Bacaterus / iKON / 10 Fakta Jinhwan iKON, Hyung Kesayangan Para Member

10 Fakta Jinhwan iKON, Hyung Kesayangan Para Member

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Januari 2020

Kim Jin Hwan atau yang lebih akrab disapa Jay adalah member tertua dari grup boyband iKON yang debut pada tahun 2015. Sepak terjang pria kelahiran 7 Februari 1994 ini memang selalu menjadi perhatian para penggemar yang ada di seluruh dunia. Meskipun berusia lebih tua di dalam grupnya, namun Jay ternyata selalu jadi korban kejahilan para membernya.

Bagaimana sosok pria penyuka daging panggang ini sebenarnya. Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik tentang Jinhwan iKON, hyung kesayangan para member yang wajib kamu ketahui. Berikut adalah ulasannya.

1. Seorang Polyglot

Seorang Polyglot

Sekilas Jay memang seperti idol Korea kebanyakan. Berwajah tampan, memiliki perut sixpack dengan kemampuan menyanyi dan menari yang baik. Namun selain itu Jay juga diketahui sebagai seorang Polyglot, dimana Jay mampu menguasai 5 bahasa sekaligus dengan mahir. Jay sendiri dikenal menguasai bahasa Korea, Jepang, Inggris, Mandarin dan Filipina.

Kemampuan yang luar biasa tersebut memang bisa jadi karena didikan sang ibu yang bekerja sebagai seorang guru bahasa asing. Seorang reporter dari With Magazine Jepang  bahkan memuji kefasihan bahasa Jepang yang dimiliki oleh Jay saat sedang melakukan wawancara.

2. Korban Kejahilan Dongsaeng-nya

Korban Kejahilan Dongsaeng-nya

Sebagai anggota paling tua dalam grup, Jay memang terlihat lebih imut karena bentuk tubuhnya yang mungil. Ia bahkan terlihat seperti seorang maknae ketika sedang berkumpul dengan member iKON. Jay sendiri mengaku bahwa sebagai seorang member yang lebih tua, ia sering mendapatkan kejahilan dari para dongsaeng-nya.

Meskipun Jay sering menjadi korban kejahilan para member iKON, namun Jay sendiri dikenal sangat perhatian pada setiap member. Jay disebut sebagai pria kalem yang selalu bertindak dewasa oleh rekan-rekannya.

3. Gagal dalam Audisi SM Entertainment

Gagal dalam Audisi SM Entertainment

Sebelum memulai debut dengan iKON, Jay memang diketahui pernah mengikuti audisi di SM Entertainment, namun ia mengalami kegagalan. Berkat kemampuan menyanyi dan menari yang baik. Jay pun berhasil menjadi seorang trainee di YG Entertainment pada tahun 2011.

Jay adalah orang pertama yang menjadi trainee dalam grup iKON bersama dua rekannya yang lain yaitu B.I dan Bobby. iKON sendiri memulai debutnya pada tahun 2015 dengan merilis album bertajuk “Welcome Back”. Single utama berjudul “My Type” telah berhasil menyedot perhatian penggemar K-Pop di seluruh dunia.

4. Berteman Dekat dengan B.I dan Bobby

Berteman Dekat dengan B.I dan Bobby

Hubungan persahabatan antara Jinhwan, BI dan Bobby memang terkenal sangat dekat. Ketiga member iKON tersebut menjadi trainee yang pertama masuk dalam agensi YG Entertainment. Jay disebut seperti mentor bagi B.I dan Bobby di awal mereka berlatih bersama sampai akhirnya mulai debut dengan member lainnya dalam grup iKON.

Penggemar sering memberi julukan pada mereka sebagai 3 KIM. Kedekatan mereka bertiga memang sering diperlihatkan baik di atas panggung maupun dalam kehidupan sehari-hari. Selain saling usil satu sama lain, ketiganya sering menunjukan perhatiannya masing-masing. Para penggemar pun bisa melihat hubungan persahabatan mereka lewat channel YouTube milik mereka berjudul iKON TV.

5. Pandai Berakrobatik

Pandai Berakrobatik

Jay memang dikenal dengan tubuhnya yang mungil. Meskipun demikian para penggemar banyak yang dibuat kagum dengan otot tubuhnya yang terbentuk sempurna. Jay sendiri kerap kali menunjukan perut sixpack yang dimilikinya ketika tampil di atas panggung. Selain memiliki kemampuan menari dengan gerakan yang energik dan lincah.

Idol yang memiliki banyak julukan seperti Jinny, Milky Skin, Jinan, Petit boy dan Mat Hyung ini pernah menampilkan kemampuan akrobatiknya di atas panggung. Ia diketahui bisa melakukan atraksi dengan bersalto menggunakan satu tangan. Hal tersebut tentu membuat para penonton konser iKON semakin histeris.

6. Tampil dalam MV Ringa Linga

Tampil dalam MV Ringa Linga

Kemampuan menyanyi dan menari Jay memang tidak bisa diragukan. Gayanya saat berada di atas panggung memang bisa menghibur semua penonton. Banyak yang menyimpulkan bahwa penampilan Jay saat di atas panggung mirip dengan personal Big Bang, Taeyang.

Menurut pihak agensi YG Entertainment, Jay adalah The Next Taeyang. Kepiawaiannya menari serta karakteristik suaranya memang hampir mirip dengan sunbaenim-nya di agensi tersebut. Jay sendiri diketahui pernah muncul di dalam video musik milik Taeyang yang berjudul “Ringa Linga.”

7. Dekat dengan Kakak Perempuannya yang Cantik

Dekat dengan Kakak Perempuannya yang Cantik

Wajah Jinhwan yang ganteng sepertinya memang menurun dari kedua orang tuanya yang berparas menawan. Hal tersebut dapat dilihat dari kakak perempuannya yang bernama Kim Sei Yeon yang juga memiliki wajah cantik. Jay dan kakak perempuan tersebut diketahui memiliki perbedaan usia enam tahun.

Sei Yeon diketahui berkecimpung di dunia fashion. Selain itu ia juga mengelola sebuah cafe. Kedekatan keduanya terlihat saat Jin ikut membantu sang kakak saat merapikan cafe miliknya. Sikap baik itulah yang akhirnya sering ia tunjukkan pada dongsaeng-nya di iKON.

8. Pemain Variety Show Mari & Me

Pemain Variety Show Mari & Me

Jay diketahui pernah bermain dalam salah satu variety show pertamanya yang di tayangkan JTBC bertajuk Mary & Me. Kehadiran Jay dalam acara tersebut memang tidak sendiri, ia diketahui bermain bersama sahabatnya BI.

Dalam variety show tersebut, Jay akan menunjukan kebolehannya dalam mengurus sementara hewan peliharaan milik orang lain. Acara itu juga dimeriahkan oleh host, komedian dan aktor populer seperti Kang Ho Dong, Seo In Guk, Lee Jae Hoon, Eun Ji Won, Sim Hyung Taek dan aktor Kim Min Jae.

Variety show tersebut memang memiliki kesan mendalam bagi Jay. Pada episode terakhir acara tersebut, Jay bahkan diketahui menangis haru karena harus berpisah dengan rekan-rekan barunya di dunia variety show.

9. Melakukan Premarital Chasity

Melakukan Premarital Chasity

Sosok Jay yang baik dan taat terhadap agama membuatnya  memutuskan untuk melakukan Premarital Chasity. Hal tersebut diketahui saat Jay menjadi bintang tamu dalam acara televisi berjudul  “Life Bara” yang di tayangkan tvN.

B.I yang saat itu juga menjadi bagian dari bintang tamu menyebut bahwa Jay pernah melakukan Premarital Chasity saat masa traineePremarital Chasity sendiri adalah sebuah janji untuk tidak pernah melakukan hubungan seks di luar nikah. Sikap yang perlu ditiru ya, guys.

10. Memiliki Piyama Unik Kesayangan

Memiliki Piyama Unik Kesayangan

Jay adalah orang yang dikenal bersikap gentle dan terkadang menunjukan sisi bad boy yang ada pada dirinya. Meskipun dicap sebagai seorang yang kalem dan dewasa. Ia diketahui memiliki sebuah piyama bermotif sapi kesayangan.

Piyama itu pun sempat muncul di treasure hunt iKON. Jay mengatakan bahwa ia hanya memakai piyama itu ketika musim dingin tiba. Hal tersebut tentu membuat para penggemar merasa gemas  pada pria yang sangat menggemari penyanyi BoA tersebut.

Nah, 10 fakta menarik tentang Jinhwan iKON, hyung kesayangan para member yang baik dan perhatian. Simak terus beragam informasi menarik tentang bias kamu dari negeri ginseng yang akan Bacaterus share untuk kamu. Semoga informasi yang disajikan untuk kamu bisa bermanfaat. Kunjungi artikel fakta iKON ini untuk mengetahui informasi menarik seputar boyband yang digawangi Jinhwan cs.

 

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *