Bacaterus / Monstax / 10 Fakta Menarik Jooheon Monsta X, Rapper Idola Monbebe

10 Fakta Menarik Jooheon Monsta X, Rapper Idola Monbebe

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rapper yang satu ini memang cukup berpengaruh dalam musikalitas grup Monsta X. Bernama lengkap Lee Ho Joon, pria yang lahir pada 6 Oktober 1994 di Daegu, Korea Selatan ini adalah seorang yang memiliki kepribadian unik. Selain jago nge-rap, pria yang kerap menulis sendiri lirik lagu untuk musiknya ini memang memiliki fakta menarik yang wajib Monbebe tahu.

Seperti apa sebenarnya pria yang memiliki nama panggung Jooheon ini? Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 Fakta menarik dari Jooheon Monsta X, rapper karismatik idola para Monbebe yang wajib kamu simak. Berikut adalah ulasannya.

1. Mantan Member Nu Boyz

Mantan Member Nu Boyz

Jooheon adalah member Monsta X yang memiliki posisi sebagai rapper dalam grup. Ia sendiri adalah bagian dari peserta kompetisi bertajuk No Mercy yang akhirnya berhasil debut dengan Monsta X bersama keenam member lainnya pada tahun 2015 silam.

Sebelum menjadi bagian dari Monsta X, Jooheon diketahui pernah menjadi member untuk proyek grup bernama Nu Boyz yang dibentuk oleh agensi Starship Entertainment pada bulan Agustus 2014. Nu Boyz sendiri terdiri dari 4 personil, dimana posisinya adalah sebagai seorang rapper.

Nu Boyz sendiri telah mengunggah beberapa mixtape ke channel resmi Starship Entertainment di situs YouTube. Mereka juga sempat tampil di acara pembukaan konser Starship X pada tahun 2014.

2. Mengisi Soundtrack Drama

Mengisi Soundtrack Drama

Jooheon memang memiliki kemampuan rap yang layak untuk diperhitungkan. Ia kerap kali menunjukan kemampuannya yang luar biasa ketika berada di atas panggung. Selain termasuk member yang rajin menulis lirik lagu untuk grupnya, Monsta X. Jooheon juga sempat terlibat dalam beberapa proyek pribadinya untuk sebuah soundtrack drama popular Korea.

Jooheon diketahui pernah membawakan lagu berjudul “Attracted Woman” bersama Kihyun untuk soundtrack drama yang diadaptasi dari serial Webtoon berjudul Orange Marmalade dan sebuah lagu berjudul “Similar”, yang dinyanyikan bersama Junggigo untuk soundtrack drama Mask.

3. Kolaborasi dengan Mad Clown

Kolaborasi dengan Mad Clown

Jooheon memang termasuk idol yang sangat berbakat. Saat ia masih menjadi anggota trainee, Jooheon bahkan diketahui pernah diundang tampil sebagai featured artist di sebuah lagu milik Mad Clown. Selain itu, Jooheon juga pernah beberapa kali didapuk untuk berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi ternama Korea.

Jooheon juga diketahui pernah menjadi featured artist di lagu-lagu milik Hyolyn ex grup Sistar dan sejumlah artis seperti San E dalam lagu berjudul “Coach Me”, kemudian berkolaborasi dengan Giriboy serta J’Kyun dan Konsoul dalam “Bad”.

4. Gagal dalam Kompetisi Mnet

Gagal dalam Kompetisi Mnet

Jooheon adalah orang yang cukup bersemangat dan memiliki usaha keras dalam sebuah ajang kompetisi. Sikap kompetitifnya tersebut pun diketahui saat ia mengikuti audisi rap yang diadakan Mnet berjudul Show Me the Money.

Meskipun Jooheon berhasil masuk ke dalam babak ketiga dalam acara tersebut. Namun pada akhirnya ia harus mengakui kekalahan saat harus duel melawan rapper bernama Lee Hyun-joon. Jooheon juga sempat mengikuti lagi kompetisi tersebut. Namun ia kembali harus gagal saat melawan rapper One atau Jung Jae-won. Semangatnya untuk mengikuti sebuah kompetisi memang patut diacungi jempol.

5. Dijuluki Chicken Man

Dijuluki Chicken Man

Jooheon juga ternyata memiliki kepribadian yang sangat unik. Meskipun Jooheon memiliki wajah yang gahar dan aksi panggung yang keren ketika ia berada di atas panggung. Namun ternyata Jooheon sendiri memiliki banyak ketakutan dalam kehidupan kesehariannya.

Pria pemilik tinggi badan 177 cm ini memang dikenal sangat penakut. Ia diketahui  sangat takut dengan keberadaan hantu dan hewan seperti serangga. Ketakutan yang berlebihan tersebut pada akhirnya membuat dirinya dijuluki sebagai “Chicken Man” oleh member Monsta X. Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan image-nya yang gagah saat menghibur Monbebe di seluruh dunia.

6. Berganti Nama Beberapa Kali

Berganti Nama Beberapa Kali

Perjalanan idola yang satu ini memang cukup menarik untuk dibahas. Selain karena kemampuan rap-nya yang mumpuni. Idola kharismatik yang banyak mengoleksi topi ini memang memiliki cerita menarik perihal nama panggungnya saat akan debut bersama Monsta X.

Sebelum menggunakan nama Jooheon, ia memang terlahir dengan nama asli Lee Ho Joon. Saat mulai menjalani trainee ia sempat mengganti namanya menjadi Lee Ji Hwan. Namun nama panggung tersebut dirasa tidak cocok dengan dirinya. Setelah berbagai pertimbangan. Pada akhirnya terpilihlah nama panggung yang sampai saat ini ia gunakan yaitu Lee Joo Heon

7. Dijuluki Monster Karena Rap-nya

Dijuluki Monster Karena Rap-nya

Kehadiran seorang rapper dalam sebuah grup memang menjadi ciri khas musik Kpop. Keunikan itulah yang pada akhirnya membuat musik KPop semakin disukai dan mendunia. Kemampuan rapper asal Korea bahkan diakui oleh banyak musisi rapper Amerika.

Jooheon memang termasuk salah satu musisi yang cukup mendapat perhatian karena kemampuan rap-nya. Hal tersebut pun dibuktikan pria dengan lesung pipi ini dengan banyaknya tawaran berkolaborasi dari rapper maupun penyanyi Korea terkenal. Karena  kemampuan rap-nya yang bagus, ia bahkan dijuluki sebagai Monster.

8. Membuat Parfum Sendiri

Membuat Parfum Sendiri

Sebagai seorang idola memang dituntut untuk selalu berpenampilan menarik dan selalu segar setiap saat. Meskipun Jooheon telah menjadi seorang idol yang sukses. Namun untuk pilih parfum, ia lebih memilih membuat dan meracik campuran wewangiannya sendiri.

Jooheon diketahui sering membuat parfum dari berbagai wewangian yang ia buat dari parfum bayi yang ia pilih sendiri. Hal tersebut tentu menjadi sesuatu yang unik dan menarik dari sosok Jooheon.

9. Produser Acara Musik

Produser Acara Musik

Kecintaan Jooheon pada musik hip-hop memang sangat besar. Hal tersebut dapat dilihat dari kemampuan Jooheon dalam mengolah musik hasil karyanya sendiri. Bakat Jooheon memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Sebagai seorang musisi, ia telah berhasil  menciptakan lagu dan musik hits di Korea.

Selain itu bakat bermusik tersebut memang telah banyak diakui oleh musisi lain di negeri ginseng, Korea. Berdasarkan hal tersebutlah, ia diketahui pernah menjadi produser dalam sebuah acara yang berjudul Tribe of Hop-hop yang diadakan oleh stasiun televisi JTBC.

10. Berteman Baik dengan Jackson Wang

Berteman Baik dengan Jackson Wang

Jooheon memang termasuk orang yang terlihat dingin bila berhadapan dengan orang lain yang belum pernah ia kenal. Namun sikapnya akan berbeda pada orang yang sudah ia kenal. Jooheon sendiri diketahui berteman dekat dengan member lain dari grup GOT7 bernama Jackson.

Pria yang fasih berbahasa Inggris itu bahkan tak sungkan mengumbar masalah pribadi tentang sahabatnya tersebut. Di dalam sebuah kesempatan Jooheon pernah mengungkapkan kalau Jackson GOT7 belum pernah mempunyai pacar. Meskipun demikian mereka memang sering menunjukan kekompakannya sebagai seorang sahabat.

Itulah 10 Fakta menarik dari Jooheon Monsta X, rapper karismatik idola para Monbebe. Nantikan informasi menarik tentang dunia K-Pop yang akan Bacaterus bahas untuk kamu. Kunjungi juga artikel fakta Monsta X ini, ya Monbebe!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *