Bacaterus / ATEEZ / 13 Fakta Kang Yeo-sang, Visualnya ATEEZ yang Menawan

13 Fakta Kang Yeo-sang, Visualnya ATEEZ yang Menawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Oktober 2019

Setiap grup pasti ada member yang berperan sebagai visual, tak terkecuali dengan ATEEZ yang debut pada tahun 2018 lalu. Di ATEEZ, si tampan Kang Yeo-sang dianggap sebagai visual grup karena memang memiliki penampilan yang menawan.

Tidak hanya modal tampang, Yeo-sang juga punya bekal skill mumpuni di bidang musik. Idol kelahiran 15 Juni 1999 tersebut piawai dalam menyanyi dan juga menari. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak soal Yeo-sang, yuk, baca dulu 13 fakta yang akan berhasil Bacaterus rangkum di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kang Yeosang (강여상)
  • Nama panggung: Yeosang (여상)
  • Posisi di grup: Lead Dancer, Vocalist, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir: Pohang – June 15th, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Gemini
  • Tinggi badan: 173 cm (5’8″)
  • Golongan darah: A

1. Ikut Audisi MIXNINE

Ikut Audisi MIXNINE

* sumber: www.makestar.co

Yeo-sang dulunya termasuk trainee KQ Entertainment yang mencoba peruntungannya di MIXNINE. Pada saat audisi, Yeo-sang menunjukkan skill  menarinya yang cukup luwes dan memukau. Tapi waktu itu Yeo-sang gagal dan tidak berhasil lolos audisi seperti beberapa rekan satu agensinya.

2. Mantan Trainee Big Hit Entertainment

Mantan Trainee Big Hit Entertainment

Salah satu fakta menarik lainnya soal Yeo-sang adalah bahwa sebelum debut sebagai member ATEEZ, idol ini dulunya pernah menjadi trainee di agensi Big Hit Entertainment. Tak hanya itu, ia rupanya juga berteman dengan dekat dengan salah satu anggota TXT, yaitu Yeonjun.

Yeonjun sendiri yang mengungkapkan hal tersebut ketika ia diwawancara di sebuah acara TV. Menurut Yeonjun, ada member ATEEZ yang dulunya merupakan trainee di agensi Big Hit. Mereka sempat berlatih bersama dan memiliki hubungan pertemanan yang cukup dekat.

3. Visual Grup

Visual Grup

* sumber: seogotmypack.tumblr.com

Saat debut, Yeo-sang didapuk sebagai salah satu vokalis sekaligus dancer di ATEEZ. Tapi banyak orang yang meyakini kalau Yeo-sang lebih banyak berperan sebagai visual. Alasannya sudah jelas, penampilan fisiknya memang terlihat nyaris sempurna. Lihat saja karakter wajahnya yang tergolong tipe ‘flower boy’ alias memiliki wajah yang cute dan tampan.

Tapi jangan salah, Yeo-sang tidak hanya modal tampang saja saat terjun ke dunia musik. Ia terbukti memiliki kualitas suara yang jempolan, bahkan skill menarinya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

4. Sangat Menjaga Penampilan Wajah

Sangat Menjaga Penampilan Wajah

Salah satu daya tarik seorang idol adalah penampilan, terutama wajahnya. Yeo-sang menyadari hal ini dan berusaha sebaik mungkin untuk merawat kulit wajahnya agar terhindar dari jerawat maupun masalah lainnya.

Saat diwawancara oleh Allure, Yeo-sang membeberkan rahasia di balik kulit wajahnya yang terlihat glowing. Menurut Yeo-sang, ia selalu rajin menggunakan skin care, dimulai dari membersihkan wajah dengan cleansing oil, sabun, toner, pelembab, krim mata, hingga sheet masks.

Karena punya banyak pengetahuan soal perawatan wajah, Yeo-sang seolah jadi guru skin care bagi member ATEEZ lainnya. San bahkan mengaku kalau ia sering meminta bantuan atau nasihat Yeo-sang dalam urusan merawat wajah.

5. Punya Tanda Lahir di Wajah

Punya Tanda Lahir di Wajah

Kalau kalian penggemar baru dan hanya menonton video klip dari lagu-lagu ATEEZ saja, kalian mungkin tidak akan menyadari fakta yang satu ini. Ya, Yeo-sang sebenarnya memiliki tanda lahir di wajah, tepatnya ada di dekat mata sebelah kiri.

Bagi sebagian orang, tanda lahir di wajah biasanya dianggap merusak penampilan. Tapi para penggemar justru berpendapat lain dan menganggap tanda lahir Yeo-sang sebagai sesuatu yang cute. Hal ini terbukti dari banyaknya ATINY yang memposting foto-foto Yeo-sang tanpa make-up di media sosial.

6. Pencinta Drone

Pencinta Drone

* sumber: aminoapps.com

Setiap idol pasti memiliki hobi di bidang-bidang tertentu, tak terkecuali dengan Yeo-sang. ATINY sejati juga pasti tahu kalau Yeo-sang punya hobi bermain drone. Saking sukanya dengan benda ini, Yeo-sang diketahui memiliki beberapa drone dan cukup sering memainkannya.

Dalam salah satu tayangan reality show­ ATEEZ, Yeo-sang sempat menunjukkan kemahirannya dalam mengendalikan drone. Saat itu Seong-hwa sedang memasak dan Yeo-sang membantu mengambilkan sendok untuknya. Tapi alih-alih memberikannya secara langsung, Yeo-sang mengantarkan sendoknya dengan menggunakan drone.

7. Mahir Bermain Skateboard

Mahir Bermain Skateboard

Selain gemar memainkan drone, Yeo-sang rupanya juga cukup mahir menggunakan skateboard. Di internet sendiri sudah banyak sekali video-video yang memperlihatkan Yeo-sang meluncur di atas papan skateboard dengan gayanya yang santai.

Keahlian Yeo-sang ini juga bisa dilihat dalam acara “Code Name is ATEEZ”, tepatnya saat para member diberi misi membuat video untuk menunjukkan karisma mereka masing-masing. Saat itu Yeo-sang langsung memilih konsep tentang seorang laki-laki yang menaiki skateboard di taman dan berusaha terlihat cool di depan kekasihnya.

Yeo-sang sukses menyelesaikan misi itu dengan baik dan tidak kesulitan sama sekali dalam menggunakan skateboard. Tapi di kehidupan nyata, Yeo-sang tidak menggunakan keahliannya ber-skateboard untuk menarik perhatian lawan jenis, lho! Bermain skateboard justru jadi salah satu cara Yeo-sang untuk melepaskan stres atau emosinya.

8. Kecil Tapi Kekar

Kecil Tapi Kekar

* sumber: aminoapps.com

Yeo-sang punya image sebagai idol yang cute, sekaligus memiliki tubuh yang terkesan lebih mungil dibandingkan dengan member ATEEZ lainnya. Namun tahukah kalian kalau Yeo-sang sebenarnya memiliki otot yang cukup kekar?

Hal ini sempat diungkap oleh San yang mengatakan bahwa ukuran otot Yeo-sang tidaklah main-main. Saat San mengatakan hal itu, banyak fans yang tidak percaya karena tubuh Yeo-sang memang terlihat biasa-biasa saja. Apalagi jika Yeo-sang bertingkah imut, sulit rasanya membayangkan kalau Yeo-sang memiliki tubuh yang kekar.

Namun belakangan ini beredar sebuah video saat ATEEZ berlatih di sebuah studio di Los Angeles sebelum melakukan tur. Di video tersebut, terlihat Yeo-sang yang mengenakan baju tanpa lengan dan menunjukkan otot tangannya yang cukup berisi. Well, ternyata San memang tidak bohong soal otot Yeo-sang.

9. Paling Menakutkan Saat Marah

Paling Menakutkan Saat Marah

* sumber: aminoapps.com

Di atas panggung, Yeo-sang bisa terlihat begitu cool dengan ekspresi wajah yang mengintimidasi. Sedangkan di belakang kamera, Yeo-sang sebenarnya merupakan tipe orang yang lucu dan menyenangkan. Tapi jangan sampai membuatnya marah, ya. Kabarnya Yeo-sang adalah member ATEEZ yang paling menakutkan jika sedang marah.

10. Arti ATINY untuk Yeo-sang

Arti ATINY untuk Yeo-sang

* sumber: kprofiles.com

Fans selalu jadi harta berharga bagi setiap idol, begitu pula dengan Yeo-sang. Bagi Yeo-sang, ATINY seolah tidak ada duanya dan ia rela melakukan apa saja untuk para penggemarnya tersebut. Yeo-sang bahkan mengaku tidak keberatan tidak merasa lelah ketika ia harus syuting berbagai acara demi menghibur ATINY.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *