Bacaterus / Fromis_9 / Inilah 10 Unik Fakta Park Jiwon, Si Main Vocalist Fromis_9

Inilah 10 Unik Fakta Park Jiwon, Si Main Vocalist Fromis_9

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2019

Jiwon merupakan personel Fromis_9 yang berposisi sebagai main vocalist. Member bernama asli Park Jiwon ini merupakan member kelahiran Busan, 20 Maret 1998. Dia merupakan satu di antara dua personel Fromis_9 yang lahir di tahun 1998.

Adapun personel lainnya adalah Jisun yang lahir pada 23 November 1998. Seperti halnya member lain, Jiwon juga mempunyai sejumlah fakta menarik. Fakta-fakta itu bisa kamu simak di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap:  Park Ji-won (박지원)
  • Nama panggung: Jiwon (지원)
  • Posisi di grup: Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Busan, Korea – March 20, 1998
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac:  Pisces
  • Tinggi badan: 158 cm (5’2″)
  • Golongan darah: A

1. Pernah Menjadi Trainee di JYP Entertainment

Pernah Menjadi Trainee di JYP Entertainment

Sebelum menjadi bagian Fromis_9, Jiwon pernah menjadi trainee di sebuah agensi. Tepatnya, di JYP Entertainment. Di sana, dia menjalani masa trainee selama tiga tahun, dimulai dari 2012. Selain menjadi trainee di sana, Jiwon pun juga pernah mengikuti survival program yang dibuat oleh agensi tersebut.

Program tersebut adalah Sixteen. SIXTEEN merupakan survival program garapan JYP yang kelak akan menjadi cikal bakal girlgroup TWICE. Di kompetisi tersebut, Jiwon harus rela tereliminasi di Episode 9, sehingga tidak bisa mengikuti debut di TWICE.

Setelah program SIXTEEN selesai, Jiwon mengaku kalau dia sempat merasa frustasi. Apalagi, saat melihat teman-temannya yang lolos SIXTEEN memulai debutnya di TWICE. Hal itu menjadi alasan mengapa ia akhirnya memutuskan untuk keluar dari JYP.  Dengan keluar dari JYP, dia berharap bisa menjalani debutnya di agensi lain.

Dia pun kemudian mengikuti ajang Idol School yang dikelola oleh CJ E&M serta Mnet. Ajang Idol School kelak akan mengantarkannya menjalani debut di Fromis_9. Di Idol School, meraih rangking 6 dengan perolehan 63.816 suara.

2. Suka Anjing dan Takut Merpati

Suka Anjing dan Takut Merpati

Jiwon sangat menyukai anjing. Khususnya, jenis anjing yang badannya besar seperti Golden Retrievers. Sayangnya, dia tidak sempat memelihara hewan tersebut di rumahnya. Sebab, ibu dari Jiwon sangat alergi bulu anjing.

Meskipun menyukai anjing besar, Jiwon rupanya takut akan burung merpati yang relatif kecil badannya. Selain merpati, Jiwon juga takut akan beberapa jenis burung. Jiwon menjadi personel Fromis_9 kedua yang takut merpati dan burung-burung lainnya, selain Lee Chae-young (Chaeyoung).

3. Hobi, Idola, dan Kebiasaan Unik Jiwoon

Bertangan Kidal, Hobi Nyanyi dan Nge-rap, Mengidolakan Sejumlah Penyanyi Luar Negeri

Di antara semua member Fromis_9, Jiwon satu-satunya yang left handed alias kidal. Di Fromis, dia merupakan personel yang jago bernyanyi, sehingga dia ditempatkan sebagai vocal utama di Fromis. Selain jago bernyanyi, Jiwon juga cukup mahir nge-rap.

Sebagai vokal utama di Fromis, Jiwon memiliki sejumlah penyanyi yang menjadi panutan. Sebagia besar di antaranya merupakan penyanyi luar Korea. Penyanyi-penyanyi tersebut adalah: Ariana Grande; Camila Cabello; Beyonce; dan Rihanna.

4. Suka Nonton Film Horror dan Penggemar Game

Suka Nonton Film Horror dan Penggemar Game

Jiwon memiliki sejumlah hobi yang dilakoninya. Nonton film adalah salah satunya. Untuk masalah film, Jiwon memilih horor sebagai genre film yang paling disenangi. Lucunya, walaupun senang film horor, Jiwon rupanya pernah ketakutan dan menangis saat dibacakan cerita horor oleh Chaeyoung.

Selain penggemar film horor, Jiwon juga penggemar game, terutama Overwatch. Bahkan, dia pernah menirukan salah satu karakter di game keluaran Blizzard Entertainment. Dia melakukan hal tersebut saat masih mengikuti ajang Idol School.

5. Memiliki Sisi Unik

Memiliki Sisi Unik

Jiwon memiliki sisi unik di dalam dirinya. Dia adalah satu-satunya member Fromis yang sering sekali menggerak-gerakkan alisnya. Uniknya, walau bisa menggerak-gerakkan alisnya, Jiwon justru mengalami kesulitan mengedipkan kedua matanya.

Sisi unik lainnya ada pada kebiasaannya saat tidur. Dia selalu tidur dengan keadaan mulut terbuka alias mangap. Kebiasaan itu terungkap di dalam sebuah tayangan di Fromis_Room & akun YouTube milik Fromis_9.

6. Satu Kamar dengan Hayoung dan Chaeyoung

Satu Kamar dengan Hayoung dan Chaeyoung

Di asrama Fromis_9, ada tiga ruang kamar yang diisi oleh semua anggota girlgroup itu. Masing-masing kamar berisi dua hingga empat personel. Ketiga ruang tersebut adalah: Chaboonz Room; Bbyoongz Room; serta Mommy and The Kids Room.

Di asrama Fromis_9, Jiwon menempati ruang kamar Bbiyoongz Room. Dia menempati ruang kamar itu bersama dengan Hayoung dan Chaeyoung. Ruang kamar Jiwon dan kawan-kawannya itu merupakan kamar yang paling berisik; sesuai dengan nama ruang kamarnya.

7. Ingin Berduet dengan Seoyeon

Ingin Berduet dengan Seoyeon

Dalam salah satu acara fansign, Jiwon pernah diberi sebuah pertanyaan. Pertanyaan itu berisi siapa member yang ingin diajak duet oleh Jiwon, serta genre apa yang kelak mereka pakai. Dari pertanyaan tersebut, Jiwon memilih Seoyeon sebagai rekan duetnya.

Adapun untuk genre, Jiwon memilih hip-hop sebagai genre yang kelak dia bawakan bersama Seoyeon. Pemilihan genre tersebut cukup wajar mengingat Seoyeon merupakan main rapper di Fromis_9. Dan kebetulan, Jiwon juga bisa nge-rap, kendati posisi aslinya adalah seorang main vocalist.

8. Berteman Baik dengan Personel TWICE dan Mantan Trainee JYP

Berteman Baik dengan Personel TWICE dan Mantan Trainee JYP

Karena pernah di JYP dan ikut SIXTEEN, Jiwon pun jadi memiliki banyak teman di sana. Dia berteman baik dengan semua personel TWICE, baik selama SIXTEEN hingga saat ini. Dia pun juga berteman dengan sejumlah mantan trainee JYP seperti Lee Daehwi (Wanna One), Miyeon (G-Idle), dan Chaeyeon (IZ*ONE).

Bukan sekadar berteman, Jiwon bahkan bersahabat dekat dengan semua temannya itu. Jiwon dan sejumlah sahabatnya itu sempat dipertemukan dalam acara SIXTEEN reunion. Acara itu sendiri berlangsung pada November tahun lalu.

9. Pernah Muncul di Salah Satu MV miss A

Pernah Muncul di Salah Satu MV miss A

Jiwon rupanya pernah menjadi tampil di sebuah MV. Kemunculannya di MV sendiri sudah dilakoni sebelum dia masuk ke Fromis_9. Tepatnya, saat masih menjadi trainee di JYP. Adapun MV yang dibintanginya adalah MV miss A yang bertajuk Only You.

Di MV berdurasi 3 menit 22 detik itu, Jiwon tampil dengan sejumlah trainee JYP (saat itu) yang beberapa di antaranya telah menjadi sahabat dekatnya. Seperti: semua personel TWICE dan Chaeyeoun (IZ*ONE). MV miss A sendiri sudah tayang di akun YouTube JYP sejak 29 Maret 2015.

10. Menjadi Member Tercantik Versi Soompi

Menjadi Member Tercantik Versi Soompi

Sebuah fansite bernama Soompi pernah melakukan sebuah polling. “Beauty Rangking” adalah nama polling tersebut. Polling itu dilakukan untuk menentukan siapa member Fromis_9 yang paling cantik menurut mereka.

Dari polling tersebut, Jiwon terpilih sebagai yang tercantik. Jiwon terpilih karena wajahnya yang cantik meskipun tanpa riasan wajah. Sikapnya yang baik kala menghadapi penggemar adalah alasan lainnya mengapa Jiwon terpilih.

Selain Soompi, beberapa fansite pun juga melakukan polling yang sama. Sayangnya, di beberapa polling mereka itu, Jiwon hanya menduduki posisi keempat. Dia persis berada di bawah Roh Jisun (Jisun), Baek (Jiheon), serta Lee Saerom (Saerom).

Itulah sejumlah fakta yang dimiliki Jiwon, sang main vocalist dari Fromis_9. Bagaimana, sudah puas dengan sejumlah fakta di atas? Atau kamu memiliki fakta-fakta soal Jiwon yang tidak tertulis di sini? Yuk share langsung ke kami via kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar