bacaterus web banner retina

10 Fakta Menarik Jessi, Rapper Tangguh Berhati Lembut

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 16 Februari 2021

Jessica Ho atau lebih terkenal dengan nama panggung Jessi adalah salah satu rapper karismatik populer asal Korea Selatan. Jessi lahir pada tahun 1988 di New York City. Popularitasnya di industri hiburan Korea memang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Selain aktiv di dunia musik, ia juga kerap tampil dalam sebuah program variety show yang cukup digemari di negeri ginseng.

Karisma pelantun lagu 'Nunu Nana' ini memang begitu kuat. Nah, jika kamu salah satu penggemar Jessi, maka kamu wajib menyimak fakta-fakta menarik mengenai dirinya yang telah Bacaterus rangkum dalam artikel di bawah. Apa saja itu? Berikut adalah ulasannya.

1. Satu Sekolah dengan Tiffany SNSD

Satu Sekolah dengan Tiffany SNSDSumber: kpopmap.com

Sudah bukan rahasia lagi bila Tiffany dan Jessica memiliki hubungan persahabatan yang sangat dekat. Meskipun keduanya memiliki kepribadian yang berbeda, namun keduanya kerap menunjukan kedekatan mereka. Hal itu bisa dilihat ketika mereka saling melempar candaan antara satu sama lain.

Nah, persahabatan keduanya memang telah terjalin cukup lama, yaitu sekitar hampir 12 tahun. Mereka sendiri bertemu untuk pertama kali pada tahun 2004 di Kent Foreign School, tempat keduanya mengenyam pendidikan. So, tidak heran bukan bila melihat keduanya tidak terlihat canggung.

2. Populer di Unpretty Rapstar

Populer di Unpretty Rapstar

Popularitas rapper yang kerap tampil seksi dan berani ini mulai meningkat ketika dirinya bergabung dalam sebuah variety show bertajuk ‘Unpretty Rapstar', yaitu sebuah pertunjukan kompetisi rap yang melibatkan rapper wanita yang ada di Korea Selatan pada tahun 2015.

Nah, penampilan Jessi dalam program tersebut memang telah menarik perhatian banyak penonton. Selain karena gaya bicaranya yang berani, kemampuannya saat melakukan rap pun dinilai cukup baik.

3. Melakukan Operasi

Melakukan OperasiSumber: dbkpop.com

Operasi adalah salah satu prosedur yang kerap dilakukan oleh setiap orang. Tindakan operasi adalah sesuatu yang lumrah dilakukan baik oleh masyarakat biasa maupun selebritis yang ada di Korea. Meskipun tindakan tersebut dianggap hal yang biasa, namun tidak sedikit pula aktris dan aktor yang menutupi hal tersebut.

Nah, berbeda dengan para selebriti yang lebih memilih untuk menyembunyikan hal tersebut, Jessi dikenal sangat berani dan terbuka pada media mengenai prosedur operasi plastik pada beberapa bagian tubuh yang telah dijalaninya.

4. Pernah Melaksanakan Pernikahan Palsu

Pernah Melaksanakan Pernikahan Palsu

Jessi adalah salah satu member dari program televisi berjudul Sister Slam Dunk. Program tersebut menampilkan enam selebriti wanita Korea dari berbagai profesi untuk mencoba menggapai impian mereka yang belum tercapai.

Dalam salah satu episode, Jessi pun diketahui pernah melakukan pernikahan palsu. Tim kreatif bahkan mengundang kedua orang tua Jessi sebagai kejutan baginya. Dalam episode tersebut, ayah Jessi bahkan sempat membacakan surat yang ditulis khusus untuk Jessi. Hal tersebut sontak mengundang haru bagi para penonton maupun Jessi sendiri.

5. Tidak Lancar Menggunakan Bahasa Korea

Tidak Lancar Menggunakan Bahasa KoreaSumber: channel-korea.com

Jessi lahir di Queen, New York City. Ia sendiri kemudian tumbuh besar di New Jersey sebelum akhirnya bertolak ke Korea Selatan saat usianya menginjak usia 15 tahun bersama kedua orang tuanya. Sehingga tak heran jika kemampuan bahasa Inggris wanita berkulit eksotis ini sangat baik.

Meski memiliki darah asli Korea, namun Jessi sendiri tidak lancar menggunakan bahasa Korea. Ia sendiri kerap kali menggunakan isyarat yang lucu jika hendak mengatakan sesuatu dalam bahasa Korea yang tidak ia mengerti.

6. Pernah Debut dengan Lucky J

Pernah Debut dengan Lucky JSumber: last.fm

Sebelum akhirnya debut solo, wanita yang memiliki suara Husky ini pernah bergabung dengan grup hip-hop, Lucky J di bawah naungan YMC Entertainment. Lucky J sendiri diketahui terdiri dari 3 anggota, yaitu J Kyun, Jessi, dan J-yo.

Mereka sempat debut dengan mengeluarkan sebuah single lagu berjudul 'Can You Hear Me' pada tahun 2014 silam. Sayang setelah merilis single album kedua mereka yang berjudul 'No Love', Lucky J pun kemudian dikabarkan bubar. Ketiganya kemudian memilih untuk menjalani karier mereka masing-masing.

7. Dijuluki Nicky Minaj Korea

Dijuluki Nicky Minaj KoreaSumber: kpopping.com

Jessi memang tidak hanya dikenal sebagai rapper, ia juga dikenal sebagai seorang penyanyi bersuara khas. Masyarakat Korea Selatan sendiri memberi julukan padanya sebagai Nicky Minaj Korea. Selain piawai menciptakan lirik lagu, gayanya yang swag dan seksi mampu mencuri perhatian penggemar dunia.

Jessi sendiri diketahui merilis lagu rap solo pertamanya berjudul 'Ssenunni' dan berhasil tampil di Mnet Asian Music Awards pada tahun 2015. Pada tahun 2020, Jessi kembali mencuri perhatian dengan merilis sebuah single lagu berjudul 'Nunu Nana'. Lagu tersebut menjadi single lagu miliknya yang berhasil menempati posisi puncak di tiga chart musik Korea Selatan sekaligus.

8. Hampir Bergabung Menjadi Trainee SM

Hampir Bergabung Menjadi Trainee SMSumber: hypebae.com

Jessi memang telah menjadi rapper sekaligus penyanyi solo yang cukup terkenal tidak hanya di negeri ginseng tapi juga di mancanegara. Nah, sebelum berada di bawah naungan agensi milik Psy, P Nation. Jessi diketahui hampir bergabung menjadi trainee di salah satu management artis terbesar yang ada di Korea, yaitu SM Entertainment.

Hal tersebut diketahui ketika Jessi mengungkapkannya pada salah satu member Super Junior, Heechul ketika berada di program Show-terview.

9. Memiliki Seekor Anjing

Memiliki Seekor AnjingSumber: liputan6.com

Meskipun muncul dengan image yang sangat kuat, namun Jessi juga dikenal sebagai pribadi yang lembut dan penyayang. Jessi sendiri ketahui sebagai selebritis pecinta hewan peliharaan. Nah, ia diketahui memiliki hewan peliharaan anjing Pomeranian bernama Chewie.

Ia bahkan membuat akun sosial Instagram tersendiri untuk hewan peliharaannya tersebut dan kerap membagikan momen lucu bersama anjing peliharaannya yang menggemaskan. Selain itu, ia juga kerap memberi caption yang menarik pada setiap postingan yang dibuatnya.

10. Pernah Tidur di Sauna

Pernah Tidur di SaunaSumber: kpopping.com

Nah, fakta lain yang juga cukup menarik mengenai Jessi adalah tentang kehidupannya sebelum meraih kesuksesannya seperti sekarang. Jika kamu berpikir kehidupannya mudah ketika menjalani karier, maka hal itu keliru.

Dalam sebuah program televisi, Jessi sempat mengatakan bahwa dirinya pernah tidur di sauna ketika tidak memiliki cukup uang. Beruntung karena usaha dan semangatnya yang kuat untuk mengejar karier. Kini, ia bisa menikmati hasil jerih payahnya tersebut dengan popularitasnya yang sekarang.

Itulah 10 fakta Jessi, rapper tangguh berhati lembut yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Perjuangan yang gigih untuk berkarier memang layak untuk diapresiasi. Jessi sendiri menjadi satu diantara sekian banyak rapper wanita yang sukses berkarier di industri hiburan Korea yang dikenal sangat ketat.

So, semoga fakta mengenai Jessi bisa menjadi motivasi kamu dalam mengejar mimpi. Kalau ada fakta lain yang lebih menarik, kamu bisa beri tahu kami dengan menulis kolom komentar yang ada di bawah.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram