Bacaterus / Wanna One / 10 Fakta Unik Kang Daniel, Wannable Sudah Pada Tahu Belum?

10 Fakta Unik Kang Daniel, Wannable Sudah Pada Tahu Belum?

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Wanna One semakin banyak penggemarnya. Kalau membahas tentang Wanna One, ada satu member yang pasti dikenal oleh semua orang, yaitu Kang Daniel. Kang Daniel adalah member dari boy idol group “Wanna One” besutan survival show “Produce 101 Season 2.” Kang Daniel memang terlihat dewasa, tapi, tahukah kamu kalau Daniel baru berusia 23 tahun (usia Korea Selatan)?

Yup, Kang Daniel lahir pada 10 Desember 1996. Sebenarnya, Kang Daniel sudah terkenal cukup lama, namun namanya semakin bersinar setelah dia mengikuti acara Produce 101 Season 2. Pada acara tersebut Kang Daniel mendapatkan posisi pertama, sehingga otomatis sekarang dia menjadi center dari grupnya, yaitu Wanna One.

Kalau kalian Wannable dan Daniel stan, kalian harus tahu sepuluh fakta Kang Daniel yang telah Bacaterus rangkum di sini. Yuk, simak!

Biodata

  • Nama lengkap : Kang Daniel (강다니엘)
  • Nama panggung : Daniel (다니엘)
  • Posisi di grup : Main Dancer, Lead Rapper, Sub Vocalist, Center
  • Tempat dan tanggal lahir : Busan, Korea Selatan. 10 Desember 1996
  • Zodiac : Sagitarius
  • Tinggi badan : 180 cm (5’11”)
  • Golongan darah : A
  • Instagram : @daniel.k.here
  • Twitter : @official_kdn_ (saat ini akun twitternya sedang suspend)
  • Youtube : Kang Daniel Official

1. Nama Kang Daniel

Tipe Idaman Kang Daniel

Fakta Kang Daniel yang pertama adalah tentang namanya. Berbeda dengan orang Korea kebanyakan, nama cowok ganteng ini ke Barat-baratan, kan? Mungkin kalian berpikir kalau Daniel adalah nama panggung. Padahal, Daniel itu sungguhan nama aslinya, loh! Marganya adalah Kang dan namanya adalah Daniel (Hangul: 강다니엘).

Akan tetapi, tahukah kamu kalau sewaktu lahir Daniel mempunyai nama lain? Jadi, nama kelahiran Daniel adalah Kang Euigeon. Karena namanya terlalu susah diucapkan orang Korea, bahkan ayahnya sendiri susah memanggilnya, jadi namanya diganti “Daniel.” Duh, papa, makanya jangan kasih nama anaknya susah-susah, hihi!

2. Member Wanna One Paling Terkenal

Member Wanna One Paling Terkenal

Sekarang Daniel masih aktif di grup yang bernama Wanna One. Dan, Daniel ini merupakan member yang paling terkenal di Wanna One. Bahkan, ketika fan meeting Wanna One di ICE BSD City Tangerang pada tanggal 21 Januari lalu, merchandise Daniel lah yang paling laku diboyong oleh para Wannable (fans Wanna One).

Tidak hanya di Indonesia saja, di negaranya sendiri yaitu Korea Selatan maupun di luar negeri, Kang Daniel lah yang paling bersinar. Daniel digemari karena kharismanya yang kuat. Yup, semua berkat kharisma si ganteng Daniel jadi sangat populer.

Sebab, di Wanna One, Daniel tidak menempati posisi visual maupun leader. Tapi, karena kharisma Daniel sebagai sub rapper, sub vocal, dan dancer yang sangat memukau, Daniel dapat membuat para Wannable jatuh cinta.

3. Almamater

Almamater fakta Kang Daniel

* sumber: twitter.com

Fakta Kang Daniel yang selanjutnya adalah tentang sekolahnya. Almamater Daniel adalah Cheonghak Elementary School, Shinsung Middle School, dan Peniel High School of the Arts. Sewaktu SMP dulu di Shinsung, Daniel sudah mulai b-boying, tuh. Bahkan, dia pernah memenangkan kompetisi b-boy di kota tempat dia tinggal, yaitu Busan.

Guru SMP Daniel pernah bercerita, kalau dulu Daniel setiap sepulang sekolah akan pergi ke akademi tari untuk belajar. Dan, jarak dari sekolah ke akademi tersebut perlu menempuh waktu 3 jam, loh! Begitu besar perjuangan Daniel untuk dapat menari, ya?

Di SMA-nya, Daniel mengambil ekstensi Modern Dance. Pantas saja tarian Daniel keren banget, ya? Akhirnya, Daniel pun menjadi trainee di agensi MMO Entertainment. Akan tetapi, Daniel tidak bertahan di agensi tersebut dan pindah ke YMC Entertainment sampai sekarang.

4. EBS sebagai Idol Panutan

Walaupun sudah terkenal sebagai member Wanna One, Daniel tetap punya panutan, genks. Bagi Daniel pribadi, idolanya adalah EBS alias EXO, BTS, dan Seventeen. Ketiga boy group itu memang merupakan yang populer di Korea Selatan.

Menurut Daniel, EXO sangat keren, makanya dia suka. Lalu, dia menyukai BTS karena para member-nya terlihat sangat solid persaudaraannya dan terlihat sangat powerful di atas panggung. Sedangkan alasan Daniel suka Seventeen karena kerjasama antar member-nya sangat bagus.

5. Sejuta Hobi

Sejuta Hobi

Daniel itu punya banyak sekali hobi. Dia suka bermain skate board, main video game, jalan-jalan, hang out sama teman, dance, nge-rap, dan nyanyi. Saking cintanya sama dunia musik, rap sama nyanyi saja dijadikan hobi, hihi!

6. Penyayang Kucing

Penyayang Kucing fakta Kang Daniel

This is “uwu” side of Daniel. Mungkin Daniel terlihat sangat cool di atas panggung. Tapi, ternyata dia punya sisi soft untuk kucing-kucingnya. Iya, Daniel itu penyayang kucing, loh, guys! Bahkan dia memelihara dua ekor di rumahnya, yaitu Peter dan Rooney.

Uniknya, kedua kucing Daniel ini berjenis kelamin betina. Tapi, karena dulu dikira sebagai jantan, makanya nama kucing Daniel terdengar seperti nama kucing jantan. Ayo, siapa yang tidak menyangka kalau Daniel merupakan seorang cat person?

7. Fanboy TWICE

Fanboy TWICE

Jarang idol cowok terang-terangan mengumbar grup cewek yang mereka sukai. Apalagi kalau masih rookie (baru-baru debut) karena rasanya seperti “haram” di Korea Selatan bagi para idol untuk menunjukkan kekaguman apalagi ketertarikan pada artis lawan jenis.

Akan tetapi, Daniel sering sekali terang-terangan memberi kode kalau dia itu fanboy-nya TWICE, girl group besutan JYP Entertainment beranggotakan 9 orang gadis cantik. TWICE pernah merilis lagu yang berjudul “Signal.” Di koreografinya pada lirik “jjirit jjirit” ada gerakan mengangkat kedua tangan yang dibentuk seperti antena dan disimpan di kedua sisi kepala.

Nah, Daniel kita ini sering melakukan pose “jjirit jjirit” tersebut, bahkan semenjak dia masih trainee di acara Produce 101 Season 2. Dan juga, Daniel berpose seperti itu pada saat promosi produk masker Innisfree.

Ketika di acara musik pun, Daniel kerap tertangkap kamera ikut bergoyang dan bernyanyi ketika TWICE naik panggung. Kamu dapat menemukan reaction video Daniel pada TWICE di YouTube. Fanboy garis keras, nih!

8. Punya Gangguan Tidur

Punya Gangguan Tidur :(

Fakta Kang Daniel yang selanjutnya, Daniel punya masalah tidur yang bernama narcolepsy. Penyakit ini merupakan gangguan tidur kronis yang menyebabkan kantuk luar biasa di siang hari. Gangguan ini juga dapat menyebabkan seseorang tiba-tiba mengantuk walaupun sedang melakukan sesuatu seperti menonton, menyetir, makan, atau pun mandi. Kasihan, ya, uri Daniel.

9. Panggilan Sayang dari Fans

Panggilan Sayang dari Fans

Daniel terkenal memiliki sifat yang baik di balik parasnya yang rupawan. Makanya, para Daniel stan memberi julukan Apeach pada Daniel. Apeach adalah karakter dari aplikasi chat asal Korea Selatan yaitu KakaoTalk. Apeach merupakan karakter berbentuk peach berwarna pink.

Ada pula nama panggilan Daniel yang lainnya seperti Bunny (karena dia punya gigi kelinci yang gemesin banget!), Samoyed (karena Daniel lucu banget mirip puppy), dan masih banyak lagi. Kalau kamu, suka manggil Daniel seperti apa? (Jangan bilang “babe“, ya, hihi).

10. Tipe Idaman Kang Daniel

Tipe Idaman Kang Daniel fakta Kang Daniel

Ini, nih, yang pasti ditunggu-tunggu Daniel stan. Kira-kira seperti apa, ya, tipe ideal Daniel untuk dijadikan pacar? Usut punya usut, ternyata si tampan Daniel ini takut banget sama serangga!

Makanya, kriteria idaman Daniel untuk mencari pacar adalah seseorang yang tidak takut dan dapat mengusir serangga. Wah, unik banget tipe idealnya Daniel, ya? Kalau kamu, berani tidak mengusir serangga demi Daniel?

Yup, itulah sepuluh fakta Kang Daniel versi Bacaterus. Buat tambahan imajinasi kalian, Kang Daniel punya tinggi tubuh 180 cm dan berat 67 kg. Daaan, bahu Daniel selebar 60 cm. Duh, jadi ingin sandaran di bahu Daniel, ya? Hihi. Fakta apa lagi tentang Daniel yang kamu ketahui? Kasih tahu kami di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Skg Daniel balik lagi ke MMO, YMC sama SWING agency yang ngurus Wanna One aja. Setelah WO bubar kesebelasan pada balik lagi ke agency masing2. Kecuali Jaehwan, dia ttp di SWING.
    Kucing Daniel nama 2 lagi, Ori sama Zhang-Ah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *