Bacaterus / iKON / 10 Fakta Junhoe iKON, Si Polusi Suara yang Berhati Hangat

10 Fakta Junhoe iKON, Si Polusi Suara yang Berhati Hangat

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Agustus 2019

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai main vocal dari iKON, Junhoe. Memiliki nama panggung Ju-ne dengan nama lengkap Ko Junhoe, Junhoe lahir pada tanggal 31 maret 1997.

Sebelum menjadi peserta pelatihan YG, Junhoe pernah mengikuti ajang pencarian bakat K-Pop Star Season 1. Namun sayang, Junhoe harus tereleminasi di tengah perjuanganya.

Meskipun begitu, melihat bakat yang ada dalam diri Junhoe, petinggi YG justru merekrutnya secara personal dan melatihnya hingga debut bersama iKON. Ingin tahu mengenai fakta lain tentang Junhoe? Mari simak artikel di bawah ini!

1. Husky Voice

Junhoe memiliki ciri khas suara yang sangat unik. Junhoe memiliki suara yang rendah dan sangat jantan. Di antara member iKON lainya, suara Junhoe adalah yang paling mudah dibedakan.

Ketika Junhoe menyanyi, suaranya akan terdengar berat namun merdu. Suaranya yang sedikit serak memberikan kesan husky voice pada vokalnya. Tidak hanya memiliki suara yang berat, tipe suara Junhoe juga memiliki volume yang besar. Ketika Junhoe bernyanyi, suara Junhoe akan terdengar sangat jelas bahkan tanpa menggunakan mic sekalipun.

2. Polusi Suara

Polusi Suara

Sadar akan keunikan suara yang dimilikinya, Junhoe diketahui sebagai member yang paling berisik. Menurut para member ia tidak segan-segan bernyanyi dimana pun. Hal ini tentunya sering mengganggu ketenangan para member.

Memiliki volume suara yang besar, Junhoe terdengar sangat sering berteriak ketika menyanyi. Sepertinya Junhoe sangat tidak suka suasana sepi, maka dari itu ia terus bernyanyi.

B.I mengatakan jika suara Junhoe adalah sebuah polusi. Junhoe tidak segan-segan untuk berteriak atau bernyanyi baik di dalam dorm, mobil, serta ruang tunggu. Bahkan B.I juga mengatakan jika suara Junhoe sering memancing keributan.

Karena suaranya yang besar, para tetangga di apartemen mereka sering merasa terganggu dengan tingkah Junhoe yang selalu menyanyi dan berteriak. Selain para tetangga, para member pun terkadang harus menaikkan volume suara mereka ketika berbicara agar suara mereka terdengar oleh Junhoe. Itulah mengapa B.I mengatakan Junhoe sumber keributan.

Karena Junhoe bernyanyi dengan keras maka member lain akan berteriak dan memeringatinya. Namun Junhoe biasanya tidak pernah memedulikan hal tersebut, sehingga mereka akan menjadi sangat berisik ketika berbicara satu sama lain.

3. 4D Character

4D Character

Selain berisik, ternyata Junhoe memiliki sebuah sifat yang bisa dibilang aneh, 4D character. Sifat yang satu ini sulit banget ditebak. Dalam sebuah episode iKON tv seluruh member mencoba berpakaian ala Junhoe.

Dalam acara tersebut, Donghyuk mengatakan jika Junhoe memiliki sebuah kebiasaan melamun yang unik. Donghyuk melanjutkan bahwa Junhoe duduk melamun dengan kaki  kiri yang bersanggah pada pahanya kanannya. Lalu, ia akan melamun sambil memegangi jari kaki miliknya serta mulut yang terbuka.

Selain itu, Junhoe juga terkadang secara random akan menirukan sebuah potongan scene pada sebuah film. Junhoe juga tidak segan-segan membuat ekspresi aneh pada wajahnya.

Masih banyak lagi kelakuan aneh milik Junhoe yang pernah terekam oleh kamera. Salah satunya ketika ia sedang melakukan selfcamera, ia tiba-tiba berkata harus ke kamar mandi untuk buang air besar. Meskipun aneh, Junhoe tetap disayang iKONIC, kanhihihi.

4. Memiliki Badan yang Lentur

Memiliki Badan yang Lentur

Berposisi sebagai main vocal bukan berarti Junhoe memiliki kemampuan dance yang buruk. Junhoe justru memiliki badan yang sangat lentur dibandingkan dengan member lainnya. Member iKON bahkan menjulukinya sebagai gurita.

Badan Junhoe disebut seperti gurita karena ia dapat menggerakan seluruh anggota badanya dengan lentur seperti tentakel yang dimiliki gurita. Junhoe bahkan dapat melakukan gerakan wave hanya dengan jari tangannya saja.

5. Bruce Lee Wannabe

Selain sering mengeluarkan suara berisik, Junhoe memiliki sebuah suara yang sering ia keluarkan, yakni suara ala Bruce Lee. Aktor laga tersebut memiliki sebuah ciri khas ketika melakukan petarungan di mana ia akan mengeluarkan suara ketika bertarung.

Ternyata Junhoe memiliki obsesi sendiri pada aktor laga tersebut sehingga ia sering kali menirukan suara serta gerakan dari sang aktor. Bahkan Junhoe sampai belajar menggunakan nunchaku karena ia sangat gemar menonton film dari aktor laga tersebut.

Bahkan Junhoe juga sampai menggantungkan nunchaku miliknya dalam lemari pakaian lho. Keahlian Junhoe bermain nunchaku cukup hebat. Pada tayangan Weekly Idol ep.341 Junhoe memperlihatkan keahliannya bermain senjata tersebut.

6. Fans Berat Michael Jackson

Selain menjadi penggemar dari Bruce Lee, Junhoe juga merupakan penggemar dari Michael Jackson. Saking sukanya terhadap Michael Jackson, Junhoe kecil bahkan pernah dijuluki Michael Jackson kecil dan masuk dalam sebuah acara tv berjudul Star King.

Saat itu Junhoe yang baru berumur 13 tahun dengan lincah menarikan gerakan Michael Jackson. Setelah datang ke acara Star King tersebut Junhoe mendapat banyak undangan untuk menampilkan tarian Michael Jackson miliknya. Oh iya, sampai sekarang Junhoe masih piawai dalam menarikan tarian khas Michael Jackson lho!

7. Hitam Adalah Warna Kesukaannya

Hitam Adalah Warna Kesukaanya

Apa warna kesukaan kalian? Kalau Junhoe sangat menyukai warna hitam. Junhoe sering sekali menggunakan pakaian berwarna hitam. Pakaian milik Junhoe didominasi oleh kaos berwarna hitam serta putih. Walaupun memiliki baju dengan corak, dasar corak baju tersebut pasti berwarna hitam.

Selain pakaian yang berwarna hitam, Junhoe juga banyak memiliki topi berwarna hitam. Salah satu topi favorit Junhoe adalah bucket hat berwarna hitam. Junhoe bahkan tidak hanya memiliki 1 bucket hat tapi ia memiliki beberapa bucket hat warna hitam.

8. Fashion Teroris

Fashion Teroris

Dulu, saat masih masa pelatihan, Junhoe terkenal dengan gayanya yang sedikit nyentrik. Ia bahkan dijuluki sebagai fashion teroris. Mungkin ini alasan mengapa sekarang Junhoe lebih suka dengan pakaian berwarna hitam yang netral dan dapat dengan mudah dipadupadankan. B.I pernah mengungkapkan salah satu cara berpakaian Junhoe saat masih pelatihan.

Junhoe mengenakan snapback berwarna hijau, kalung berwarna merah, lalu menggunakan kaos berwarna ungu, celana pendek berwarna merah, dan kaos kaki abu-abu setinggi betis dengan sepatu berwarna merah. Lalu ketika Junhoe berkaca, ia akan berkomentar bahwa dirinya berpakaian dengan sangat baik.

Dulu Junhoe selalu berpakaian semaunya dan hanya memikirkan kenyamanannya saja. Lalu Jinhwan seringkali menegur Junhoe karena pakaiannya yang nyentrik. Sepertinya sekarang Junhoe sudah menyadari bahwa ia terlalu ekstrem dalam memilih warna pakaian.

9. Cuek namun Memiliki Hati yang Hangat

Cuek namun Memiliki Hati yang Hangat

Junhoe dikenal memiliki kepribadian yang sangat cuek. Menurut para member, Junhoe merupakan orang yang berani, sangat blak-blakan, dan keras kepala. Namun, sebenarnya Junhoe memiliki tingkat kepedulian yang sangat tinggi.

Junhoe pernah dijahili para member dengan menggunakan prank kamera. Ceritanya adalah seorang staff junior melakukan sebuah kesalahan ketika akan melakukan proses syuting. Lalu, ia dimarahi di hadapan Junhoe. Staff junior tersebut juga menjatuhkan cake yang sudah dihias oleh Junhoe.

Junhoe saat itu bereaksi dengan menenangkan junior staff tersebut dan berkata jika ia tidak boleh sedih. Lalu, ketika junior staf tersebut menjatuhkan cakenya, Junhoe mengakui jika ia yang menjatuhkannya agar junior staff tersebut tidak dimarahi.

10. Sulit Beradaptasi dengan Orang

Sulit Beradaptasi dengan Orang

Selain sifat cuek yang dimilikinya, Junhoe ternyata sulit beradaptasi dengan orang baru. Dulu saat Donghyuk baru bergabung bersama Tim B, Junhoe tidak terlihat dekat dengan Donghyuk. Mereka berdua malah terlihat sangat canggung ketika bersama.

Hal yang sama kembali terjadi pada Chanwoo. Ketika Junhoe baru saja mendekatkan diri bersama Donghyuk, Chanwoo bergabung bersama grup dan membuat mereka terlihat sangat canggung satu sama lain.

Saat baru debut, kecanggungan di antara mereka masih terlihat dengan sangat jelas. Ketika Chanwoo berbicara maka Junhoe akan diam, begitu juga sebaliknya. Namun setelah tinggal bersama cukup lama, Junhoe dan Chanwoo pun semakin dekat hingga sekarang.

Itu dia fakta dari Junhoe iKON, si polusi suara yang selalu menghantui iKONIC dengan suara berisiknya. Namun di balik itu, ternyata Junhoe memiliki sifat yang hangat dan perhatian. Masih ada fakta lain milik Junhoe? Yuk, berbagi di kolom komentar di bawah ini!

Atau kamu ingin tahu tentang Donghyuk iKON? Kalau begitu, silakan kunjungi artikel 10 Fakta Donghyuk iKON, sang machine dancing yang jago aegyo ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar