Bacaterus / Momoland / Inilah 10 Fakta Jane Momoland, Si Pecinta Fotografi

Inilah 10 Fakta Jane Momoland, Si Pecinta Fotografi

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sung Ji Yeon alias Jane adalah member Momoland kelahiran 20 Desember 1997. Di Momoland, member kelahiran Changwon ini berperan sebagai main dancer; lead vocalist; dan sub rapper. Jane memiliki fakta menarik yang dia miliki. Kalau kamu mau mengenal Jane lebih dekat, kamu harus tahu fakta-fakta yang dia punya.

Biodata

  • Nama lengkap: Sung Ji Yeon (성지연)
  • Nama panggung: Jane (제인)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Lead Vocalist, Sub Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: Changwon, South Korea – December 20, 1997
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Sagitarius
  • Tinggi badan: 167 (5’6”)
  • Golongan darah: O

1. Pernah Menjadi Trainee dan Mengikuti Audisi di Sejumlah Agensi

Pernah Menjadi Trainee dan Mengikuti Audisi di Sejumlah Agensi

Di awal kariernya, Jane sempat menjadi trainee di sebuah agensi. SS Entertainment adalah nama agensi tersebut. Tidak diketahui pasti berapa lama dia menjalani masa trainee di sana. Yang jelas, dia menjadi satu-satunya member yang pernah trainee di sana.

Selain trainee di SS, Jane juga pernah audisi di dua agensi berbeda. FNC dan Source Music adalah dua agensi tersebut. Sayangnya, dia gagal masuk ke dua agensi tersebut. Akhirnya, Jane pun mencoba peruntungannya di Finding Momoland. Hasilnya, dia berhasil masuk tujuh besar dan kini menjadi anggota Momoland.

2. Nama Asli, Nama Panggilan, dan Latar Belakang Pendidikan

Nama Asli, Nama Panggilan, dan Latar Belakang Pendidikan

Jane bukanlah nama asli member satu ini. Adapun nama aslinya adalah Sung Ji Yeon. Seperti halnya member lain, Jane juga punya beberapa nama panggilan. Sung Jane, Ratatouille, Usami, dan Siraegi adalah nama-nama panggilan itu.

Jane merupakan salah satu member yang pernah sekolah di Hanlim Art School. Dia menjadi satu di antara beberapa member yang pernah sekolah di Hanlim. Nancy dan JooE adalah member lain yang kami maksud.

3. Satu Kamar dengan Beberapa Member Lainnya

Satu Kamar dengan Beberapa Member Lainnya

Dalam sebuah wawancara di Celuv TV, disebutkan kalau Daisy sekamar dengan beberapa member MMLD. Ahin, Jane, dan Taeha adalah beberapa member yang dimaksud. Kamar yang ditempati Jane dkk itu menjadi kamar dengan penghuni terbanyak di antara member MMLD lainnya.

Dalam siaran live IG dan FB lainnya, Daisy mengungkapkan fakta menarik tentang Jane. Menurutnya, Jane adalah teman sekamarnya yang berantakan. Selain Jane, Ahin adalah member lainnya yang dianggap Daisy sebagai teman sekamar yang berantakan.

4. Tergabung dalam 97 Line

Tergabung dalam 97 Line

Di luar MMLD, Jane juga tergabung dalam sebuah line bernama 97 Line. Ini adalah sebuah line yang berisi pesohor K-Pop kelahiran 1997. Di line ini, Jane tergabung bersama Dami (Dreamcatcher); Binnie (Oh My Girl); Yuju (GFriend); Yebin (Uni.T); serta Roa dan Yuha (Pristin).

97 Line sendiri tak hanya berisi pesohor dari girgroup saja. para pesohor boyband pun juga masuk ke dalam line ini. BamBam dan Yugeom (GOT7); Jungkook; Jaehyun (NCT); Mingyu, DK, dan The8 dari Seventeen (II).

5. Hobi, Makanan, dan Warna Favorit

Hobi, Makanan, dan Warna Favorit

Jane punya banyak hobi yang dia jalani. Hobi-hobi itu adalah: membawa komik Webtoon; naik sepeda; nulis di diari; belanja online; dan memotret. Selain hobi, Jane juga punya sejumlah makanan yang dia sukai.

Dua makanan favoritnya adalah sushi dengan isian daun perilla di dalamnya. daun perilla sendiri merupakan daun basil asal Tiongkok yang kaya manfaat. Makanan lainnya yang disukai Jane selain sushi berdaun perilla adalah: tomat, coklat, dan minyak wijen. Jane juga mempunyai warna-warna favorit, yaitu: pastel; hitam; dan rose gold.

6. Pandai Menirukan Getaran Rice Cooker

Member Tercepat Kedua Setelah Hyebin, dan Pandai Menirukan Getaran Rice Cooker

Dalam satu episode Pops in Seoul, Jane mengungkapkan fakta-fakta menarik tentang dirinya. Fakta pertama adalah bahwa dia adalah member tercepat kedua setelah Hyebin. Bahkan diakuinya, dia memiliki kecepatan setara LTE.

Letak kecepatan Jane sendiri terletak pada cara dia berjalan, serta cara dia bicara. Saat dia berjalan, dia mengaku kalau tubuhnya selalu condong ke depan. Sehingga, langkah kakinya bisa lebih cepat dibanding yang lain. Untuk masalah bicara, Jane mengaku kalau dia dan Hyebin selalu berbicara dengan cepat. Walaupun, dia dan temannya itu berusaha berbicara selamban mungkin.

Fakta menarik lainnya yang diungkapkan Jane adalah dia bisa meniru suara getaran sebuah rice cooker. Setelah mengakui hal itu, dia pun lantas mempraktekkan bakat sepsialnya tersebut di hadapan personel MMLD lainnya yang kebetulan hadir saat itu.

7. Pernah Mengelola Fansite untuk Dua Personel Infinite

Pernah Mengelola Fansite untuk Dua Personel Infinite

Pada 2014 silam, Jane rupanya pernah mengelola fansite khusus dua personel Infinite: L dan Sunggyu. Baby’s Breath adalah nama fansite yang dimaksud. Dia mengelola fansite itu bersama dengan seorang temannya.

Selama mengelola Baby’s Breath, Jane bertugas untuk mengambil foto-fotonya L. sementara temannya yang lain fokus mengambil foto Sunggyu. Selepas menjalani masa trainee, Jane pun memutuskan untuk tidak mengelola fansite tersebut, serta menghapus foto-fotonya.

Setelah tidak mengelola lagi Baby’s Breath, Jane akhirnya berkesempatan untuk satu panggung dengan Sunggyu. Momen itu terjadi kala Jane bersama personel Momoland lainnya mendapatkan kemenangan pertama mereka di M!Countdown.

8. Sangat Mencintai Dunia Fotografi

Sangat Mencintai Dunia Fotografi

Di poin nomor 5, telah disebutkan apa saja yang menjadi hobi Jane. Selain hobi-hobi yang ada di nomor 5, Jane juga mempunyai satu hobi yang dicintainya: fotografi. Kecintaannya pada hobi itu dia utarakan saat dia tampil di acara radio Youngstreet.

Kecintaannya pada fotografi didapat langsung dari sang ayah. Kebetulan, ayah Jane merupakan seorang fotografer saat usianya masih muda. sejak kecil, ayahnya sering memotret Jane, dan Jane pun sering diperbolehkan bermain dengan kamera.

9. Sempat Diopname di Rumah Sakit

Sempat Diopname di Rumah Sakit

Pada Februari 2018, Jane sempat diopname di rumah sakit bersama member lainnya, Yeonwoo. Keduanya diopname akibat penyakit influenza B yang mereka derita. Influenza B merupakan penyakit influenza yang cukup serius. Akibat hal itu, mereka harus menjalani pengobatan serius selama masa opname.

Mereka berdua pun juga tak bisa menjalani sejumlah aktivitas dengan Momoland saat itu. Khusus untuk Jane, insiden itu menjadi kali kedua dia mengalami gangguan kesehatan selama menjadi member MMLD. Jane pertama kali mengalami gangguan kesehatan pada Desember 2017. Saat itu dia mengalami sakit di punggungnya.

10. Jago Bahasa Jepang dan Moto Hidupnya

Jago Bahasa Jepang dan Moto Hidupnya

Di Momoland, ada sejumlah personel yang jago berbahasa asing. Jane adalah salah satunya. Member kelahiran ini amat fasih berbahasa Jepang. Selain Jane, masih ada member lain yang juga pandai berbahasa asing. Ahin, Nancy, dan Daisy adalah tiga di antaranya.

Ketiga member itu sangatlah pandai berbahasa Inggris. Khusus untuk Ahin, dia tak hanya pandai berbahasa Inggris saja. Ahin juga pandai berbahasa Mandarin dan juga Spanyol. Selain punya kemampuan berbahasa Jepang, Jane juga punya moto hidupnya sendiri. Mottonya itu adalah: “do as you say!” (lakukanlah apa yang kamu ucapkan).

Seperti halnya member Momoland lainnya, Jane juga punya sejumlah fakta menarik. Fakta-fakta di atas adalah yang kami maksud. Dengan adanya fakta-fakta di atas, semoga kamu bisa lebih mengenal lagi member MMLD ini. Kamsahamnida.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *