Bacaterus / Wanna One / 10 Fakta Menarik Jisung Wanna one, Leader yang Selalu Ceria

10 Fakta Menarik Jisung Wanna one, Leader yang Selalu Ceria

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Januari 2020

Wannabe pasti sudah tidak asing dengan sosok idol dari grup Wanna One yang satu ini. Bernama Yoon Jisung, pria yang lahir pada tanggal 8 Maret 1991 di Wonju, Gangwon-do, Korea Selatan ini adalah leader sekaligus subvocalist dalam grup yang terdiri dari 11 orang tersebut.

Pria ganteng yang suka tertawa ini memang memiliki kepribadian unik yang bisa membuat Wannabe jatuh hati. Nah, bagi kamu yang penasaran tentang sosok pria yang satu ini. Simak 10 fakta menarik tentang Jisung Wanna one, leader yang selalu gembira yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu. Berikut adalah ulasannya:

1. Ranking 8 di Produce 101 Season 2

Ranking 8 di Produce 101 Season 2

Produce 101 adalah program pencarian bakat yang melibatkan 101 peserta dari berbagai agensi di Korea Selatan. Kompetisi yang melibatkan anak muda berbakat di Korea ini memang telah menarik minat perhatian para pencinta musik K-Pop yang ada di negeri ginseng maupun yang ada di mancanegara.

Program Produce 101 sendiri telah melahirkan banyak idol yang populer seperti Jeon Somi, Kim Saejong dan Kim Chungha. Wanna one sendiri adalah boy band yang terbentuk dalam ajang kompetisi tersebut.

Berdasarkan peringkat dalam program yang di tayangkan Mnet tersebut. Jisung menepati posisi ke-8 saat final acara, sehingga pada akhirnya dia berhasil debut dengan 10 peserta lainnya di Wanna one.

2. Pernah Menjadi Back Dancer

Pernah Menjadi Back Dancer

Sebagai seorang idol, Jisung memang dituntut untuk bisa bernyanyi dan menari secara profesional. Para idol memang harus menjalani trainee sebelum akhirnya bisa debut. Mereka akan terus menerus mendapatkan pelatihan sebelum akhirnya bisa debut atau dikirim ke ajang bergengsi untuk mewakili agensi yang menaunginya.

Jisung sendiri sebelum debutnya dengan Wanna One sempat menjadi back dancer untuk girlband Spica di SBS Inkigayo bersama rekan satu grupnya, Kang Daniel.

3. Tiga Kali Gagal Debut

Tiga Kali Gagal Debut

Perjuangan untuk bisa debut menjadi seorang idol girlband atau pun boyband memang tidak mudah. Ketatnya persaingan di industri hiburan Korea memang bukan isapan jempol belaka. Hal tersebut telah dilalui oleh pria yang diketahui menghabiskan masa trainee selama 5 tahun.

Selama masa trainee, ia juga diketahui pernah gagal debut sebagai seorang idol sebanyak 3 kali. Jisung sendiri pertama kali menjadi trainee di bawah naungan agensi MMO Entertainment dan B2M Entertainment sebelum akhirnya memulai debut dengan Wanna One di YMC Entertainment.

4. Happy Virus Wanna One

Happy Virus Wanna One

Selain Ong Seong Woo, Jisung juga adalah seorang leader yang sering membuat tertawa para member Wanna One. Sikapnya yang ceria di depan kamera memang tak jauh berbeda dengan keseharian di rumah. Hal tersebut pun pernah diungkapkan oleh sang adik yang bernama Yoon Seulgi.

Gadis cantik yang mirip seperti seorang idol dari girlband itu mengungkapkan bahwa kepribadian Jisung ketika di acara televisi dan di kehidupan nyata dalam keluarganya tidak jauh berbeda. Jisung memang dikenal suka berbicara dan bisa menjadi mood booster bagi keluarga dan member Wanna One.

5. Ahjumma Squad

Ahjumma Squad

Bagi Wannabe yang mengikuti perjalanan Wanna One tentu tahu dengan program yang mengangkat keseharian para member. Dalam program reality show bertajuk ‘Wanna One Go’, Jisung dan Ha Sungwoon pun mendapat julukan yang lucu yaitu Ahjumma Squad. Julukan yang disematkan pada mereka tersebut memang bukan tanpa sebab.

Jisung dan Sungwoon merupakan member Wanna One yang sangat cerewet seperti ahjumma. Ahjumma sendiri adalah panggilan yang diberikan bagi wanita yang berusia lebih tua. Keduanya memang kerap membuat acara reality show semakin heboh dan membuat pembuat para penonton gemas melihat tingkah keduanya.

6. Mengganti Nama

Mengganti Nama

Pria yang kini telah menjalani wajib militer di negaranya tersebut mengikuti trainee ketika usianya 20 tahun. Yoon Jisung sendiri sejak lahir bernama Yoon Byung Ok, namun sejak duduk di bangku sekolah menengah atas. Ia mulai mengganti nama menjadi Yoon Jisung secara hukum. Kini pria yang dikenal periang tersebut memakai nama panggung sebagai Yoon Jisung.

7. Trauma dengan Kendaraan

Trauma dengan Kendaraan

Jisung memang memiliki sifatnya yang unik bahkan bisa dibilang lucu. Ia bahkan selalu menghibur rekan-rekannya dengan segala tingkah konyolnya. Meskipun Jisung orang ceria, ternyata ia juga memiliki trauma terhadap sesuatu.

Diketahui saat masih kecil Jisung pernah mengalami sebuah kecelakaan mobil, sehingga membuat dirinya harus dibawa ke rumah sakit. Meskipun Jisung tidak mengalami cedera parah, namun hal tersebut cukup  membuatnya merasakan trauma. Ia juga mengatakan bahwa saat menjalani tes untuk mendapatkan lisensi mengemudinya.

Ia mampu melewati tes tertulis dengan baik. Namun ketika ia harus melakukan uji praktik, ia gagal saat harus mengeluarkan mobil dari parkiran.

8. Bisa menjadi DJ

Bisa menjadi DJ

Kemampuan Jisung dalam menyanyi dan menari memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Gayanya di atas panggung memang mampu menghibur jutaan mata penonton. Dalam konser Wanna One yang bertajuk One: The World, Jisung pun sempat menunjukan kepiawaiannya menjadi seorang DJ.

Konser yang dihadiri pula oleh keluarga besar Jisung memang berhasil memukau para penikmat musik Wanna One yang ada di seluruh dunia. Kebanggaan terhadap Jisung pun terlontar dari sang adik yang sedang melakukan live streaming di media sosial. Seulgi mengatakan bahwa dirinya cukup terkejut mengetahui bahwa kakaknya bisa menjadi seorang DJ yang baik.

9. Memiliki Penggemar Fanatik

Memiliki Penggemar Fanatik

Keberadaan penggemar fanatik memang bisa menjadi dua sisi koin bagi sang idol. Selain menyenangkan sekaligus juga bisa menjadi hal yang menakutkan. Jisung sendiri termasuk beruntung karena memiliki penggemar fanatik yang baik.

Diketahui penggemar fanatik pria yang pemilik tinggi 175 cm ini pernah memasang iklan di gedung paling  tinggi yang ada di Taipei bertuliskan ucapan yang manis. “Yoon Jisung. terima kasih karena telah lahir ke dunia ini. Kau adalah leader terbaik di dunia.” Hal tersebut tentu menjadi suatu kebanggaan bagi personil Wanna One tersebut.

10. Menyukai Binatang

Menyukai Binatang

Salah satu hobi Jisung memang cukup unik. Ia diketahui memang sangat suka dengan binatang. Jisung diketahui memiliki hobi menonton program televisi tentang binatang. Ia juga sangat suka  pergi ke kebun binatang.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun radio. Jisung ditanya tentang warna cat yang ia inginkan untuk kamarnya. Ia mengatakan ingin mengecat kamarnya seperti kebun binatang. Hal tersebut ia lakukan karena sangat menyukainya sesuatu yang berhubungan dengan binatang.

Itulah 10 fakta menarik tentang Jisung Wanna one, leader yang selalu gembira. Sifatnya yang ceria memang bisa membuat orang-orang sekelilingnya terhibur. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Nantikan informasi seputar artis idola dari negeri ginseng yang akan Bacaterus share untuk kamu. Happy reading!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *