Bacaterus / GOT7 / 10 Fakta Jinyoung GOT7 yang Bikin Ahgase Makin Terpesona

10 Fakta Jinyoung GOT7 yang Bikin Ahgase Makin Terpesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Januari 2019

Mendengar nama “Park Jinyoung” jangan sampai tertukar dengan CEO JYP Entertainment, ya! Tapi, memang Jinyoung ini berada di bawah naungan agensi JYP, makanya awal debut dia disebut sebagai “JR” bukan “Jinyoung” agar tidak tertukar dengan CEO-nya sendiri. Namun, kini ia sudah mengganti nama panggungnya menjadi nama aslinya “Jinyoung”.

Nah, Jinyoung ini dikenal sebagai eomma-nya (ibunya) di GOT7 karena memang Jinyoung ini paling kalem di antara member GOT7 lainnya. Tapi, selain itu, ternyata cowok kelahiran 22 September 1994 ini punya hidden facts yang pastinya bikin ahgase makin terpesona. Apa saja itu? Mari simak 10 fakta Jinyoung GOT7 berikut ini.

10 Fakta Unik Jinyoung GOT7

1. Kepribadian Jinyoung

Kepribadian Jinyoung

Fakta Jinyoung GOT7 yang pertama berkenalan dengan kepribadiannya. Ya, seperti yang sudah dikatakan di awal bahwa Jinyoung ini punya kepribadian yang kalem. Ia cenderung tidak banyak berbicara dan tidak banyak menanggapi hal yang tidak penting, berbanding terbalik dengan Jackson.

Tapi, kadang ia juga merasa gemas dan geregetan saat sang maknae (member termuda), Yugyeom, selalu menggodanya. Ya, Yugyeom sering kali mengganggu Jinyoung dan pada akhirnya mereka akan berakhir dengan kejar-kejaran. Makanya, kalau Yugyeom dan Jinyoung sudah mulai kejar-kejaran atau bertengkar hal sepele, ahgase (nama fans GOT7) memberikan cap Tom and Jerry GOT7.

Tapi, meskipun ia suka berantem seperti anak kecil dengan Yugyeom, Jinyoung ini sangat menyayangi semua member-nya termasuk Yugyeom. Ia juga tidak segan untuk memberikan saran dan masukan jika ada member GOT7 yang sedang kesulitan. Karena hal ini juga Jinyoung disebut sebagai eomma GOT7.

2. Debut JJ Project dengan JB

Sebelum memulai debutnya sebagai member GOT7, Jinyoung lebih dulu debut sebagai JJ Project di mana ini adalah grup dengan dua member GOT7 di dalamnya, yakni Jinyoung dan JB. Mereka mengawali karirnya dengan lagu Bounce.

Karirnya menjadi  anggota JJ Project membuat Jinyoung tenar duluan dibandingkan dengan member GOT7 lainnya. Tapi sayangnya, JJ Project ini jarang come back karena Jinyoung dan JB ingin fokus sebagai GOT7. Namun, beberapa fans ada yang rindu dengan kehadiran JJ Project sehingga akhirnya mereka merilis album baru dengan main song “Tomorrow, Today” pada tahun 2017 silam.

3. Jago Akting

jago acting

Fakta Jinyoung GOT7 lainnya adalah, ia jago akting. Kalau bisa dibilang, sih, dia adalah member yang paling sering dapat tawaran job untuk akting di drama maupun film. Bahkan, sebelum memulai debut dengan GOT7, Jinyoung sudah mulai menunjukan bakat aktingnya ini melalui drama “Dream High 2” Bersama JB.

Ya, meskipun pelantun lagu “Miracle” ini bukan pemeran utamanya, tapi Jinyoung terlihat bakat aktingnya di drama “Dream High 2” ini. Mulai dari drama tersebut juga Jinyoung pun mulai kebanjiran tawaran akting, misalnya saja dalam drama “The Legend of The Blue Sea” ia berperan sebagai masa remajanya Heo Joon Jae (Lee Min Ho). Lalu, dia juga pernah memerankan film Korea, yakni “A Stray Goat” sebagai pemeran utamanya – Min Shik.

4. Jago Membuat dan Menulis Lagu

jago nulis lagu

Selain akting, ternyata talenta Jinyoung masih terus berkembang dalam bidang musik. Pasalnya, Jinyoung ini juga pernah menulis hingga membuat lagu untuk album GOT7. Beberapa lagu yang pernah ia buat di antaranya, “Can’t” – Flight Log Departure album, “Mayday” – Flight Log Turbulence album, “Paradise” – Flight Log Arrival album, dan “Firework” – Flight Log Arrival album.

Dan mungkin kalau kamu ahgase sejati, pasti tahu lagu “Thank You” yang punya makna mendalam untuk para ahgase, kan? Nah, itu juga adalah salah satu lagu yang dibuat oleh Jinyoung lho. Sedangkan untuk lirik lagu yang pernah ia tulis adalah “This Star” di album Mad Winter Edition Album. Wah, banyak sekali, kan, lagu yang dia buat?

5. Suka Baca Buku

Suka Baca Buku

Kalau kamu perhatikan, kemana pun dan di mana pun Jinyoung berada, dia pasti membawa minimal satu buku untuk dibaca. Ya, Jinyoung ini sangat suka baca buku. Menurutnya, dengan membaca buku maka ia bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan lebih banyak.

Ia menuturkan juga, dengan membaca buku maka ia bisa mendapatkan lebih banyak inspirasi dan ide. Wah, bisa jadi Jinyoung ini jago bikin lagu karena dapat inspirasi dari buku, ya? Keren, banget, kan? Patut ditiru, nih, hobi baca bukunya ini!

6. Masa Sekolah Jinyoung

Masa Sekolah Jinyoung

Bukan hanya beprestasi dalam bidang musik saja, karena Jinyoung juga mengutamakan pendidikan. Hal tersebut juga terbukti dengan prestasinya saat masih sekolah dulu. Pasalnya, Jinyoung ini adalah mantan ketua kelas saat zaman SMP dulu. Perlu diketahui, kalau di Korea yang menjadi ketua kelas itu haruslah murid berprestasi, dan Jinyoung memenuhi syarat tersebut sebagai murid dengan ranking tertinggi di kelasnya.

Selain berprestasi, Jinyoung ini dikenal sebagai murid yang santun dan sopan. Bahkan, Jinyoung ini masih sering bertukar kabar dengan guru-gurunya di masa sekolah. Menurutnya, guru-gurunya itulah yang membantu dan mendukung Jinyoung hingga ia bisa sampai terkenal seperti sekarang ini.

7. Berteman Dekat dengan Wonpil DAY6

Berteman Dekat dengan Wonpil DAY6

Meskipun Jinyoung tidak se-supel Jackson, namun ia juga punya beberapa teman dekat dari grup lain selain GOT7, salah satunya adalah Wonpil DAY6. Jinyoung sendiri yang menuturkan bahwa teman dekatnya selain para member GOT7, khususnya JB, ia sangat dekat dengan Wonpil DAY6.

Ia mengatakan hal tersebut dalam siaran “Kiss the Radio” pada tahun 2017 silam. Karena kedekatan mereka berdua, Jinyoung dan Wonpil juga pernah terlihat foto bersama saat di belakang panggung lho.

8. Hal yang Disukai Jinyoung

Hal yang Disukai Jinyoung

Fakta Jinyoung GOT7 selanjutnya adalah hal-hal yang disukai Jinyoung. Apa saja itu? Kamu harus catat semuanya jika kamu memang nge-fans sama Jinyoung. Menurut pengakuan Jinyoung, dia ini orang yang suka makan burger, pizza, dan makanan apapun yang ada dagingnya.

Ia juga paling suka dengan warna putih, karena menurutnya putih itu bersih. Film yang disukainya harus ada unsur romance, komedi, dan juga horror. Sedangkan, musisi favoritnya ada tiga, yakni Justin Timberlake, Usher, dan Michael Buble. Untuk tipe lagunya, dia suka musik dengan sentuhan R&B Soul dan Jazz. Sudah dicatat semua kesukaan Jinyoung?

9. Menantu Idaman

Menantu Idaman

Ini dia fakta Jinyoung GOT7 yang diakui oleh semua member GOT7, menantu idaman para orang tua! Bagaimana tidak, Jinyoung ini punya kepribadian yang kalem, dewasa, dan juga sangat pintar. Ia juga bisa menjadi tempat curhat yang pas untuk siapapun. Orangnya juga tidak neko-neko, dan bahkan terlihat sederhana. Jadi, sangat wajar jika kita menyebut Jinyoung sebagai “menantu idaman”. Setuju?

10. Tipe Cewek Ideal Jinyoung

fakta jinyoung got7 Tipe Cewek Ideal Jinyoung

Nah, untuk kamu yang mungkin tertarik ingin menjadikan Jinyoung sebagai pacar idaman atau suami idaman, harus tahu dulu tipe cewek yang disukai Jinyoung. Mudah, kok, karena Jinyoung suka dengan cewek imut yang sering melakukan aegyo (tingkah lucu).

Kalau kamu sudah fix jadi pacarnya, siap-siap untuk diajak kencan dan jalan-jalan menyusuri sungai dengan suasana tenang nan sejuk. Pasalnya, Jinyoung ini tipe cowok yang senang kencan di luar atau sebutan bekennya outdoor date”. Bahkan, ia juga berencana mengajak pacarnya makan dan memasak BBQ bersama di taman jika suatu saat nanti punya pacar. Sweet banget, ya?

Itulah tadi 10 fakta Jinyoung GOT7 yang pastinya bikin ahgase makin terpesona. Sudah pintar, punya kepribadian yang baik, dan juga romantis, biasnya siapa ini? Ayo ungkapkan bias favorit kalian di kolom komentar, dan boleh juga untuk menambahkan fakta lainnya tentang Jinyoung GOT7!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar