samuel yang sangat mengagumkan juga ditunjukkan dalam salah satu segmen acara tv POP in Seoul dimana ia bertugas untuk memberikan tutorial tarian  dari berbagai macam grup. Baik tarian boygroup maupun girlgroup Samuel dapat membawakan tarian tersebut dengan sangat baik.

4. Jago Beatbox

Jago Beatbox

* sumber: www.koreaboo.com

Telah debut menjadi seorang penyanyi tentunya Samuel memiliki suara serta kemampuan menari yang tidak diragukan lagi. Namun tau gak sih, ternyata Samuel juga punya bakat terpendam yaitu melakukan beatbox.

Kemampuan beatbox Samuel bisa dikategorikan dalam kemampuan ahli, lho. dalam beberapa kesempatan Samuel sering kali menunjukan kemampuan beatbox miliknya sehingga siapapun yang mendengarnya berdecak kagum sama kemampuan Samuel yang satu ini.

5. Memiliki Kemampuan Acting

Memiliki Kemampuan Acting

* sumber: www.kholic.id

Kemampuan lain yang dimiliki Samuel yang pastinya membuat kita berdecak kagum adalah kemampuan acting miliknya. Bak paket komplit Samuel dengan wajah tampan, suara merdu, kemampuan menari yang baik, jago beatbox, dan juga diberkati dengan acting, sungguh membuat Garnet bangga dan gak salah memilih idola.

Kemampuan acting Samuel dapat kamu lihat dalam drama Revenge Note 2. Dalam drama ini Samuel langsung mendapatkan posisi sebagai peran utama. Berperan sebagai Robin yang memiliki karakter dingin serta cool pastinya membuat Garnet makin jatuh hati pada Samuel.

6. Kolaborasi dengan Silento

Kolaborasi dengan Silento

Pada tahun 2016 Samuel yang kembali menjalani hari sebagai peserta pelatihan merilis sebuah lagu kolaborasi bersama dengan penyanyi remaja Amerika Silento. Lagu kolaborasi mereka berjudul “Spotlight” dirilis dibawah label Brave Entertainment. Dalam lagu tersebut Samuel masih menggunakan nama panggung Punch.

Tidak hanya sekedar melakukan perilisan lagu kolaborasi. Silento yang saat itu sedang mengadakan tur konser,mengikut sertakan Samuel dalam rangkaian tur tersebut. Pada lagu tersebut, Samuel menunjukan keindahan suara yang dimilikinya serta kemampuan menari yang keren.

7. Ahli Memainkan Kendama

Ahli Memainkan Kendama

Siapa di antara kalian yang mengetahui kendama? Nah, kalau kalian bingung apa itu kendama. Kendama adalah permainan tradisional jepang yang berbentuk seperti palu dengan bola yang berada di atasnya.

Cara memainkan kendama ialah dengan memindahkan bola yang terhubung dengan kendama pada tiap sisi kendama dengan cara menggerakkan kanan, kiri bawah serta terakhir bagian atas. Cara memainkannya cukup sulit karena kita harus dengan sigap menyeimbangkan bola pada tiap sisi kendama.

Namun kesulitan tersebut bukanlah hal besar bagi Samuel. Samuel dapat memainkan kendama dengan sangat lincah serta dapat melakukan beberapa trik. Kemampuan Samuel yang satu ini sering diperlihatkan saat ia masih kecil.

Samuel sering mengunggah video dirinya bermain kendama pada media sosial lamanya. Tapi jangan salah, sampai sekarang Samuel masih jago bermain kendama kok. Dalam sebuah acara fansign Samuel sempat menunjukkan keahliannya bermain kendama dengan trik yang cukup sulit.

8. Sering Mengucapkan “Oh My God!”

Sering Mengucapkan Oh My God

* sumber: www.allkpop.com

Samuel memiliki ciri khas yang sangat melekat pada dirinya, bukan tentang kemampuan menari ataupun menyanyi miliknya, melainkan kata yang sering ia ucapkan. Dalam beberapa kesempatan  Samuel akan mengucapkan kata ini ketika ia merasa terkejut, bingung, serta terpesona akan sesuatu. Kata tersebut ialah “Oh my God!

Samuel sering kali mengucapkan kata ini. Ketika ia mengikuti ajang survival PD101 Samuel sangat sering mengucapkan kata ini. tidak hanya itu, ketika ia melakukan siaran langsung bersama penggemar pun kata ini pasti akan selalu disebutkan oleh Samuel.

9. Tetap Dekat dengan Member Seventeen

Tetap Dekat dengan Member Seventeen

Menjalani hari-hari sebagai anggota pelatihan yang paling muda Samuel dibanjiri perhatian oleh anggota lain. Saat ia masih menjadi anggota pelatihan pada Pledis entertainment, Samuel merupakan anggota grup yang dipersiapkan untuk debut yaitu, Seventeen. Seventeen yang kala itu memiliki 17 member termasuk Samuel menjalani hari-hari pelatihan bersama dan tinggal di asrama yang sama.

Para anggota Seventeen yang kala itu rata-rata merupakan murid sekolah menengah atas sangat memanjakan Samuel, serta menganggap  Samuel seperti adik mereka sendiri.mulai dari membangunkan Samuel, lalu menggendongnya, membuatkan sarapan serta berangkat bersama menuju sekolah.

Namun, Setelah Samuel keluar dari Pledis entertainment. Tidak terlihat lagi interaksi diantara mereka. Siapa sangka ternyata kedekatan masih terjalin hingga sekarang. Dalam sebuah wawancara Samuel pernah menyatakan jika para member Seventeen mendukung debutnya. Tidak hanya itu Seventeen serta Samuel pernah menghadiri acara music yang sama.

Saat itu terlihat sangat jelas jika Samuel masih dengan santai berinteraksi dengan member Seventeen. Belum lama ini Samuel diundang menjadi salah satu peserta acara yang diadakan oleh stasiun tv China berjudul “The Collaboration”. Pada acara tersebut kedua anggota Seventeen Jun dan The8 juga ikut berpartisipasi.

Ketika mereka dipertemukan, tanpa rasa canggung mereka berbagi pelukan serta menunjukan rasa kaget karena bertemu di acara tersebut. Dalam acara tersebut mereka tidak diperbolehkan berkomunikasi menggunakan bahasa korea sehingga sangat lucu melihat interaksi mereka karena, Jun dan The8 tidak fasih berbahasa inggris dan Samuel tidak bisa berbahasa China.

10. Sayang Banget pada Penggemarnya

Sayang Banget pada Penggemarnya

* sumber: www.kpopmap.com

Samuel dikenal memiliki hati yang sangat lembut, ia sangat menyayangi penggemarnya. Dalam sebuah acara terbuka, Samuel pernah mengajak salah satu penggemar ikut menari bersamanya diatas panggung. Namun tanpa disengaja tangan Samuel mengenai kepala penggemar tersebut. Tanpa basa-basi Samuel dengan sigap langsung memeluk penggemar tersebut dan menunjukan kekhawatirannya.

Tidak hanya itu Samuel juga dikenal sebagai artis yang sangat menghargai pemberian penggemar. Hal tersebut tertangkap karena Samuel terlihat menggunakan hadiah yang Garnet berikan kepadanya. Hal tersebut tentunya membuat para Garnet bahagia karena Samuel dengan nyaman menggunakan hadiah yang mereka berikan.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar