Bacaterus / Fromis_9 / 10 Fakta Jisun Fromis_9, Peraih Rangking 1 di Idol School

10 Fakta Jisun Fromis_9, Peraih Rangking 1 di Idol School

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2019

Sebelumnya, kita mengetahui fakta-fakta dari Gyuri, member dari Fromis_9. Kini, kita akan mengetahui sejumlah fakta dari personel Fromis_9 lainnya. Orang tersebut adalah Roh Jisun alias Jisun. Jisun merupakan personel Fromis_9 yang lahir di Seoul, 23 November 1998.

Di Fromis_9, Jisun berperan sebagai vocalist sekaligus center. Jisun memiliki seorang kakak laki-laki, serta seekor anjing bernama Achu. Adapun fakta-fakta dari Jisun sendiri adalah sebagai berikut:

1. Peraih Rangking 1 di Idol School

Peraih Rangking 1 di Idol School

Sama seperti member Fromis_9 lainnya, Jisun merupakan jebolan dari Idol School. Sebuah kompetisi yang kelak menghasilkan Fromis_9. Di kompetisi itu, Jisun keluar sebagai peringkat pertama dengan raihan polling sebanyak 71.834 suara.

Meraih polling tertinggi di Idol School membuat Jisun mendapatkan sejumlah privilege.Berkat rangking yang diperolehnya, Jisun mendapat jatah posisi center di Fromis_9. Selain itu, dia pun mendapatkan part solonya di dalam lagu debut girlgroup tersebut. Jisun juga mendapatkan privilege lain berupa foto dan kemasan dirinya yang ditampilkan pada edisi khusus album debut Fromis_9.

2. Pernah Trainee di The Music Works

Pernah Trainee di The Music Works

Sebelum menjadi bagian Fromis_9 saat ini, Jisun rupanya pernah menjadi trainee di agensi lain. Agensi tersebut adalah The Music Works Entertainment. The Music Works merupakan sebuah agensi yang berdiri pada 2014 dan didirikan oleh Oh Won Chul (Philip Oh).

The Music Works sendiri sudah mengorbitkan sejumlah grup dan solis. Mulai dari MYTEEN; GB9; Baek Z Young; hingga Kong Minzy. Di Music Works sendiri, Jisun menjadi trainee bersama dengan Choi So Eun, Sihyeon, dan Haesol.

3. Satu Kamar dengan Gyuri

Satu Kamar dengan Gyuri

Di dorm Fromis_9, Jisun satu kamar dengan Gyuri. Kamar keduanya dijuluki sebagai “chaboonz Room” atau “Quite Room”. Julukan tersebut wajar mengingat keduanya jarang berisik di kamar, sehingga kamar mereka terkesan tenang.

Hal itu berbanding terbalik dengan kamar yang ditinggali Hayoung, Jiwon, dan Chaeyoung. Kamar ketiga member itu dikenal sebagai “Bbiyoongz Room” karena kamar ketiganya amat berisik di banding kamar member lainnya. Termasuk kamar Jisun dan Gyuri.

Selain sekamar, Jisun juga memiliki kebiasaan yang sama dengan Gyuri. Keduanya sangat suka mengonsumsi “Red Bean Tea” . Mereka mengonsumsi minuman tersebut lantaran wajah keduanya suka membengkak, terutama di pagi hari.

4. Member Paling Cantik Nomor 1 Versi Fans

Member Paling Cantik Nomor 1 Versi Fans

Beberapa waktu lalu, sejumlah fans Fromis_9 melakukan sebuah polling. Polling tersebut dilakukan di sub-forum OneHallyu dan AllKpop. Polling itu sendiri dilakukan untuk menentukan siapa member Fromis_9 tercantik versi mereka.

Dari hasil polling tersebut, Jisun terpilih sebagai member tercantik versi mereka. Menurut para vans, Jisun memiliki visual yang lucu dan cantik. Visual Jisun membuat para fans tidak bosan untuk memandanginya. Itu mengapa mereka memilih Jisun sebagai yang tercantik.

5. Penggemar Doni & Coni

Penggemar Doni & Coni

Jisun merupakan penggemar Doni & Coni. Bahkan, dia sudah menggemari duo MC itu sejak lama; jauh sebelum menjadi bagian Fromis_9. Hal itu diakui sendiri oleh Jisun kepada dua MC tersebut di program Idol Room episode 28.

Idol Room sendiri merupakan program baru Doni & Coni. Sebelum memandu Idol Room, duo MC itu dikenal masyarakat Korea sebagai MC di Weekly Idol. Idol Room sendiri mulai digarap Doni & Coni sejak 12 Mei 2018.

6. Pria Idaman Jisun

Pria Idaman Jisun

Di program Arirang Kpop in Radio, Jisun pernah ditanya tipe pria yang disukainya. Mengenai hal itu, Jisun pun menyebutkan beberapa kriteria pria idamannya. Menurut Jisun, dia sangat menyukai pria yang tak pernah melakukan kesalahan, walau sekecil apapun.

Jisun pun juga menyukai seseorang yang melakukan sesuatu secara total. Terlepas apapun yang dilakukan pria tersebut (entah itu pekerjaan atau hobi). Selain itu, Jisun pun juga menyukai pria yang bisa berdiri di atas kakinya alias pria mandiri.

7. Hal yang Sukai dan Tidak Sukai

Hal yang Sukai dan Tidak Sukai

Seperti halnya member Fromis_9 lainnya, Jisun juga memiliki sejumlah hal yang disukai dan tidak disukai, entah itu berupa makanan atau hal-hal lainnya. Untuk hal yang disukai, Jisun menyukai aroma lilin dan body mist.

Selain itu, dia amat menyukai makanan mint chocolate dan Gopchang. Bagi yang belum tahu, Gopchang adalah sebuah makanan yang terbuat dari usus binatang ternak. Usus pada makanan tersebut nantinya diolah dengan cara dipanggang.

Jisun juga amat suka mendengarkan radio dan menonton film. Dia sangat menyukai keduanya karena satu alasan. Bagi Jisun, menonton film dan mendengarkan siaran radio membuatnya bisa menyimak dan mendengarkan cerita dari orang-orang berbeda.

Untuk hal yang tidak disukai, Jisun amat tidak menyukai skinship. Baik itu berupa pelukan maupun ciuman. Skinship sendiri merupakan kebiasaan orang Korea yang lazim dilakukan bersama teman atau pasangan.

8. Sisi Lain Jisun

Sisi Lain Jisun

Jisun sangat suka memasak. Cita rasa masakannya sendiri tergolong enak. Maka tak heran kalau member Fromis_9 menyukai masakannya, serta menjulukinya sebagai ibu. Selain jago memasak, Jisun juga masih mempunyai sejumlah sisi lain.

Dalam sebuah wawancaranya di NCT Night Night Radio, Jisun membocorkan satu sisi lainnya di luar Fromis_9, terutama dari segi penampilan. Di balik penampilan panggungnya yang seperti princess,  Jisun ternyata memiliki penampilan seorang swag di dunia nyata.

Jisun juga mengaku kalau dia bukan member paling lucu dan menyenangkan di Fromis_9. Hal itu diakui sendiri saat dia diwawancarai di TBSFact in Star.

9. Pernah Menyanyikan Lagu Lovelyz dan Muncul di MV-nya Kyunghoon & Heechul

Pernah Menyanyikan Lagu Lovelyz dan Muncul di MV-nya Kyunghoon & Heechul

Selama kariernya, Jisun pernah menyanyikan lagu Lovelyz bertajuk Ah-Choo. Lagu itu dia nyanyikan saat masih mengikuti Idol School. Karena menyanyikan lagu tersebut, Jisun pun mulai mendapatkan popularitasnya di mata masyarakat.

Selama kariernya, Jisun juga pernah terlibat dalam sebuah MV.  Di tahun 2018, dia pernah muncul dalam sebuah MV Kyunghoon & Heechul yang bertajuk Falling Blossoms. MV itu sudah dirilis di YouTube pada 21 Februari 2018 kemarin.

10. Menderita Astigmatisme

Menderita Astigmatisme

Selama ini, Jisun rupanya menderita sebuah penyakit penglihatan. Penyakit tersebut adalah Astigmatisme. Ini adalah sebuah penyakit mata silinder yang diakibatkan kelainan pada bagian lensa atau kornea mata.

Penyakit itu bisa membuat pandangan penderitanya mengabur, baik dekat maupun jauh. Apa yang diderita Jisun sendiri cukup ironis, mengingat reputasinya di mata member Fromis_9 lainnya. Di mata mereka, Jisun dikenal sebagai the wink fairy. Sampai saat ini, belum diketahui apakah Jisun sudah sembuh dari penyakit tersebut atau belum.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Roh Jisun alias Jisun. Sang peringkat 1 di ajang Idol School. Semoga fakta-fakta di atas bermanfaat buatmu, ya. Kalau ada fakta-fakta lain soal Jisun yang belum ada di sini, yuk share langsung ke kami di kolom komentar!

Oh iya, kalau kamu ingin tahu fakta lainnya tentang member Fromis_9, silakan cek artikel Fakta Seo-Yeon Fromis_9 ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar