Bacaterus / Hiburan / KPOP / Reveluv, Yuk Cari Tahu 10 Fakta Menarik Joy Red Velvet!

Reveluv, Yuk Cari Tahu 10 Fakta Menarik Joy Red Velvet!

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Desember 2018

Selain Wendy, Irene, Seulgi, juga Yeri, Red Velvet juga punya satu member lagi yang tidak kalah cantik dan berbakat. Yup, ada si seksi Joy! Nah, kali ini, Bacaterus akan mengupas tuntas seputar fakta Joy Red Velvet yang tentunya menarik untuk disimak. Kamu penasaran, kan? Yuk, simak langsung saja pembahasan mengenai fakta seputar Joy Red Velvet di bawah ini.

10 Fakta Unik Joy Red Velvet

1. Lahir di Jeju

fakta joy red velvet

* sumber: www.grid.id

Joy yang punya nama asli Park Soo-Young ini lahir di Provinsi Jeju yang merupakan salah satu destinasi wisata populer Negeri Ginseng. Cewek yang dikabarkan memiliki kebiasaan unik saat tertidur ini lahir pada tanggal 3 September 1996 silam di kepulauan yang punya banyak tempat wisata indah dan cantik tersebut. Hayo, siapa di antara kamu yang ingin banget pergi ke Pulau Jeju?

2. Member yang Paling Diperhatikan

joy-red-velvet1

* sumber: www.tabloidbintang.com

Di girl group populer ini, Joy adalah member yang paling sering mendapatkan support dan perhatian. Gadis cantik penyuka es krim ini sangat senang bila para member memberi pujian padanya.

Yup, Joy bisa lebih bersemangat dan percaya diri kalau rekan-rekannya di Red Velvet memuji dirinya. Maka dari itu, cewek yang lulus dari sekolah seni di Seoul ini tak jarang meminta perhatian lebih dari rekan-rekannya agar Ia merasa lebih baik. Dilansir dari kprofiles, si cantik Wendy adalah orang yang paling sering memberikan pujian kepada Joy.

3. Sangat Menyukai Anjing

joy.redvelvet_43233460_317175152403790_9058667212631185404_n

* sumber: www.instagram.com

Tahu, nggak sih, Joy ternyata sangat menyukai anjing, lho. Ya, cewek yang sering melakukan pose aegyo dan kerap berpose seksi di beberapa foto ini adalah pecinta anjing. Joy bahkan punya cita-cita untuk menjadi pelatih dari hewan lucu tersebut. Meski sangat menyukai anjing, Joy ternyata nggak punya anjing peliharaan sendiri. Adakah di antara para Reveluv di sini yang juga merupakan pecinta anjing dan punya cita-cita yang sama seperti Joy?

4. Dekat dengan Teman Seprofesi

joy.redvelvet_43914847_2370183819663863_7254264386436482587_n

* sumber: www.instagram.com

Layaknya member Red Velvet yang lain, Joy juga terkenal dekat dengan beberapa rekan seprofesi. Saat masa training dulu misalnya, cewek yang dikabarkan suka nyanyi lagu trot ini diajarkan nge-dance oleh member Super Junior, Eun-Hyuk si dancing machine yang merupakan label mate atau rekan satu agensi. Selain dengan Eun-Hyuk, Joy juga dekat dengan rekan seprofesi dari agensi yang berlainan.

Salah satunya adalah Ha-Young, member dari girl group besutan Cube Entertainment, Apink. Selain dengan Ha-Young, Joy juga dekat dengan Yerin, member dari GFRIEND, girl group besutan agensi Source Music. Nggak heran, karena keduanya merupakan teman sekelas yang sama-sama menimba ilmu di School of Performing Arts atau biasa disingkat SOPA, yang merupakan sekolah menengah atas pencetak artis-artis terkenal Korea Selatan.

5. Mengidolakan Ariana Grande

joyredvelvet_

* sumber: www.idntimes.com

Bukan cuma rekan satu girl groupnya, Yeri, yang mengidolakan penyanyi terkenal asal Amerika Serikat, Ariana Grande. Usut punya usut, Joy juga ternyata sangat mengidolakan penyanyi yang merupakan mantan kekasih dari Pete Davidson ini. Yup, Ariana Grande adalah role model dari Joy. Cewek yang suka dengan nomor 31 ini juga sangat suka musiknya Ariana Grande. Wah, ce-esan sama Yeri, nih jadinya!

6. Punya Dua Adik Perempuan

joy-red-velvet_20180331_102536

* sumber: www.instagram.com

Kalau Yeri punya tiga adik perempuan yang cantik-cantik, Joy juga ternyata punya dua adik perempuan yang pastinya sama-sama memiliki wajah rupawan seperti dirinya. Joy yang merupakan putri sulung di keluarganya ini punya dua adik perempuan, yakni Park Ji-Young dan Park Min-Ji. Si cantik Joy jarang membagikan kebersamaannya dengan kedua adiknya di internet dengan alasan menjaga privasi, nih, Reveluv.

7. Bukan Anggota SM Rookies

joy.redvelvet_46446814_357656734798297_789423315361880940_n

* sumber: www.instagram.com

Jika member Red Velvet lain yakni Seulgi, Wendy, Irene, dan Yeri sempat diperkenalkan sebagai member atau anggota dari grup SM Rookies yang merupakan grup beranggotakan para trainee yang belum debut, Joy sendiri tidak diperkenalkan sebagai anggota grup yang dibentuk di tahun 2013 tersebut. Grup SM Rookies sendiri pada saat itu beranggotakan para member Red Velvet (kecuali Joy) dan member boy group NCT.

8. Jago Bermain Peran

red-velvet-joy-1021x580

* sumber: kpople.com

Nggak cuma pandai menyanyi, gadis cantik yang sempat kesulitan untuk berlatih dance pada saat masih jadi trainee SM Entertainment ini juga ternyata pandai berakting. Joy pernah menjadi cameo atau pemeran figuran dalam drama Korea populer, Descendants of The Sun yang diperankan oleh Song Hye-Kyo dan Song Joong-Ki alias Song-Song couple.

Selain serial TV Descendants of The Sun, Joy juga pernah membintangi serial TV Korea berjudul The Liar and His Lover yang tayang di tVN. Dalam drama Korea yang ditayangkan tahun lalu ini, Joy mendapatkan peran utama, lho. Ia diharuskan untuk beradu peran dengan aktor ganteng, Lee Hyun-Woo.

9. Mirp Kim Yoo-Jung

joy.redvelvet_38718962_217759682226593_2206740731962327040_n

* sumber: www.instagram.com

Sadar atau tidak, jika dilihat lebih dalam, Joy memiliki kemiripan wajah dengan aktris cantik asal Korea Selatan, Kim Yoo-Jung, lho. Nah, kalau kamu nggak percaya, silakan bandingkan saja foto keduanya, ya.

Oh ya, Kim Yoo-Jung sendiri merupakan aktris yang telah terjun ke dunia entertainment sejak masih belia. Yoo-Jung yang lahir di tahun 1999 ini sudah memulai karirnya sejak tahun 2003 lalu. Ia pernah membintangi beberapa judul serial TV populer, di antaranya Dong-Yi yang tayang di tahun 2010 dan Angry Mom yang tayang di tahun 2015 silam.

10. Suka Cowok Pekerja Keras

joy.redvelvet_41866910_445096855980437_1016532751151182802_n

* sumber: www.instagram.com

Sama seperti perempuan kebanyakan, Joy juga tentunya memiliki kriteria dan tipe ideal tersendiri. Joy pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan pada saat SMP ini ternyata mengidamkan seorang pasangan yang suka bekerja keras. Selain itu, Joy juga pengin punya pacar yang nggak macam-macam dan patuh pada peraturan.

Cewek yang tinggal sekamar dengan Yeri ini juga mengidamkan cowok yang punya pikiran bersih dan nggak aneh-aneh. Nah, ada yang mau ngantri untuk jadi pacarnya Joy?

11. Fakta Menarik Lainnya

joy

Selain kesepuluh fakta menarik di atas, Joy tentunya memiliki fakta lain yang menarik untuk dibahas. Yup, cewek satu ini bergabung dengan SM Entertainment di tahun 2012 silam. Gadis cantik yang hobinya makan ini dikabarkan menjalani masa trainee di agensi raksasa yang mengorbitkan girl group dan boy group ternama itu selama dua tahun lamanya.

Joy punya keinginan untuk mengejar karir sebagai penyanyi setelah dirinya mendapat pujian dari orang lain saat menyanyikan lagu berjudul “Flying Duck” dari Cherry Filter saat Joy masih duduk di bangku SMP. Ia akhirnya menempuh pendidikan di School of Performing Arts Seoul dan berhasil debut bersama Red Velvet di bawah naungan agensi SM Entertainment.

Itulah kesepuluh fakta menarik Joy Red Velvet yang harus diketahui oleh para Reveluv. Nah, sekarang kamu jadi makin jatuh cinta dengan cewek satu ini, bukan? Oh ya, kalau kamu penasaran mengenai fakta menarik dari Yeri, teman sekamar Joy yang juga member Red Velvet, simak langsung saja pembahasannya dalam artikel 10 Fakta Menarik Yeri Red Velvet ini, ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Saya senang menulis topik tentang musik, makanan, kecantikan, film dan hal yang berbau teknologi. Saya sudah menulis sejak duduk di bangku SMP. Saat ini saya juga mengelola blog pribadi. Saya juga pernah menjadi penulis artikel untuk blog resmi Floating Market Lembang.Saya pernah mengikuti lomba menulis artikel dalam Pemilihan Duta Sanitasi Jawa Barat pada tahun 2010 lalu serta pernah mengikuti lomba menulis cerpen tingkat Kabupaten di tahun yang sama.

Leave A Comment