Bacaterus / ATEEZ / 10 Fakta Jung Woo Young ATEEZ, Dancing Machine yang Memesona

10 Fakta Jung Woo Young ATEEZ, Dancing Machine yang Memesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 September 2019

ATEEZ yang notabene grup baru ini memang tak asal debut atau sekadar ikut-ikutan eksis di dunia Kpop. Grup yang bernaung di bawah agensi KQ Entertainment tersebut mencoba bersaing dengan mengandalkan skill para membernya. Salah satu personel ATEEZ yang tak boleh dipandang sebelah mata adalah Jun Woo Young, idol tampan yang sangat handal dalam hal koreografi.

Woo Young lahir di Ilsan, Korea Selatan, pada tanggal 26 November 1999. Idol berzodiak Sagitarius ini memiliki skill menari yang membuatnya didapuk sebagai dancer utama di grup. Sebagai seorang idol, Woo Young rupanya memiliki beberapa fakta unik yang mungkin belum diketahui oleh banyak ATINY. Penasaran? Bacaterus sudah menyiapkan fakta-faktanya berikut ini.

1. Peserta MIXNINE

Peserta MIXNINE

* sumber: www.soompi.com

Sudah bukan rahasia lagi bila semua member ATEEZ pernah mengikuti audisi MIXNINE yang digelar oleh agensi YG Entertainment. Salah satu member ATEEZ yang saat itu berhasil lolos adalah Woo Young. Ia berhasil memikat para juri dengan kemampuannya menari, namun ia hanya bisa mencapai ranking 72 sebelum akhirnya terdepak di babak eliminasi pertama.

2. Arti Nama Woo Young

Arti Nama Woo Young

* sumber: aminoapps.com

Nama idol yang satu ini ternyata memiliki makna tersendiri sekaligus doa dari kedua orangtuanya. Woo Young merupakan gabungan dari kata ‘woo’ yang berarti teman, dan juga ‘young’ yang berarti mahkota bunga.

Woo Young mengungkapkan bahwa namanya bisa diartikan memiliki banyak teman. Itu juga merupakan harapan orangtua Woo Young agar putranya bisa berteman dengan siapa saja.

3. Masuk Agensi KQ Entertainment Karena Yeosang

Masuk Agensi KQ Entertainment Karena Yeosang

* sumber: aminoapps.com

Salah satu fakta yang pasti diketahui oleh semua penggemar adalah Woo Young merupakan mantan trainee agensi Big Hit Entertainment. Ia dan Yeosang dulunya sama-sama berlatih di agensi tersebut sebelum akhirnya bergabung dengan KQ Entertainment.

Namun ada satu fakta yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, yaitu tentang alasan kenapa Woo Young meninggalkan Big Hit dan memilih masuk ke KQ Entertainment. Yeosang yang sudah bersahabat dengan Woo Young selama bertahun-tahun pernah bercerita mengenai hal ini.

Dalam sebuah video, Yeosang berkata bahwa ia dan Woo Young  pernah bertekad untuk debut sebagai idol. Mereka sama-sama memiliki mimpi untuk menyanyi di atas panggung dan menggelar konser di luar negeri.

Namun setelah berlatih bersama di Big Hit, Yeosang dan Woo Young harus berpisah karena Yeosang keluar dari Big Hit dan masuk ke agensi KQ Entertainment. Setelah itu Woo Young mengikuti jejak Yeosang dengan bergabung ke agensi KQ. Rupanya Woo Young ingin terus bersama-sama dengan Yeosang. Baik itu gagal maupun sukses, Woo Young mengaku ingin menjalaninya bersama Yeosang.

4. Penggemar BTS

BTS

* sumber: www.allkpop.com

Woo Young ternyata sangat mengidolakan BTS dan senang mendengarkan lagu-lagu dari grup tersebut. Bila ditanya soal siapa artis yang ingin sekali diajak kolaborasi, Woo Young pasti akan menyebutkan nama BTS dengan penuh antusias.

5. Dancing Machine

Dancing Machine

* sumber: www.allkpop.com

Keahlian utama Woo Young adalah menari dan dia merupakan salah satu main dancer di dalam grupnya. Saat menari, Woo Young selalu terlihat energik, gerakannya pun tampak flawless dan benar-benar memukau siapapun yang melihatnya.

Salah satu daya tarik Woo Young yang juga sangat fatal adalah ia memiliki aura seksi ketika menari di atas panggung. Hal inipun diakui oleh para member ATEEZ, salah satunya Yunho. Yunho mengatakan kalau Woo Young bisa menunjukkan kesan seksi lewat penampilannya. Tapi jangan salah, begitu ia turun dari panggung, Woo Young akan berubah jadi orang yang ceria dan lucu.

6. Sudah Lama Ingin Jadi Idol

Sudah Lama Ingin Jadi Idol

* sumber: hallyumusic.com

Korea Selatan memang gudangnya idol-idol berbakat dan sukses, jadi tak heran bila banyak anak di sana yang juga bermimpi untuk bisa menjadi seorang idol, Woo Young merupakan salah satunya. Woo Young mengakui bahwa ia sudah lama bercita-cita menjadi idol.

Menurut Woo Young, idol adalah profesi yang sangat keren dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Tapi Woo Young tak menampik bahwa idol juga merupakan pekerjaan yang sangat berat, karena bagaimanapun juga idol memiliki pekerjaan yang sangat padat dan dituntut untuk selalu tampil sempurna di depan kamera.

7. Visual yang Menawan

Visual yang Menawan

* sumber: aminoapps.com

Visual seorang Jung Woo Young memang tak terbantahkan. Semua penggemar pastinya setuju kalau Woo Young memiliki penampilan yang menawan. Tidak percaya? Coba lihat saja salah satu foto teaser-nya saat ATEEZ comeback dengan album “TREASURE EP.3 : One To All”.

Woo Young dengan rambutnya yang berwarna gelap terlihat cool dengan kemeja dan celana jeans berwarna senada. Beberapa aksesori seperti kalung membuat penampilannya terlihat lebih sempurna. Hidung mancung, tulang pipi yang tegas, serta jawline yang tajam membuat Woo Young terlihat nyaris sempurna.

8. Tak Peduli dengan Haters

Tak Peduli dengan Haters

* sumber: aminoapps.com

Haters memang jadi salah satu cobaan bagi semua idol, termasuk para member ATEEZ. Bakat dan prestasi yang membanggakan rupanya tak bisa menjauhkan ATEEZ dari serangan para haters, tapi Woo Young sendiri mengaku tidak mau mempedulikan mereka.

Woo Young mengungkapkan bahwa ia cukup rajin melihat respon atau komentar para netizen di dunia maya. Saat membaca respon-respon positif dari para penggemar, Woo Young mengaku sangat senang dan terus membacanya.  Tapi ada kalanya ia menemukan komentar pedas di media sosial, entah itu soal dirinya atau ATEEZ secara keseluruhan.

Bila menemukan komentar seperti itu, Woo Young langsung mengabaikannya dan berusaha untuk tidak memikirkannya. Bagi Woo Young, komentar seperti itu hanya akan memberikan pengaruh negatif pada dirinya, karena itu ia berusaha sebisa mungkin untuk menghindar dan tidak membaca komentar miring dari haters.

9. Kurang Percaya Diri Tanpa Eye Make-Up

Kurang Percaya Diri Tanpa Eye Make-Up

* sumber: www.kpopmap.com

Idol Kpop memang dituntut untuk memakai make-up agar penampilan mereka bisa lebih sempurna, dan salah satu bagian wajah yang wajib dirias adalah mata. Woo Young sendiri mengungkapkan kalau ia kurang percaya diri bila tidak menggunakan eye make-up. Bagi Woo Young, riasan mata bisa membuat dirinya terlihat lebih keren saat tampil di atas panggung.

Tapi kalau berbicara tentang skin care, Woo Young justru mengungkapkan kalau ia  tidak terlalu membutuhkannya. Menurut Woo Young, ia sudah memiliki kulit wajah yang baik dan terlihat flawless, ia bahkan mengaku tidak pernah memiliki jerawat. Wah, Woo Young bikin iri, nih!

10. Ingin Dapat Penghargaan

Ingin Dapat Penghargaan

* sumber: aminoapps.com

Piala atau penghargaan musik tentu jadi impian setiap grup Kpop. Woo Young pun ingin agar ATEEZ bisa mengantongi banyak penghargaan musik ke depannya. Dalam sebuah wawancara, Woo Young mengungkapkan bahwa ia sudah melihat banyak grup-grup senior yang memenangkan banyak piala. Hal itu membuatnya sangat termotivasi sekaligus mendorongnya untuk bekerja lebih keras.

Selama berlatih, Woo Young mengaku memiliki mindset untuk bisa sukses. Ia juga berharap agar kerja kerasnya bisa membuat ATEEZ memenangkan suatu penghargaan.

Itulah 10 fakta Jung Woo Young ATEEZ yang harus kalian tahu. Menurut kalian apakah impian Woo Young untuk meraih banyak penghargaan akan bisa tercapai? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar! Temukan juga fakta menarik lainnya dari visual ATEEZ melalui artikel fakta Kang Yeo-sang ATEEZ ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar