bacaterus web banner retina

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Muncul untuk pertama kalinya dalam kompetisi Produce X 101, Koo Jung Mo adalah salah satu perwakilan dari Starship Entertainment. Salah satu korban dari manipulasi ini ternyata adalah Koo Jung Mo yang akhirnya gagal debut dengan X1. Namun pada 2020 lalu, Koo Jung Mo akhirnya secara resmi melakukan debutnya bersama boy grup bernama Cravity.

Member yang baru berulang tahun ke 21 pada 5 Februari lalu ini memang dikenal adorable dan penyayang. Pasalnya member yang masuk dalam Hyung line ini memang penuh perhatian pada membernya. Selain adorable, Jung Mo juga dikenal sebagai salah satu member yang memiliki tatapan yang karismatik dan seksi.

Biodata

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 1Sumber: dbkpop.com
  • Nama Lengkap: Koo Jung Mo (구정모)
  • Nama Panggilan: Jungmo (정모)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Seoul,5 Februari 2000
  • Posisi di Grup: Vocal
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Aquarius
  • Tinggi Badan: 182 cm
  • Berat Badan: 58 kg
  • Golongan Darah: B
  • Perusahaan: Starship Entertainment

Fakta Jungmo Cravity

Jika kamu adalah fans baru Jungmo, jangan sampai melewatkan fakta-fakta menarik dari Ko Jung Mo. Berikut informasinya!

1. Pengendali Keimutan di Cravity

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 3

Ko Jung Mo memang sudah mengambil perhatian banyak orang sejak ia mengikuti Produce X 101. Jika kamu mengikuti perjalanan Jungmo dari dalam kompetisi itu, kita akan melihat bagaimana adorablenya dia. Setelah resmi debut dengan Cravity, Ko Jung Mo akhirnya mengakui bahwa dirinya adalah orang yang mengontrol keimutan dalam grup.

Hal ini ia ungkapkan dalam acara yang berjudul TMI News Cravity Jung Mo mengatakan alasan dibalik perkataan. Menurutnya, Cravity memiliki dua lagu yang sudah dirilis dimana keduanya sangat bertolak belakang. Lagu Break All the Rules membuatnya terlihat seksi, sedangkan lagu Cloud 9 membuatnya terlihat imut. Jadi sangat penting untuk mengendalikan agar semuanya tidak terlalu berlebihan dan berbahaya.

2. Terlihat Keren dengan Konsep Seksi

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 5Sumber: discovertherichnessofourworld.wordpress.com

Cravity baru saja melakukan comebacknya dengan lagu My Turn pada 19 Januari 2021. Salah satu hal yang paling disorot adalah perubahan ke 9 pria yang terlihat lebih matang dan seksi. Seperti yang sudah di harapkan, Ko Jung Mo memang terlihat sangat cocok dengan konsep seksi, terutama sorot matanya yang terlihat tajam.

Bahkan dengan lagu debutnya yang berjudul Break All the Rules, Ko Jung Mo benar-benar akan mempesona mu. Saya pikir daya tarik utama dari Ko Jung Mo adalah sorot matanya yang sebenarnya terlihat sayu, tapi bola matanya sangat tajam. Facial expression dari Ko Jung Mo juga terlihat sangat cocok dengan konsep seksi.

3. Dapat Makan Lemon Seperti Makan Buah Biasa

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 7

Masih di acara TMI News Cravity, Saat itu Jun Hyun Moo dan Jang Do Yeon yang menjadi mc menanyakan mengenai talenta para member. Ko Jung Mo mengatakan bahwa salah satu talenta uniknya yang akan ditampilkan adalah makan lemon. Seperti yang kita tahu, memakan lemon bukanlah hal yang mudah, apalagi dengan ekspresi yang normal.

Namun hal ini sepertinya tidak berlaku untuk Ko Jung Mo, pasalnya ia mampu makan lemon tanpa terlihat menahan rasa asam. Jung Mo terlihat sangat menikmati memakai lemon, bahkan ekspresi wajahnya seperti ia sedang makan buah-buahan biasa. Ko Jung Mo jangan makan lemon terlalu banyak, itu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

4. Mengambil Alih untuk Berbicara Bahasa Inggris

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 9

Menjadi grup K-Pop di generasi ke 4, tentu Cravity harus memiliki kemampuan berbahasa asing. Menurut Hyeong Jun, Cravity setidaknya menguasai empat bahasa yang berbeda mulai dari Korea, Mandarin, Jepang dan Inggris. Salah satu member yang mengambil alih dalam berbicara bahasa asing terutama Inggris adalah Ko Jung Mo.

Jung Mo terlihat cukup baik saat sedang berbicara berbahasa Inggris, dimana pelafalannya terdengar cukup baik. Ternyata kemampuan bahasa Inggrisnya didapat sejak ia tinggal di luar negeri, pasalnya Jungmo ternyata pernah tinggal di New Zealand. Menurut pengakuannya, ia tinggal di New Zealand sejak usianya 2 tahun hingga 8 tahun.

5. Member Tertinggi di Cravity

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 11

Saat melihat jajaran boygrup, hal yang pasti akan terlihat adalah perbedaan tinggi badan mereka. Baik dari foto atau saat mereka berjalan beriringan, kita akan dengan mudah dapat melihat perbandingan ini. Salah satunya adalah Ko Jung Mo, dimana kita bisa langsung mengenalnya hanya dengan melihat dari tinggi badannya saja.

Pasalnya tinggi badan Ko Jung Mo saat ia mengikuti Produce X 101 di tahun 2019 adalah 182 cm. Mungkin di tahun ini tinggi badan Jung Mo sudah bertambah beberapa sentimeter dari tahun lalu. Selain Jungmo, Cravity memiliki member lain yang dikenal sebagai salah satu member tertinggi bersama Jungmo yaitu Kang Min Hee.

Baca juga: 10 Fakta Serim Cravity, Si Leader yang Tampan dan Kuat

6. Saat Masih Sekolah Pernah Bergabung dengan Band

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 13

Tampan dan memiliki vokal yang baik, ternyata Ko Jung Mo memang sudah memiliki ketertarikan akan musik sejak masih di bangku sekolah. Semasa sekolah di Sangmoon High School, Ko Jung Mo pernah bergaung dengan grup band sekolah yang dinamai “Seirentle”. Kamu mungkin mengira posisi Jung Mo di band itu adalah vokalis, tapi itu salah.

Kamu pasti tidak menyangka kalau Ko Jung Mo bergabung dengan band Seirentle sebagai seorang Gitaris. Menurut penuturannya, selama festival sekolah ia akan menampilkan kemampuan bermain gitarnya. Sejak itu ia menemukan bahwa ia sangat menikmati melihat penonton di atas panggung sambil melihat penampilannya.

7. Jung Mo Adalah Seorang yang Kidal

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 15Sumber: discovertherichnessofourworld.wordpress.com

Hal lain yang membuat Jung Mo terlihat lebih unik dan mencolok dari member Cravity lainnya. Ternyata Jungmo ini dikenal sebagai member Cravity yang kidal. Seperti yang kita tahu orang yang kidal ini memang selalu dikatakan unik karena normalnya orang-orang memakai tangan kanan mereka. Bahkan orang-orang kidal juga dikenal sebagai orang-orang yang dikenal memiliki kreativitas tinggi.

Di industri K-Pop ini tidak banyak idol yang dikenal sebagai pengguna tangan kidal. Setidaknya ada beberapa idol yang dikenal kidal, sebut saja JB GOT7, Rose Blackpink, Hwasa Mamamoo, Mingyu Seventeen, Changsub BTOB dan lainnya.

8. Best Selca di Cravity

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 17

Menjadi Idol yang terkenal, tentu membuat setiap hal dari Ko Jung Mo bisa mempengaruhi para fansnya. Salah satu hal yang menjadi keahlian dari Jungmo dan dapat membahagiakan fansnya adalah selca-nya. Pasanya Jung Mo Jung Mo selalu memposting selca yang sangat bagus, bahkan hal ini diakui langsung oleh para membernya.

Ada banyak selca Jung Mo yang di puji oleh para fans sebagai selca terbaik yang diberikan oleh salah satu hyung line Cravity ini. Selca sendiri dikenal sebagai salah satu cara idol untuk memberikan update terbarunya. Selca juga salah satu fans service yang dapat membuat fans senang dan membuat trending di berbagai platform media sosial adalah selca.

9. Sangmungo Prince

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 19

Dalam TMI News Cravity sebuah fakta baru mengenai Ko Jung Mo semasa sekolah dibocorkan. Pasalnya Ko Jung Mo ternyata mendapatkan julukan Sangmungo Prince dari teman-temannya. Meski malu-malu Jung Mo mengakui hal ini da berkata bahwa ia memiliki teman-teman yang baik dan tampan. Yang ditambahkan oleh para MC saat itu “oh seperti F4”, yang membuat Jungmo makin malu.

Jung Mo mengatakan bahwa hal ini terjadi sekitar lima tahun lalu saat itu ia tidak tahu bahwa ia seterkenal itu. Alasannya karena Jungmo selalu rajin pergi berlatih ke perusahaan setelah ia menyelesaikan sekolahnya. Bahkan di acara itu foto-foto semasa sekolah Jungmo ditunjukkan dan harus diakui bahwa Ko Jung Mo sudah tampan sejak masih muda.

10. Hyung Line yang Penyayang

10 Fakta Jungmo Cravity, Si Hyung dengan Rasa Maknae 21

Dari banyak video saat member Cravity bersama, kita dapat melihat betapa penyayangnya Jung Mo pada adik-adiknya. Hal ini bahkan di akui oleh Hyeong Jun, baginya Jung Mo tidak pernah bertindak selayaknya para Hyung. Ia selalu memberikan respon yang positif dan baik kepada adik-adiknya dan selalu terlihat sangat menyayangi membernya.

Bahkan menurut Hyeong Jun, Jung Mo selalu menanggapi setiap lelucon dan pembicaraan para adiknya di Cravity dengan aegyo. Jung Mo terus melakukan aegyo di depan para membernya, namun para member terkadang kesal dan menyuruhnya berhenti bertindak seperti anak-anak. tapi memang sudah menjadi sifatnya, Jung Mo terus saja melakukan aegyo dan saat itu para member makin menggodanya.

Bagaimana nih, sudah tahu dong kira-kira apa saja sih fakta dari Jungmo ini? Dengan personality seperti itu, rasanya tidak ada orang yang tidak jatuh hati pada Jung Mo. Bahkan member Cravity pun tekadang tidak bisa menahan rasa gemasnya pada salah satu Hyung line ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram