Bacaterus / ATEEZ / 9 Fakta Menarik Jeong Yun-ho ATEEZ, ATINY Wajib Tahu!

9 Fakta Menarik Jeong Yun-ho ATEEZ, ATINY Wajib Tahu!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

ATEEZ hadir di belantika musik Kpop dengan memperkenalkan 8 anggota yang sangat bertalenta di bidangnya. Salah satu member yang memiliki banyak penggemar adalah Jeong Yun-ho, sang dancer sekaligus vokalis bersuara emas.

Yun-ho lahir pada tanggal 23 Maret 1999 dan berasal dari Gwangju, Korea Selatan. Daya tarik pertama yang terlihat dari seorang Yun-ho tentu saja wajahnya yang cute dan tubuhnya yang tinggi. Ada banyak fakta menarik seputar Yun-ho yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Kalau kalian penasaran, langsung saja simak pembahasan dari Bacaterus di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Jeong Yunho (정윤호)
  • Nama panggung: Yunho (윤호)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Gwangju – March 23rd, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aries
  • Tinggi badan: 184 cm (6’0″)
  • Golongan darah: A

1. Pernah Ikut Audisi MIXNINE

Pernah Ikut Audisi MIXNINE

* sumber: www.allkpop.com

Yun-ho dulunya juga mengikuti audisi MIXNINE sama seperti anggota ATEEZ lainnya. Mengingat MIXNINE adalah program survival yang digagas oleh agensi YG Entertainment, wajar bila ada banyak trainee yang berlomba-lomba mengikutinya, termasuk sejumlah trainee dari KQ Entertainment.

Yun-ho mengikuti audisi MIXNINE dengan menunjukkan kemampuannya dalam hal menari. Tapi meski sudah berusaha sebaik mungkin, Yun-ho tampaknya belum bisa memikat para juri sehingga tidak lolos audisi.

2. Lulusan Sekolah Seni SOPA

Lulusan Sekolah Seni SOPA

* sumber: www.makestar.co

Yun-ho merupakan salah satu idol yang dulunya bersekolah di School of Performing Arts Seoul atau SOPA. Sekolah ini sendiri diketahui sudah melahirkan banyak idol-idol terkenal, mulai dari Sehun EXO, Suzy, Lee Hi, Eunha GFriend, hingga Jungkook BTS.

3. Dancing Skill yang Luar Biasa

Dancing Skill yang Luar Biasa

* sumber: www.allkpop.com

Yun-ho punya peran sebagai vokalis di dalam ATEEZ, tapi keahlian utamanya adalah menari dan termasuk salah satu main dancer di grupnya. Sebelum debut, Yun-ho rupanya pernah bergabung ke Seungri Academy alias tempat pelatihan musik dan menari milik Seungri. Fun fact-nya, Yun-ho dan Mingi sama-sama masuk ke akademi tersebut tapi berbeda lokasi.

Berkat latihan yang cukup lama, skill menari Yun-ho terus berkembang dengan sangat baik. Kwon Jaesung yang merupakan koreografer sekaligus mentor di Produce 101 sempat melihat video ATEEZ sebelum debut, dan saat itu Yun-ho langsung mencuri perhatiannya.

Menurut Kwon Jeasung, Yun-ho menari dengan sangat baik dan terlihat sangat menguasai teknik menari. Tak hanya itu, Kwon Jaesung merasa kalau Yun-ho sudah memiliki aura layaknya seorang penari profesional.

4. Energizer di Dalam Grup

Energizer di Dalam Grup

* sumber: aminoapps.com

Yun-ho memang menempati posisi vokalis sekaligus dancer di ATEEZ. Tapi secara tidak resmi ia juga berperan sebagai energizer di dalam grupnya. Dibanding member-member lainnya, Yun-ho memang dianggap paling aktif, paling tidak bisa diam, paling lucu, dan pastinya selalu jadi mood maker di segala kondisi.

Seonghwa pernah mengungkapkan bahwa Yun-ho seolah-olah tidak pernah kehabisan energi. Yun-ho punya kepribadian yang sangat ceria dan menyenangkan, jadi tak heran bila orang-orang di sekitarnya juga ikut merasa senang, bahkan para member ATEEZ pun merasa sangat betah berada di dekatnya.

Sedangkan saat diwawancarai Forbes, Mingi yang mengaku sudah bersama dengan Yun-ho selama 5 tahun mengungkapkan kalau Yun-ho termasuk orang yang suka sekali bercanda. Yun-ho punya kemampuan untuk mencairkan suasana sehingga para member merasa nyaman dalam setiap keadaan.

Mingi juga mengungkapkan bahwa Yun-ho seperti itu karena ia sangat perhatian dengan member ATEEZ lainnya. Berkat Yun-ho pula, ATEEZ bisa selalu kompak dan dapat melakukan apapun bersama-sama.

5. Susah Bangun Pagi

Susah Bangun Pagi

* sumber: aminoapps.com

Fakta yang satu ini sebenarnya merupakan kebiasaan buruk Yun-ho. Di balik penampilannya yang selalu sempurna dan memukau penggemar, Yun-ho rupanya termasuk member yang paling susah bangun tidur. Sang leader Hongjoong bahkan pernah mengeluh kalau ia selalu kesulitan membangunkan Yun-ho di pagi hari.

Terkait kebiasaan buruknya, Yun-ho mengaku kalau ia memang agak susah bangun pagi, padahal ia sudah memasang alarm sebelum tidur. Tapi entah kenapa Yun-ho tidak bisa mendengar bunyi alarmnya tersebut sehingga sering terlambat bangun. Meski demikian, Yun-ho mengungkapkan kalau begitu ia terbangun, ia pasti akan langsung beranjak dari tempat tidur tanpa menunda-nunda waktu.

6. Penggemar Berat Harry Potter

Penggemar Berat Harry Potter

Sudah bukan rahasia lagi bila Yun-ho merupakan salah satu penggemar berat Harry Potter. Saking sukanya dengan tokoh fiksi tersebut, Yun-ho sampai memiliki sebuah tongkat sihir yang ia beli di Jepang. Setiap memamerkan tongkat tersebut, ia pasti langsung berlagak seperti penyihir dan berpura-pura mengucapkan mantra.

7. Santai Hadapai Haters

Santai Hadapai Haters

Semua idol Kpop pasti memiliki haters, tak terkecuali dengan ATEEZ yang baru debut. Apalagi ketika ATEEZ berhasil mendapatkan first win-nya di sebuah acara musik, berbagai komentar negatif langsung bermunculan.

Kemenangan ATEEZ saat itu memang tidak disangka-sangka. ATEEZ yang baru comeback dengan album “Treasure EP.3: One to All” berhasil menang di M!Countdown lewat lagu andalan mereka yang berjudul “Wave”. Padahal, waktu itu ATEEZ harus bersaing dengan penyanyi-penyanyi besar, salah satunya adalah Lee Hi.

Kemenangan ATEEZ – yang notabene adalah grup baru dan tidak berasal dari agensi besar – sontak menuai komentar miring dari banyak orang. ATEEZ bahkan harus menghadapi banyak haters di dunia maya yang meragukan kemenangan mereka.

Mengenai hal ini, Yun-ho sepertinya tidak terlalu ambil pusing. Ia mengatakan bahwa apapun bentuk perhatian yang diterima ATEEZ, baik itu cinta dari penggemar maupun kebencian dari para haters, Yun-ho memandangnya sebagai sesuatu yang positif. Menurut Yun-ho, komentar pedas adalah cara haters dalam menunjukkan perhatian mereka ke ATEEZ.

Yun-ho juga mengaku bahwa berkat komentar para netizen itulah ia dan ATEEZ bisa terus berkembang dan memperbaiki diri. Wah, Yun-ho ternyata sangat bijaksana sekali, ya!

8. Sempat Ditentang Orang Tua untuk Jadi Penyanyi

Sempat Ditentang Orang Tua untuk Jadi Penyanyi

Perjuangan Yun-ho untuk menjadi seorang idol memang tidak bisa dibilang mulus. Sebelum debut dengan ATEEZ, keinginan Yun-ho untuk menjadi penyanyi rupanya sempat ditentang oleh orangtua. Tapi saat itu tekad Yun-ho sudah bulat dan ia sangat ingin pergi ke Seoul untuk mewujudkan cita-citanya.

Barulah ketika Yun-ho diterima di sekolah seni untuk memperdalam skill vokalnya, orangtua Yun-ho mulai melunak dan memberikan izin untuk putranya tersebut.

9. Ingin Syuting Video Klip di Hutan

Ingin Syuting Video Klip di Hutan

Sampai saat ini ATEEZ sudah meluncurkan beberapa video klip dengan berbagai setting tempat, mulai dari gurun pasir, jalanan perkotaan, di dalam gedung, hingga pantai. Saat ditanya lokasi mana lagi yang ingin mereka datangi untuk dijadikan setting video klip, member ATEEZ menyebutkan beberapa tempat.

Bila member lain ingin mengunjungi suatu negara tertentu, Yun-ho punya pendapat yang sedikit berbeda. Ia justru ingin syuting video klip di dalam hutan belantara. Menurut Yun-ho, pemandangan hutan pasti sangat bagus untuk dijadikan background video klip mereka. Selain itu Yun-ho yakin akan mendapatkan pengalaman menarik dan tak terduga selama syuting di dalam hutan.

Dari 9 fakta di atas, kalian sekarang bisa tahu seperti apa sosok Jeong Yun-ho yang sebenarnya. Kalau kalian punya fakta menarik lain dari Yun-ho, coba tuliskan di kolom komentar, siapa tahu ada ATINY baru yang ingin lebih mengenal Yun-ho. Kalau kamu juga ngefans sama Seong-hwa, baca artikel fakta Seong-hwa ATEEZ ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Wah gomaweo sudah menulis ini, dr artikel ini jadi tambah salut bgt sama uri Yunho?? ga salah klo dy jadi ultimate bias hihi..
    Semoga kedepannya Ateez akan terus naik ke puncak.. Dan semakin byk yg kenal dan suka sama Ateez.. Ga peduli haters.. Yg penting mereka bisa bertahan, tetep kompak, dan tetap semangat.. Terus berjuang melakukan yang terbaik untuk Atiny.. Love ATEEZ so much..gomaweo Chingu ulasannya..luar biasa ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *