Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Menarik tentang Jung So Min, Si Cantik Nan Elegan

10 Fakta Menarik tentang Jung So Min, Si Cantik Nan Elegan

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 November 2019

Oh Ha Ni, nama tersebut tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta K-drama di seluruh dunia. Gadis bodoh dan polos dalam drama yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul Playful Kiss tahun 2010 tersebut telah membawa sang pemeran, Jung So Min ke dalam puncak popularitas.

Artis berbakat yang lahir pada 16 Maret 1989 tersebut memang berhasil mencuri perhatian penonton dengan karakternya di drama berjumlah 13 episode tersebut. Bagi kamu yang ingin tahu fakta menarik tentang perempuan cantik yang satu ini. Berikut Bacaterus akan bahas 10 fakta menarik tentang Jung So Min, arti cantik nan elegan:

1. Putri dari seorang pengusaha kaya

Putri dari seorang pengusaha kaya (Copy)

Bagi penggemar K-Pop pasti sudah tidak asing dengan istilah ‘Chaebol’. Chaebol adalah istilah bagi orang yang lahir dari keluarga kaya raya. Istilah chaebol kerap ditujukan pada artis atau idol yang memang terlahir dari keluarga konglomerat sebelum mereka terjun ke dunia hiburan. Salah satu artis yang berasal dari keluarga chaebol adalah Jung So Min.

Ia diketahui merupakan putri dari seorang pengusaha yang sangat kaya. Meskipun So Min lahir dari keluarga chaebol, ia terkenal dengan sikapnya yang baik, ramah dan mudah bergaul dengan siapa pun. Memiliki paras cantik khas seorang putri bangsawan. So Min kerap mendapatkan peran sebagai sosok putri konglomerat seperti dalam drama Big Man.

2. Bercita-cita menjadi Florist

Bercita-cita menjadi Florist (Copy)

Meskipun Jung So Min terjun dalam dunia akting. Namun sebenarnya perempuan bernama asli Kim Yoon Ji ini memiliki cita-cita besar untuk menjadi seorang Florist. So Min diketahui memang sangat menyukai berbagai macam bunga.

Ia sangat senang untuk merawat dan merangkai bunga. Meskipun ia tertarik dengan dunia Florist namun So Min juga memberitahukan para penggemarnya dalam sebuah wawancara bahwa untuk menjadi seorang Florist profesional membutuhkan biaya besar yang cukup mahal.

3. Pandai menari dan menyanyi

Pandai Menari dan Menyanyi (Copy)

Selain memiliki bakat dalam dunia akting. So Min juga berbakat dalam melakukan tari. Jung So Min diketahui pernah mengikuti latihan balet ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama.

Kemudian So Min mulai belajar tari tradisional Korea ketika menginjak bangku sekolah menengah atas. Cita-cita So Min kala itu agar bisa bekerja dan memperkenalkan tarian tradisional Korea ke mata dunia.

Selain menari, So Min juga memiliki bakat dalam bernyanyi. Hal tersebut dibuktikan perempuan tersebut dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Because You’re Here’ sebagai soundtrack untuk dramanya yang berjudul ‘Because this is my first life’. Bagaimana menurut kamu tentang kemampuan bernyanyi So Min? Tulis komentar di Bawah ya!

4. Hiatus dari dunia akting untuk menempuh pendidikannya

Hiatus dari dunia akting untuk menempuh pendidikannya (Copy)

Meskipun So Min sangat mencintai dunia akting yang telah membuat namanya bersinar. Namun So Min juga tidak melupakan kewajibannya dalam menempuh pendidikannya di Korea National University of Arts.

Pada tahun 2011, di tengah popularitasnya yang mulai meningkat setelah bermain dalam drama Playful Kiss. So Min pun mengambil keputusan berani dengan hiatus untuk sementara dari kegiatan syuting yang telah banyak menyita waktunya. Hal tersebut dilakukan So Min untuk bisa fokus dan menyelesaikan pendidikan.

5. Mengambil jurusan akting saat kuliah

Mengambil jurusan akting saat kuliah (Copy)

Sebagai seorang ayah, tentu menginginkan putra-putrinya meraih kesuksesan melebihi apa yang telah dicapainya. Begitu pun yang diinginkan oleh ayah Jung So Min. Sempat menentang dan marah ketika mengetahui So Min berpindah Ke jurusan akting.

Namun berkat prestasi So Min yang membanggakan. Sikap ayahnya pun perlahan berubah setelah mengetahui So Min mendapat beasiswa penuh untuk kuliahnya sampai dengan kelulusan. Meskipun harapan ayahnya untuk menjadikan So Min seorang ahli ekonomi atau sains sirna. Setidaknya hal tersebut terobati dengan keberhasilan So Min di industri hiburan Korea Selatan.

6. Menyukai olahraga

Menyukai olahraga (Copy)

Bakat Jung So Min memang tidak hanya dalam dunia akting dan bernyanyi. Salah satu bakatnya yang cukup menarik perhatian publik Korea adalah di bidang olah raga. Kim Jae Wook, lawan mainnya dalam drama Bad Guy bahkan mengomentari pose So Min yang mirip seorang pemain profesional saat melakukan first pitch dalam pertandingan baseball.

Kecintaannya pada olahraga memang kerap ditunjukkan oleh So Min. Ia diketahui sebagai artis perempuan satu-satunya yang mengikuti pertandingan sepak bola yang diadakan selama syuting drama tersebut.  Selain baseball, sepak bola dan beladiri. So Min juga berbakat dalam bidang atletik. Ia pun pernah menjuarai lomba lari saat dibangku sekolah menengah atas.

7. Best New Comer Actress 2012 di MBC Entertainment Awards

Best New Comer Actress 2012 di MBC Entertainment Awards (Copy)

Mendapat penghargaan adalah sebuah kebanggaan bagi seorang artis. Hal tersebut pun sempat diraih oleh artis cantik yang satu ini. Berkat kemampuan aktingnya dalam drama Playful Kiss. So Min sempat mendapat penghargaan sebagai Best New Comer Actress di MBC Entertainment Awards tahun 2012.

8. Berpacaran dengan Lee Joon

Berpacaran dengan Lee Joon (Copy)

Sempat bermain dalam drama berjudul ‘My Father Is Strange’ bersama idol yang juga sekaligus aktor bernama Lee Joon. Jung So Min dan Lee Joon pun memberikan konfirmasi perihal hubungannya keduanya sebagai sepasang kekasih.

Keduanya diketahui mulai menjalin hubungan sejak tahun 2017. So Min dan Lee Joon sering membagikan momen kebersamaan mereka dalam Instagram pribadi milik keduanya.

9. Cameo dalam film Golden Slumber

Cameo dalam film Golden Slumber (Copy)

Kehadiran Jung So Min dalam film Golden Slumber memang cukup mengejutkan para penonton. Film yang telah meraih box office saat perilisannya pada tahun 2018 silam memang sukses mencuri perhatian banyak penonton.

Pasalnya saat proses pembuatan film, nama Jung So Min dan sederet bintang ternama lainnya yang menjadi cameo tidak pernah disebutkan sampai saat dengan perilisannya. Tak ayal kehadiran So Min dalam film tersebut sukses mengejutkan penonton. Selain So Min, Kim Yoo Jung dan Choi Woo Sik pun menjadi cameo rahasia dalam film tersebut.

10. Model Iklan Top Korea tahun 2018

Model Iklan Top Korea tahun 2018 (Copy)

Kesuksesan Jung So Min dalam industri hiburan Korea memang tidak bisa diragukan lagi. Setelah malang melintang menghiasi dunia seni peran. Nama So Min semakin bersinar dan populer sebagai model iklan.

Tahun 2018, The Korean Business Research Institute telah merilis nama-nama artis yang masuk dalam deretan model iklan wanita paling top. Jung So Min pun pernah masuk ke dalam 10 besar artis yang masuk ke dalam model iklan wanita paling top mengalahkan nama-nama besar lainnya seperti Jun Ji Hyun, SuZy, Kim So Hyun, Hyeri, Kim Jiwon, Kim Hee Sun dan lainnya.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Jung So Min, artis cantik nan elegan. Nantikan informasi menarik lainnya seputar dunia K-Pop yang akan Bacaterus rangkum untuk kamu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar