Bacaterus / Entertainment / Ahgase, Yuk Cari Tahu 10 Fakta JB GOT7 yang Unik Ini!

Ahgase, Yuk Cari Tahu 10 Fakta JB GOT7 yang Unik Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Desember 2018

Im Jaebum, atau yang lebih akrab dengan panggilan panggungnya, JB, ini merupakan leader dari grup asuhan JYP Entertainment, GOT7. Idol grup yang beranggotakan 7 orang cowok ganteng ini ternyata punya pemimpin yang ramah dan jago bikin lagu lho. Bukan hanya itu saja, bahkan JB dikenal sebagai leader yang benar-benar sopan.

Selain kepribadiannya yang bagus, nyatanya JB juga punya banyak fakta-fakta seru dan unik yang harus diketahui oleh ahgase (fandom GOT7). Nah, kamu jangan ngaku ahgase kalau belum tahu 10 fakta JB GOT7 yang unik ini, ya!

10 Fakta JB GOT7

1. Punya Kepribadian yang Sangat Baik

Punya Kepribadian yang Sangat Baik

Bukan hanya ramah, JB dikenal sebagai member paling sopan dan santun. Bahkan, ia juga punya sifat yang sangat mengayomi, karena sifatnya yang baik itulah ia dipercaya oleh agensinya untuk memimpin grup GOT7. JB dikenal sebagai pribadi yang cukup peka ketika ada member yang memiliki masalah.

Bahkan, JB juga sering dijadikan wadah curhatnya para member GOT7, salah satunya adalah Mark yang sering mengadukan keluh kesahnya dengan JB. Selain itu, JB ini dikenal sebagai pribadi yang amat sopan, terutama kepada orang yang lebih tua. Ia pasti akan selalu memanggil dengan sangat sopan terhadap orang yang lebih tua, meskipun orang tersebut hanya lebih tua satu hari dengannya.

Karena sifatnya itu, terkadang JB ini sering diledeki oleh BamBam dan Yugyeom. Kedua maknae (member termuda) GOT7 itu seringkali bertindak tidak sopan dengan memanggil JB dengan sebutan namanya saja tanpa “hyung”, dan hal itu sering membuat JB marah dan geram karena JB menganggap hal tersebut tidak sopan.

2. Debut Sebagai Aktor

debut sebagai aktor

Fakta JB GOT7 yang satu ini mungkin tidak disadari oleh banyak KPOPers. Pasalnya, pertama kali JB debut bukanlah sebagai boyband atau penyanyi, melainkan sebagai aktor. Pertama kali debut sebagai aktor, ia langsung dipilih sebagai pemeran utama dalam drama Dream High 2, Bersama Jinyoung GOT7.

Kemampuan akting JB di sini dinilai cukup memuaskan, sehingga JB pun sudah mulai menarik banyak perhatian. Sejak debutnya sebagai aktor, ternyata JB tidak melanjutkan karir sebagai aktor dan lebih memilih passion-nya di bidang bermusik. Tapi, JB juga punya drama lain selain Dream High 2, yakni drama ber-genre fantasi, Dream Knight. Dalam drama tersebut, JB dan Jinyoung menjadi pemeran utamanya lho. Sudah pernah nonton dramanya?

3. Punya 3 Kucing

Punya 3 Kucing

Kucing sudah dianggap seperti anaknya sendiri, makanya JB ini sering sekali meng-update foto-foto “anak-anaknya” di Instagram pribadinya. Awalnya, JB hanya punya 1 kucing saja yang diberi nama Nora. Namun kini, di dorm GOT7 sudah hadir 2 kucing lainnya, yakni Kunta dan Odd, sehingga saat ini ada 3 kucing di dorm GOT7.

Oh iya, meskipun Jb sudah memberi nama kucingnya “Nora”, tetapi Jackson tidak setuju dan justru membuat nama baru untuk kucing JB, yakni Laura. Nah, kalau kamu lebih suka nama kucing Laura atau Nora?

4. Menyanyi 100 Kali dengan Part yang Sama

fakta jb got7 Menyanyi 100 Kali dengan Part yang Sama

Saat GOT7 debut dengan lagu “Girls Girls Girls” pada tahun 2014 silam, mereka memperkenalkan diri sebagai boyband berkonsep swag namun masih ada bumbu hip-hop di dalamnya. Namun sayangnya, CEO JYP – Park Jinyoung – merasa bahwa JB ini belum punya gaya yang swag dan belum mampu membawakan lagu “Girls Girls Girls” dengan baik.

Karena alasan itulah, Park Jinyoung pun meminta JB untuk terus-menerus berlatih mimik wajah yang swag agar lagunya tersampaikan dengan baik. Jika ditotal, JB ini menyanyikan part yang sama secara berulang kali hingga 100 kali lho! Sangat pekerja keras leader yang satu ini, ya?

5. Jago Bikin Lagu

Selain punya bakat sebagai aktor, nyatanya JB ini juga punya talenta yang hebat, yakni menulis lagu. JB ini bisa dibilang produsernya GOT7 lho. Pasalnya, banyak lagu GOT7 yang ternyata dibuat sendiri oleh JB. Dua lagu yang dibuat JB yang paling populer adalah “You Are” dan “LOOK”.

Namun, ada fakta JB GOT7 yang menarik nih, nyatanya JB pernah mengaku bahwa sebenarnya ia tidak berpikir untuk menjadi seorang musisi atau terjun ke dunia musik. Tapi, karena dorongan dan dukungan dari lingkungan sekitarnya, JB pun berusaha sebaik mungkin untuk menjadi musisi hebat. Dan ternyata, dukungan tersebut berhasil, hingga kini ia sukses berkarir dalam dunia musik!

6. Punya Akun Soundcloud

Punya Akun Soundcloud

Tidak semua lagu yang dibuat JB langsung tenar dan dialbumkan. Nyatanya, ada beberapa lagu buatan JB yang tidak dikemas dalam bentuk album. Bahkan terkadang, ia sering iseng untuk membuat lagu-lagu dan kamu bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut di akun Soundcloud JB.

Pasalnya, di sana JB sangat aktif dalam meng-upload lagu-lagu buatannya lho. Ia juga tidak segan untuk berkolaborasi dengan penyanyi atau musisi lainnya, seperti JOMALONE. Sudahkah kamu mendengar lagu-lagu JB di Soundcloud? Ayo dengarkan lagu-lagunya di sini!

7. JB Kidal

JB Kidal

Hayo, siapa yang belum tahu fakta JB GOT7 yang satu ini? Ya, faktanya JB adalah salah seorang yang kidal. Sedikit informasi, kidal merupakan perilaku di mana seseorang lebih menguasai saat menulis dengan tangan kiri, bukan tangan kanannya. Nah, perilaku ini ternyata ada di dalam diri JB lho. Ia lebih lancar ketika harus menulis dengan tangan kirinya.

8. Multitalent Leader!

Multitalent Leader

Tidak mudah untuk menjadi seorang idola, kamu harus punya talenta demi bisa menghibur para fans. Nah, nyatanya JB ini bukan hanya jago dalam menulis lagu dan berakting saja lho, karena JB ini salah satu vokal terbaiknya di GOT7! Ya, dia diposisikan sebagai leader dan lead vocal dalam grupnya.

Kalau yang namanya lead vocal, biasanya punya nada tinggi yang merdu dan JB punya hal itu. Selain vokalnya yang kuat, JB ini juga pintar dalam hal B-Boying. Bukan hanya itu saja, bahkan JB juga jago memainkan alat musik piano lho! Wah, sudah sopan, ramah, berjiwa pemimpin, juga multitalenta, ya? Hayo, biasnya siapa ini?

9. Favorit JB

Favorit JB

Setiap orang pasti punya kesukaannya masing-masing, begitu pun dengan JB di mana dia juga punya makanan favorit hingga idola favorit lho. Nah, JB ini mengaku sangat suka dengan makanan Korea, Sondubbu Jjigae, semacam sup Korea pedas yang diisi dengan tahu lembut.

Selain makanan, ternyata JB adalah seorang fansnya Yoona SNSD lho! Bukan hanya Yoona, ia juga mengaku sangat suka dengan Soul Music. Bahkan, ia juga sempat buka suara bahwa role model-nya adalah sunbae-nya (senior) sendiri, yakni 2PM dan Shinwa.

Oh iya, fakta JB GOT7 lainnya lagi nih, ternyata JB ini suka memasak. Ia paling hobi dan sering sekali memasak sup kimchi dan nasi omelette lho. Sangat suami-able, kan?

10. Tipe Cewek Ideal JB

Tipe Cewek Ideal JB

Penasaran dengan tipe ideal cowok kelahiran 6 Januari 1994 ini? Simpel, kok, tidak sulit! JB sangat tertarik dengan cewek-cewek imut. Dia sangat senang melihat cewek bergaya imut dan bertingkah imut. Menurutnya, cewek imut mampu mengalihkan pandangannya dan ia akan tersenyum secara otomatis ketika melihat cewek bertingkah imut.

Yang lucunya, meskipun ia suka cewek imut, tapi JB iidak bisa bertingkah imut lho. Dia merasa geli sendiri jika disuruh bertingkah imut atau disuruh aegyo. Ya, JB adalah member GOT7 yang paling tidak bisa menunjukan wajah ataupun tingkah imut sedikit pun! Bahkan, Jackson menyebutnya sebagai member paling cool di GOT7.

Ya, selesai sudah dengan kesepuluh fakta JB GOT7 yang unik dan bahkan tidak banyak diketahui oleh KPOPers. Tapi, kalau kamu mau tahu fakta GOT7 secara keseluruhan, maka para ahgase bisa kunjungi artikel 10 Fakta GOT7. Atau, kalau kamu punya fakta lainnya tentang JB dan GOT7 yang lebih unik lagi, bisa langsung dibagikan ke kolom komentar, ya, ahgasedeul!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk review.bukalapak.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment