10 Fakta Jaehyun NCT, Pangeran Tampan yang Baik Hati

Ditulis oleh Tiara Arista Fitriani

Jung Jaehyun adalah nama asli dari Jaehyun tetapi karena sebuah alasan yang tidak diketahui, Jaehyun merubah nama koreanya menjadi Jung Yoon Oh. Walaupun mengganti nama miliknya, ia tetap menggunakan nama Jaehyun sebagai nama panggung. Jaehyun lahir di Korea pada tanggal 14 Februari 1996. Karena lahir di saat hati Valentine, Jaehyun memiliki julukan sebagai Valentine Boy.

Jaehyun diperkenalkan sebagai member NCT pada tanggal 4 april 2016. Jaehyun menempati posisi sebagai vokal. Jaehyun tergabung dengan unit NCT U dan NCT 127. Mau tahu lebih lanjut tentang Jaehyun? Mari simak artikel di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Jung Yoon Oh (정윤오)
  • Nama panggung:  Jaehyun (재현)
  • Nama Inggris: Jay
  • Nama panggilan: Casper, J, Jeffrey, WooJae, Peach boy, Jaeyuk, Valentine Boy
  • Posisi di grup: Vocalist, Dancer, Rapper, Visual (NCT U & NCT 127)
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, February 14, 1997
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiac: Aquarius
  • Tinggi badan: 180 cm (5’11″)
  • Golongan darah: A

1. Nama lainnya adalah Jay

Nama lainya adalah Jeffrey

Seperti yang kita ketahui nama asli dari Jaehyun adalah Yoon Oh. Ternyata selain nama itu Jaehyun memiliki nama lain yaitu, Jay. Nama ini adalah nama inggrisnya Jaehyun karena sebelumnya dia sempat tinggal di Amerika selama 4 tahun.

Namun, menurut Jaehyun tinggal di Amerika sangat membosankan sehingga ia memilih untuk kembali ke Korea.

Ketika bersama Johnny dan juga Mark maka Jaehyun akan dipanggil menggunakan nama Jeffrey. Terkadang Jaehyun juga sering memperkenalkan dirinya dengan nama tersebut.

2. Visual Prince

Visual Prince

Arist di bawah naungan SM entertainment terkenal memiliki visual yang sangat mengagumkan seperti Siwon Super Junior, Chanyeol EXO, Sehun EXO, Minho Shinee. Setiap visual artis SM memiliki ciri khas masing-masing, sehingga mereka mudah menarik perhatian.

Seperti visual yang dimiliki Jaehyun. Visual wajah Jaehyun disebut-sebut seperti seorang pangeran. Wajahnya yang ramah dengan rahang yang tegas serta membuatnya terlihat sangat gagah. Lalu lesung pipi yang ia miliki membuat visual Jaehyun semakin terlihat tampan.

Saat masih sekolah dulu, Jaehyun berada di kelas yang sama dengan DK-Seventeen dan Yuju Girlfriend. Namun mereka tidak kenal secara dekat. Karena menurut DK, Jaehyun sangat tampan sehingga ia tidak berani mendekatinya.

3. Telinganya Memerah Ketika Malu

Telinganya Memerah Ketika Malu

Ketika orang merasa malu, biasanya pipi mereka akan memerah. Tapi Jaehyun berbeda, ketika ia merasa malu maka kedua telinga Jaehyun akan memerah dan terlihat sangat kontras dengan warna wajahnya.

Jaehyun pernah menjadi salah satu bintang tamu Hello Counselor, selain Jaehyun terdapat 3 member Momoland yang juga menghadiri acara tersebut. MC menanyakan kepada Jaehyun, apakah diantara ketiga member momoland terdapat tipe wanita yang Jaehyun sukai? Belum menjawab pertanyaan tersebut, telinga Jaehyun langsung memerah.

Saat disebuah acara radio, Jaehyun pernah ditantang untuk bertanya “apakah kamu punya pacar?” pada kamera. Jaehyun yang berusaha keras mengumpulkan keberanianya dan telinganya mulai memerah. Jaehyun yang merasa sangat gugup sehingga tidak bisa mengucapkan pertanyaan tersebut.

Dikarenakan sifat yang dimiliki Jaehyun ini. Member NCT mengatakan jika Jaehyun tidak pandai berbohong, karena telinga Jaehyun akan memerah ketika ia merasa gugup.

4. Memiliki Lidah yang Fleksibel

Lidah Yang Flexible

Selain memiliki telinga yang sangat jujur, Jaehyun memiliki lidah yang sangat fleksibel. Lidah memang tidak memiliki tulang sehingga sangat lentur. Namun apakah kalian bisa melipat lidah?

Kemampuan unik yang dapat lidah Jaehyun lakukan adalah melipat ujung lidahnya seperti gelombang. Selain itu Jaehyun juga dapat melipat lidahnya sehingga terlihat seperti tumpukan.

5. Dapat Menjelaskan Rasa Makanan dengan Sangat Baik

Memiliki Kemampuan Menjelaskan Rasa Dengan Sangat Baik

Keahlian Jaehyun yang satu ini bisa menjadikan Jaehyun sebagai komentator makanan. Jaehyun diketahui sangat ahli dalam mendeskripsikan rasa dari sebuah makanan. Ia dapat memberikan penjelasan mengenai rasa serta sensasi yang ia rasakan ketika memakan sesuatu.

Ketika mendeskripsikan sebuah makanan, Jaehyun akan menggunakan personifikasi yang mudah dimengerti sehingga orang-orang yang mendengarkan komentar Jaehyun semakin merasa lapar dan ingin merasakan apa yang Jaehyun rasakan.

Dalam salah satu episode NCT Life, Jaehyun dipersilahkan untuk mencicipi sebuah makanan yang dibuat oleh Chef. Makanan tersebut adalah daging iga yang dimasak dengan resep khusus sang Chef. Jaehyun yang mencicipi makanan tersebut dengan sangat antusias menjelaskan bagai mana rasa dari daging tersebut.

6. Memiliki Badan yang Bagus

Memiliki Badan Yang Bagus

Selain memiliki wajah yang tampan bagai seorang pangeran, ternyata bentuk badan milik Jaehyun pun patut untuk dibanggakan. Badan Jaehyun tidak terlihat memiliki massa otot yang besar. Namun bentuk badan Jaehyun sangat pas dan terlihat indah.

Para member NCT juga mengakui jika Jaehyun memiliki badan yang sangat bagus. Jaehyun diketahui memang menyukai olah raga. Tidak heran jika ia memiliki bentuk badan yang seperti itu.

7. 97 Liner

97 liner

Lahir pada tahun 1997, ternyata membawa Jaehyun menuju sebuah lingkar pertemanan antara para idol. Dikalangan idol generasi sekarang, para member dari berbagai grup yang lahir pada tahun 1997 membentuk sebuah grup pertemanan. Saking terkenalnya grup ini, mereka bahkan pernah melakukan kolaborasi pada acara akhir tahun 2017 silam.

Para 97 liner memiliki sebuah grup chat dimana mereka sering berkomunikasi antar satu sama lain. 97 liner lainnya juga sering terlihat menghabiskan waktu bersama untuk minum atau bermain bowling. Namun sayangnya, hingga saat ini Jaehyun jarang terlihat menghabiskan waktu bersama teman-temannya itu.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram