Bacaterus / Wanna One / 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes

10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tak tahu Wanna OneBoy group asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia. Fans mereka yang disebut Wannable tersebar di mana-mana. Pada kesempatan kali ini Bacaterus mau mengajak kamu selangkah lebih dekat dengan salah satu member Wanna One, yaitu Jihoon.

Nama asli Jihoon adalah Park Ji-hoon (박지훈). Dia lahir pada tanggal 29 Mei 1999. Sebelum menjadi member Wanna One, sebenarnya Jihoon sudah terkenal sebagai aktor cilik. Kalau kamu suka nonton drama Korea, mungkin familiar dengan wajah Jihoon.

Akan tetapi, talenta Jihoon bukan hanya akting saja. Pasalnya, Jihoon memiliki bakat untuk menjadi idol juga. Buktinya, Jihoon mendapatkan posisi ke-2 dalam ajang Produce 101 Season 2 yang mengantarkan dirinya menjadi anggota Wanna One. Ingin tahu fakta Jihoon Wanna One lainnya? Bacaterus telah merangkumnya untuk kamu di sini.

Biodata

  • Nama lengkap : Park Jihoon (박지훈)
  • Nama panggung : Jihoon (지훈)
  • Nama panggilan : Wink Boy
  • Posisi di grup : Lead Dancer, Sub Rapper, Sub Vocalist, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir : Masan, Korea Selatan. 29 May 1999
  • Zodiac : Gemini
  • Tinggi badan : 173 cm (5’8”)
  • Golongan darah : AB
  • Instagram : @0529.jihoon.ig

1. Almamater Jihoon

Almamater Jihoon fakta Jihoon Wanna One

Sebagai pembuka fakta Jihoon Wanna One, mari kita bahas tentang almamaternya. Jihoon merupakan lulusan SMA Seoul of Performing Art (SOPA). Sekolah ini terkenal sering meluluskan bintang ternama seperti Jungkook BTS, DK SEVENTEEN, Jaehyun NCT, Suzy, Lee Hyeri Girls’ Day, Lee Naeun APRIL, Doyeon Weki Meki dan masih banyak lagi.

Nah, Jihoon juga merupakan lulusan SMA SOPA. Selama sekolah, Jihoon tidak hanya fokus belajar saja, loh. Soalnya dia telah menjadi trainee di bawah label Maroo Entertainment.

Sebelum mengikuti acara Produce 101 Season 2, Jihoon telah dilatih di Maroo Entertainment selama 1 tahun 9 bulan. Akan tetapi, sebelum menandatangani kontrak dengan Maroo, tahukah kamu kalau Jihoon pernah menjadi trainee di SM dan Fantagio Entertainment?

Walaupun telah sukses sebagai anggota Wanna One dan aktor ketika kecil dulu, Jihoon tetap mengedepankan pendidikan, loh. Setelah lulus dari SMA SOPA, Jihoon diketahui mendaftar ke beberapa universitas, di antaranya adalah Sungkyunkwan University dan Universitas Chung-Ang. Sekarang, Jihoon resmi menjadi mahasiswa di Chung-Ang jurusan Performing Arts and Media.

Ada info menarik, nih, tentang dunia kampus Jihoon. Ketika Jihoon diterima di Universitas Chung-Ang, Wannable dan Jihoon stan mengirimkan truk kopi (semacam mobile car untuk berjualan) ke kampusnya Jihoon. Aksi seperti ini sudah lazim di kalangan fans Korea, mereka sering mengirimkan truk makanan dan minuman sebagai tanda dukungan fans untuk idolanya.

2. Aktor Cilik

BTS Fanboy

Seperti yang sudah Bacaterus katakan sebelumnya, fakta Jihoon Wanna One adalah dia pernah menjadi aktor semasa kecilnya. Jihoon pernah memainkan enam drama semenjak debutnya sebagai aktor cilik. Judul-judul drama yang pernah dibintangi Jihoon adalah Jumong (2006-2007) dan 심리극장 천인야화 (2007).

Lalu ada drama Kimchi Cheese Smile (2007-2008), The King and I (2007-2008), Iljimae (2008), dan terakhir adalah Just Like That Show (2011). Sebelum debut di Wanna One, Jihoon juga pernah melakoni drama musikal berjudul “Peter Pan”.

3. Pernah Akting Nangis Lawan GD BIGBANG

Fakta Jihoon Wanna One yang selanjutnya, dia sangat mudah menangis. Bukan berarti dia cengeng, ya, tapi Jihoon itu cepet banget kalau disuruh akting nangis. Caranya gampang, Jihoon hanya perlu mendengarkan musik sedih saja, nanti juga dia akan menangis dalam hitungan detik.

Pernah, nih, waktu masih kecil, Jihoon disandingkan dengan semua personil BIGBANG di salah satu variety show. Di acara tersebut, G-Dragon BIGBANG dan Park Jihoon kecil ditantang untuk mengumpulkan air mata. Siapa yang dapat mengumpulkan air mata paling banyak, dia yang menang.

Akan tetapi, baru dalam hitungan detik, Jihoon kecil sudah menangis sangat kencang dan air matanya terus mengalir. Sedangkan bermenit-menit sudah terlewati, G-Dragon tidak bisa menangis sama sekali. Justru dia dan teman-teman BIGBANG lainnya kebingungan bagaimana cara menghentikan tangisan Jihoon karena dia terus menangis walaupun tantangannya sudah selesai.

Baru-baru ini ketika Wanna One diundang ke reality show “Weekly Idol”, Jihoon ditantang untuk melakukan akting menangis dengan mendengarkan musik sedih lagi. Memang, tidak secepat waktu dia kecil, tapi Jihoon tetap dapat menangis setelah diperdengarkan musik instrumental yang sedih.

4. Dari Aktor Cilik Menggemaskan jadi Idol Serba Bisa

Dari Aktor Cilik Menggemaskan jadi Idol Serba Bisa

Wujud Jihoon sekarang sangat berbeda dengan Jihoon yang dulu. Sewaktu menjadi aktor cilik dulu, Jihoon sangat imut dan menggemaskan. Sekarang juga masih begitu, sih, tapi Jihoon telah bertransformasi menjadi cowok yang lebih manly dan tampan.

Menurut teman sekolah Jihoon, dia jauh lebih tampan di kehidupan nyata daripada jika melihatnya di televisi. Jihoon memiliki ‘mata rusa’ (seperti mata yang cantik dan indah berkilau). Tak hanya fisiknya, Jihoon juga dipuji karena kerja kerasnya dalam menyanyi, menari, dan akting. Dan, Jihoon juga populer di sekolah karena kepribadiannya yang menyenangkan.

Memang, Jihoon itu tidak hanya berbakat akting saja. Setelah melalui bertahun-tahun training, Jihoon dapat bernyanyi dan menari dengan sangat baik. Bahkan dia bisa beatbox juga, loh, padahal dia seorang vokalis.

Biasanya yang bisa beatbox itu yang memegang posisi rapper. Jihoon juga jadi semakin tampan setiap harinya, bahkan menurut Jaehwan Wanna One, Jihoon adalah visual ke-2 di grup mereka. Memang, Jihoon ganteng banget, kan?

5. Member Wanna One dengan Ranking Ke-2 Tertinggi

fakta Jihoon Wanna One Member Wanna One dengan Ranking Ke-2 Tertinggi

Posisi Jihoon menjadi visual grup ke-2 itu menurut salah satu member Wanna One. Jadi, pernyataan ini tidak valid karena pendapat orang pasti berbeda-beda. Akan tetapi, ada fakta Jihoon Wanna One yang benar-benar nyata. Jihoon mendapatkan vote tertinggi di final “Produce 101 Season 2”. Jihoon mendapatkan juara ke-2 dengan total suara 1,136,014.

Makanya, sekarang posisi Jihoon di Wanna One banyak banget. Dia adalah sub-vocalist, sub-rapper, lead dancer, dan termasuk visual of the group juga! Jihoon dapat menjadi lead dancer karena keahliannya melakukan poppin’ dance. Dia dapat menjadi sub-rapper juga karena jago nge-rap dan beatbox. Keren banget, ya?

6. Alasan Ikut PD101 Season 2

Alasan Ikut PD101 Season 2

Akan tetapi, tahukah kamu kenapa Jihoon mengikuti PD101 Season 2? Kalau kamu mendengar jawabannya, pasti kamu tertawa karena alasannya sangat konyol. Jadi, pada awalnya Jihoon tidak kepikiran mau ikutan PD101, guys.

Tapi, teman satu agensinya dari Maroo Entertainment janji mau mentraktir Jihoon tteokbokki (kue beras—jajanan pinggir jalan) kalau Jihoon ikutan. Terus, akhirnya Jihoon daftar, deh, ke PD101. Ada-ada saja, ya? Tapi, kalau tidak begitu, kita tidak akan bertemu dengan Jihoon Wanna One sekarang. Memang, yang namanya jalan untuk debut itu bisa lewat mana saja, ya!

7. Rajanya Aegyo

Rajanya Aegyo fakta Jihoon Wanna One

* sumber: www.facebook.com

Fakta Jihoon Wanna One yang selanjutnya, dia dikenal sebagai king of aegyo karena dia terlihat sangat imut dan dapat berakting imut dengan baik ketika diminta fans. Semasa PD101 masih tayang, Jihoon terkenal sebagai Wink Boy karena kedipan matanya yang pas melalui kamera seakan-akan dia benar-benar mengedipkan mata pada kita. What a teaser, hihi!

8. BTS Fanboy

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jihoon adalah fanboy-nya BTS. Ketika ditanya siapa role model-nya, Jihoon selalu mengatakan “BTS sunbaenim (senior), khususnya V BTS karena ekspresinya sangat keren ketika di atas panggung.” Jihoon kerap diminta untuk menyanyikan lagu BTS dengan menggunakan ekspresi V, dan hasilnya sangat menakjubkan.

Ada fakta menarik lagi yang masih berkaitan dengan BTS. Ketika pertama kali melihat Jihoon di acara PD101, K-netz banyak yang mengatakan kalau Jihoon mirip dengan salah satu personil BTS, yaitu Jungkook. Kalau menurut kamu, dua cowok ganteng itu mirip, tidak?

9. Teman Jihoon Diluar Wanna One

Jihoon dikenal juga sebagai social butterfly-nya Wanna One. Karena, temannya di luar Wanna One sangat banyak. Sebut saja Mark NCT, Kim Samuel (solois, peserta PD101 juga), Laun ONF (karena satu sekolah), lalu Cha Eunwoo (ASTRO).

Sebenarnya, dulu Jihoon hampir saja debut dengan ASTRO, loh. Akan tetapi, Jihoon mengalami cedera lutut yang sangat parah sehingga dia harus beristirahat total dalam waktu yang cukup lama. Makanya, dia tidak jadi debut dengan ASTRO. Tapi, hingga kini, Jihoon masih berteman baik dengan personil ASTRO yang sekarang.

Oh, iya, baru-baru ini Jihoon punya geng baru. Di antara idol ada yang bersahabat sangat dekat. Idol-idol ini membentuk sebuah grup yang bernama “We Are the Strongest Idol” yang berisi para maniak game online “LOL”, yaitu Eunkwang BTOB, Youngjae B.A.P, Jin BTS, dan VIXX Ken. Akan tetapi, Eunkwang mengatakan kalau geng-nya punya anggota baru, yaitu Jihoon Wanna One.

Dan, kabar membahagiakan untuk Jihoon. Nampaknya semua orang sudah tahu kalau dia nge-fan sekali pada V BTS. Akhirnya kabar tersebut sampai juga ke telinga V sendiri.

Saat di backstage suatu acara, V pernah ditanya tentang Jihoon oleh pewawancara. V mengatakan kalau dia dan Jihoon telah bertemu dan berbicara. Mereka sudah berteman dan berjanji untuk main game bersama. Yeay, Jihoon merupakan fanboy yang sukses, ya!

10. Tipe Pacar Ideal Jihoon

Tipe Pacar Ideal Jihoon

Seperti biasa, di bagian terakhir, Bacaterus pasti membahas tipe cewek ideal. Nah, kalau Jihoon itu ternyata menyukai perempuan yang lebih mudah dari dia. Berarti harus kelahiran 2000 ke atas, ya.

Akan tetapi, para noona jangan patah semangat dulu. Soalnya, Jihoon pernah bilang tidak apa-apa kalau usia perempuannya lebih tua, asal nanti harus memanggil dia sebagai oppa (panggilan dari cewek untuk cowok yang lebih tua). Dasar, ya!

Tapi, ada yang lebih penting dari usia, tuh. Menurut Jihoon, kepercayaan adalah hal terpenting dalam hubungan. Makanya, dia ingin pacarnya nanti sangat percaya padanya. Kamu harus catat juga apa yang disukai Jihoon. Jadi, Jihoon itu suka makan, baca buku, mendengarkan lagu, main game, traveling sambil menikmati pemandangan, nonton konser, perform, dan tidur. Psst, Jihoon tidak suka brokoli, loh!

Nah, rampung sudah sepuluh fakta Jihoon Wanna One versi Bacaterus. Bagaimana, sudah merasa lebih dekat dengan Jihoon? Kalau kamu tahu fakta menarik lainnya tentang Jihoon kita ini, boleh bagikan di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *