Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Film Kang Dong Won yang Selalu Mencuri Perhatian

10 Film Kang Dong Won yang Selalu Mencuri Perhatian

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2019

Salah satu aktor yang sering mencuri perhatian dalam setiap penampilannya Kang Dong Won. Keterampilannya dalam berakting sudah nggak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan perjalanan karirnya yang terbilang awet, berbanding lurus dengan penampilannya yang awet muda itu.

Sejak tahun 2000an awal sampai sekarang, karirnya masih bersinar. Mengingat persaingan di industri film Korea begitu ketat, kita boleh tepuk tangan atas pencapaian Kang Dong Won yang masih bisa bertahan sampai sekarang. Kalau ingin kenal lebih dalam, inilah 10 film terbaik Kang Dong Won, aktor yang peran itu! 

1. A Violent Prosecutor [2016]

A Violent Prosecutor (Copy)

Salah satu yang spesial dari Kang Dong Won adalah karakter wajahnya. Satu sisi, orang akan bisa menilai dia sebagai sosok yang lugu. Di sisi lain, orang juga bisa menilai kalau pemilik wajah itu punya perangai yang dingin dan angkuh. Cocok untuk karakter-karakter jahat. Di film ini, Kang Dong Won berperan sebagai Chi Won, narapidana kasus penipuan.

Ceritanya tentang seorang jaksa yang tempramental bernama Byun Jae Wook. Dia kerap berlaku kasar kepada para tersangka ketika menginterogasi. Satu waktu, seorang tersangka tewas setelah interogasi itu. Byun Jae Wook berurusan dengan hukum dan masuk penjara. Di sanalah dia bertemu Chi Won. Cerita mereka di dalam penjara sangat seru untuk ditonton!

2. Master [2016]

Master (Copy)

Di dalam film ini, Kang Dong Won berperan sebagai Kim Jae Myung komisaris polisi yang berusaha mengusut kasus penipuan skala besar bernama One Network. Investasi bodong yang menelan banyak korban dan kebanyakan di antara mereka adalah kalangan menengah ke bawah. Kim Jae Myung bertekad untuk meringkus otak dari penipuan itu.

Banyak orang bilang film ini adalah film terbaiknya. Dari sekian banyak karakter yang dia mainkan, karakternya di film inilah yang paling sempurna untuk dia mainkan. Seorang polisi yang tegas, dingin, dan keras kepala. Kalau kamu belum pernah nonton film Kang Dong Won sebelumnya, film ini akan menjadi awal yang baik.

3. My Brilliant Life [2014]

My Brilliant Life (Copy)

Seperti yang sudah disampaikan kalau Kang Dong Won itu punya karakter wajah yang lugu dan cenderung kikuk. Di film inilah keluguannya itu diperlihatkan. Dia berperan sebagai Dae Soo, seorang pemuda lugu yang jatuh cinta pada seorang perempuan cantik bermulut kolot bernama Mi Ra. Keduanya berusia 17 tahun waktu Mi Ra dinyatakan hamil.

Ah Reum, anak mereka lahir dengan diagnosa kelainan genetik progeria. Akibatnya, tubuhnya menua lebih cepat. Waktu Ah Reum berusia 16 tahun, dia terlihat seperti kakek berusia 80 tahun. Drama ini punya premis dan alur yang menarik. Kehidupan keluarga kecil itu berhasil menguras emosi penonton sepanjang film berlangsung.

4. Mundy Thursday [2006]

Mundy Thursday (Copy)

Film ini punya judul lain, yaitu Our Happy Time. Film drama ini punya kisah menarik tentang dua dunia yang bertabrakan. Satu adalah seorang perempuan anak orang kaya yang berkali-kali mencoba bunuh diri, satu lagi seorang narapidana yang divonis hukuman mati. Kang Dong Won berperan sebagai Yun Soo, narapidana yang sinis dan selalu menyendiri di penjara.

Mereka bertemu waktu Yun Jung menggantikan tantenya yang sedang pelayanan di daerah untuk melakukan pelayanan di penjara. Yu Jung bertemu dengan Yun Soo setiap hari Kamis. Mereka yang sama-sama sinis dan ketus akhirnya mau untuk saling bicara. Kisah mereka setiap Kamis bisa kamu saksikan sendiri di film ini. 

5. A Vanishing Time: A Boy Who Returned [2016]

A Vanishing Time A Boy Who Returned (Copy)

Film Kang Dong Won ini agak berbeda dari film dia yang lain karena mengandung unsur fantasi. Dia berperan sebagai Sung Min, seorang anak yang tinggal di panti asuhan. Dia punya teman bernama Soo Rin yang sama-sama suka menulis cerita fantasi. Suatu hari, mereka dan teman yang lain bermain di hutan dan menemukan sebuah keanehan di sana.

Mereka menemukan gua, di dalamnya ada benda mirip telur yang bersinar. Sung Min mengambil telur itu dan memecahkannya. Saat itulah dunia membeku dan waktu berhenti, kecuali bagi Soo Rin yang meninggalkan lokasi lebih dulu. Apa yang terjadi selanjutnya bisa kamu saksikan sendiri dengan menonton film ini, ya! Ceritanya terbilang unik dan menarik.

6. Haunters [2010]

Haunters (Copy)

Kualitas akting Kang Dong Won memang patut diacungi jempol karena selalu berhasil memerankan karakter yang beragam. Kali ini, dia berperan sebagai Cho In, seseorang dengan masa lalu yang kelam tetapi punya kemampuan luar biasa. Dia bisa mengontrol pikiran orang melalui tatapan matanya.

Kemampuan luar biasanya yang dimiliki Cho In digunakan untuk sesuatu yang buruk. Sampai dia bertemu dengan Kyu Nam. Dia adalah satu-satunya orang yang nggak bisa dikontrol oleh Cho In. Kyu Nam punya kemampuan beregenarasi di atas normal, karena itulah dia sering lolos dari maut. Dia datang untuk menuntut balas pada Cho In atas kematian bosnya.

7. Secret Reunion [2010]

Secret Reunion (Copy)

Pada masanya, film ini sangat sukses di pasaran. Ceritanya agak rumit tetapi sangat menarik untuk disimak. Kang Dong Won berperan sebagai Ji Won, seorang mata-mata Korea Utara. Dia diberhentikan karena dituduh sebagai pengkhianat setelah baku tembak yang menewaskan seorang agen NIS.

Han Kyu seorang agen NIS juga kehilangan pekerjaan karena insiden baku tembak itu. Enam tahun kemudian, dia yang kala itu bekerja sebagai detektif swasta tanpa sengaja bertemu dengan Ji Won yang bekerja sebagai kuli konstruksi. Kisah mereka akan bikin betah untuk menonton film itu sampai habis. Alur yang sulit ditebak bikin film ini jadi menarik.

8. Jeon Woo Chi [2009]

Jeon Woo Chi (Copy)

Sudah disebutkan kalau Kang Dong Won adalah aktor yang piawai memainkan peran yang beragam. Kalau masih ragu, film ini pasti akan meyakinkanmu. Film ini punya cerita yang unik, kuncinya ada di tiga kata ini; playboy, Joseon, dan sihir. Tiga kata itu akan melebur ke dalam sebuah cerita yang seru.

Kali ini dia berperan sebagai Jeon Woo Chi. Dia adalah seorang playboy dari era Joseon. Dia datang ke Korea Selatan masa kini dan membuat kekacauan dengan ilmu sihir yang dimilikinya. Bayangkan apa yang terjadi kalau seseorang dari masa lalu yang punya ilmu sihir datang ke masa kini? Keseruannya bisa kamu lihat lewat film ini, teman-teman!

9. M [2007]

M (Copy)

Penjahat, polisi, orang berkemampuan spesial, sampai playboy yang punya ilmu sihir pernah diperankan oleh Kang Dong Won. Tambah satu karakter lagi, Han Min Woo dalam film ini. Seorang penulis cerita yang seperti punya kepribadian ganda. Dia bisa berlaku sangat lembut tapi juga bisa menjadi kasar seketika.

Dia nggak bisa melanjutkan tulisan untuk novel selanjutnya. Pikirannya terganggu, dia jatuh cinta kepada seorang perempuan. Masalahnya dia nggak tahu siapa perempuan itu, dia juga nggak yakin apakah perempuan itu nyata atau cuma ilusi belaka? Kalau kamu menyukai film-film psikologis, film ini akan memuaskan kamu.

10. Voice of a Murderer [2007]

Voice of a Murderer (Copy)

Pada tahun perilisannya, film ini jadi film domestik terlaris ketiga. Film ini bisa dikategorikan sebagai drama kriminal. Lagi-lagi Kang Dong Won berhasil mencuri perhatian karena perannya di film ini. Kali ini dia berperan sebagai seorang penculik yang cerdik dan keji. Luar biasa memang aktor yang satu ini, peran apa pun bisa dimainkan.

Suatu hari, anak dari Han Kyung Bae, seorang pembaca berita terkenal diculik. Penculik itu meminta tebusan sebanyak $100.000. Polisi meminta Kyung Bae supaya nggak memenuhi keinginan penculik itu dan bekerja sama untuk menangkap. Namun, penculik itu tahu keterlibatan polisi dan hal-hal buruk terjadi.

Itulah jajaran 10 film terbaik Kang Dong Won. Adakah yang bikin kamu tertarik? Atau malah ada yang sudah pernah kamu tonton? Kasih tahu pembaca yuk! Film mana yang jadi favoritmu. Kalau punya tambahan film Kang Dong Won lain yang belum tertulis di atas, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar, teman-teman!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *