Bacaterus / EXO / 10 Fakta Kai EXO yang Unik dan Siap Bikin EXO-L Terpesona

10 Fakta Kai EXO yang Unik dan Siap Bikin EXO-L Terpesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Januari 2019

Kalau yang namanya EXO-L, sih, pasti sudah tidak asing dengan nama Kai. Sekilas informasi, Kai atau yang bernama lengkap Kim Jongin ini adalah salah satu member EXO dengan posisi Visual. Karena dia adalah Visual EXO, jadi bisa dibilang Kai memiliki berjuta pesona yang pastinya bikin cewek tergila-gila. Namun di balik ketampanannya, ada fakta Kai EXO yang bahkan bikin kamu ngakak!

Nah, bagi kamu yang kesemsem banget sama Kai, harus tahu, nih, beberapa fakta unik dan menarik dari Kai yang bisa saja bikin ngakak ataupun makin terpesona. Kira-kira apa saja, sih, faktanya? Kalau kamu begitu penasaran dengan fakta si dancing machine-nya EXO ini, artinya kamu harus baca terus artikel ini sampai akhir, ya!

10 Fakta Unik Kai EXO

1. Tidak Suka Pakai Kaos Kaki

fakta kai exo Tidak Suka Pakai Kaos Kaki

Jika sebelumnya Sehun mengajak kaos kakinya tidur bersama, lain halnya dengan cowok kelahiran 14 Januari 1994 ini. Justru Kai tidak suka jika harus mengenakan kaos kaki. Hal ini juga pernah diungkapkan oleh kai sendiri.

Ia pernah berkata bahwa ia harus selalu mengenakan sesuatu yang menurutnya nyaman. Nah, bagi Kai, kaos kaki adalah salah satu hal yang tidak membuatnya nyaman. Maka dari itulah, Kai mengaku sangat jarang sekali memakai kaos kaki. Karena baginya, kaos kaki itu sangat tidak nyaman.

2. Kai Sangat Dekat dengan Taemin – Shinee

Kai Sangat Dekat dengan Taemin – Shinee

Kalau kamu bertanya-tanya mengenai fakta Kai EXO, maka kamu harus tahu bahwa faktanya Kai ini sangat-sangat-sangat dekat dengan Taemin. Mereka berdua seringkali dikatakan “anak kembar.” Selain memiliki wajah yang mirip, Kai dan Taemin juga memiliki hobi yang sama, yakni dance.

Tentu saja yang namanya sahabat pasti ada saja cek cok. Kabarnya, sih, Kai ini pernah marah dan kesal sama Taemin lantaran ia lebih cepat debut dibandingkan dengan Kai. Jadi, Kai ini hoobae-nya (junior) Taemin karena Shinee debut lebih dulu dibandingkan dengan EXO. Namun, rasa marah dan kesalnya Kai tidak lama, kok, mereka langsung baikan lagi.

Yang paling so sweet, saat Kai dan Taemin masih menjalani masa trainee, Kai selalu membela dan melindungi Taemin. Jadi pernah suatu hari, Taemin diejek oleh teman sekolahnya karena ia tidak dipercaya menjadi salah satu trainee SM Entertainment. Nah, Kai sangat kesal dan hampir berkelahi dengan orang-orang yang ngejek Taemin. Benar-benar teman sejati, ya!

3. Kai dan Kyungsoo Tidak Terpisahkan

Kai dan Kyungsoo Tidak Terpisahkan

Ya, kalau EXO-L sih sudah hapal banget kalau Kai selalu nempel kaya perangko sama Kyungsoo. Namun, sebenarnya apa, sih, yang membuat Kai betah berlama-lama sama Kyungsoo? Usut punya usut, Kai menganggap Kyungsoo adalah sosok kakak laki-laki yang sangat perhatian dan penyayang.

Kai memang manly, namun ada kalanya ia sangat manja. Ia akan sangat manja di hadapan Kyungsoo. Pernah beberapa kali, Kai membangunkan Kyungsoo tengah malam hanya diminta untuk memasakan makanan untuk Kai. Meskipun sedikit kesal, tapi tetap saja Kyungsoo akan melakukannya untuk Kai.

Nah, yang paling unik adalah saat masa trainee, Kaisoo (sebutan Kai dan Kyungsoo) ini hobi banget nonton kartun Pororo. Jadi, Kai senang menemani Kyungsoo nonton Pororo dan lama-lama Kai suka sama kartun Pororo.

4. Kai Dianggap “Dance Master” oleh Lay

Kai Dianggap “Dance Master” oleh Lay

Saking jagonya dengan yang namanya dance, sampai-sampai Lay ini meminta secara khusus untuk diajarkan dance sama Kai lho. Padahal Lay dan Kai sama-sama diposisikan sebagai Lead Dancer-nya EXO. Meskipun ia selalu di-guru­-kan oleh Lay, Kai selalu bilang “kita sama-sama Lead Dancer, aku ingin memahami dan belajar satu sama lain.” Wah, bijaksana sekali, ya. Biasnya siapa, nih?

5. Sebutan Kai EXO

Sebutan Kai EXO

Setiap member EXO pasti punya nama panggilan “sayang” baik itu dari sesama membernya, atau pun panggilan dari fansnya. Jika Chanyeol disebut Happy Virus, maka Kai ini punya nama panggilan yang beragam dan bisa dibilang cukup unik.

Nama panggilan yang biasa digunakan adalah Kkamjong dan juga Teaser King. Asal muasal panggilan Kkamjong ini dikarenakan Kai memiliki warna kulit yang lebih gelap jika dibandingkan dengan member EXO lainnya. Kkamjong kalau di Bahasa Korea sih artinya “dark jong / jong gelap.” Tapi yang namanya idol, mau segelap apapun warna kulitnya, sih, masih tetap putih!

Nah, kalau panggilan Teaser King didapat dari zaman ia debut bersama EXO. Jadi, waktu EXO baru debut sangat sering mengeluarkan video teaser. Nah, banyak sekali video teaser dan hampir di semua video teaser, Kai selalu muncul. Maka dari itulah, timbul sebutan Teaser King dari para fansnya.

6. Shinwa sebagai Motivasi Kai

Shinwa sebagai Motivasi Kai

Fakta Kai EXO kali ini menyangkut role model, atau bisa dibilang, sih, yang membuat Kai ingin sekali menjadi idol. Jadi, Kai ini termotivasi untuk menjadi idol atau artis karena ia menonton pertunjukan Shinwa saat kelas 6 SD.

Nah, dari situlah ada keinginan kuat yang membuat Kai ikut audisi saat usia belia. Meski sempat menunggu lama, akhirnya ia lolos audisi di bangku kelas 2 SMP. Akhirnya, kini ia sukses menjadi seorang idol yang dielu-elukan banyak orang.

7. Kai Adalah Sahabat Sehun

Kai Adalah Sahabat Sehun

Kai dan Sehun juga sangat dekat, wajar saja karena mereka memiliki umur yang sama, yakni sama-sama kelahiran 1994. Jadi, mereka akan selalu klop kalau membicarakan segala hal. Kai tidak suka yang namanya hal berbau horror. Beda dengan Sehun yang bisa dibilang sangat pemberani, makanya Sehun sangat senang menjahili Kai dengan hal-hal horror.

Terkadang, Kai juga sering melontarkan cerita-cerita yang dianggap lucu bagi Kai. Tapi sayangnya, Sehun hanya bisa memasang wajah datarnya karena bingung letak lucu dari cerita Kai. Nah, kalau Sehun ditanya tentang sifat dan kepribadian Kai, Sehun akan menjawab bahwa Kai itu cowok manly namun punya sisi cute dan imut. Setuju nggak, nih, sama Sehun?

Oh ya, tambahan fakta Kai EXO, ia sempat tidak sadar akan ketampanan Sehun. Jadi, ia baru menyadarinya saat sudah debut dengan berkata kurang lebih seperti ini: “aku tidak tahu jika Sehun tampan, namun sekarang aku menyadarinya bahwa ia sangat tampan.” Dasar, ya Kai ada-ada saja.

8. Kepribadian Kai EXO

Kepribadian Kai EXO

Ada yang mengatakan bahwa Kai adalah seseorang yang sedikit awkward. Ya, memang benar. Kai sendiri mengakui bahwa ia sangat menyayangi semua member EXO, namun ia sangat awkward jika disuruh mengungkapkan perasaan sayangnya pada EXO. Jadi, Kai itu orangnya tidak bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan.

Namun di sisi lain Kai adalah sosok pria yang sangat manly. Ia lebih dewasa di umurnya yang baru menginjak 24 tahun (umur internasional). Ke-manly-an Kai dan kedewasaannya pun sudah diakui oleh beberapa orang, salah satunya adalah Lee Sungmin – Super Junior.

Nah, Kai ini kan termasuk salah satu member termudanya EXO, jadi sifatnya pasti ada sedikit manja dan kekanak-kanakan. Beberapa member EXO juga menyebutkan bahwa Kai terkadang imut dan sangat menggemaskan. Ia senang bermain games bahkan ia sangat suka bermanja-manja dengan Kyungsoo.

9. Tipe Cewek Ideal Kai

Tipe Cewek Ideal Kai

Hmm kira-kira cewek seperti apa yang bikin Kai jatuh cinta? Kalau Kai ini katanya suka banget sama cewek dengan sifat yang lemah lembut. Bukan hanya sekedar lemah lembut, wanita itu juga harus punya rasa kasih sayang yang keibuan banget. Katanya, sih, tipe idealnya kayak aktris cantik Han Yeseul. Kamu masuk ke dalam salah satu tipe ideal Kai, nggak? Hihihi.

10. Hobi dan Kesukaan Kai

Hobi dan Kesukaan Kai

Hobi dan kesukaan Kai yang nomor satu, sih, tentu saja menari. Ia sangat suka yang namanya dance. Selain hobi dance, Kai juga menggemari olahraga sepak bola. Ia selalu bermain sepak bola meskipun ia tidak sejago Luhan dan Xiumin. Namun, mereka suka bermain sepak bola bersama saat Luhan masih dalam bagian member EXO.

Kalau makanan kesukaannya Kai sih gampang, ayam goreng. Pokoknya Kai itu pecinta ayam goreng semacam fried chicken gitu. Ia bisa menghabiskan hingga 10 potong ayam goreng sendirian lho. Kalau untuk minuman dia nggak suka sama kopi. Namun, pemikirannya ini sudah berubah saat ia mencoba kopi untuk pertama kalinya dan sekarang ia cukup ketagihan sama kopi.

Nah, seperti itulah beberapa fakta Kai EXO yang mungkin belum kamu ketahui. Kalau kamu punya fakta unik tentang Kai, ayo dong kasih tahu kami di kolom komentar. Mana nih suaranya EXO-L khususnya Kai Stan?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “10 Fakta Kai EXO yang Unik dan Siap Bikin EXO-L Terpesona”

    • Terima kasih atas koreksinya. 🙂

Tinggalkan komentar