Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Maret 2019

Tahun 2015 lalu, agensi raksasa asal Korea Selatan memperkenalkan TWICE, girl group baru mereka dengan sembilan anggota yang terdiri dari Sana, Na-Yeon, Jung-Yeon, Tzuyu, Momo, Mina, Chae-Young, dan Ji-Hyo. TWICE memulai debut mereka dengan merilis mini album berjudul “The Stories Begin” dengan hit andalan “Like OOH AHH”. Nama mereka melejit setelah merilis lagu yang diberi judul “Cheer Up”.

Selain punya wajah yang cantik, semua member TWICE memiliki keunikan dan bakatnya masing-masing. Nah, kali ini Bacaterus akan memberikan informasi mengenai fakta menarik salah satu member yang juga merupakan leader atau pemimpin girl group ini, Ji-Hyo. Penasaran, kan? Simak langsung saja pembahasannya di bawah ini, ya.

10 Fakta Unik Jihyo TWICE

1. Menjalani Masa Training yang Cukup Lama

jihyojype_46284203_313454972596179_6401073367447928204_n

* sumber: www.instagram.com

Ji-Hyo memulai trainee di JYP Entertainment sejak ia masih kecil, tepatnya saat masih duduk di kelas tiga SD. Saat itu, Ji-Hyo mengikuti sebuah kompetisi untuk anak-anak dan akhirnya berhasil memenangkan peringkat kedua. JYP Entertainment melirik Ji-Hyo yang dinilai memiliki bakat luar biasa. Akhirnya, cewek cantik ini bergabung menjadi trainee JYP Entertainment pada tahun 2005.

Bukan dua atau tiga tahun seperti seleb jebolan agensi kebanyakan, Ji-Hyo menjalani trainee di JYP Entertainment selama sepuluh tahun sebelum akhirnya debut bersama girl group TWICE dengan delapan member lainnya. Wah, wah… lama banget, ya?

2. Punya Adik Perempuan

jihyo twice2

* sumber: www.koreaboo.com

Si cantik Ji-Hyo ternyata dikabarkan memiliki saudara perempuan. Banyak kabar yang beredar bahwa cewek yang suka makan daging ayam ini memiliki dua adik perempuan. Namun, tak sedikit yang mempercayai bahwa Ji-Hyo hanya memiliki satu orang adik saja. Dilansir dari Koreaboo, adik Ji-Hyo ini bernama Seo-Yeon. Ji-Hyo dikabarkan sempat memberi kejutan kepada teman adiknya saat kelulusan sekolah.

3. Hobi Membaca Webtoon

jihyojype_45282842_298461074107873_6018789419242702930_n

* sumber: www.instagram.com

Kamu pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Webtoon, kan? Yup, Webtoon adalah komik berbasis web yang sangat populer dan digemari banyak orang, Ji-Hyo salah satunya. Usut punya-usut, cewek cantik berbintang Aquarius ini ternyata hobi banget membaca komik daring melalui portal webtoon, lho. Nggak heran, sih, soalnya banyak sekali komik seru yang bisa dibaca melalui portal komik satu ini.

Oh ya, selain membaca Webtoon, si cantik Ji-Hyo juga sering membuka Twitter dan surfing di internet untuk mengusir rasa bosan. Hayo, siapa di antara kamu yang punya hobi sama dengan Ji-Hyo?

4. Suka Mendengarkan Musik Klasik

jihyojype_46121970_493562074469451_7561983411432901160_n

* sumber: www.instagram.com

Selain hobi membaca Webtoon, browsing di internet dan buka Twitter, Ji-Hyo ternyata juga hobi mendengarkan musik klasik. Alasan cewek yang katanya peminum ulung ini mendengarkan musik ber-genre klasik adalah untuk membantunya agar Ia bisa tidur di malam hari. Hmmm, kira-kira Ji-Hyo dengerin karya siapa, ya? Mozart? Bach? atau bahkan Beethoven, nih?

5. Bintang Iklan

jihyojype_46252235_294298741203324_6031819002014492614_n

* sumber: www.instagram.com

Selain berkarir sebagai member girl group TWICE, Ji-Hyo juga ternyata adalah seorang bintang iklan. Yep, Ji-Hyo pernah membintangi sebuah iklan untuk Teen Nature di tahun 2011. Usut punya usut, cewek satu ini membintangi iklan tersebut bersama Boyfriend, lho.

Selain membintangi iklan komersil, Ji-Hyo juga pernah ditunjuk untuk berperan dalam beberapa video klip, di antaranya video klip lagu “Stop Stop It” milik boy group GOT7, video klip lagu berjudul “Feel” milik Jun-Ho 2PM hingga video klip hit milik miss A “Only You” dan “Fire” milik pendiri JYP Entertainment, Park Jin-Young,

6. Digosipkan Dekat Dengan Member GOT7

jihyo twice

* sumber: aminoapps.com

Ji-Hyo yang menjalani masa training selama sepuluh tahun lamanya tentu mungkin tidak sempat memikirkan soal pacar. Namun ternyata, cewek yang senang pergi ke karaoke ini pernah digosipkan menjalin hubungan lebih dari sekedar teman bersama salah satu member dari boy group GOT7, JB. Fans meyakini kalau mereka berdua sangatlah dekat, apalagi setelah tampil dalam satu iklan komersil yang sama, semakin banyak spekulasi yang bermunculan.

Namun nyatanya, baik Ji-Hyo maupun member TWICE lainnya dikabarkan tidak memiliki kekasih. Hal ini disebabkan oleh adanya larangan untuk berpacaran selama tiga tahun setelah debut yang merupakan salah satu peraturan bagi para anak asuh dari agensi raksasa JYP Entertainment.

7. Punya Nickname Unik

Jihyo

* sumber: kprofiles.com

Sama halnya seperti para member TWICE lain, Ji-Hyo juga memiliki nama panggilan alias nickname tersendiri, lho. Cewek satu ini sering dipanggil “Hyo-mas” karena kebiasaannya yang bisa menirukan karakter kartun anak-anak bernama Thomas yang merupakan tokoh utama dari serial Thomas and Friends. Wah, wah.. ada-ada saja, ya Ji-Hyo ini. Thomas sendiri merupakan karakter kartun berupa kereta api berwarna biru yang dapat berbicara.

8. Mengganti Namanya

fakta jihyo twice

* sumber: miner8.com

Ji-Hyo yang lahir di provinsi Gyeonggi, Korea Selatan ini mulanya memiliki nama asli Park Ji-Soo, lho. Namun, dengan alasan tertentu, Ia mengganti namanya dari Park Ji-Soo menjadi Park Ji-Hyo beberapa waktu sebelum mengikuti acara reality show SIXTEEN bersama para member TWICE. Hmmm, kira-kira kenapa ya, Ji-Hyo mengganti namanya? Mungkin biar nggak dibilang mirip sama member BLACKPINK, Jisoo, kali ya?

9. Hobi Berenang

jihyooo

* sumber: style.tribunnews.com

Selain beberapa hobi yang sudah disebutkan di atas, seperti membaca Webtoon, browsing di internet hingga mendengarkan musik klasik, cewek yang katanya suka banget sama yoghurt ini juga memiliki hobi di bidang olahraga, yakni berenang. Selain berenang, Ji-Hyo juga punya dua hobi lain yakni belanja online dan berjalan-jalan. Hayo, siapa yang mau ajak si cantik ini jalan-jalan?

10. Suka Cowok yang Bisa Bikin Nyaman

jihyojype_46574656_223332201914638_5004803533327467682_n

* sumber: www.instagram.com

Bicara soal tipe cowok ideal, Ji-Hyo punya kriteria yang sebenarnya bisa dibilang sangat umum, lho. Cewek yang juga pandai menulis lagu ini dikabarkan sangat mengidamkan sosok kekasih yang dapat membuat dirinya merasa nyaman. Selain itu, Ji-Hyo juga pengin punya pacar yang membuatnya bangga menjadi diri sendiri dan nggak memaksa dirinya untuk menjadi seperti orang lain. Duh, salut ya, sama cewek cantik ini.

11. Fakta Menarik Lainnya

jihyo

Selain kesepuluh fakta di atas, ada beberapa fakta lain mengenai Ji-Hyo, sang leader dari girl group populer, TWICE yang menarik untuk dibahas. Saat pertama kali bertemu dengan Ji-Hyo, Nayeon berkata bahwa Ji-Hyo terlihat sangat eksotis bahkan Jung-Yeon sampai mengira bahwa gadis cantik ini berasal dari Indonesia.

Oh ya, Ji-Hyo dan para member TWICE ini merupakan trainee yang mendapatkan posisi mereka sebagai member TWICE setelah memenangkan acara reality show yang diadakan JYP Entertainment bersama MNET. Acara reality show tersebut berjudul SIXTEEN. Di acara ini, para member TWICE yang saat itu masih berstatus trainee JYP Entertainment, berlomba-lomba untuk mempertahankan posisi mereka di TWICE.

Acara reality show SIXTEEN ini ditayangkan di stasiun TV Korea Selatan, MNET tepatnya sejak tanggal 5 Mei sampai 7 Juli 2015 silam. Dari ke-16 trainee yang mengikuti acara survival, hanya 9 member yang berhasil debut sebagai TWICE di bawah naungan JYP Entertainment.

Itulah kesepuluh fakta menarik tentang Ji-Hyo, leader dari girl group TWICE. Gimana, sekarang jadi makin cinta, kenal dan juga nge-fans sama si cantik Ji-Hyo, kan?