Bacaterus / Monstax / 10 Fakta Kihyun Monsta X, Idola Monbebe yang Paling Bersih

10 Fakta Kihyun Monsta X, Idola Monbebe yang Paling Bersih

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai seorang idol dari grup kenamaan Monsta X, Kihyun memang selalu menjadi buah bibir para penggemar di seluruh dunia. Selain parasnya yang rupawan, tingkah Kihyun yang unik memang mampu membuat hati para Monbebe luluh. Yoo-Kihyun lahir pada 22 November 1993 di Goyang, Korea Selatan. Pria pemilik lesung pipit ini memang menjadi salah satu pencuri perhatian Monbebe.

Fakta seperti apa yang dimiliki oleh personil Monsta yang satu ini? Kali ini telah Bacaterus rangkum untuk kamu dalam 10 fakta menarik tentang Kihyun Monsta X, idola Monbebe yang paling bersih. Berikut adalah ulasannya:

1. Berjulukan Chumsin Kihyun

Berjulukan Chumsin Kihyun

Sama seperti rekannya Minhyuk, personil Monsta X yang satu ini juga memiliki banyak julukan. Pria yang sejak SMA tergabung dalam anggota tim basket ini memiliki julukan dari member lain sebagai Chumsin Kihyun atau dewa menari Kihyun. Hal tersebut karena Kihyun selalu melakukan gerakan unik saat sedang menari.

Selain julukan tersebut, ia juga diketahui memiliki julukan lain yang tak kalah menggemaskan seperti Cutie, Kirange dan Tinie. Menurut para personil Monsta, meskipun Kihyun bukanlah maknae, namun Kihyun selalu bersikap seperti member paling muda.

2. Dekat dengan Suga BTS

Dekat dengan Suga BTS

Kihyun diketahui sangat dekat dengan member dari grup BTS, Suga. Kihyun sendiri mengaku mengenal Suga jauh sebelum ia debut. Keduanya sering hangout bersama dan membicarakan banyak hal yang berhubungan dengan dunia musik. Kihyun juga mengetahui kampung halaman sahabat baiknya tersebut.

Ketika Kihyun ditanya mengenai selebriti mana yang ingin ia ajak bila mengikuti variety show bertajuk “Celebrity Bromance”, Kihyun pun menjawab ingin mengajak rapper dari grup BTS tersebut. Selain dengan Suga, Kihyun juga berteman dekat dengan Wooji dari Seventeen.

3. Berbadan Gemuk Sejak Kecil

Berbadan Gemuk Sejak Kecil

Bila melihat bentuk tubuh Kihyun yang sekarang. Monbebe pasti tidak akan percaya bila Kihyun memiliki bobot tubuh yang gemuk sejak duduk di bangku sekolah dasar. Kihyun sendiri sempat mengalami masalah karena bobot tubuhnya tersebut. Ia diketahui pernah mengalami kehilangan kesadaran karena berat badannya tersebut.

Kini pria pemilik tinggi 175 dengan berat 64 kg ini tak lagi mencemaskan perihal bobot tubuhnya. Mengingat bentuk tubuhnya yang sekarang jauh lebih atletis dan berotot. Kira-kira program diet seperti apa yang Kihyun jalankan hingga memiliki bentuk tubuh proporsional seperti sekarang? Bila ada yang tahu bisa beri komentar di bawah, ya!

4. Menulis Lagu untuk Mini Album Monsta

Menulis Lagu untuk Mini Album Monsta

Sebagai seorang idol, Kihyun memang memiliki bakat untuk menulis lirik serta menciptakan sebuah lagu. Hal tersebut dapat dilihat setelah dirinya mulai debut dengan Monsta X. Kihyun pun diketahui banyak terlibat dalam penulisan lirik lagu di dalam mini album pertama Monsta X yang bertajuk Trespass bersama rekannya Wonho.

Trespass sendiri dirilis pada tanggal 14 Mei 2015. Mini album tersebut telah sukses menempati urutan kelima di Gaon Album Chart. Sementara lagu utama yang ada dalam mini album tersebut berhasil menduduki peringkat ke-148 di Gaon Digital Chart.

5. Berduet dengan Soyou & Giriboy

Berduet dengan Soyou & Giriboy

Kemampuan Kihyun dalam bernyanyi memang cukup baik. Selain pandai membuat lirik lagu. Kihyun sendiri sempat menunjukan kebolehannya dalam bernyanyi dengan berkolaborasi bersama penyanyi lain. Ia pun sempat berduet dengan member Sistar, Soyou dan rapper kenamaan, Giriboy.

Ketiganya begitu kompak ketika membawakan sebuah lagu berjudul Pillow. Lagu tersebut berisi ungkapan kebahagian dan perasaan cinta pada pasangan. Kolaborasi mereka dalam lagu tersebut pun berhasil menarik rasa penasaran para penikmat musik K-pop.

6. Tampil di King of Mask Singer

Tampil di King of Mask Singer

Suaranya yang lembut memang telah menjadi ciri khas pria yang terkenal suka bertindak berlebihan oleh para member Monsta tersebut. Kihyun memiliki kualitas vokal yang bisa dibilang cukup unik. Hal tersebut dibuktikan ketika ia tampil dalam salah satu episode King of Mask Singer dan berhasil mengalahkan pesaingnya dari girlband A Pink, Namjoo.

King of Mask Singer sendiri adalah kompetisi bernyanyi, dimana para peserta yang tampil di atas panggung menutupi identitasnya dari para juri dengan mengenakan sebuah topeng. Meskipun ia berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Namun, ia tak berhasil menyembunyikan identitasnya dari salah seorang juri yang juga penyanyi terkenal, Eric Nam.

7. Personil Paling Bersih

Personil Paling Bersih

Siapa yang tidak suka dengan idol yang satu ini. Selain memiliki wajah tampan dan atletis. Kihyun juga ternyata terkenal karena kebersihannya. Pria yang memiliki koleksi beberapa botol parfum ini memang sangat suka sekali dengan kebersihan. Ia bahkan menjadi member paling bersih dari grup. Meskipun terkadang ketika sedang bersih-bersih dirinya sering kali mengomel.

Selain itu Kihyun juga orang yang rajin bangun pagi dan membangunkan para member yang lain. Monsta X menyebutnya sebagai “ibu” karena sikapnya yang rajin. Kihyun mengakui bahwa hal tersebut telah diturunkan oleh sang ayah yang juga sangat rajin dan sangat menyukai kebersihan.

8. Jago Masak

Jago Masak

Keahlian lain yang dimiliki oleh Kihyun adalah memasak. Para member memang biasa membagi tugas mereka ketika berada di asrama. Kihyun sendiri sering membuat masakan untuk rekan-rekannya. Ia juga diketahui pernah membuat masakan istimewa pada perayaan ulang Monsta X bersama Shownu.

Ia mulai belajar memasak ketika usianya masih sangat muda. Hal tersebut dilakukan karena ia sering menyaksikan acara televisi tentang memasak. Kihyun juga mengatakan bahwa semua member yang ada di Monsta X tidak memiliki bakat dalam memasak kecuali dirinya. Keahliannya membuat ramen yang enak adalah sesuatu yang sangat dibanggakannya.

9. Mengisi Banyak Soundtrack Drama

Mengisi Banyak Soundtrack Drama

Sebagai seorang penyanyi, Kihyun terkadang banyak menghabiskan waktu dengan melakukan banyak aktivitas individualnya di luar grup. Kihyun termasuk salah satu idol yang sering ditunjuk untuk mengisi soundtrack sebuah drama populer. Suaranya yang lembut serta memiliki karakter membuat ia disukai banyak penggemar.

Beberapa judul drama populer yang menjadikannya sebagai pengisi soundtrack lagu diantaranya; She Was Pretty, What’s wrong With Secretary Kim, Orange Marmalade, Investigation Couple, Shopaholic Louise dan Suspicious Partner. Kepiawaiannya dalam membawakan sebuah lagu untuk soundtrack drama memang tak bisa diragukan lagi.

10. Tidak Dekat dengan Kakak Laki-lakinya

Tidak Dekat dengan Kakak Laki-lakinya

Kihyun memiliki seorang kakak laki-laki yang tinggal di Jepang. Hubungannya dengan kakak laki-lakinya tersebut memang tidak terlalu baik. Kihyun sendiri mengaku bahwa ia dan kakaknya memiliki kepribadian yang sama sehingga keduanya sering kali bertengkar satu sama lain.

Ia juga mengatakan lebih nyaman ketika berada bersama member dalam grup ketimbang berada dekat dengan Kakaknya. Saat sang kakak mencoba meneleponnya, Kihyun bahkan merasakan perasaan canggung ketika harus berbicara.

Nah, itukah 10 fakta Kihyun Monsta X, idola Monbebe yang paling bersih. Bila kamu mempunyai fakta menarik lainnya tentang Kihyun. Kamu bisa share dengan memberi pesan di kolom komentar yang telah Bacaterus sediakan untuk kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *