Kenalan dengan Kento Yamazaki Lewat 10 Fakta Menariknya, Yuk!

Ditulis oleh Siti Hasanah

Mendengar nama Kento Yamazaki, orang pasti teringat perannya dalam Death Note (2015) sebagai L dan sebagai Minato Shindo dalam serial drama Good Doctor (2018). Namun, sejatinya peran yang pernah dilakoni oleh aktor muda asal Itabashi ini tidak hanya itu.

Sudah berkecimpung di dunia seni peran Jepang selama lebih dari satu dekade, Kento Yamazaki awalnya adalah seorang model.

Tahun 2020 yang lalu Kento Yamazaki terlibat dalam proyek drama Alice in Borderland. Serial yang tayang di Netflix itu semakin melejitkan namanya. Dengan wajah ikemen-nya yang khas, popularitas Kento semakin meroket.

Kamu penggemar Kento Yamazaki? Berikut ini kami sudah merangkum beberapa fakta menarik dari aktor muda yang satu ini. Ini dia informasinya!

1. Merintis Karir Sejak Usia Remaja

fakta-yamazaki-kento-1_

Kento Yamazaki lahir di Itabashi, 7 September 1994. Ia tinggal bersama ayah, ibu dan satu kakak perempuan. Kento ditemukan oleh seorang pencari bakat dari Stardust Promotion saat ia masih duduk di kelas tiga SMP.

Saat itu ia mengira bahwa ia sedang bertemu dengan seorang penipu. Oleh sebab itu, ia tidak menggubrisnya dan malah pulang ke rumah naik kereta.

Agen dari Stardust Promotion tersebut rupanya tidak patah arang. Ia mengikuti Kento sampai ke rumahnya dan bertemu dengan ibu Kento. Sang ibu-lah yang menyuruhnya untuk mencoba kesempatan yang ditawarkan kepadanya. Meskipun Kento ditawari untuk masuk agensi, namun ia tetap harus menjalani audisi.

2. Bekerja Sebagai Model

fakta-yamazaki-kento-2_

Kento pertama kali ditawari sebagai model majalah perempuan Pichi Lemon. Pemotretan pertamanya adalah sebuah pengalaman yang mengerikan menurutnya. Kento mengungkapkan bahwa pemotretan itu dilakukan di sebuah ruangan terbuka yang luas dan besar.

Saat itu, ia masih baru dan harus berpose di tengah suasana yang ramai dan dilihat oleh banyak orang. Bersama Pichi Lemon, Kento bekerja dari rentang 2009 – 2011 sebelum nantinya ia menerima tawaran untuk bermain dalam drama.

3. Dijuluki Ouji Karena Perannya dalam L-DK

fakta-yamazaki-kento-3_

L-DK adalah sebuah film yang dianggap mempunyai chemistry terbaik Kento dengan lawan mainnya. Dalam film adaptasi manga ini ia beradu peran dengan Gouriki Ayame. Kento berperan karakter Shusei Kugayama yang terkenal suka menolak gadis-gadis yang menyukainya.

Pembawaan Kento terkesan dingin dengan wajah ikemen-nya sangat pas memerankan karakter tsundere. Karena karakter inilah Kento mendapat julukan Ouiji atau yang dalam bahasa Indonesia berarti pangeran.

4. Memukau Lewat Perannya dalam Alice In Borderland

fakta-yamazaki-kento-4_

Alice In Borderland berhasil melemparkan Kento ke panggung popularitas yang lebih tinggi. Serial drama yang tayang di Netflix pada Desember 2020 yang lalu ini berkisah tentang games yang menjebak para pemainnya sampai harus mempertaruhkan nyawa.

Dalam drama tersebut Kento berperan sebagai Ryohei Arisu, seorang pemuda yang terobsesi dengan permainan video game. Drama bergenre survival itu disambut hangat oleh para penonton sehingga dalam waktu satu bulan drama tersebut sudah ditonton oleh 18 juta orang.

Kento sebagai pemeran utama dalam drama tersebut pun ikut tenar. Fans internasional kini mengenalnya sebagai salah satu aktor top jepang yang penampilannya banyak dinantikan.

5. Sering Dijadikan Penasihat Fesyen

fakta-yamazaki-kento-5_

Seorang aktor wajib tampil stylish dan keren di depan kamera. Tidak sedikit yang punya penata rias dan penata busana sendiri yang mendandaninya. Setiap kali sang artis punya kegiatan, para penata rias dan penata busana akan sangat sibuk.

Meski seorang aktor harus tampil keren dan rapi setiap saat, tidak semua aktor punya selera fesyen yang bagus. Namun, Kento Yamazaki adalah pengecualian. Aktor yang akrab dengan Okayama Amane, Ryunosuke Kamiki, dan Masaki Suda ini punya selera fesyen yang bagus dan mengikuti perkembangan mode.

Ia sering dijadikan sebagai penasehat fesyen oleh Ryunosuke Kamiki. Menurutnya, Kento adalah aktor yang stylish dan ia sering meminta saran dari Kento mengenai pakaian apa yang pantas dikenakan.

Kento dan Ryunosuke pernah terlihat dalam proyek film Jojo’s Bizzare Adventure, sebuah film yang berkisah tentang seorang pemuda yang mempunyai kemampuan mengontrol personifikasi kehidupan dalam bentuk perilaku dan keadaan.

Mereka harus pergi ke Spanyol untuk proses syuting film tersebut. Saat itu Ryunosuke tidak membawa pakaian yang cukup sehingga ia meminta Kento menemaninya untuk berbelanja dan memilihkan pakaian yang cocok untuknya.

6. 2018 Adalah Salah Satu Tahun yang Super Sibuk

fakta-yamazaki-kento-6_

Sebagai seorang aktor papan atas Jepang, kesibukan adalah makanan sehari-harinya. Di tahun 2018 Kento terlibat dalam beberapa proyek drama, yakni Good Doctor dan Kiss that Kills.

Lalu, ia juga membintangi film yang bertajuk A Forest of Wool and Steel. Untuk mendalami perannya dalam film tersebut, Kento tinggal di Hokkaido beberapa lama untuk belajar piano.

Good Doctor dan Kiss That Kills adalah dua drama yang membuat namanya semakin meroket. Ia mendapat beberapa penghargaan atas peran apiknya dalam drama tersebut.

Sedangkan untuk Film A Forest of Wool And Steel merupakan salah satu yang paling berkesan untuknya. Pasalnya dalam screening film tersebut hadir raja kaisar Jepang dan sang istri.

7. Aktif di Media Sosial

fakta-yamazaki-kento-7_

Kento Yamazaki terkenal sebagai pribadi yang ramah. Ia juga diketahui berkawan dengan aktor-aktor yang pernah bekerja sama dengannya bahkan menjadi teman yang akrab. Meski begitu, ia termasuk tertutup mengenai kehidupan pribadinya ke media.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram