Bacaterus / Seventeen / 10 Fakta Menarik Jeonghan, “Angel” Milik Seventeen

10 Fakta Menarik Jeonghan, “Angel” Milik Seventeen

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yoon Jeong Han atau biasa disapa Jeonghan ini merupakan entertainer sekaligus member dari Seventeen, salah satu boy band kenamaan asal Korea Selatan. Jeonghan lahir di Seoul, 4 Oktober 1995.

Ia merupakan salah satu member Seventeen yang masuk ke dalam vocal team dan merupakan member dengan berbagai style rambut yang mempesona. Jeonghan sendiri memiliki fakta unik dan menarik di balik kesuksesan Seventeen dalam beraksi di kancah permusikan dunia dan KPOP.

Jeonghan merupakan member Seventeen yang berasal dari Pledis Entertainment, ia mengatakan mengikuti Training selama 2 tahun dan masuk ke dalam Pledis Entertainment tepat sesaat  setelah ia lulus SMA pada tahun 2014. Yuk, simak fakta unik dan menarik yang belum teman-teman ketahui tentang Jeonghan.

Biodata

  • Nama lengkap : Yoon Jeong Han (윤정한)
  • Nama panggung : Jeonghan (정한)
  • Nama panggilan : 1004, Angel
  • Posisi di grup : Lead Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Hwaseong, Korea Selatan . 4 Oktober 1995
  • Zodiac : Libra
  • Tinggi badan : 178 cm (5’10”)
  • Golongan darah : B

1. Jeonghan Si Pecinta Makan

Jeonghan Si Pecinta Makan

* sumber: aminoapps.com

Fakta pertama yang menarik tentang Jeonghan adalah ia ternyata pecinta segala jenis makanan khususnya makanan khas Korea. Ia menyukai pedas dan berkuah, ia pernah mengatakan bahwa ia sangat suka semur ayam khas Korea yang dipadukan dengan kimchi.

Jeonghan sendiri bukan pemilih soal makanan, berbeda dengan kebanyakan orang lainnya yang memiliki makanan favorit dan sedikit pemilih. Namun ia adalah pemakan yang pandai dan mampu melahap semua makanan yang ada di depan mata. Walaupun begitu ada makanan yang tidak begitu ia sukai yaitu coklat dan permen yang teramat manis.

Ia juga mengatakan bahwa dua hal yang tidak dapat terlewatkan dalam hidupnya adalah makan dan tidur kemana pun Seventeen pergi. Ia mengatakan bahwa ketika pergi dengan Seventeen seberapa jauh dan dekatnya ia pasti selalu tertidur di mobil walau hanya 5 menit saja.

2. Menyebut Dirinya “Angel” Seventeen

Menyebut Dirinya “Angel” Seventeen

Jeonghan ternyata memiliki julukan yang cukup elegan di Seventeen yaitu Angel. Tidak sembarangan kata “Angel” sendiri adalah julukan yang ia buat karena selain ia dikenal sebagai member tercantik di Seventeen.

Ia juga memiliki tanggal lahir 4 Oktober dimana dalam bahasa Korea 10/4 diucapkan sebagai “Cheonsa” yang berarti juga Malaikat.

Bukan hanya tanggal lahirnya yang dijadikan alasan julukan tersebut, namun member lain juga mengatakan bahwa hatinya mirip mailakat yang baik dan peduli dengan yang lain. Bahkan oleh member Seventeen lainnya ia juga dijuluki maknae tertua kedua di Seventeen dan dikatakan sebagai ibunya Seventeen.

3. Jeonghan Adalah Murid Berprestasi

Jeonghan Adalah Murid Berprestasi

Banyak yang tidak mengetahui mengenai latar belakang Jeonghan ketika dulu masih sekolah di SMA Hyangnam. Ia dikenal sebagai salah satu murid berprestasi di SMA nya tersebut.

Ia ternyata meraih juara 3 di kelulusan SMA nya tersebut dan ia merupakan anak IPA yang pandai dalam berbagai ilmu alam khususnya biologi. Jeonghan sendiri merupakan anak pandai dan terkenal penurut.

Berbeda dengan anak laki-laki seusianya, ia lebih fokus kepada pendidikan kala masih SMA dan ia juga sudah memiliki hobi bernyanyi sejak kecil. Bahkan, uniknya lagi ia direkrut oleh Pledis Entertainmet di Kereta Api bawah tanah.

4. Penyuka Wanita yang Lebih Tua

Penyuka Wanita yang Lebih Tua

Ternyata ada hal yang lebih menarik lainnya, yaitu bagi anda yang memiliki umur di atas Jeonghan maka anda sangat beruntung dan berkesempatan menjadi tambatan hati Jeonghan.

Ia memiliki tipe gadis yang lebih tua dari pada dirinya dengan alasan karena lebih bisa menjaga privasi dan menjaganya kelak. Ia tidak begitu menyukai gadis yang manja dan berlebihan.

Ia juga mengatakan bahwa sangat menyukai gadis berambut panjang, mandiri dan murah senyum. Bahkan ia mengatakan bisa jadi menyukai gadis yang membeli album Seventeen dan selalu mendukung karirnya dalam bermusik.

5. Seorang Fashionista

Seorang Fashionista

Pada umumnya memang semua aktris dan aktor asal negeri ginseng tersebut memiliki penampilan yang unik dan menarik. Style mereka pun bahkan dijadikan panutan oleh para fansnya di seluruh dunia.

Tak terkecuali Jeonghan yang juga disebut sebagai fashionista. Bukan cuma penampilan baju yang ia pikirkan, tetapi ia lebih fokus pada penampilan rambutnya. Ia bahkan sudah merombak rambutnya dengan berbagai potongan gaya.

Saat ini ia lebih nyaman dengan rambut blonde dan semakin menambah kecantikannya sebagai seorang idol pria. Tak hanya itu, ia juga sudah mewarnai rambutnya dengan berbagai warna mulai pirang sampai putih pun ia pernah melakukannya.

Walaupun begitu tetap pantas saja bukan gaya rambut apapun tidak merubah pesona tampan nan cantik seorang Jeonghan.

6. Memiliki Sifat Rendah Hati dan Terus Belajar

Memiliki Sifat Rendah Hati dan Terus Belajar

Jeonghan sendiri dibalik sosoknya menjadi seorang Idol profesional dan dikenal di seluruh Mancanegara, namun ia tetap memiliki sifat rendah hati dan mau terus belajar.

Pasalnya dalam sebuah acara di stasiun TV Korea ia mengatakan bahwa ia merasa tidak begitu memiliki kemampuan vocal yang cukup bagus dibandingkan member lainnya.

Ia merasa bahwa dirinya harus terus belajar dan meningkatkan teknik vocal-nya. Ia tak segan mengatakan bahwa ia merasa sebagai member terlemah di antara member Seventeen lainnya dan meminta tolong kepada member lainnya untuk membantunya semakin lebih baik.

Siapa coba yang tidak leleh dengan pesona Jeonghan, selain ganteng, penuh perhatian dan tentunya memiliki sifat rendah hati dan mau terus belajar.

7. Menyukai Lagu “20” Seventeen

Menyukai Lagu “20” Seventeen

Ia mengatakan dari beberapa MV dan album yang Seventeen rilis yang paling menjadi favoritnya adalah lagu “20.” Ia menyukai semua konsep dan lagu 20 karena lagunya membawa perasaan begitu dalam.

Di antara MV Adore U dan 20, ia lebih suka ke MV 20. Selain itu memang lagu yang mengkisahkan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan mendambakan pujaan hatinya ini lebih keren dengan konsep album 17 Carat dan warna dasar hitam abu-abu sebagai konsep album mereka.

8. Memiliki Idola Sendiri Bersama S.Coups

Memiliki Idola Sendiri Bersama S.Coups

Hal yang menjadi rahasia umum adalah kabar kedekatan dan persahabatan yang erat antara Jeonghan dan S.coups. Pasalnya di dalam berbagai acara mereka lebih banyak tampil berdekatan dan sangat akrab.

Apabila S.coups disebut ayah Seventeen, maka Jeonghan disebut sebagai ibu Seventeen karena memang mereka berdua masuk ke dalam jajaran Hyung Seventeen.

Bahkan idolanya memberi sebutan “Jeonghan Couple atau Jeongcheol,” kedekatan mereka memang membuat iri para penonton. Apalagi wajah cantik Jeonghan yang membuatnya pas apabila dijuluki ibu Seventeen.

9. Tampil di MV Kiggen (Phantom) Feat Jinsil

Tampil di MV Kiggen (Phantom) Feat Jinsil

Dalam lagu berjudul “Playback” ia menjadi model dalam MV Kiggen (Phantom) yang mana menceritakan sebuah kisah masa lalu yang dikenang lagi melalui sebuah video vlog dalam handphone.

Ia dikisahkan putus dengan gadis tersebut, namun banyak kenangan yang sudah dilewati gadis tersebut dengan Jeonghan. Penampilan Jeonghan dalam MV tersebut sangat natural dan tak ada kesan dibuat-buat.

10. Masuk ke dalam Visual Line

Masuk ke dalam Visual Line

* sumber: webptt.com

Jeonghan sendiri masuk ke dalam line visual bersama Joshua, Mingyu, Wonwo, dan Vernon. Mungkin karena kecantikannya sebagai laki-laki asli Korea membuat ia masuk ke dalam line visual.

Banyak yang mengatakan apapun gaya rambut dan fashion Jeonghan, ia masih terlihat cantik bahkan apabila disandingkan dengan perempuan ia tetap yang tercantik. Banyak yang berpendapat bahwa Jeonghan memang ditakdirkan sebagai Angel atas paras dan kepribadiannya yang terkenal menawan.

Itulah beberapa hal menarik mengenai Jeonghan Seventeen, banyak kisah menarik lainnya seputar dunia KPOP hanya di Bacaterus. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang member Seventeen lainnya, kunjungi artikel fakta S.coups Seventeen ini, yuk!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *