Bacaterus / NCT / 10 Fakta Jungwoo NCT, Uwu Berwajah Tampan dan Menggemaskan!

10 Fakta Jungwoo NCT, Uwu Berwajah Tampan dan Menggemaskan!

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2019

Kim Jungwoo, atau yang lebih dikenal dengan Jungwoo ini adalah salah satu anggota NCT yang paling bisa bikin NCTzen jatuh cinta. Senyum cowok kelahiran 19 Februari 1998 ini sangat manis dan bisa membuat siapa pun yang melihatnya ikut tersenyum. Meski punya kesan yang “manis” tapi Jungwoo juga punya aura ganteng yang bisa bikin para cewek makin cinta!

Selain soal senyumnya, Jungwoo juga adalah salah satu member yang paling clingy dengan anggota NCT lainnya, terutama pada Mark dan Lucas. Bagaimana sikap clingy Jungwoo? Apa saja kesukaan Jungwoo? Kenapa Jungwoo hiatus dari kegiatan NCT? Tenang, semua jawaban itu akan dijawab pada artikel ini. Jadi, jangan sampai lewatkan satu kalimat pun, ya!

1. Anggota di Dua Sub-Unit NCT

Anggota di Dua Sub-Unit NCT

Jungwoo baru diperkenalkan sebagai anggota NCT melalui NCT 2018. Fyi, NCT 2018 adalah sebuah projek dimana semua ke-18 anggota NCT saat itu menyanyikan satu lagu yang sama, yakni “Black on Black”. Nah, saat itulah Jungwoo pertama kali muncul, tepatnya di tanggal 31 Januari 2018.

Setelah muncul di NCT 2018, Jungwoo kemudian melakukan debut secara official dengan masuk sebagai anggota NCT U. Lagu debut Jungwoo pada saat di NCT U adalah “Boss”. Ia mulai debut di NCT U tanggal 19 Februari 2018. Sukses dengan lagu “Boss”, Jungwoo pun kemudian kembali dipercaya dengan masuk sebagai anggota NCT 127, pada tanggal 17 September 2018.

Nah, dengan kemunculan Jungwoo di NCT U dan NCT 127 ini ternyata membuat dua sub-unit NCT itu semakin lebih hidup. Jungwoo juga langsung mendapatkan kepopularitasan dengan mudah berkat talenta dan wajah tampan sekaligus imutnya itu.

2. Trainee yang “Disembunyikan”

Trainee yang “Disembunyikan”

Saking spesialnya Jungwoo, SM Entertainment ini sudah “menyembunyikan” Jungwoo semenjak dia masih menjadi trainee di SM Ent. Dari sebelum debut, Jungwoo seringkali mencuri perhatian para fans karena Jungwoo ini tidak pernah memperlihatkan wajahnya. Fans juga sudah notice Jungwoo sebagai salah satu anggota SM Rookies karena dia selalu menonton acara SM Rookies dengan menggunakan masker.

Pernah suatu hari, saat masih menjadi trainee, Jungwoo terlihat terburu-buru menuju tempat pemberhentian bus karena ia tidak boleh ketahuan oleh fans. Ya, dia adalah trainee yang “disembunyikan” dan hal ini sudah biasa terjadi. Trainee yang disembunyikan seperti Jungwoo ini dinilai akan membuat para fans surprise karena dia adalah hidden trainee yang berbeda dengan trainee lainnya.

3. Masa Trainee

Masa Trainee

Masih soal masa trainee Jungwoo, ia dilatih di SM kurang lebih sekitar 3 tahun sebelum ia siap debut dengan NCT. Nah, sebelum resmi menjadi trainee di SM Entertainment, Jungwoo ini mengikuti audisi menyanyi. Saat mengikuti audisi bernyanyi di SM, ia bukan memilih lagu modern, justru dia memilih lagu Nasional Korea.

Meskipun pemilihan lagunya yang agak unik, Jungwoo ternyata berhasil lolos di SM dan ia pun mulai menjalani trainee di SM. Nah, pada masa trainee ia dikenal dekat dengan Kun dan Lucas.

Mereka selalu bersama bertiga kemana pun mereka pergi, hingga mereka punya julukan “Lucky Three People”. Selama masa trainee itu juga, Jungwoo juga punya kebiasaan unik, yakni selalu membawa camilan Pringles rasa Honey Butter lho!

4. Gampang Nangis

Gampang Nangis

Jungwoo ini punya hati yang lembut dan soft. Dia juga punya kebiasaan nervous yang cukup berlebihan. Semua anggota NCT 127 setuju bahwa Jungwoo adalah anggota yang paling mudah menangis. Yuta sempat mengatakan, Jungwoo membutuhkan obat penenang untuk mengatasi rasa paniknya saat akan muncul di acara “Jimmy Kimmel Live”.

Tidak hanya Yuta, Taeil juga mengatakan bahwa Jungwoo sering menangis saat sedang melakukan latihan. Bahkan, Jaehyun juga menambahkan bahwa Jungwoo pernah menangis saat sedang melakukan rehearsal untuk lagu “Boss” NCT 127.

Jungwoo mengaku, ia bisa menangis karena merasa terlalu nervous dan ia meminta para anggotanya untuk membiarkannya menangis sampai Jungwoo tenang. Menurutnya, ia tidak akan berhenti menangis jika para member datang untuk menenangkannya, karena hal tersebut justru membuat Jungwoo semakin nervous.

5. Punya Banyak Julukan

Punya Banyak Julukan

Jika Yuta disebut sebagai Osaka Prince maka Jungwoo punya julukan “Zeus”. Ia menyebut dirinya sebagai Zeus karena Jungwoo punya nickname “Jiwoos”. Menurutnya, pengucapan Jiwoos dan Zeus sangat mirip, sehingga ia pun menetapkan panggilannya sebagai “Zeus”.

Selain Zeus, Jungwoo juga punya julukan “uwu”. For your information, ‘uwu’ punya makna seseorang yang cute dan menggemaskan. Nah, “uwu” ini sangat cocok dengan Jungwoo yang memang memiliki wajah yang cute. Selain itu, nama “Jungwoo” jika dilafalkan menjadi “Jungwu” sehingga sangat cocok jika disebut “jung-uwu”.

Oh iya, masih ada lagi julukan lain Jungwoo, yakni Jungwoo-s, Jwoos (제우스), Smurf, Snoopy, Number 09, Jungpal, Zeus, Kim Pure, Jung Sunyi, Taemin, The Spring Boy (봄날의 소년), Chil Jungwoo (7정우), Soomjinddo (숨진또), A.K.A Nam (A.K.A.남), Eva King’s Blade (에바킹스텀블레이), Pocari Cheongsun Jungwoo (포카리청순정우), dan Fresh Jungwoo (상큼 정우). Banyak banget, kan nama julukan Jungwoo?

6. Mirip dengan Taemin

Mirip dengan Taemin

Dari sekian banyak nama julukan Jungwoo, ada julukan “Taemin”. Nah, jika kamu perhatikan, Jungwoo ini sangat mirip dengan member SHInee – Taemin lho. Hal ini juga disetujui oleh MC Weekly Idol. Mereka mengatakan bahwa pertama kali melihat Jungwoo seperti melihat Taemin. Wah, bagaimana menurutmu, nih? Mereka mirip seperti adik-kakak, ya?

7. Hiatus

Hiatus

Tidak lama debut dengan NCT U dan NCT 127, sayangnya Jungwoo harus vakum dari semua kegiatan NCT. Bukan tanpa alasan, SM Entertainment mengumumkan secara resmi bahwa Jungwoo butuh istirahat dan pengobatan intensif sehingga semua jadwal Jungwoo bersama NCT harus dibatalkan.

Terhitung sejak Agustus 2019 hingga November 2019 ini, belum ada tanda-tanda Jungwoo akan mulai aktivitasnya dengan NCT. Bahkan, Jungwoo juga tidak berpartisipasi pada Season Greeting NCT 2019. Namun, pada bulan November 2019 awal, SM Entertainment meng-update berita terkait Jungwoo bahwa ia mulai siap ikut promosi bersama NCT di tahun 2020 mendatang.

8. Manja dan Clingy

Manja dan Clingy

Jungwoo yang terkenal dengan keimutan dan kepolosannya ini ternyata sangat clingy dan manja pada semua anggota NCT lho. Semua anggota NCT, tidak hanya NCT U dan NCT 127 saja, mengaku bahwa Jungwoo adalah anggota yang paling menggemaskan.

Johnny sebagai hyung dari NCT juga mengaku gemas dengan sifat polos sekaligus clngy-nya ini. Jungwoo juga kadang tidak segan untuk memeluk setiap anggota NCT, terutama pada Mark dan Lucas. Menurut Jungwoo, Mark itu adalah anggota sekaligus adiknya yang menggemaskan. Selain Mark, Jungwoo juga sampai membuat nama shipper LuWoo untuk menunjukan kedekatannya dengan Lucas.

Bukan hanya itu saja, saking dekatnya Jungwoo dengan semua member NCT, Doyoung juga pernah merasa jealous. Pasalnya, Jungwoo hanya memberikan nama shipper Lucas saja tapi tidak memberikan nama shipper dengan Doyoung.

9. Hal yang Disukai dan Tidak Disukai Jungwoo

Hal yang Disukai dan Tidak Disukai Jungwoo

Jungwoo punya banyak hal yang ia sukai. Jungwoo pernah mengaku bahwa dia suka dengan karakter Snoopy makanya beberapa fans juga suka menyebut dia sebagai Snoopy-nya di NCT. Selain Snoopy, dia juga sangat suka kebersihan sehingga ia pun menjadi salah satu anggota NCT yang paling rajin untuk bersih-bersih. Dia juga seseorang yang sangat suka kerapihan!

Untuk makanan, Jungwoo memilih Kimchi Stew, nasi goreng kimchi, sushi, dan kimchi dumpling sebagai makanan favoritnya. Lalu, ia juga pernah menyebut hotpot dan wu hua rou sebagai makanan China favoritnya. Sedangkan untuk minuman kesukaannya, ia memilih the oolong. Oh iya, Jungwoo ini juga sangat suka dengan anak anjing.

Lalu, apa yang paling ia benci? Dengan tegas Jungwoo mengatakan paling tidak suka dengan film horror. Wah, ternyata di balik sifatnya yang menggemaskan, Jungwoo ini penakut, ya? Hihihi.

10. Impian Jungwoo

Impian Jungwoo

Memang Jungwoo senang dengan profesinya saat ini, tapi ternyata idol bukanlah profesi impian yang diinginkan Jungwoo pada masa kecilnya dulu. Jungwoo pernah mengatakan kalau dulu ia punya mimpi sebagai seorang pemain sepak bola. Ia juga menambahkan, saat kecil Jungwoo sangat ingin menjadi aktor khusus peran action.

Bahkan ia juga ingin menjadi seorang Chef! Oh iya, satu lagi impian Jungwoo yang sampai saat ini masih ingin ia kejar, yakni jalan-jalan keliling dunia. Nah, ada yang mau menemani Jungwoo jalan-jalan keliling dunia nggak nih?

Selesai sudah bahasan tentang Jungwoo NCT. Bisa dilihat, kan, kalau Jungwoo ini bukan hanya menggemaskan, dia juga punya kepribadian yang sangat friendly. Bahkan, ia juga menjadi trainee spesial karena dia adalah salah satu hidden trainee yang bisa mengejutkan semua penggemarnya.

Nah, kalau kamu punya fakta menarik lainnya soal Jungwoo, tuliskan di kolom komentar, ya. Tapi, kalau kamu masih bingung dengan NCT dan ingin mengenal NCT lebih dekat, silakan baca artikel Fakta NCT ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *