Bacaterus / Oh My Girl / Fans Jiho OH MY GIRL? Inilah 10 Fakta Menarik tentang Jiho

Fans Jiho OH MY GIRL? Inilah 10 Fakta Menarik tentang Jiho

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 November 2019

Muda, punya karya, banyak penggemarnya. Memang super sekali perempuan yang punya nama asli Kim Ji Ho ini. Kita mungkin lebih akrab mengenal dia dengan nama panggungnya yakni, Jiho OH MY GIRL. Jiho OH MY GIRL lahir di Okcheon, Chungcheong Utara, Korea Selatan pada 4 April 1997.

Secara penampilan, Jiho OH MY GIRL punya perawakan yang ideal dengan tinggi 165 cm dan berat 49 kg. Penampilan yang dimilikinya bikin dia terlihat luwes dan lincah waktu tampil di panggung. Sama teman-temannya, Jiho ini suka dipanggil ‘Nyang’ karena dia imut dan riang seperti kucing. Kalau kamu mau kenalan lebih dalam, simak yuk 10 fakta menarik Jiho OH MY GIRL berikut ini.

1. Nggak suka timun

Nggak Suka Timun (Copy)

Setiap orang pasti punya daftar makanan yang dia suka dan yang dia nggak suka. Kadang, orang lain nggak paham kenapa dia suka makanan A dan dia nggak suka makanan B. Namun, itulah manusia. Begitu pula Jiho OH MY GIRL. Salah satu makanan yang dia nggak suka adalah timun.

Kalau Jiho OH MY GIRL ke Indonesia, setiap makan pasti minta nggak pakai acar. Di indonesia, timun adalah sayur yang sering dipakai untuk pelengkap. Untuk sate, nasi goreng, dan makanan lainnya.

2. Bisa bahasa Jepang

Bisa Bahasa Jepang (Copy)

Menjadi seseorang yang berkecimpung di dunia hiburan pasti butuh bakat. Namun, bakat saja nggak cukup. Seseorang harus punya keterampilan lebih supaya bisa menjadi nilai tambah. Bahkan, kalau seandainya keterampilan itu nggak berhubungan langsung dengan bidang yang ditekuninya.

Selain punya keterampilan di bidang musik, ternyata Jiho OH MY GIRL juga punya keterampilan lain di bidang bahasa. Selain bahasa Korea, Jiho OH MY GIRL juga bisa berbahasa Jepang. Keterampilan ini yang akan menjadi nilai tambah untuk seorang Jiho OH MY GIRL. Dia bisa menyapa penggemar yang berasal dari Jepang dengan bahasa mereka.

3. Bisa meniru suara Pikachu

Bisa Meniru Suara Pikachu (Copy)

Kita pasti sering bertemu orang yang punya keterampilan unik. Misalnya, menirukan suara burung, ayam, atau suara tokoh terkenal. Ternyata Jiho OH MY GIRL adalah salah satu dari orang itu. Selain punya bakat untuk berkarir di dunia hiburan, Jiho OH MY GIRL juga punya keterampilan unik. Dia bisa menirukan suara Pikachu.

Kalau yang nonton Pokemon pasti tahu uniknya suara Pikachu, Jiho OH MY GIRL bisa menirukan itu. Kebayang nggak kalau anak-anak OH MY GIRL lagi berkumpul, terus dikala mereka jenuh mereka akan meminta Jiho untuk menirukan suara Pikachu biar suasana lebih cair. Pasti seru banget, ya, dihibur sama Jiho OH MY GIRL dengan cara seperti itu.

4. Periang dan penuh energi

Periang dan Penuh Energi (Copy)

Manusia memang terlahir dengan beragam karakter. Kita juga tahu kalau pembawaan setiap orang pasti berbeda-beda. Ada yang pendiam, ada yang periang sehingga setiap kehadiran selalu berhasil memeriahkan suasana. Kita pasti punya teman yang seperti itu. Ternyata, Jiho OH MY GIRL juga termasuk sosok yang seperti itu.

Sosok Jiho yang periang itu bahkan bikin dia dianggap ‘endorphine’ oleh anggota OH MY GIRL. Jiho juga pernah bilang kalau dia ingin menurunkan sifat periangnya ke anak-anaknya. Mungkin jargon ‘nggak ada lo, nggak rame!’ cukup layak disematkan pada Jiho OH MY GIRL. Dia adalah tipikal orang yang kehadirannya sangat ditunggu ditongkrongan.

5. Hobi Jiho

Hobi Jiho (Copy)

 Setiap orang pasti punya hobi. Biasanya, hobi dipakai sebagai cara untuk menyegarkan pikiran setelah kita lelah menjalankan kewajiban. Karena hobi sifatnya berupa keinginan, nggak ada yang menyuruh apalagi mewajibkan kita untuk melakukannya. Apalagi buat yang kegiatannya padat seperti Jiho OH MY GIRL, hobi pasti sangat penting buat dia.

Hobi Jiho OH MY GIRL  adalah menonton film. Mungkin dia terlalu lelah untuk melakukan hal-hal yang menguras tenaga. Tenaganya sudah terkuras habis waktu bekerja. Jadi, kalau punya waktu luang Jiho menghabiskannya dengan menonton film. Sama seperti kebanyakan warga +62 ini, nonton sambil rebahan adalah kunci!

6. Tampil Dalam MV B1A4 – ‘Sweet Girl’

Tampil Dalam MV B1A4 (Copy)

Bukan sesuatu yang aneh kalau seorang artis berkolaborasi dengan artis lain. Malah, hal itu jadi semacam kebanggaan tersendiri. Di Indonesia sendiri banyak artis yang ikut tampil dalam proyek artis lain. Dengan begitu, karya-karya yang dilahirkan akan semakin berwarna. Karena pihak yang terlibat juga memberi warna tersendiri terhadap karya itu.

Jiho OH MY GIRL juga pernah terlibat untuk proyek lain selain dengan grupnya. Salah satunya, dia pernah tampil dalam MV B1A4 untuk lagu ‘Sweet Girl’. Sudah lihat penampilannya di video musik ini? Kalau belum, lihatlah supaya kamu bisa menilai seperti apa Jiho OH MY GIRL kalau tampil untuk proyek artis lain.

7. Teman sekamar Jiho

Teman Sekamar Jiho (Copy)

Di industri Kpop, sebuah grup yang diorbitkan biasanya harus menjalani masa karantina. Mereka tinggal bareng supaya menumbuhkan rasa keterikatan satu sama lain. Termasuk OH MY GIRL, mereka juga mengalami tinggal bersama untuk memupuk kekompakan yang tumbuh di dalam diri masing-masing anggota.

Kalau sedang tinggal bersama, Jiho OH MY GIRL  nggak tidur sendiri. Dia punya teman sekamar sesama anggota OH MY GIRL . Mereka yang sekamar dengan Jiho adalah Hyojung dan Mimi. Kebayang ya, kalau kebetulan mereka lagi punya waktu luang. Mereka sama kayak kita nggak ya yang suka rebahan sambil saling lempar humor receh? 

8. Arti nama Jiho

Arti Nama Jiho (Copy)

Kita tahu kalau nama adalah doa. Itu berlaku di mana pun. Nggak pakai memandang suku, ras atau lain-lain. Setiap nama di dunia ini pasti mengandung arti yang menjadi doa orang tuanya. Meskipun kadang-kadang, kita nggak bisa tebak apa arti nama itu karena bahasa yang digunakan kurang akrab di telinga.

Untuk Jiho OH MY GIRL, arti namanya adalah memanggil nasib baik. Mungkin sama dengan arti nama ‘Lucky’ bedanya cuma bahasa yang digunakan. Apakah nama kamu punya arti yang sama? Kalau iya, tulis di kolom komentar dong. Bahasanya pasti berbeda meskipun punya arti yang sama.

9. Bisa bermain gitar

Bisa Bermain Gitar (Copy)

Tahu nggak kalau nggak semua yang bisa nyanyi itu bisa memainkan alat musik? Banyak penyanyi yang nggak bisa memainkan alat musik. Makanya, kalau seorang penyanyi bisa memainkan alat musik akan menjadi nilai tambah buat dia. Jiho OH MY GIRL punya keterampilan itu. Dia bisa bermain gitar.

Keterampilannya dalam bermain gitar pasti akan memudahkan dia untuk berkarya. Itu akan membantu dia kalau lagi bikin lagu. Bahkan, kalau Jiho OH MY GIRL cuma iseng-iseng belaka seperti yang sering dilakukan orang-orang kalau gitaran di tongkrongan. Kalau lagi gitaran, kira-kira Jiho OH MY GIRL suka memainkan lagu apa ya? Tulis pendapat kamu yuk!

10. Tipe ideal Jiho

Tipe Ideal Jiho (Copy)

Ini adalah fakta yang ditunggu-tunggu oleh penggemar pria. Fakta tentang tipe ideal menurut Jiho OH MY GIRL. Oke, kalau kamu memang menunggu fakta soal ini, simak baik-baik ya. Siapa tahu dari sini kamu bisa terinspirasi untuk jadi sosok pria yang ideal buat Jiho OH MY GIRL.

Jiho bilang dia ingin pria yang, ‘seseorang yang bisa saya pelajari banyak hal’. Mungkin ini bermaksud kalau dia menyukai pria yang bisa membimbing. Untuk itu, pria tersebut harus punya wawasan yang luas. Di kalangan selebritas, Jiho menyukai aktor Hyun Bin. Menurut kamu, cocok nggak nih kalau Jiho OH MY GIRL bersanding dengan pria seperti itu?

Sudah ada 10 fakta menarik tentang si periang Jiho OH MY GIRL. Fakta yang paling kamu suka yang mana kira-kira? Pastinya nggak semua fakta menarik Jiho OH MY GIRL bisa dituliskan di sini. Kalau ditulis semuanya. Kalau kamu punya fakta menarik lain yang belum ada di sini, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *