Bacaterus / SHINee / Shawol, Inilah 10 Fakta Key SHINee yang Harus Kalian Ketahui

Shawol, Inilah 10 Fakta Key SHINee yang Harus Kalian Ketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Februari 2019

Adakah di sini yang nggak kenal sam Key? Member boyband asal Korea Selatan, SHINee ini terkenal akan wajahnya yang super imut, ganteng, dan suaranya yang kece abis. Key yang bernama lengkap Kim Ki-Bum ini memang punya pesonanya tersendiri yang bisa bikin para wanita klepek-klepek.

Key memulai debut bersama SHINee tahun 2008 silam, tepatnya pada tanggal 25 Mei di acara SBS Inkigayo. Key masih aktif bersama SHINee sebagai lead dancer dan lead rapper hingga sekarang. Kali ini, Bacaterus akan memberikan informasi mengenai 10 fakta menarik tentang cowok kelahiran bulan Februari yang dijuluki The Almighty Key ini. Penasaran, kan? Simak langsung saja pembahasannya di bawah, ya.

10 Fakta Menarik Key SHINee

1. Pintar Berbahasa Inggris dan Jepang

fakta menarik key shinee keyoppa

* sumber: channel-korea.com

Selain Minho, Key adalah member SHINee yang bisa dibilang cukup pintar berbahasa Inggris. Nggak heran, karena cowok kelahiran Daegu, 27 tahun lalu ini pernah tinggal di Amerika selama enam bulan sebelum dirinya mulai bergabung di SM Entertainment dan debut bersama SHINee. Key dikabarkan memang dikirimkan ke luar negeri oleh keluarganya supaya Ia bisa fasih berbahasa asing. Selain bahasa Inggris, Key juga fasih berbicara dalam  bahasa Jepang.

2. Jago Berakting

keyshinee (Copy)

* sumber: channel-korea.com

Selain jago nge-rap dan nge-dance, cowok dengan tinggi badan 177 sentimeter ini juga ternyata jago akting, lho. Yup, Key pernah membintangi beberapa judul K-Drama di antaranya “Lookout”, drama thriller yang disutradarai oleh Son Hyeong-Sok dan Park Seung-Woo yang tayang tahun lalu di stasiun TV Korea, MBC. Di dalam drama ini, Key berperan sebagai seorang hacker handal.

Selain drama “Lookout” Key juga pernah menjadi pemeran pembantu dalam drama “Drinking Solo” yang tayang tahun 2016 silam. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris Korea di antaranya Ha Seok-Jin, Park Ha-Sun, dan Gong Myung. Selain itu, Key juga pernah menjadi cameo dalam drama berjudul “Salamander Guru” yang dibintangi oleh member SHINee lainnya, yaitu si Flaming Charisma Minho.

3. Pintar Masak

key-shinee-unggah-video-saat-pangkas-ra-88c1ca (Copy)

* sumber: www.kapanlagi.com

Ternyata Key juga jago banget masak, lho. Usut punya usut, cowok yang suka sama warna pink ini pernah mendapatkan sertifikasi memasak. Sertifikasi Western Style Cooking Specialist didapatkan Key saat dirinya masih tergabung dalam serial TV ber-genre komedi, Raising An Idol. Key juga sangat yakin kalau ia bisa menjadi chef yang handal, lho. Hayo, siapa di antara kalian yang mau dibuatkan masakan sama Key Oppa?

4. Sangat Sopan dan Sayang Keluarga

SHINee-Key (Copy)

* sumber: www.allkpop.com

Key memang cerewet dan suka marah-marah kayak emak-emak kalau sama orang terdekatnya, sampai- sampai dijuluki “Eomma” yang berarti ibu oleh para member SHINee lainnya. Tapi ternyata, sebenarnya, Key sangat sopan saat di atas panggung, kepada fans-nya maupun kepada kebanyakan orang yang ia temui. Key juga sayang sama keluarganya. Ia tak pernah absen mengucapkan kata “Aku cinta keluarga” saat sedang interview.

5. Pintar Menulis Lagu

keykey (Copy)

* sumber: entertainment.kompas.com

Selain menjadi lead rapper dan lead dancer, fasih berbicara dalam berbagai bahasa, Key juga ternyata punya bakat dalam menulis lagu alias songwriting. Key pernah terlibat sebagai songwriter untuk beberapa judul lagu yang dibawakan oleh SHINee.

Cowok yang juga punya nickname The Almighty Key ini pernah berperan sebagai songwriter untuk lagu “Get Down” yang ada dalam album “2009, Year of Us”. Key juga menulis lirik rap untuk lagu hits dari SHINee yang berjudul “Lucifer.” Wah, wah.. keren banget, ya?

6. Punya Banyak Teman

key-shinee_20170831_105509 (Copy)

* sumber: wow.tribunnews.com

Nggak cuma dengan member SHINee ataupun dengan rekan satu agensi, Key yang memang sangat atraktif terkenal memiliki banyak teman nih. Selain dekat dengan Amber (f)x, Key juga dekat dengan beberapa rekan sejawat di antaranya dengan Mir (member MBLAQ), Eun-Ji (Member A-Pink), Soyou (Member SISTAR), Jaejin (FT. Island) dan masih banyak lagi.

Key juga menjalin hubungan baik dengan mantan member girl band KARA yang sensasional pada masanya, Nicole. Mau jadi temannya Key Oppa nggak, nih?

7. Pernah Menjadi Creative Director

SHINee_1432070687_E_Key

* sumber: channel-korea.com

Siapa sangka, ternyata Key SHINee pernah didaulat menjadi creative director oleh agensinya sendiri, yakni SM Entertainment. Key bertugas untuk merancang kostum khusus member SHINee pada saat konser. Tercatat, Key pernah merancang kostum khusus untuk konser SHINee di Tokyo, Jepang pada tahun 2014 dan 2015. Tahun 2016, cowok multitalenta ini juga merancang kostum konser SHINee World V.

Key yang memang punya selera dan passion tinggi di dunia fashion juga pernah ditunjuk menjadi editor majalah ELLE Korea. Hebat banget ya, Key Oppa ini? Sudah jago bernyanyi, nge-rap, jago nge-dance, jago masak, pintar berbahasa asing, jago bikin kostum juga. Wah, paket komplit, nih! Hayo, makin cinta kan sama cowok kelahiran bulan September satu ini.

8. Punya Tas Make-Up  Sendiri

ket_feat_crop (Copy)

* sumber: www.sbs.com.au

Key ternyata punya tas make up sendiri, lho. Isinya sudah tentru rangkaian produk make-up yang Ia gunakan. Namun, tahu nggak sih kalau item make-up favoritnya Key Oppa adalah BB Cream alias Beauty Balm Cream? Sebetulnya, buat Key Oppa, bawa BB Cream saja sudah cukup, ya.

9. Key Takut Ketinggian

Key-shinee-27851617-500-291 (Copy)

* sumber: channel-korea.com

Nah, Key Oppa juga diketahui sangat takut akan ketinggian. Tapi, key pernah melakukan bungee jumping dalam acara Yunhanam. Ia berani melakukan hal tersebut karena telah mendapatkan support dari para member SHINee lainnya.

Selain takut akan ketinggian, Key juga takut banget sama yang namanya film horror. Lucunya, cowok satu ini juga sangat penasaran dengan cerita film horor tadi. Jadi walaupun nggak suka, takut, dan benci, Key Oppa tetap menonton film horror tersebut. Ada-ada saja, ya?

10. Suka Cewek yang Open Minded

Key (Copy)

* sumber: wikifamouspeople.com

Cowok yang pernah menjadi atlet ski air di SMA, semasa sebelum debut bersama boy band SHINee yang telah membesarkan namanya ini ternyata sangat suka kepada cewek yang open minded, memiliki kepriadian yang agak ‘keras’ di luar namun hatinya tetap baik hati. Key nggak suka sama cewek yang kelihatannya lembut di luar namun ternyata punya sifat yang jelek.

Fakta Lainnya Tentang Key SHINee

Key2 (Copy)

* sumber: channel-korea.com

Selain kesepuluh fakta di atas, Key SHINee juga masih punya ragam fakta menarik, nih. Di antaranya, Key merupakan sosok yang sangat sensitif dan hatinya mudah sekali luluh. Selain itu, Key juga senang bila dimintai tolong oleh orang lain di sekitarnya. Key akan dengan senang hati menolong dan melakukan apapun yang diminta oleh orang tersebut meskipun dianya sendiri tidak mau melakukannya. Baik banget, bukan?

Nah, itulah kesepuluh fakta menarik tentang member dari boy band SHINee, Key, yang imut, ganteng, berbakat dan tentunya keren abis. Gimana, para Shawol dan juga Lockets, kalian semakin cinta nggak, sama Key Oppa setelah mengetahui hal-hal yang disebutkan di atas? Yuk, langsung saja sampaikan pendapat kamu melalui kolom komentar yang tersedia di bawah, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar