Bacaterus / NCT / 10 Fakta Menarik Johnny NCT, DJ yang Selalu Optimis

10 Fakta Menarik Johnny NCT, DJ yang Selalu Optimis

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Johnny memiliki nama asli Seo Johnny dan nama Korea-nya Seo Youngho. Dia lahir di Amerika serikat pada tanggal 9 Februari 1995. Johnny yang memiliki darah campuran Korea-Amerika ini selalu bermimpi menjadi seorang bintang sejak ia masih kecil.

Sebuah kesempatan datang menghampirinya pada tahun 2007, SM Entertainment mengadakan audisi Global di Amerika Serikat. Dan karena mengikuti audisi tersebut Johnny dapat meraih mimpinya.

Dan sekarang Johnny tergabung bersama NCT sebagai member NCT 127. Mau tahu fakta lain mengenai Johnny?Yuk, simak artikel di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Seo Young Ho (서영호)
  • Nama panggung: Johnny (쟈니)
  • Nama Inggris: John Suh
  • Nama panggilan: Everybody’s oppa, One and Only, Johnny-cal
  • Posisi di grup: Lead Rapper, Lead Dancer, Vocalist (NCT 127)
  • Tempat dan tanggal lahir: Chicago, USA, February 9, 1995
  • Kewarganegaraan: Amerika
  • Zodiac: Aquarius
  • Tinggi badan: 184 cm (6’0″)
  • Golongan darah: B

1. Menjalani Trainee Selama 9 Tahun

Menjalani trainee selama 9 tahun

Lulus pada SM audition global pada tahun 2007, ternyata membawa Johnny terbang ke Korea untuk menjalani pelatihan sebagai idol. SM Entertainment terkenal dengan sistem pelatihan yang sangat ketat. Banyak anggota pelatihan yang merasa berat dan terbebani dengan standar yang dimiliki SM.

Selama hampir 9 tahun Johnny harus menjalani pelatihan pada SM Entertainment. Tentunya banyak hal yang dipelajari oleh Johnny untuk mempersiapkan debutnya. Sebelum debut Johnny sering kali muncul pada laman website SM rookies dimana laman tersebut digunakan SM untuk memperkenalkan para anggota pelatihan.

Wajah tampan Johnny tentunya menarik banyak perhatian publik sehingga mereka tidak sabar menunggu debutnya Johnny. Pada akhirnya di tahun 2017 Johnny melakukan debut bersama grup NCT 127 sebagai anggota baru.

2. Dekat dengan Member EXO

Dekat dengan member EXO

Menjalani pelatihan yang cukup lama membuat Johnny akrab dengan beberapa idol yang bernaung di bawah SM Entertaiment. Dulu beberapa anggota EXO seperti Suho, Sehun, serta Chanyeol menjalani hari-hari sebagai anggota pelatihan bersama, sehingga mereka menjadi sangat akrab dan sangat dekat.

Walaupun para anggota EXO debut lebih dulu, hal ini tidak membuat Johnny patah semangat ketika menjalani hari-harinya sebagai anggota pelatihan. Ketika Johnny debut bersama NCT, para anggota EXO ikut berbahagia karena mereka sangat mengetahui bagai mana kerja keras Johnny untuk dapat debut.

3. Selalu Berpikir Positif

Selalu Befikir Positif

Johnny memiliki sebuah sifat yang patut dicontoh yaitu sifatnya yang positif. Bagi Johnny kita harus selalu dapat berpikir positif terhadap semua kejadian karena, sesuatu terjadi bukan tanpa sebuah alasan.

Selain berpikir positif, Johnny juga memiliki sikap yang sangat optimis dimana ia akan mengerjakan sesuatu hal dengan sangat sungguh-sungguh sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan. Johnny bahkan punya sebuah motto hidup yaitu “lebih baik melakukan sesuatu dan menyesalinya dari pada menyesal karena tidak melakukan sesuatu”.

4. Jago Bermain Piano

Jago Main Piano

Artis jebolan SM Entertainment biasanya terkenal akan bakat yang berlimpah. Tidak hanya sekedar menari atau bernyanyi, para artis dibawah naungan SM Entertainment biasanya dapat memainkan minimal satu buah instrument musik.

Johnny diketahui dapat memainkan alat musik piano. Johnny sudah mempelajari piano sejak ia masih kecil, sehingga kemampuan bermain piano milik Johnny sangat menganggumkan. Johnny sering kali menunjukan kemampuan bermain pianonya sejak jaman masa pelatihan dulu. Dan hingga saat ini, Johnny menunjukan keahlian bermain piano pada tur konser NCT 127.

Terdapat sebuah episode NCT Life dimana Johnny, Taeyong, Doyoung, Ten, serta Yuta berada diatas panggung dengan sebuah piano, tiba-tiba Doyeon menyuruh Johnny untuk memainkan lagu klasik untuk mereka. Johnny tanpa canggung memulai menekan tuts piano dengan memainkan salah satu lagu yang ia sudah hafal diluar kepala.

Mendengar alunan musik klasik, Taeyong tidak bisa menahan dirinya untuk tidak menari. Taeyong berpura-pura menjadi seorang ballerina yang menari diiringi permainan piano Johnny.

5. Memiliki Julukan “Hulk”

Memiliki Julukan “Hulk”

Dikenal memiliki badannya yang sangat tinggi, membuat member NCT memberikan sebuah julukan kepada Johnny. Julukan tersebut diberikan karena selain badannya yang tinggi Johnny juga diketahui memiliki kekuatan yang sangat besar.

Johnny  memiliki tingga badan 187 cm, jika dibandingkan dengan member NCT yang lain Johnny adalah member tertinggi dalam grup. Dikarenakan seperti Hulk yang berbadan besar dan memiliki tenaga yang kuat, Doyoung mengatakan jika Jhonny adalah Hulk NCT.

6. Menjadi DJ Radio

Menjadi Dj Radio

Selain menjadi seorang penyanyi ternyata Johnny memiliki sebuah bakat menjadi penyiar radio. Bersama dengan Jaehyun, Johnny mengisi siaran radio bernama NCT’S Night Night. Acara radio ini sudah ada sejak 20 Maret 2017.

Dengan sifatnya yang terbuka serta kemampuanya berbicara Johnny dapat membawakan siaran tersebut dengan baik, hal tersebut tentunya juga dibarengi dengan kemampuan milik Jaehyun. Namun sayangnya, acara radio tersebut sudah berakhir pada awal tahun ini.

7. DJ (Disc Jockey)

DJ

Tak hanya sebagai seorang penyiar radio, Johny ternyata memiliki keahlian lain dalam bidang DJ (Disc Jockey). Sebagai seorang DJ biasanya dituntut untuk dapat menyusun daftar lagu dengan baik serta melakukan mix pada lagu sehingga 2 atau 3 lagu yang berbeda akan terdengar mengalir dalam alunan yang sama.

Kemampuan Johnny yang satu ini pertama kali diperlihatkan pada acara Kcon di Mexico pada tahun 2017. Pada saat itu NCT menjadi salah satu pengisi acara tersebut, Johnny memperlihatkan kemampuan DJnya dengan membuat remix pembuka untuk lagu Fire Truck milik NCT 127.

8. Member Paling “Santai”

Member Paling “Santai”

Walaupun dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah ternyata Johnny juga memunyai sifat seperti orang pada umumnya yaitu malas. Memang manusiawi ketika seseorang memiliki sifat malas asalkan tidak malas-malasan sepanjang hari tanpa melakukan hal apapun.

Sifat Johnny yang satu ini diungkapkan oleh sang leader NCT, Taeyong. Saat itu Taeyong sedang melakukan siaran langsung Vlive bersama Johnny dan Jaehyun, Taeyong mengungkapkan jika Johnny sebenarnya memiliki panggilan Sloth saat masih menjadi peserta pelatihan.

Saat itu Johnny selalu mengatakan jika dirinya dalah tipe orang yang santai. Namun ketika mereka debut dan mulai tinggal di asrama yang sama Taeyong sadar jika sikap Johnny bukan santai melainkan malas.

9. Mudah Gugup

Mudah Gugup

Walaupun sudah menjalani pelatihan selama bertahun-tahun Johnny tetap sering merasa gugup ketika akan perform. Sikap gugup Johnny ini akan sangat terlihat di wajahnya. Ekspresi wajah Johnny akan terlihat sangat tegang serta postur tubuh Johnny akan terlihat sangat tegap.

Johnny mengatakan ketika ia merasa gugup ia tidak dapat berbicara dengan benar. Tetapi hal tersebut hanya terjadi saat berada di belakang panggung. Ketika sudah diatas panggung dan mulai perform rasa gugup Johnny akan hilang.

10. Yoona’s Biggest Fans

Yoona Biggest Fans

Seperti layaknya NCTzen yang jatuh pada pesona Johnny, ternyata Johnny juga sudah jatuh hati pada pesona milik seniornya yaitu Yoona SNSD. Johnny diketahui adalah fanboy garis kerasnya Yoona.

Dalam sebuah acara “MY SMT”, Johnny menjadi MC bersama dengan Leeteuk yang kebetulan bintang tamunya adalah Yoona. Saat Yoona masuk Johnny terlihat sangat gugup, suaranya bergetar dan ia tidak dapat menatap Yoona. Melihat hal tersebut Leeteuk menantang Johhny untuk mengungkapkan rasa sukanya kepada Yoona.

Itu dia fakta dari Johnny. Memiliki tubuh tinggi ternyata membuat Johnny dijuluki sebagai Hulk dalam grup. Walaupun mendapatkan julukan yang kuat ternyata sifat asli Johnny sangat mudah gugup. Punya fakta lain mengenai Johnny? Yuk, isi di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *