Bacaterus / NU'EST / 10 Fakta JR NU’EST Sang Leader yang Cute dan Mempesona

10 Fakta JR NU’EST Sang Leader yang Cute dan Mempesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 September 2019

Kim Jong-hyun atau yang populer disebut JR NU’EST  merupakan penyanyi, rapper, aktor sekaligus leader dalam idol group NU’EST (New Established Style and Tempo). Bagi kamu penggemar KPOP mungkin nama NU’EST sudah tidak asing lagi. Pada dasarnya, idol group bentukan Pledis Entertainment ini mulai muncul sejak penanyangan “Produce 101” Season 2 yang ditayangkan oleh Mnet channel.

NU’EST yang terdiri dari lima member tersebut sudah memulai debutnya sejak Maret 2012. Idol group yang menyebut para penggemarnya dengan LOVE ini menjadi sangat populer dengan debut mereka yang bertajuk “Face” pada tahun 2012 lalu. Terdiri dari lima member tampan, kali ini Bacaterus akan membahas salah satu membernya yaitu JR NU’EST. Yuk, kenali lebih dalam sosok sang leader NU’EST melalui fakta-fakta berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap : Kim Jong Hyun  (김종현)
  • Nama panggung : JR  (제이알)
  • Nama panggilan : Bangkok City Boy, National Leader
  • Posisi di grup : Leader, Main Rapper, Main Dancer, Face of the Group, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Kangreung, Kangwon-do, Korea Selatan. 8 Juni 1995
  • Zodiac : Gemini
  • Tinggi badan : 178 cm (5’10”)
  • Golongan darah : O
  • Instagram : @pockyjr

1. Dijuluki Sebagai Nation’s Leader

Dijuluki Sebagai Nation’s Leader

Pria kelahiran Gangneung-si 8 Juni 1994 ini merupakan leader dari NU’EST. Pria yang akrab disebut JR ini merupakan singkatan dari Junior Royal. Saat wawancara dengan W Korea, JR mengungkapkan alasan mengapa ia terpilih menjadi leader dari NU’EST.

JR menyatakan bahwa ia merasa memiliki pengalaman mempromosikan. Ia pun merasa hal yang paling membuatnya bertahan adalah panggung dan itu bukan sesuatu yang bisa dicapai sendiri tanpa member lainnya.

Ketika para member lainnya ditanya apakah JR adalah seseorang yang pandai dalam melatih dan membantu orang lain, Baekho menjawab bahwa JR adalah orang yang paling cepat mempelajari koreografi. Ia akan mempelajarinya dan kemudian menunjukkan bagian yang kurang dan mengajak belajar bersama. Mereka menyatakan JR adalah pemimpin yang baik.

2. Tampil Sebagai Idol Pertama dalam Variety Show

Tampil Sebagai Idol Pertama dalam Variety Show

JR pernah tampil menjadi idola pertama di sebuah variety show. Variety show yang bertajuk “Night Goblin” tersebut tampil di JTBC.

Saat keluarga dan teman-temannya mengetahui kabar baik tersebut, JR menyatakan bahwa ia mendapatkan dukungan dari semua orang dan merasa benar-benar gugup untuk tampil dalam variety show tersebut. Ia sangat bersyukur telah ditawari pengalaman yang luar biasa. JR juga menyatakan dukungan yang ia terima dari sesama member NU’EST yaitu Minhyun.

JR juga ditanya apakah ia masih berhubungan dengan orang-orang di “Produce 101” Season 2, ia menjawab bahwa terus berhubungan dengan orang-orang yang menjadi temannya. Salah satunya adalah Kwon Hyun Bin yang mendukungnya dan mereka saling berbagi nasihat dan cerita. Mereka pun cukup dekat jadi sangat mendukung satu sama lain.

Tidak hanya Night Goblin, ia juga sudah tampil dalam beberapa variety show lainnya seperti Love Cathcer, LAN Cable Life, dan I’m Not the Person You Used to Know.

3. Pernah Pakai Kostum Squirtle

Pernah Pakai Kostum Squirtle

* sumber: onehallyu.com

Penggemar JR NU’EST membuat ruang iklan di stasiun kereta bawah tanah dan pusat perbelanjaan dengan ucapan selamat ulang tahun untuk idola KPOP favorit mereka. Sebagai bentuk apresiasinya, JR hadir dalam iklan ulang tahun tersebut dengan melakukan hal yang mengejutkan. Ia hadir dengan kostum Pokemon Squirtle yang merupakan karakter yang sering dibandingkan dengan dirinya.

JR berdiri diam di depan pesan LED yang ditampilkan di pusat perbelanjaan yang besar tersebut. Kemudian ia juga mendatangi stasiun kereta bawah tanah di kantor Gangnam-gu yang di mana pesan ulang tahun untuknya juga ditampilkan. Setelah hari yang menyenangkan tersebut, laman Twitter dihebohkan oleh foto dan video JR si Squirtle yang trending.

Saat itu pun JR meluangkan waktu untuk berfoto dengan para penggemarnya dan berterima kasih atas dukungan mereka. Laman Twitter ramai dengan ucapan selamat ulang tahun JR dari para penggemarnya. Mereka kagum terhadap aksi lucu idolanya tersebut.

4. Pernah Menjadi ‘Beruang’

Pernah Menjadi 'Beruang'

* sumber: annyeongoppa.com

Jika di tahun 2018 JR hadir dalam iklan ulang tahun yang diselenggarakan oleh penggemarnya dengan kostum Squirtle. Sebelumnya, para penggemar JR bertanya-tanya apakah ia akan melakukan hal yang sama untuk ulang tahunnya pada tahun 2019. Dan ternyata benar, Kali ini JR kembali menghadiri iklan ulang tahunnya dengan kostum beruang!

Pada saat itu, JR bertemu dengan penggemarnya di sekitar kota dengan mengenakan kostum beruang yang menggemaskan. Ia terlihat kembali terpesona dengan iklan ulang tahunnya di stasiun bawah tanah. Para penggemarnya pun sangat menghargai upaya JR untuk merayakan hari istimewanya bersama-sama.

JR berkeliling Seoul dengan kostum beruang walaupun saat itu cuacanya sedikit tidak mendukung. Kemudian JR mem-posting rasa syukurnya kepada para penggemar dengan menyatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada para LOVE.

5. Bersahabat dengan Salah Satu Member SHINee

Bersahabat dengan Salah Satu Member SHINee

* sumber: www.reddit.com

Walaupun JR tidak memiliki banyak teman selebriti, namun ia memiliki seorang sahabat yang juga merupakan member idol group. Ketika NU’EST hadir dalam wawancara di siaran radio 2pm Cultwo Show yang membicarakan soal album terakhir mereka yang bertajuk “WAKE,N.” Saat memperkenalkan bintang tamunya, tamu MC yaitu Key dari idol group SHINee menyatakan bahwa ia sangat dekat dengan salah satu member NU’EST.

Key SHINee menceritakan bahwa ia sering bertemu dengan para member NU’EST terutama dengan JR. Ia sering melihat JR siaran bahkan saat sedang di luar, Key menyatakan mereka sangat dekat. Ketika MC Kim Tae Gyun membicarakan soal perbedaan usia di antara keduanya, Jr dengan cepat mengklarifikasi bahwa ia tidak bermasalah dengan perbedaan umur tersebut.

JR menyatakan bahwa ia sangat senang dengan Key dan menganggapnya sebagai hyung. Ren pun ikut membuka suara soal Key yang merupakan teman yang baik karena ia dikenal sebagai senior yang baik dan sering memberikan banyak nasihat kepadanya.

6. Bertingkah Konyol dalam Sebuah Acara

Bertingkah Konyol dalam Sebuah Acara

* sumber: channels.vlive.tv

Saat NU’EST hadir dalam sebuah acara Star Road, sebuah show yang menunjukkan sisi berbeda dari selebriti, mereka diharuskan menjawab beberapa pertanyaan mengenai para member, karier mereka, dan penggemar mereka. Saat pembicaraan sedang serius, JR melakukan suatu hal lucu dan konyol.

Dalam episode tersebut, NU’EST duduk di depan sebuah meja makan dengan hidangan makanan Korea sambil mendiskusikan tentang kehidupan KPOP mereka. Setiap member bergiliran mengambil pertanyaan secara acak dari sekumpulan pilihan. Ketika mereka hanya memiliki sisa waktu satu menit lagi, JR mengambil kesempatan tersebut dengan menarik pertanyaan terakhir. Ia membuka kertas dan membacanya.

Menyadari bahwa ia telah memilih pertanyaan yang bagus untuk mengakhiri acara tersebut, ia merasa sangat bangga dengan bakat barunya dan ia meminta para member untuk memberikan perhatian besar karena menjadi pemilih pertanyaan terbaik.

Hal yang lucu adalah saat para member NU’EST tampak biasa saja dengan permintaan JR. Sebaliknya, mereka mengulurkan tangan dengan santai ke kepala JR dan memberinya tepukan yang begitu menggembirakan.

7. Menjadi MC Reguler di Variety Show

Menjadi MC Reguler di Variety Show

* sumber: www.koreanesia.com

Sepertinya bakat seorang JR tidak hanya sampai di dunia seni saja, namun ia juga berbakat dalam bidang public speaking yaitu sebagai MC atau Master of Ceremony. Ia telah menjadi MC regular di variety show JTBC “LAN Cable Life” setelah staff terkesan dengan pemahamannya tentang topik acara tersebut.

“LAN Cable Life” adalah sebuah variety show yang mengikuti kehidupan pembuat konten online untuk menunjukkan apa yang akan mereka lakukan ketika kamera mereka mati.

MC utama dalam acara tersebut adalah Lee Young Ja dan Kim Sook. JR diundang sebagai MC khusus untuk episode pertama mereka. Selama konferensi pers untuk acara yang diadakan pada Juli 2018 tersebut, direktur produksi Lee Na Ra mengungkapkan bahwa JR telah dipromosikan dari MC khusus menjadi MC regular bersama kedua MC utama,

Direktur produksi menyatakan bahwa JR ditunjuk sebagai MC regular karena pengetahuannya tentang karya pembuatan konten. Ia bisa membuat daftar video yang bahkan tidak diketahui oleh staff.

8. Punya Cara Khusus untuk “Menyembuhkan Diri Sendiri”

Punya Cara Khusus untuk “Menyembuhkan Diri Sendiri”

Walaupun JR adalah seorang idol KPOP, ia tetaplah seorang manusia biasa yang terkadang butuh penyembuhan saat ia terpuruk. Dalam siaran V Live pada Juni 2019, JR membagikan cara tentang bagaimana ia menyembuhkan diri sendiri.

Selama siaran, JR menyatakan setiap ia ingin menyembuhkan diri, ia mengambil handphone dan mencari nomor Minhyun. JR mengajak Minhyun untuk mengobrol via video call dan memintanya untuk bernyanyi. JR mengatakan bahwa ia bisa tidur nyenyak setelahnya dan itu merupakan penyembuhan diri terbaik baginya.

9. Sulit untuk Meningat Lirik Lagu

Sulit untuk Meningat Lirik Lagu

Pada siaran 11 Mei 2019 dari tvN’s “Amazing Saturday,” JR mengungkapkan bahwa ia kesulitan dalam menghafal lirik. Ia hadir sebagai tamu di acara itu dengan Minhyun, dan ketika seorang pembawa acara menyebutkan bahwa salah satu member NU’EST ada yang merasa khawatir berada di acara tersebut, JR pun mengangkat tangannya dan menyatakan bahwa itu adalah dirinya.

JR menjelaskan dengan jujur bahwa ia adalah orang yang paling sulit dalam menghafal lirik, bahkan untuk lagu NU’EST sendiri. Jadi ia tidak tahu apakah bisa melakukannya dengan baik pada hari itu.

Ia menambahkan bahwa baru-baru ini NU’EST hanya menghafal judul lagu mereka, jadi ia belum mendengarkan musik terbaru karena harus menghafal liriknya sendiri.

10. Memiliki Jiwa Kepemimpinan yang Tinggi

Memiliki Jiwa Kepemimpinan yang Tinggi

Pada tanggal 9 Juli 2018, NU’EST mengadakan siaran di Naver’s V Live. Sebelum siaran dimulai, setiap member secara anonim menuliskan pertanyaan yang ingin mereka tanyakan pada member lainnya. Selama siaran tersebut, para member harus menjawab pertanyaan-pertanyaan itu pada segmen “Truth Game.”

JR mendapatkan pertanyaan mengenai ketahanan tubuhnya. Menurut para member, JR memiliki banyak jadwal meskipun sibuk, Ren menyatakan bahwa JR adalah seorang yang profesional. Ada alasan mengapa ia menjadi leader NU’EST.

Jika Ren lelah ia akan langsung tidur, lain halnya dengan JR yang benar-benar tidak menunjukkan rasa lelah tersebut. JR menanggapi alasannya karena ia sangat senang dengan pekerjaannya sehingga membuat dirinya lebih bersemangat daripada merasa lelah.

Setelah mengetahui beberapa fakta mengenai sosok JR NU’EST tentu akan membuat kamu sebagai penggemarnya semakin kagum bukan? Ternyata selain memiliki sifat yang lucu dan konyol, JR diketahui belum bisa berenang. Tapi yang namanya idola tetap manusia biasa yang tentunya memiliki kekurangan juga ya.

Kira-kira, mana nih fakta favorit kamu tentang JR di atas? Jika kamu tahu mengenai fakta lainnya mengenai JR NU’EST, jangan sungkan untuk berbagi dengan kami di kolom komentar ya! Jangan lupa kunjungi artikel fakta Hwang Minhyun jika kamu juga mengidolakan visual NU’EST dan Wanna One ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *