Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Kathryn Bernardo, Pemeran Mara David di Mara Clara

10 Fakta Kathryn Bernardo, Pemeran Mara David di Mara Clara

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu aktris muda Filipina yang tengah naik daun adalah Kathryn Bernardo. Gadis kelahiran 26 Maret 1996 mulai dikenal publik dalam serial drama bertajuk Mara Clara.

Di drama sepanjang 158 episode itu, Kathryn berperan sebagai tokoh utama bernama Mara David. Seorang gadis yang baik dan cerdas, namun memiliki nasib yang kurang menyenangkan.

Ada sejumlah fakta menarik dibalik sosok Kathryn Bernardo. Fakta-fakta itu akan tersaji di artikel ini. Kalau kamu tertarik, langsung saja simak fakta-faktanya di bawah ini!

1. Tempat Lahir dan Latar Belakang Keluarga

Tempat Lahir dan Latar Belakang Keluarga

* sumber: www.wheninmanila.com

Kathryn Bernardo lahir pada 26 Maret 1996 di kota Cabanatuan. Salah satu kota yang masuk ke dalam provinsi Nueva Ecija. Kathryn merupakan anak bungsu dari empat bersaudara, serta merupakan anak dari pasangan Teodore C. Bernardo dan Luzviminda M. Bernardo.

Ayahnya sendiri merupakan seorang dokter. Kathryn mempunyai dua kakak perempuan bernama Chrysler Bernardo dan Kaye Bernardo, serta seorang kakak laki-laki bernama Kevin Bernardo.

2. Pendidikan

Pendidikan

* sumber: latestchika.com

Sebelum memulai debut di ranah akting, Kathryn terlebih dulu bersekolah di OB Montessori Center Inc. Sebuah sekolah berbahasa Italia di Filipina yang sudah ada sejak 1966 silam.

Selepas itu, dia sempat home schooling selama beberapa waktu. Sampai akhirnya, aktris berusia 24 tahun itu melanjutkan pendidikannya di Enderun Colleges, Taguig. Di kampus yang ada di Manila itu, Kathryn mengambil jurusan Pemasaran.

3. Debut Akting

Debut Akting

* sumber: lifestyle.abs-cbn.com

Kathryn memulai kariernya di dunia akting saat usianya menginjak 7 tahun. Tepatnya, di tahun 2003 silam. Di tahun itu, dia tampil di sebuah serial berjudul It Might Be You sebagai Cielo muda.

Tiga tahun berselang, Kathryn mendapatkan peran utama dalam serial TV Super Inggo. Di serial itu, Kathryn berperan sebagai Maya. Selepasi dari Super Inggo, Kathryn terus bermain di beberapa serial TV.

Vietnam Rose dan Krystala adalah keduanya. Sampai akhirnya, gadis dengan tinggi sekitar 159 cm itu mendapatkan peran permanen di Goin’ Bulilit. Sebuah serial komedi yang ditayangkan di ABS-CBN.

4. Naik Daun Setelah Bermain di “Mara Clara”

Naik Daun Setelah Bermain di Mara Clara

* sumber: starmometer.com

Pada 2010, Kathryn mendapatkan kesempatan bermain di serial drama Mara Clara. Mara Clara sendiri merupakan remake dari serial berjudul sama yang pernah tayang pada 1992.

Di Mara Clara, Kathryn mendapatkan peran utama sebagai Mara David. Seorang gadis yang baik dan cerdas yang memiliki nasib tak menyenangkan, serta tak tahu bahwa orang tuanya selama ini adalah orang tua tiri.

Di serial itu, dia bermain peran bersama Julia Montes yang berperan sebagai Clara Del Valle. Di kehidupan nyata, Julia Montes adalah sahabat karib dari Kathryn Bernardo.

Mara Clara sendiri mendapatkan sambutan baik di masyarakat. Ratingnya sendiri cukup tinggi dari waktu ke waktu. Sampai akhirnya, serial drama itu mendapat nominasi dari Banff World Media Festival 2011 untuk kategori “Telenovelas & Soap Operas”. Hal itu secara tak langsung melambungkan nama-nama pemainnya, termasuk Kathryn sendiri.

5. Kolaborasi dengan Daniel Padilla dan Jalinan Cinta di Antara Keduanya

Kolaborasi dengan Daniel Padilla dan Jalinan Cinta di Antara Keduanya

* sumber: www.cosmo.ph

Kathryn saat ini tengah memiliki pasangan bernama Daniel Padilla. Keduanya sudah menjalin asmara sejak 2012 silam. Pertemuan pertama Kathryn dan Daniel sendiri terjadi di serial Growing Up pada tahun 2011.

Setelahnya, Kathryn dan Daniel pun selalu berkolaborasi di sejumlah serial televisi, film, dan video musik. Di ranah serial televisi, keduanya pernah kerja bareng di serial Growing Up (2011), Princess and I (2012), serta Got to Believe (2013).

Di ranah film, kerjasama keduanya dimulai dari film komedi romantis bertajuk 24/7 in Love pada 2012 silam. Sehabis itu, keduanya kembali bermain bersama di film Pagpag (2013), serta She’s Dating the Gangster (2014).

Untuk video klip, Kathryn dan Daniel terlibat dalam tiga musik video berbeda. Mulai dari PinaSmile (2014), Thank You fot the Love (2015), dan juga Share the Love (2017).

Baca juga: Rekomendasi Film Filipina Romantis yang Bisa Bikin Baper

6. Karier di Dunia Tarik Suara

Karier di Dunia Tarik Suara

Tak hanya berkarier sebagai aktris, Kathryn juga melebarkan sayapnya di bidang tarik suara. Debutnya di bidang suara sendiri terjadi di 2012. Saat itu, dia menyanyikan tembang “Mula Noon Hanggang Ngayon” yang merupakan salah satu soundtrack serial Princess and I.

Setelah itu, dia pun kembali mengisi soundtrack untuk beberapa serial yang dia bintangi. Salah satunya adalah lagu “Go to Believe in Magic” yang merupakan soundtrack Go to Believe. Di lagu itu, dia bernyanyi bersama sang kekasih, Daniel Padilla.

Tahun 2014, Kathryn pun merilis album perdana bertajuk “Kathryn”. Album yang dirilis di bawah label Star Music itu mendapat sambutan baik di masyarakat. Bahkan, sampai mendapatkan Platinum.

Soal musik, Kathryn mengaku mendapatkan influence dari sejumlah musisi. Mulai dari musisi lokal hingga mancanegara. Untuk musisi lokal, gadis berusia 24 tahun ini menjadikan Sarah Geronimo dan Yeng Constantino sebagai panutan. Adapun musisi luar negeri yang dia jadikan inspirasi adalah Ariana Grande dan Taylor Swift.

7. Penghargaan dan Nominasi

Penghargaan dan Nominasi

Bisa dibilang kalau Kathryn merupakan aktris yang berprestasi. Hal ini dibuktikan dari sejumlah nominasi dan penghargaan yang dia terima di sepanjang kariernya. Baik di dunia akting maupun tarik suara.

Di ranah akting, Kathryn pernah mendapatkan penghargaan Best Actress di ajang 3rd EDDYS Entertainment Editors Awards. Penghargaan itu dia raih tepat setahun lalu.

Di ranah musik, bungsu dari empat bersaudara ini pernah mendapatkan dari Myx Music pada 2015 silam. Dia berhasil memperoleh penghargaan di kategori Favorite Guest Appearance in a Music Video setelah tampil apik di video musik Simpleng Tulad Mo.

8. Penggemar Justin Bieber, One Direction, dan Narnia

Penggemar Justin Bieber, One Direction, dan Narnia

* sumber: ph.priceprice.com

Selain Taylor Swift dan Ariana Grande, Kathryn juga menggemari beberapa musisi Barat lainnya. Dua di antaranya adalah Justin Bieber, serta boyband asal Inggris, One Direction.

Kathryn punya satu film yang begitu dia gemari hingga sekarang. Film tersebut adalah Narnia. Sebuah serial film keluaran Walt Disney Pictures yang tayang dirilis pada 9 Desember 2005 silam.

9. Warna Kesukaan hingga Pakaian Kesukaan

Warna Kesukaan hingga Pakaian Kesukaan

Seperti manusia umumnya, Kathryn juga punya satu warna yang dia suka. Warna itu adalah warna kuning. Selain warna kesukaan, aktris muda Filipina ini juga punya rasa es krim kesukaan, yaitu es krim vanilla.

Untuk soal pakaian, aktris yang kini bernaung di bawah manajemen Star Magic ini menyukai gaun sebagai pakaian favoritnya. Dia sangat suka memakai gaun, terutama yang memiliki motif bunga.

10. Si Penyabar yang Pernah Membacakan Pidato saat Perpisahaan SD

Si Penyabar yang Pernah Membacakan Pidato saat Perpisahaan SD

* sumber: www.cosmo.ph

Menurut salah seorang kakaknya, Kathryn dikenal sebagai sosok yang sabar. Maka tak heran, bila dia begitu luwes memerankan sosok Mara yang selain baik dan pintar, juga sangat penyabar.

Sebelum menjadi aktris dan penyanyi, Kathryn rupanya juga pernah dipercaya untuk membacakan pidato perpisahan saat SD. Saat itu, pihak sekolah sangat mempercayainya untuk melakukan hal tersebut.

Ada sejumlah fakta menarik dibalik sosok Kathryn Bernardo. Sepuluh di antaranya sudah kami paparkan di atas. Semoga kesepuluh fakta itu bikin kamu makin kenal dan cinta akan Kathryn Bernardo.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *