Bacaterus / Momoland / 10 Fakta JooE Momoland, Member yang Sering Muncul di Acara TV

10 Fakta JooE Momoland, Member yang Sering Muncul di Acara TV

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bernama asli Lee Joo Won, dan mengisi sejumlah posisi di Momoland. Ya, dia adalah jooE. Di Momoland, dia merupakan seorang lead vocalist sekaligus lead dancer, rapper, center dan face of the group. Seperti halnya mayoritas member MMLD, JooE tergabung di MMLD berkat ajang Finding Momoland. Ada fakta-fakta menarik dibalik personel kelahiran 1999 ini. kalau kamu mau tahu, yuk simak saja langsung di bawah ini:

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Joo Won (이주원)
  • Nama panggung: JooE (주이)
  • Posisi di grup: Lead Vocalist, Lead Dancer, Rapper, Center, Face of the Group
  • Tempat dan tanggal lahir: Bucheon, South Kore – August 18, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Leo
  • Tinggi badan: 164 cm (5’5”)
  • Golongan darah: O

1. Pernah Bergabung dengan Dublekick Ent

Bergabung dengan Dublekick Sebelum Finding Momoland Dimulai

Jauh sebelum program Finding Momoland dimulai, JooE sudah bergabung dengan agensi Dublekick. Dublekick sendiri merupakan agensi yang menghelat Finding Momoland yang kelak menjadi cikal bakal MMLD.

JooE menjalani masa trainee di agensi itu selama beberapa waktu. Setelahnya, dia pun mengikuti Finding Momoland dan terpilih menjadi salah satu member MMLD. Dublekick sendiri kini eksis dan masih menaungi MMLD. Kini, agensi yang didirikan Duble Sidekick itu telah berganti nama menjadi MLD Entertainment.

2. Tampil di Video Musik Kim Youngchul

Tampil di Video Musik Kim Youngchul

Pada 2018, JooE diajak Kim Youngchul untuk membintangi salah satu video musiknya: Andenayon. Andenayon merupakan single terbaru Kim saat itu yang dia nyanyikan bersama Wheesung. Video musik tersebut bisa kamu lihat di kanal YouTube.

Di video musik tersebut, JooE tidak tampil sendirian. Dia tampil bersama dua rekan lainnya di MMLD: Hyebin dan Yeonwoo. Dia dan dua rekannya itu berperan sebagai penari latar di salah satu adegan video musik tersebut.

Bukan hanya tampil di MV-nya saja, JooE dan kawan-kawannya itu pun juga ikut terlibat di salah satu penampilan live Kim. Saat itu, JooE dan kawan-kawannya muncul di menit-menit terakhir dan menari bersama Kim yang tengah di atas panggung.

3. Menjadi Cast Member Tetap di Kim Saeng Min Veteran

Menjadi Cast Member Tetap di Kim Saeng Min Veteran

Setelah menjalani debut di MMLD, JooE langsung tampil di beberapa acara. Kim Saeng Min Veteran adalah salah satunya. Acara tersebut merupakan salah satu segmen program Entertainment Weekly yang tayang di stasiun tv KBS.

Dia pertama tampil di sana pada Juli 2017. Saat itu, dia tampil bersama dengan aktor Yoo Jaemyung. Selepas penampilan perdananya itu, JooE pun lalu didapuk sebagai cast member utama hingga 5 Januari 2018.

4. Menjadi MC di I’ve Fallen For You dan Get It Beauty

Menjadi MC di I’ve Fallen For You dan Get It Beauty

Setelah tidak lagi di Kim Saeng Min Veteran, JooE lalu menjadi MC di sebuah variety show. I’ve Fallen For You adalah variety show yang dimaksud. Ini adalah sebuah variety show yang bertemakan seorang remaja dengan kisah percintaannya di masa lalu

Di sana, JooE tampil sebagai MC alias pembawa acara. JooE akan memandu acara itu bersama Jung Hyungdon dan Jeong Sewoon. I’ve Fallen For You sendiri sudah tayang sejak 3 Mei 2018 kemarin di stasiun teve JTBC2.

Selain di I’ve Fallen For You, JooE juga sempat menjadi MC di program lain. Program tersebut adalah Get It Beauty. Sebuah program yang bertemakan kecantikan. Dia menjadi pembawa acara di sana pada 9 Februari 2018.

5. Pernah Menjadi Bintang Tamu di Salty Tour

Pernah Menjadi Bintang Tamu di Salty Tour

Sebelum menjadi MC di I’ve Fallin For You, JooE sempat menjadi bintang tamu di sebuah program Tv. Adapun program yang dimaksud adalah Salty Tour. Sebuah program TV bertema travelling yang disiarkan di TvN.

JooE muncul di program itu pada 28 April 2018. Tepatnya, di episode kota Vladivostok; salah satu kota di Rusia. Di episode itu, dia menjadi bintang tamu bersama dengan salah satu member All Black, Microdot (Shin Jae-ho).

6. Membintangi Iklan Komersial Tropicana

Membintangi Iklan Komersial Tropicana

Sejak 2017 lalu, JooE resmi menjadi brand ambassador untuk Tropicana. Dia menjadi satu-satunya member yang sudah menjalani kerjasama dengan sebuah brand, hingga sejauh ini. Kerja sama itu membuat JooE tampil di iklan komersial produk tersebut.

Iklan Tropicana yang dibintangi JooE sendiri resmi tampil pada 2017 silam. Di dalam iklan berdurasi dua menitan itu, JooE tampil mempromosikan produk Tropicana sambil melakukan gerakan dance. Iklan tersebut kini bisa kamu lihat di kanal YouTube.

7. Teman Sekamar, Karakteristik, dan Bakat Unik JooE

Teman Sekamar, Karakteristik, dan Bakat Unik JooE

Di dome MMLD, JooE tidak tidur sendirian. Dia berbagi kamar dengan member lainnya: Nancy. Sebagai teman satu kamar, JooE dan Nancy punya satu kesamaan. Keduanya sama-sama bersekolah di Hanlim Art School, dan sama-sama lulus dari sana pada 9 Februari 2018 kemarin.

Dalam sebuah wawancara, JooE mengungkapkan seperti apa karakterisitiknya di Momoland. Dia mengatakan kalau dia adalah member dengan karakteristik yang jujur dan straight-forward. Di wawancara itu pula, dia mengungkapkan kalau cita-citanya adalah menjadi superstar.

Seperti member lainnya, JooE juga mempunyai bakat unik. bakat uniknya itu adalah menirukan suara jendela yang tengah dibersihkan. Suatu bakat yang unik, bukan?

8. Mempunyai Seorang Kakak Laki-Laki 

Mempunyai Seorang Kakak Laki-Laki yang Menjadi Protektif Setelah Dia Debut

Di keluarganya, JooE adalah seorang bungsu dari dua bersaudara. Dia mempunyai seorang kakak laki-laki bernama Lee Min Jae. Menurut JooE, sifat kakaknya itu kini telah berubah, terutama setelah dia menjalani debut di MMLD.

Selesai debut, sifat sang kakak mulai protektif kepadanya. Bahkan, menurut JooE, kakaknya itu mulai memperlakukannya sebagai seorang selebriti. Perlakukan kakaknya itu sempat membuat orang-orang di sekitarnya salah paham, dan menganggap sang kakak sebagai kekasihnya.

Pengakuan itu diungkapkannya saat hadir di acara Hello Counselor pada 2018 kemarin. Saat itu, dia menghadiri acara tersebut bersama tiga personel NCT: Mark, Jaehyun, dan Doyoung. Hello Counselor sendiri merupakan acara yang mengundang bintang tamu untuk menyampaikan keresahan mereka.

9. Member Girlband Paling Top di Bulan Februari 2018

Member Girlband Paling Top di Bulan Februari 2018

Pada 2018 lalu, sebuah lembaga bernama Korea Reputation Research Center merilis sebuah data. Data itu berisi hasil analisis data untuk member girlband paling top di bulan Februari 2018. Adapun data yang dipakai mereka merupakan data yang dihimpun dari 15 Januari hingga 16 Februari.

Dari hasil analisis mereka, JooE keluar sebagai member girlband paling ngetop di Februari. JooE unggul setelah memeroleh  5.138.210 poin. Jumlah poin itu membuat JooE menjadi yang teratas; melampau Irene Red Velvet dan Momo Twice.

10. Salah satu Member yang Suka Memakai Topi

Salah satu Member yang Suka Memakai Topi

Di Momoland, ada sejumlah member yang doyan memakai topi. JooE menjadi salah satunya. adapun yang menjadi bukti hal tersebut adalah pada salah satu postingan Instagram Momoland. Di postingan tersebut, terlihat JooE tengah memakai topi berjenis Newboy Cap berwarna hitam.

Selain JooE, ada tiga member lain yang juga suka memakai topi. Hyebin, Jane, dan Nancy adalah ketiganya. Di sejumlah postingan Momoland, ketiganya sering terlihat memakai topi dengan jenis yang masing-masing berbeda.

Seperti halnya member lain, JooE juga memiliki banyak fakta yang menarik. Fakta-fakta di atas adalah contohnya. Bagi kamu yang ingin mengenal seperti apa JooE, fakta-fakta di atas barangkali bisa membantumu.

Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui informasi seputar Ahin dari Momoland, kamu bisa baca selengkapnya di Fakta Ahin Momoland ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *