Bacaterus / Seventeen / 10 Fakta Mengagumkan dari Si Lembut Joshua Seventeen

10 Fakta Mengagumkan dari Si Lembut Joshua Seventeen

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa sih yang tak kenal pria lembut dan mengagumkan satu ini? Hoong Jisoo atau yang akrab disapa Joshua ini merupakan pria kelahiran Los Angeles pada tanggal 30 Desember 1995.

Ia merupakan pria yang besar di Amerika Serikat dengan pendidikan Agama yang taat. Hal ini membuat ia terkenal sebagai pria lembut dan sangat mempesona. Bahkan ia dikenal sebagai member Seventeen yang tidak pernah marah dan berkata kasar. Yuk simak ulasan kisah menarik tentang member Seventeen yang satu ini!

Biodata

  • Nama lengkap : Joshua Hong
  • Nama panggung : Joshua (조슈아)
  • Nama panggilan : American Hyung
  • Kewarganegaraan : Korea – Amerika
  • Posisi di grup : Lead Vocalist, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir : Los Angeles, California, US. 30 Desember 1995
  • Zodiac : Capricorn
  • Tinggi badan : 177 cm (5’10”)
  • Golongan darah : A
  • Instagram : @joshuahong951230

1. 19 Tahun di Los Angeles

19 Tahun di Los Angeles (Copy)

Joshua tinggal di Los Angeles dengan keluarga besarnya sejak kecil. Ia bersekolah di Bownton Magnets Highschool dan lulus dengan tepat waktu. Seusainya bersekolah di L.A, ia melanjutkan untuk pulang kampung yaitu kembali ke Korea.

Disitulah Joshua menemukan Pledis Entertainment sebagai agensi resminya, yang juga membawanya ke puncak kejayaan saat ini di Seventeen.  Ia dilatih di Pledis Entertainment selama 2 Tahun 2 bulan dan akhirnya debut sebagai salah satu member Seventeen bersamaan dengan Jeong Han.

Meski 19 tahun tinggal di Los Angeles, Joshua tetap mahir berbahasa Korea. Ia menggunakan bahasa Korea dalam kehidupan sehari-hari dan menggunakan bahasa Inggris ketika pergi ke Gereja dan sekolah. Walaupun demikian ia mengaku tidak begitu pandai menulis menggunakan huruf Hangul.

2. Tim Vokal yang Multitalenta

Tim Vokal yang Multitalenta (Copy)

Selain memiliki suara yang merdu dan membuat orang lain nyaman mendengar nyanyiannya, ia juga dikenal sebagai salah satu member yang multitalenta. Wajar saja hal itu dinobatkan untuknya karena Joshua merupakan salah satu member yang juga dapat memainkan berbagai alat musik.

Mulai dari Piano, Gitar, Bass bahkan Biola. Hal ini karena semasa kecil Joshua yang tidak jauh dari Sekolah Minggu dan Gereja saat di Los Angeles. Joshua dilatih untuk terus bermain berbagai alat musik dan bernyanyi. Joshua kecil nampaknya sudah begitu akrab dengan dunia seni.

Lalu sampai suatu ketika saat menghadapi audisi di Pledis Entertainment, Joshua tampil bernyanyi sambil menggunakan alat musik dan karena itulah ia lolos seleksi di Pledis Entertainment. Walaupun dipuji kemampuan seninya, ia mengungkapkan bahwa tidak pandai dalam menari bahkan ia merasa kaku awalnya ketika dilatih menari saat training bersama Pledis Entertainment.

3. Terkenal Rajin Beribadah

Terkenal Rajin Beribadah (Copy)

Nampaknya di dunia Entertainment yang penuh dengan kemewahan ini tak membuat Joshua gelap mata sehingga lupa dengan kewajibannya. Dikatakan bahwa ia merupakan salah satu member yang rajin Ibadah. Meski sudah terkenal, sampai saat ini ia juga masih sering ke Gereja untuk beribadah dan tentunya tetap berprinsip seperti saat di Amerika.

Ibunya yang berada di Amerika pun juga sering kembali ke Korea untuk melepas rindu dengan Joshua dan tentunya beribadah bersama. Menjadi bagian dari Gereja dan menjadi Anggota paduan suara, mejadi hal tak pernah ia lupakan ketika masa kanak-kanaknya. Untuk itu Joshua tumbuh besar dengan penuh kasih karena keluarga yang taat dan selalu mendukungnya.

4. Member yang Menguasai 5 Bahasa

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=fviCnQjJIpE

Selain lihai bermain musik, bernyanyi dan seseorang yang taat, Joshua juga dikenal sebagai member yang dapat menggunakan 5 bahasa yang berbeda.  Joshua menguasai bahasa Inggris, Korea, Mandarin, Jepang dan Spanyol.

Dikutip dari soompi.com, Joshua pernah memperkenalkan diri dengan menggunakan lima bahasa dalam acara Weekly Idol. Selain tampan ia juga cerdas dan dapat dijadikan panutan.

Walaupun begitu ia mengaku bahwa dari lima bahasa yang ia kuasai bahasa Inggris dan Korea yang paling fasih untuknya. Ketiga bahasa lainnya hanya ia kuasai sebatas sedikit atau hanya basic-nya saja.

5. Membuat Cover Akustik yang Indah

Membuat Cover Akustik yang Indah (Copy)

Joshua pernah membuat cover akustik yang menjadi viral hingga saat ini yaitu “Because of You” dari After School. Ia memang sangat lihai bermain Gitar maka tak heran apabila ia menyanyikan lagu sangat sempurna layaknya komposer profesional.

Joshua pun juga sampai saat ini masih sering memainkan gitar walau sudah tidak sesering dulu saat ia belum masuk di Seventeen. Jadwal tampilnya dengan Seventeen yang padat membuat ia tak banyak waktu untuk cover akustik berbagai jenis musik.

6. Joshua Menyukai Gadis Lucu dan Jujur

Joshua Menyukai Gadis Lucu dan Jujur (Copy)

Joshua merupakan laki-laki yang juga dikenal bukan tipe pemilih, ia dikenal oleh member lain sebagai laki-laki yang mudah bergaul dan tak aneh-aneh dalam menentukan kriteria pasangan.

Ia mengatakan menyukai gadis yang lucu dan jujur, ia sangat senang apabila melihat seorang gadis murah senyum dan ramah di berbagai tempat. Untuk itu bagi kamu yang ingin dekat dengan Joshua wajib menjadi gadis murah senyum ya.

Joshua sampai detik ini belum dikabarkan dekat dengan seorang gadis dan ia lebih fokus kepada karirnya saat ini serta menikmati alur hidupnya.

7. Terkenal Akan Pribadi yang Lembut

Terkenal Akan Pribadi Yang Lembut (Copy)

Joshua dikenal sebagai pribadi yang lembut, hal tersebut sudah menjadi rahasia umum di antara member Seventeen lainnya. Bahkan sempat dikatakan oleh beberapa member dalam sebuah acara di stasiun TV Korea bahwa Joshua merupakan member Seventeen yang tak pernah marah.

Joshua begitu elegan dimanapun ia berada, sikapnya begitu tenang dan tak ada kesan angkuh dan sombong. Ia juga mengatakan ia lebih suka tersenyum daripada menggerutu karena suatu hal. Ia tak mau dilihat buruk di depan orang lain apalagi sampai orang lain mengkasihaninya ia tak begitu suka.

Banyak fans yang mengatakan sifat Joshua yang sempurna ini merupakan didikan keluarganya saat di Los Angeles, yang selalu membuat Joshua dekat dengan Tuhan. Alhasil Joshua menjadi laki-laki penyabar dan periang.

8. Orangtua Sebagai Panutan Hidup

Orangtua Sebagai Panutan Hidup (Copy)

Joshua menyatakan bahwa kedua orangtuanya merupakan role mode dalam hidupnya khususnya ibunya. Ia sangat dekat denga ibunya. Ia mengatakan bahwa ia adalah anak semata wayang. Ayah dan ibunya yang tinggal di Amerika tak pernah menyurutkan kedekatannya.

Joshua mengatakan bahwa cita-citanya dalam hidup adalah membuat kedua orangtuanya bangga dengan keberadaanya, dan menekuni sesuatu yang didukung oleh kedua orangtuanya.

Betapa bangganya kamu mengidolakan sosok artis K-pop yang super baik, ganteng dan berbakti kepada kedua orangtua seperti Joshua Seventeen ini. Siapa yang jadi makin nge-fans sama Joshua setelah baca ini?

9. Memiliki Hobi Bermain Sepak Bola

Memiliki Hobi Bermain Sepak Bola (Copy)

Joshua merupakan salah satu member Seventeen yang memiliki hobi bermain sepak bola. Sejak kecil ia hobi bermain sepak bola selama di Amerika Serikat.

Ia menyukai  pemain sepak bola seperti Lionel Messi dan Ronaldo. Ia juga hobi menonton animasi “Adventure Time” serta animasi lainnya seperti One Piece, Bleach dan Naruto.

10. Sangat Akrab dengan Jeong Han

Sangat Akrab dengan Jeong Han (Copy)

Ternyata Joshua dan Jeong Han memiliki kedekatan yang baik. Mereka bahkan sampai dijuluki Shujeon oleh fans karena sering terlihat bersama dan akrab. Awal mula kedekatan mereka yaitu saat Joshua dan Jeong Han bersama memasuki Pledis Entertainment dan seangkatan saat training.

Dari situlah mereka mulai dekat dan akrab. Sifat Jeong Han yang ramah dan sifat Joshua yang lembut sangat seimbang apabila keduanya dipertemukan. Untuk itu tak heran bukan mereka berteman akrab dan membuat baper para Carat.

Itulah 10 fakta mengagumkan milik Joshua Seventeen yang terangkum dalam bacaterus.com. Ada yang ingin menambahkan fakta menarik tentang Joshua Seventeen lainnya yang kamu tahu? Kamu juga bisa lihat fakta menarik member Seventeen lainnya di bacaterus, lho! Yuk, disimak terus ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *