Bacaterus / Wanna One / 10 Fakta Kim Jaehwan Ex-Wanna one, Powerful Voice Mandu!

10 Fakta Kim Jaehwan Ex-Wanna one, Powerful Voice Mandu!

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Januari 2020

Kamu sekalian tahu kan main vocal legendaris Wanna One? Ya, Kim Jae-hwan. Pria dengan suara merdu ini lahir di Wonju, Gangwon-do, Korea Selatan, pada tanggal 27 Mei 1996.  Penyanyi bergolongan darah O ini memiliki hobi makan dan bermain gitar, lho.

Menjadi peserta Produce 101 Season 2 dan berhasil debut dengan Wanna One, menjadikan Jaehwan lebih semangat dalam berkarya di dunia hiburan dan banyak dikenal masyarakat luas hingga mancaneegara.

Jaehwan mengaku bahwa selama tinggal satu atap bersama member Wanna One memberikan banyak pelajaran baginya. Kira-kira fakta apa saja yang bisa kamu temukan dari Kim Jaehwan? Langsung simak bersama yuk!

1. Debut

Debut

Berhasil bertahan hingga babak akhir penyisihan membuat Jaehwan ikut debut bersama Wanna One. Ia mendapatkan peringkat ke-4 pada episode final Produce 101 Season 2. Jaehwan sangat senang menjadi main vocal Wanna One, hobi bermusik seperti bermain gitar membuatnya terbiasa membuat lagu.

Resolusi yang dimiliki Jaehwan terbilang unik lho, ia memiliki resolusi untuk “bekeja keras sebagai vokalis dan bekerja keras untuk menjadikanku seorang lelaki yang tampan”.

2. Vi-sho “Mandu”

Vi-sho “Mandu”

Memiliki pipi yang chubby membuat Jaehwan mendapatkan julukan ‘Mandu’. Panggilan pemberian fans lainnya ialah Vi-sho alias visual shock. Sedangkan dirinya sendiri menganggap daya tariknya berada pada lesung pipi, eyesmile, bibir, dan jari.

Ukuran sepatu miliknya juga ia anggap sebagai charming point miliknya. Julukan lainnya yang fan berikan adalah suneolbangeum yang memiliki arti wajah innocent dengan visual yang eksplosif.

3. Trainee Independen

Trainee Independen

Karir Jaehwan dalam dunia entertain tidak bisa dibilang biasa, pasalnya saat ia mengikuti survival show Produce 101 S2 dirinya tak tergabung dalam agensi manapun. Hal ini menarik perhatian publik karena dirinya menjadi satu-satunya trainee independen yang berhasil debut.

Vokal miliknya menjadi perhatian utama, walau diawal acara dirinya sama sekali tak bisa menari, namun berkat usaha dan latihan kerasnya ia berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi idol yang bisa bernyanyi dan menari. Alhasil Jaehwan menjadi panutan bagi trainee independen lainnya pada season setelahnya.

4. Vokal Kontestan

Vokal Kontestan

Selain mengikuti survival show Produce 101 di tahun 2017, Jaehwan ternyata pernah ikut beragam ajang pencarian bakat lainnya. Seperti di tahun 2012, ia menjadi kontestan acara Korea’s Got Talent 2, kemudian kontestan Vocal War: God’s Voice di tahun 2016.

Setelah ia tergabung dalam Wanna One, Jaehwan juga sempat menjadi kontestan dalam program Immortal Song: Singing the Legend di tahun 2017. Lucunya, para member Wanna One berkata bahwa Jaehwan tidak diijinkan pulang atau masuk dorm jika tak meraih juara, dan ia pun menyampaikan hal itu pada juri.

5. Solo Karir

Solo Karir

Kim Jaehwan resmi bersolo karir pada tanggal 20 Mei 2019, bersama agensi yang sama dengan agensi yang menaungi dirinya saat bersama Wanna One. Masa promosinya bersama Wanna One selama 1,5 tahun diakui Jaehwan sebagai awal karir yang berharga.

Dia juga mengatakan bahwa bernyanyi adalah hal yang paling penting. Dirinya berpikir untuk maju sebagai artis solo dengan vokalnya dalam Wanna One saja tidak cukup, dan ia banyak melatih dan mengubah teknik vokalnya.

6. Album Solo

Album Solo

Salah satu sifat positif yang Jaehwan miliki adalah terencana, ia mengaku untuk urusan pertunjukan dan hal lainnya yang berkaitan dengan musik dia akan sangat telitidan terencana. Hal ini terbukti pada album solonya yang bertajuk ‘Another’ dimana sebagian besar lirik dan musik lagunya ia tulis sendiri.

Dalam mini albumnya ini, lagu ‘Begin Again’ adalah tittle track yang diproduseri oleh Lim Chang Jung, penyanyi ballad veteran Korea. Bergenre ballad dan menceritakan penyesalan akibat perpisahan dengan kekasih, Jaehwan berakting bersama aktris Kim Yoo-jung dalam MV solo pertama miliknya ini.

7. Fan Meeting

Fan Meeting

Acara seperti ini pastilah dinantikan para penggemar, terlebih lagi penggemar luar Korea yang ingin melihat penampilan idolanya secara langsung. Tur fan meeting solo Asia pertama Jaehwan rampung dengan baik.

Fan meeting pertamanya bertajuk “2019 Kim Jae Hwan Fan Meeting – MIN:D” dilaksanakan pertama kali di Jamsil Indoor Gymnasium, Korea. Barulah ia akan menemui para penggemarnya di Asia, termasuk Indonesia. Sempat gugup karena melakukan tur nya sendirian, penampilan Jaehwan tetap luar biasa.

Tampil casual dan santai namun tetap menarik, ditambah lagi vokalnya yang powerful berhasil membuat para WIN:D (sebutan fansnya) senang dan histeris. Dia akhir acara, Jaehwan mengadakan sesi hi touch dengan seluruh penggemar yang hadir.

8. Selera Humor Unik

Selera Humor Unik

Menurut para member, selera humor dari Jaehwan adalah yang paling unik. Saking uniknya hingga tak dapat dimengerti oleh Kang Daniel dan Ong Seong Woo. Dengan wajahnya yang tampan dan innocent, serta selera humornya yang unik Jaehwan terkenal memiliki tawa yang nyaring.

Saat ia tertawa suaranya yang keras akan meninggi dan terdengan begitu nyaring, bagi Minhyun Jaehwan terlihat seram dengan tawanya yang hampir gila.

9. Hobi

Hobi

Bermain musik apalagi gitar sudah ia jadikan hobi sejak usia 5 tahun. Selain gitar, Jaehwan juga bisa memainkan alat music gitas listrik, piano, drum hingga seruling, walaupun diakui dirinya tak terlalu mahir. Soal makanan tak perlu ditanya lagi, hobi keduanya adalah makan.

Jaehwan juga hobi bermain sepak bola, diakui ia sangat lihai dalam permaian olahraga yang satu ini. Sampai-sampai ia pernah diajak untuk menjadi pemain bola sungguhan, hal tersebut ia ceritakan saat Wanna One menjadi bintang tamu sebuah reality show.

10. Kebiasaan

Kebiasaan

Memiliki perencanaan yang baik, nyatanya member Wanna One tidak ada yang ingin berbagi kamar dengan Jaehwan. Bukan tanpa alasan, jika Minhyun dikenal sebagai member yang paling menjaga kebersihan maka Jaehan adalah kebalikannya. Terkenal suka mengomel dan berisik, Jaehwan tidak suka bersih-bersih.

Namun, ia termasuk sosok yang cukup perhatian kepada para member lho, Jaehwan pernah membagikan paket vitamin kepada tiap-tiap member saat mereka tinggal bersama.

Gimana nih? Sudah 10 Fakta Kim Jaehwan yang bisa buat kamu lebih tahu soal doi ya. Bagi kamu yang masih penasaran, Jaehwan aktif dibeberapa media sosial lho untuk saling berinteraksi dengan fansnya.

Saat ini Jaehwan memiliki official fan cafe (http://cafe.daum.net/KJHOfficial ), Twitter (https://twitter.com/KJH_officialtwt ), Instagram (https://www.instagram.com/kjh_official/ ), VLive (https://channels.vlive.tv/BAB88F/home ), serta YouTube.

Semoga kamu semua suka dengan artikelnya ya, punya informasi dan fakta unik tentang Kim Jaehwan yang ingin kamu share? jangan ragu menuliskannya di kolom komentar ya. Kamu juga bisa kunjungi Bacaterus.com untuk tahu berita Kpop ter-update lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *