Bacaterus / Seventeen / 10 Fakta Jun, Aktor Cilik yang Jadi Member Seventeen

10 Fakta Jun, Aktor Cilik yang Jadi Member Seventeen

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tahukah kamu kalau salah satu member grup musik K-pop kenamaan Korea Selatan yaitu Seventeen ini adalah seorang aktor cilik yang berbakat dalam dunia seni peran. Aktor cilik yang saat ini sudah tumbuh menjadi pemuda tampan dan diidolakan oleh para K-popers ini bernama Wen Jun Hui atau yang akrab disapa Jun.

Jun yang lahir pada tanggal 10 Juni 1996 di Shenzen, Guangdong, China ini merupakan salah satu member Seventeen yang masuk ke dalam tim perfomance. Ia bersama Hoshi, The8, dan Dino dituntut untuk fokus dalam dance dan koreografi.

Jun merupakan salah satu anggota Seventeen yang berasal dari China dan merupakan anggota murni non Korea Selatan. Namanya bukan lagi baru didengar melainkan sejak usianya masih anak-anak Jun sudah berinteraksi dengan dunia perfilman China khususnya film action. Berikut ini adalah ulasan fakta seputar Wen Jun Hui yang wajib kamu ketahui.

Biodata

  • Nama lengkap : Wen Junhui (文俊辉)
  • Nama panggung : Jun (준)
  • Nama panggilan : Mr. Blue Earmuffs
  • Kewarganegaraan : Cina
  • Posisi di grup : Lead Dancer ,Sub Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir :  Shenzhen, Guangdong, Cina. 10 Juni 1996
  • Zodiac : Gemini
  • Tinggi badan : 182 cm (6’0”)
  • Golongan darah : B
  • Weibo : wenjunhui

1. Jun Merupakan Pemain Wushu Handal

Jun Merupakan Pemain Wushu Handal (Copy)

Siapa sangka aktor tampan yang jago dalam performing ini merupakan salah satu pemain Wushu yang handal. Ia dikenal sebagai aktor cilik Wushu ketika di China, bayangkan sejak usia 3 tahun dia sudah merambah dunia akting.

Ia sangat mengidolakan sosok Jackie Chan, walaupun ia pandai Wushu ia dikenal sosok pria yang ramah dan penyanyang, loh. Jun sendiri sampai detik ini masih mencintai seni bela diri asal kampungnya tersebut.

Untuk itu tak dapat diragukan lagi gaya menari dan koreografernya di Seventeen begitu menonjol dan sangat profesional. Lekuk tubuhnya begitu mudah untuk mengikuti irama musik dan alunan lagu.

2. Member Seventeen dengan Jumlah Memainkan Film Terbanyak

Sebagai Member Seventeen Dengan Jumlah Memainkan Film Terbanyak (Copy)

Jun merupakan salah satu member Seventeen yang membintangi film dan drama terbanyak di antara member Seventeen lainnya. Wajar saja ya jika namanya semakin melambung tinggi.

Parasnya yang tampan dan aksinya di dunia peran yang profesional dan menjiwai menjadi kelebihan tersendiri bagi Jun. Tahun 2007 Jun bermain peran di IP Man: The Legend Is Born, (2010) The Pye Dog, (2011) Children War, (2013) My Mother dan di tahun 2015 ia membintangi serial drama Untouchable.

Selain itu ia juga sudah membintangi berbagai serial TVC dan berbagai reality Show China dan Korea. Bahkan pada tahun 2015 ia mendapatkan penghargaan Golden Disk Award dengan kategori pendatang baru terbaik. Hebat ya prestasi dan karya member satu ini.

3. Pribadi Pekerja Keras dan Pantang Mundur

Pribadi Pekerja Keras dan Pantang Mundur (Copy)

Jun merupakan sosok pria yang pekerja keras dan tidak mudah menyerah. Pasalnya ketika ia memutuskan untuk hijrah ke Korea ia kembali menekuni sekolah bahasa di Korea untuk menunjang kariernya.

Jun mengatakan awalnya cukup sulit untuk memulai sekolah bahasa Korea di usianya yang sudah menginjak remaja. Namun ia terus belajar dengan giat supaya dapat beriteraksi dengan member lain dan lebih mudah untuk melafalkan setiap lirik dari album Seventeen.

Sebelum masuk ke Pledis Entertainment, Jun terlebih dahulu mengikuti Audisi di SM Entertainment dan saat ini memutuskan untuk terus berkarir dengan Seventeen dan Pledis Entertainment.

Awalnya Jun masuk SMA di Phuket High School kemudian pindah ke Buji Senior High School saat dirinya di bangku kelas 11. Setelah lulus dari SMA ia langsung melanjutkan kuliah di Institute Of International Language di Korea Selatan.

Keren yah Jun karena dia merupakan sosok yang benar-benar pekerja keras dan tak pernah melupakan pendidikan di tengah namanya yang semakin meroket di dunia Entertainment.

4. Jun Aktif di Situs Aplikasi Weibo

Jun Aktif Di Situs Aplikasi Weibo (Copy)

Jun merupakan salah satu anggota Seventeen yang aktif di aplikasi Weibo. Weibo merupakah salah satu aplikasi ciptaan Tiongkok yang mirip dengan Twitter dan Facebook. Jun sebelum berada di Seventeen sudah begitu aktif di Weibo dengan puluhan ribu pengikut.

Jun sendiri sampai detik ini masih aktif di Weibo, dikatakan oleh beberapa fans yang juga dapat mengakses situs Weibo bahwa Jun juga sering berkomunikasi dengan ibunya melalui situs Weibo.

5. Jun Menyukai Wanita yang Menjaga Kebersihan

Jun Menyukai Wanita Yang Menjaga Kebersihan (Copy)

Pasti semua laki-laki menyukai wanita yang cinta kebersihan dan mampu merawat tubuhnya dengan baik. Tak terkecuali Jun yang menyatakan menyukai wanita yang ramah, polos dan suka menjaga kebersihan.

Ia mengatakan juga menyukai wanita yang seksi dan dapat menempatkan diri dimanapun ia berada. Ia sangat suka diajak berbelanja, menonton film dan berkencan di Mall serta taman bermain seharian.

Ia mengatakan sangat mengimpikan hal tersebut suatu hari nanti dengan gadis yang ia cintai. Jadi bagi Carat yang ingin menjadi pasangan Jun siap-siap ya bakalan dimanjain oleh Jun sepuas hati.

6. Jun Sangat Mudah Beradaptasi

Jun Sangat Mudah Beradaptasi (Copy)

Jun merupakan member Seventeen yang sangat mudah beradaptasi dengan orang lain. Ia sangat mudah beradaptasi dan dikenal juga memiliki sifat jahil. Apabila sudah kenal dengannya ia tak segan untuk bercanda dengan akrab.

Pantas saja ia jago dalam bermain seni peran, ia juga mudah menyesuikan diri. Namun Jun sempat merasa minder saat masuk ke dalam Seventeen karena ia merasa S.coups merupakan sosok yang hebat dan sempurna.

Teman-teman Jun di Seventeen terus merangkul Jun untuk giat berlatihan bahasa Korea dan meyakinkan Jun untuk tampil percaya diri layaknya ketika ia bemain di Film atau drama.

7. Dapat Bermain Alat Musik dengan Baik

Dapat Bermain Alat Musik Dengan Baik (Copy)

Jun selain pandai bermain Wushu, menari dan berakting, ternyata ia juga dapat memainkan Drum dan Piano dengan baik. Nampaknya ia mudah belajar sesuatu yang baru, dunia seni sudah mendarah daging di dalam dirinya.

Jun mengatakan bahwa sesekali apabila sedang libur ia memainkan alat musik untuk merefresh pikirannya dan menghilangkan rasa lelahnya. Ia menyukai genre musik Pop untuk dimainkan dengan alat musik favoritnya.

8. Hobi Membaca Buku

Hobi Membaca Buku (Copy)

Jun memiliki hobi yang mungkin anak muda sekarang sudah jarang menyukai kegiatan yang satu ini. Hobi Jun adalah membaca buku di sela-sela jadwalnya yang sangat padat bersama Seventeen atau saat acaranya sendiri. Ia akan selalu menyempatkan waktu untuk membaca buku.

Ia juga mengatakan lebih suka membaca buku ketimbang menonton gadget secara berlebih. Jun memang memiliki wawasan yang luas bukan. Ia dikenal sempurna oleh Carat dengan penampilan yang memukau, pandai dan juga mudah bergaul menjadi kesan pelengkap pemuda impian masa kini.

9. Arti Namanya dalam Korea

Arti Namanya Dalam Korea (Copy)

Nama panggilan korea Jun adalah Mun Jun Hui, namanya memiliki arti dalam bahasa Korea yang begitu positif. Mun berarti seorang yang baik, Jun berarti tampan dan Hui adalah bisa melakukan lebih baik.

Nama ini mengantarkan maksud tersendiri untuk Jun yaitu sosok yang kuat, tekun, dan pekerja keras. Disisi lain memiliki sifat penyayang dan mudah beradaptasi. Sangat cocok bukan dengan dirinya.

10. Sangat Mencintai Negeri Asalnya

Sangat Mencintai Negeri Asalnya (Copy)

Jun merupakan sosok pemuda asal Tiongkok yang sangat menghormati dan mencintai Negara asalnya. Walaupun namanya telah melambung tinggi di Korea Selatan, tetapi Jun tak pernah melupakan sedikit pun tradisi dan lagu khas Tiongkok Negara Asalnya.

Jun bahkan masih sering menyanyikan lagu-lagu Mandarin dan tentunya juga sesekali pulang ke kampung halaman untuk menengok keluarga besarnya. Jun memang pemuda asli Tiongkok yang mencerminkan pekerja keras, pantang menyerah dan memiliki prinsip hidup yang kuat.

Itulah beberapa hal yang wajib teman-teman ketahui mengenai 10 fakta Jun yang saat ini sudah menjadi role mode bagi kalangan remaja dunia khususnya Korea Selatan dan China. Ayo terus baca terus artikel di bacaterus.com dan share artikel ini untuk memberikan informasi terkini tentang Dunia K-Pop.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *