Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Februari 2019

Nama Justin Bieber mulai dikenal luas sejak kemunculan pertamanya di YouTube pada tahun 2008. Kala itu, Justin sering meng-cover lagu-lagu dan mengunggah videonya di YouTube. Seorang manajer pencarian bakat, Scooter Braun, menemukan video-video Justin dan berusaha mengorbitkan penyanyi yang kala itu masih berusia 13 tahun.

Kini, Justin Bieber dikenal sebagai salah satu penyanyi pria paling hot di Hollywood. Justin telah mengeluarkan sejumlah album, single, dan terlibat kolaborasi dengan sejumlah penyanyi terkenal. Kalau kamu merupakan fans Justin Bieber, buktikan dengan mengenal 10 fakta Justin Bieber versi Bacaterus berikut ini.

10 Fakta Justin Bieber

1. Punya Paket Lengkap Seorang Musisi

Punya Paket Lengkap Seorang Musisi Fakta Justin Bieber

Tak hanya memiliki paras yang tampan dan pandai menyanyi, Justin Bieber nampaknya punya paket lengkap seorang musisi. Pria yang lahir di Kanada, 1 Maret 1994 ini dapat bermain piano, gitar, trompet, dan juga drum.

Kepiawaian Bieber dalam memainkan alat musik ini ternyata diperolehnya sendiri. Bieber mengaku tidak ada yang mengajarinya memainkan alat-alat musik. Sebagai seorang musisi, Bieber memiliki paket lengkap yang membuatnya dapat nilai plus di mata penggemarnya.

2. Rambutnya Dibandrol dengan Harga Mahal

Rambutnya Dibandrol dengan Harga Mahal

Fakta Justin Bieber yang bisa membuat kamu geleng-geleng kepala adalah rambutnya dijual dengan harga yang sangat mahal. Diketahui bahwa Bieber pernah melelang potongan rambutnya di eBay seharga USD 12.000. Tak disangka-sangka ternyata potongan rambut Bieber justru laku dengan harga USD 40.000! Wah, benar-benar price tag yang fantastis hanya untuk potongan rambut saja, ya!

3. Bieber Seorang Klaustrofobia

Bieber Seorang Klaustrofobia

Kerap kali berpenampilan macho dengan tattoo di sekujur tubuhnya, ternyata Bieber adalah seorang klaustrofobia. Sekedar informasi, klaustrofobia merupakan ketakutan terhadap ruangan yang sempit, entah itu lemari atau lift. Dapat dipastikan bahwa Bieber hampir tidak pernah terlihat naik lift jika tidak sangat terpaksa.

4. Dekat dengan Will Smith

Dekat dengan Will Smith

Sudah menjadi rahasia umum jika Justin Bieber pernah bekerja sama dengan Jaden Smith, putra aktor senior Will Smith. Namun, tahukah kamu bahwa Justin Bieber memiliki kedekatan dengan Will Smith? Keduanya sering berbicara melalui telepon dan sharing tentang kehidupan mereka sehari-hari. Bahkan, Bieber tak segan menyebut Will Smith sebagai mentornya.

5. Ahli Bermain Kubus Rubik

Ahli Bermain Kubus Rubik

Yang satu ini adalah fakta Justin Bieber yang mungkin tidak ketahui semua orang. Di balik penampilannya yang bad boy, Bieber memiliki hobi bermain kubus rubik. Pada awalnya, Bieber memainkan kubus rubik untuk sekedar membunuh waktu. Akan tetapi, lama kelamaan kubus rubik ini menjadi candu baginya. Yang mengejutkan, Justin bisa menyelesaikan permainan kubus rubik ini hanya dalam waktu 47 detik saja. Wow!

6. Usher Orang di Balik Kesuksesannya

Usher Orang Di Balik Kesuksesannya

Selama ini Scooter Braun dikenal sebagai orang di balik kesuksesan Bieber. Namun, fakta lain menyebutkan bahwa sebenarnya Usher lah yang merupakan orang paling berjasa di balik karir Bieber saat ini. Braun memang menemukan Bieber, tapi Usher lah yang mengontrak Bieber di label rekaman.

Sayangnya, saat ini Usher dan Justin Bieber tidak lagi terlihat memiliki hubungan yang akrab. Usher bahkan sempat terang-terangan menyatakan kecewa dengan perubahan perilaku Bieber yang dirasa bertambah liar.

7. Punya Pengaruh Besar dalam Media Online

Instagram Justin Bieber

Sebagai salah satu pemilik akun Instagram dengan jumlah followers terbanyak, yakni lebih dari 100 juta followers, Justin Bieber digadang-gadang memiliki pengaruh yang besar di dunia maya. Klout, perusahaan penyedia statistik media sosial menganalisis bahwa Bieber merupakan influencer paling berpengaruh di jagat maya dibanding Presiden Barack Obama.

8. Fans Berat Beyonce

Fans Berat Beyonce

Penyanyi sekaliber Justin Bieber ternyata juga memiliki idola, lho! Tak jauh-jauh dari Hollywood, idola Bieber juga merupakan diva internasional yang namanya sangat dikenal, yakni Beyonce. Justin mengaku bahwa dirinya benar-benar mengidolakan Beyonce. Apakah keduanya akan berkolaborasi suatu saat nanti? Kita lihat saja!

9. Suka Banget Film The Notebook

Suka Banget Film The Notebook

Sering bernampilan layaknya seorang bad boy ternyata tidak menghilangkan sisi romantisme pada diri Bieber. Cowok yang pernah menjalin hubungan dengan Selena Gomez ini ternyata tak segan mengakui bahwa dirinya penggemar film drama. The Notebook adalah salah satu drama yang ia sukai. Bieber pun mengaku dirinya mampu meringkuk dan menangis bilamana tak kuasa menonton adegan sedih dalam film drama.

10. Pernah Dekat dengan Sejumlah Wanita Populer

Pernah Dekat dengan Sejumlah Wanita Populer

Dari sekian banyak fakta Justin Bieber, kamu pasti tahu fakta mengenai hubungan Bieber dengan Selena Gomez. Ya, Selena disebut-sebut sebagai mantan terindah yang paling sulit dilupakan oleh Bieber.

Akan tetapi, nyatanya Justin pernah menjalin hubungan atau sekedar dekat dengan sejumlah wanita. Jauh sebelum mengumumkan pertunangannya dengan Hailey Baldwin, Justin pernah mengencani Sofia Richie, putri dari penyanyi senior Lionel Richie. Selain itu, Justin juga pernah terpergok wartawan sedang berlibur dengan model Jayde Pierce.

Fakta Justin Bieber Lainnya

Bukan hanya kesepuluh fakta di atas yang harus kamu tahu tentang Bieber, karena masih ada fakta lainnya yang bisa kamu simak berikut ini.

11. Suka Warna Ungu

Suka Warna Ungu

Bagi fans Justin Bieber yang berencana memberikan sesuatu kepadanya, ketahuilah bahwa warna kesukaan Justin adalah ungu. Kamu bisa membelikan barang-barang berwarna ungu dan mengirimkan kepada Justin. Siapa tahu barang kirimanmu benar-benar diterima olehnya?

12. Hobi Jalan di Mall

Hobi Jalan di Mall

Justin Bieber adalah penyanyi dengan jadwal konser yang sangat padat. Ia bisa berpindah ke beberapa kota atau negara setiap harinya. Fakta Justin Bieber yang satu ini mungkin bisa menjadi kesempatanmu untuk bertemu langsung dengan Bieber ketika ia menyelenggarakan konser di kotamu.

Jika sebagian musisi lebih memilih beristirahat di hotel ketika menjalani konser di beberapa negara, Bieber justru suka berkunjung ke mall-mall di tempat ia manggung. Nah, siapa tahu ketika Bieber menggelar konser di Indonesia, kamu justru bisa menemuinya di mall-mall yang ada di Jakarta?

13. Diabadikan di 3 Museum Madame Tussauds

Diabadikan di 3 Museum Madame Tussauds

Bukan hal baru jika selebriti Hollywood sekelas Justin Bieber dibuatkan patung lilin untuk diabadikan di Museum Madame Tussauds. Akan tetapi, Bieber adalah figur selebriti Hollywood yang memiliki tiga buah patung lilin yang tersebar di Madame Tussauds New York, Amsterdam, dan London. Ketiga patung Bieber memiliki gaya berpakaian yang berbeda, tetapi model rambutnya tetap sama.

14. Ayahnya Mantan Petarung MMA

Ayahnya Mantan Petarung MMA

Jeremy Bieber merupakan ayah kandung dari Justin Bieber. Hubungan Justin dengan Jeremy bisa dibilang sangat dekat. Namun, ada fakta Justin Bieber yang menyebutkan bahwa Jeremy sebenarnya adalah petarung MMA, seni bela diri campuran. Kira-kira apakah Justin juga menguasai ilmu bela diri yang sama?

15. Selalu Lupa Bawa Sikat Gigi

Selalu Lupa Bawa Sikat Gigi

Ketika sedang bepergian, Justin Bieber selalu lupa membawa serta sikat giginya. Hal tersebut juga sering disadari ketika ia sudah tiba di hotel. Alhasil, Justin pun memilih untuk membeli sikat gigi langsung di tempat. Nah, apakah kamu juga berminat membawakan sikat gigi untuk Bieber?

Itulah 10 fakta Justin Bieber yang wajib diketahui oleh para fans-nya. Sebagai penggemar yang baik, tak ada salahnya jika Anda menggali informasi sebanyak-banyaknya. Baca juga artikel fakta Selena Gomez untuk mengetahui seluk beluk kehidupan mantan kekasih dari Justin Bieber tersebut.