Bacaterus / NCT / 10 Fakta Unik Jaemin NCT, Member yang Paling Perhatian

10 Fakta Unik Jaemin NCT, Member yang Paling Perhatian

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah sebelumnya membahas tentang Renjun. Kali ini Bacaterus telah mengumpulkan fakta-fakta menarik lainnya tentang salah satu personil NCT Dream bernama Na Jaemin. Idol yang akrab disapa Nana ini lahir pada 13 Agustus 2000 di Jeonju, Korea Selatan. Pria pemilik wajah imut ini memang mampu menarik perhatian para penggemar perempuan yang ada di seluruh dunia.

Nah, seperti apa sepak terjang dari member NCT Dream yang disebut-sebut mirip dengan aktor ganteng Lee Seung Gi tersebut. Inilah 10 fakta unik tenang Jaemin, personil paling perhatian di NCT Dream. Berikut adalah ulasannya:

1. Member Paling Fashionable di NCT Dream

Member Paling Fashionable di NCT Dream

Bila terdapat sebuah pertanyaan tentang personil paling modis yang ada di NCT Dream. Maka jawabnya tentu saja Jaemin. Idol yang memiliki senyum manis ini memang terkenal dengan gaya fashionnya yang keren karena hobinya dalam berbelanja pakaian.

Jaemin pun disebut-sebut sebagai personil paling fashionable oleh para member yang mempopulerkan lagu berjudul We Young tersebut.

Jaemin sendiri memang memiliki selera fashion yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pujian saat dirinya beberapa kali tertangkap kamera sedang berada di bandara. Fashion airport-nya yang keren mampu menuai kekaguman para netizen.

2. Bercita-cita Menjadi Dokter

Bercita-cita Menjadi Dokter

Sebelum menjadi seorang idol yang sukses dan terkenal sampai di mancanegara. Pria yang diketahui sangat suka sekali dengan makanan ini bercita-cita menjadi seorang dokter. Kepedulian Jaemin pada orang-orang dan lingkungan sekitarnya memang cukup besar hingga profesi sebagai seorang dokter pun sangat cocok untuk dirinya.

Hanya saja, jalan hidup memang bisa berubah seiring perjalanan waktu. Meskipun mimpinya menjadi seorang dokter. Namun kini pada kenyataannya ia telah menjadi seorang penyanyi terkenal, pekerjaan yang sangat diimpikan oleh banyak orang.

3. Pelari Handal

Pelari Handal

Selain memiliki bakat dalam bernyanyi dan melakukan gerakan tari yang rumit. Jaemin juga diketahui berbakat dalam bidang olahraga. Bakat olahraganya bahkan bisa dibilang sangat baik. Ia pernah mencapai rekor waktu 15 detik untuk lari sejauh 100 meter.

Sebelum debutnya sebagai seorang idol bersama NCT Dream. Nana merupakan seorang atlit skating. Selain kedua olahraga tersebut, ia juga sangat menyukai permainan bulutangkis. Nah, bagaimana pendapat kamu tentang kemampuan olahraga Jaemin? Tulis komentar di bawah, ya!

4. Mengidap HNP

Mengidap HNP

Kabar tidak enak sempat datang pada pria penyuka anjing Samoyed ini. Bila rekannya Renjun sempat mendapat sakit kepala yang hebat akibat kopi. Maka pada tahun 2017, Nana terpaksa harus Hiatus karena penyakit Herniated Nucleus Pulposus yang dialaminya. HNP sendiri adalah penyakit yang disebabkan karena bantalan pada rongga tulang belakang yang bergeser hingga menekan syaraf.

Penyakit itu membuat punggungnya merasakan sakit yang hebat sehingga tak memungkinkannya bisa menari di atas panggung. Penyakitnya tersebut ternyata telah diderita Jaemin sejak dirinya masih menjadi seorang trainee. Meskipun sempat hiatus selama 1.5 tahun. Kini, Nana telah mulai beraktivitas lagi bersama NCT dengan image dewasa yang membuatnya tambah keren.

5. Seorang Sukarelawan

Seorang Sukarelawan

Perhatiannya memang tidak hanya ditunjukkan pada sesama rekannya di NCT, namun juga dalam lingkungan sosialnya. Sebelum memulai debut, Nana ditemukan oleh SM Entertainment ketika dirinya sedang menjadi sukarelawan dalam sebuah kegiatan sosial.

Hal tersebut memang masih tetap ia jalankan bahkan hingga debut. Ia juga sempat menjalani kegiatan bersama seniornya, Siwon dengan mengunjungi proyek musik UNICEF di Vietnam.

Selain itu ia juga diketahui pernah mengunjungi Indonesia bersama rekannya Jeno dalam rangka kegiatan kemanusiaan MBC Global Dreams Come True Project bertajuk ‘The Best Day’. Kegiatan tersebut adalah proyek NCT Dream yang bekerjasama dengan Non Goverment Organization (NGO) Good Neighbors untuk mengumpulkan barang bekas.

6. Debut Akting Pemeran Utama

Debut Akting Pemeran Utama

Setelah sukses meniti kariernya di dunia musik, Nana pun menjejal kemampuannya dengan terjun ke dunia akting. Ia sendiri ditunjuk sebagai pemain utama dalam drama pendek JTBC yang berjudul The Way I Hate U.

Dalam drama ini ia akan berperan sebagai Han Daegang, seorang mahasiswa jurusan animasi yang terlihat acuh namun ternyata memiliki kepedulian yang tinggi pada orang lain. Selain dalam drama tersebut, ia juga sempat bermain bersama rekannya Jeno sebagai cameo dalam sebuah drama berjudul “A Teen”.

7. Menulis Lirik Lagu NCT

Menulis Lirik Lagu NCT

Bakat yang dimiliki oleh pria yang sangat menyukai baju berwarna putih ini tidak hanya bernyanyi. Ia diketahui juga berbakat dalam menulis sebuah lirik lagu. Nana sendiri ikut berpartisipasi dalam menulis lirik untuk lagu yang berjudul Dear Dream dalam album We Go Up bersama rekan-rekannya seperti Mark, Jeno dan Jisung.

Lagunya sendiri adalah lagu spesial untuk merayakan kelulusan Mark dari NCT Dream. Selain itu ia juga diketahui ikut andil dalam menulis lirik dalam album baru NCT Dream yang bertajuk We Boom. Nana sendiri menulis  lirik rap pada lagu 119 bersama Jeno. Selain itu ia juga menulis lirik dalam lagu Bye My First dan Best Friend.

8. Satu Kelas dengan Jeno

Satu Kelas dengan Jeno

Hubungan Nana dan Jeno memang telah terjalin sejak mereka masih duduk di bangku sekolah di SOPA. Jeno sendiri adalah teman satu bangku Nana di kelas. Kedekatan keduanya memang sering mereka perlihatkan dalam sebuah foto yang mereka unggah ke media sosial. Sama-sama memulai karier di usia muda, keduanya memang telah meraih kesuksesan bersama.

9. Cast di My English Puberty 100 Hours

Cast di My English Puberty 100 Hours

My English Puberty 100 Hours adalah sebuah program televisi mengenai  pendidikan. Program ini bertujuan untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Dalam waktu dua Minggu para peserta akan belajar selama minimal 7 jam dalam sehari untuk belajar bahasa Inggris.

Setelah 100 jam mereka belajar bahasa Inggris, mereka akan keluar negeri bersama staf untuk mempraktikkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Nana sendiri ditunjuk sebagai salah satu cast yang mengisi program televisi bertema pendidikan tersebut. Ingin tahu bagaimana Nana belajar bahasa Inggris? Kamu bisa tonton programnya sendiri di tvN.

10. Fansign Boyfriend

Fansign Boyfriend

Sikapnya yang manis saat acara fansign membuat para fansgirl yang ada di Korea menjulukinya sebagai fansign boyfriend. Nana memang kerap mengatakan hal-hal manis saat bertemu dengan banyak fans. Pada saat promosi lagu berjudul “Go”. Nana pun sempat mengatakan ucapan terima kasih pada penggemar atas julukannya tersebut.

Julukan itu sendiri bermula ketika seorang fans datang namun lupa dengan apa yang ingin ia ucapkan hingga Nana pun mengatakan secara spontan “lihat saja wajahku”. Perkataan manisnya tersebut memang sering ia lontarkan tidak hanya pada fans namun juga pada member NCT. Karena sikap manisnya tersebut ia pun mendapat julukan tersebut.

Demikian 10 fakta unik tenang Jaemin, personil paling perhatian di NCT Dream yang berhasil Bacaterus rangkum spesial untuk kamu. Sebagai seorang selebriti, kepedulian Nana memang patut untuk ditiru oleh para remaja saat ini. Personalnya yang baik memang membuatnya tambah keren. Bila kamu punya saran atau kritik. Kamu bisa tulis di kolom komentar yang telah disediakan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *