Bacaterus / DAY6 / Ketahui 10 Fakta Jae DAY6 yang Bikin My Day Makin Gemas!

Ketahui 10 Fakta Jae DAY6 yang Bikin My Day Makin Gemas!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Melengkapi artikel fakta DAY6, kali ini Bacaterus akan mengulas fakta Jae DAY6. Ia adalah member band yang mengemban posisi lead guitarist, lead vocalist, rapper, dan face of the group. Meskipun Jae adalah member tertua di grupnya, tapi ia bukanlah leader-nya DAY6.

Meskipun bukan pemimpin di grupnya, tapi Jae juga punya kepribadian yang hangat dan selera humor yang receh. Bahkan, Jae ini juga dikenal sebagai salah satu member DAY6 yang paling berisik lho! Ingin tahu fakta Jae DAY6 lebih lengkapnya? Check this out, My Day!

Biodata

  • Nama lengkap: Park Jae Hyung (박재형)
  • Nama panggung: Jae (제이)
  • Nama Julukan: Chicken Little
  • Posisi di grup: Lead Guitarist, Lead Vocalist, Rapper, Face of the Group
  • Tempat dan tanggal lahir: Buenos Aires, Argentina – September 15, 1992
  • Zodiac: Virgo
  • Tinggi badan: 182 cm (6’0″)
  • Golongan darah: B
  • Twitter: @Jae_Day6
  • Youtube: JAESIX

1. Kepribadian Jae

Kepribadian Jae

Park Jae Hyung, atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan “Jae” ini punya kepribadian yang humoris. Ia sering melontarkan candaan-candaan yang bisa bikin penggemarnya tertawa. Bahkan, ia juga cukup sering menunjukan tingkah konyolnya di depan para fansnya. Bisa dibilang, Jae ini salah satu moodbooster di DAY6.

Jika Sungjin dikenal dengan sifat yang caring layaknya seorang ayah, maka Jae ini punya sifat perhatian layaknya seorang kakak laki-laki. Ia juga perhatian dengan member-nya dan cukup sering menghibur para member DAY6 di kala sedang kesulitan.

Tapi, Jae ini agak sedikit liar di mana saat konser DAY6 di Indonesia tahun 2018, ia sempat mendobrak pagar pembatas demi bisa berinteraksi lebih dekat dengan My Day (penggemar DAY6). Saat itu, ia juga sempat membuat para security kebingungan karena Jae tiba-tiba masuk ke area penonton dan berdiri bersama My Day lho!

2. Lahir di Argentina & Berkebangsaan Korea-Amerika

Lahir di Argentina & Berkebangsaan Korea-Amerika

Ada yang menarik dari fakta Jae DAY6 ini, ia adalah cowok yang lahir di Buenos Aries, Argentina, pada tanggal 15 September 1992. Meskipun lahir di Argentina, hal tersebut tidak membuatnya menjadi warga Argentina, karena di sana dia hanya menetap selama 5 tahun saja.

Setelah itu, ia langsung pindah ke California bersama keluarganya. Dia menetap cukup lama di California, namun dia masih memiliki darah sebagai warga Korea Selatan. Makanya, hingga saat ini Jae memiliki kebangsaan Amerika dan Korea Selatan.

3. Jago Berbahasa Inggris

Jago Berbahasa Inggris

Kalau fakta yang satu ini berhubungan dengan tempat tinggalnya. Saking lamanya tinggal di California membuat Jae sangat fasih dan lancar berbahasa Inggris. Makanya, Jae ini sering menyapa para fans internasionalnya dengan bahasa Inggris. Kalau diperhatikan, ia punya pelafalan yang bagus dan sering mix language dengan bahasa Korea lho.

Oh iya, kebolehannya dalam berbahasa Inggris juga membawanya sebagai MC acara ASC. For your information, ASC ini merupakan salah satu acara di Korea Selatan dengan bahasa full English. Jadi, sangat wajar kalau mereka memilih Jae sebagai MC-nya. Tapi sayangnya, kini Jae sudah graduated sebagai MC ASC pada 6 Juli 2018 silam.

4. Punya Kebiasaan Tidur Sambil Berbicara

Punya Kebiasaan Tidur Sambil Berbicara

Ada yang lucu dari fakta Jae DAY6, ia punya kebiasaan suka ngelindur saat tidur! Ya, fakta ini dituturkan sendiri oleh para member DAY6 dan sudah diakui oleh Jae lho! Yang uniknya, Jae ini ngelindur dengan bahasa yang campur-campur, kadang menggunakan bahasa inggris, kadang juga pakai bahasa Korea. Ngelindur yang unik, ya? Hahaha!

5. Peserta Acara KPOP Star Season 1

Sejarah Jae ditarik sebagai artis JYP Entertainment adalah keikutsertaannya dalam ajang kontes di Korea Selatan yang bernama KPOP Star – Season 1. Pada acara tersebut, Jae mulai menunjukan bakatnya sebagai idol dengan suaranya yang unik.

Ternyata, talenta yang ditunjukannya membawa Jae juara 6 pada acara KPOP Star tersebut. Setelah menjadi pemenang, Jae pun langsung direkrut oleh JYPent dan menandatangani kontrak sebagai artis JYP. Hingga sekarang, talenta Jae terbukti semakin terasah!

6. Pernah Mengedit Tentang DAY6 di Wikipedia

Pernah Mengedit Tentang DAY6 di Wikipedia

Tahukah kamu kalau Jae ini pernah mengedit informasi seputar DAY6 di Wikipedia? Ya, hal itu pernah diakui oleh Jae sendiri kalau dia pernah mengedit informasi tentang DAY6 di Wikipedia. Jae memang agak jahil, bahkan ia sempat mengedit panggilan dan nama-nama absurd untuk setiap member DAY6 di Wikipedia. Sontak, hal tersebut membuat penggemar tertawa karena sikapnya!

7. Sangat Aktif di Sosial Media

Sangat Aktif di Sosial Media

Kata siapa idol tidak memiliki waktu untuk berinteraksi di sosmed? Pasalnya, Jae ini selalu menyempatkan diri untuk nge-tweet di akun twitter pribadinya lho. Bahkan, Jae juga tidak sungkan untuk menjawab dan membalas setiap tweet dari penggemarnya.

Yang menariknya, Jae ini selalu nge-tweet tentang hal-hal absurd. Terkadang, ia juga seirng nge-tweet tentang hal-hal yang dilakukan oleh member DAY6 lho. Nah, kalau kamu mau di-notice sama Jae, langsung follow saja akun twitternya di @Jae_Day6.

8. Punya Akun Youtube Sendiri

Punya Akun Youtube Sendiri

Pelantun Days Gone By ini cukup aktif nge-vlog lho! Bahkan, Jae ini punya akun Youtube pribadi, yakni JaeSix. Dalam akun Youtube-nya, ia sering berkolaborasi dengan beberapa idol KPOP lainnya, salah satunya adalah Sorn – CLC. Bahkan, ia juga sempat mengundang Nickhun – 2PM dalam Youtube-nya lho! Yuk, kepoin aktivitas Jae di JaeSix!

9. Membuat Nama “Jaehyungparkian”

Membuat Nama “Jaehyungparkian”

Sudah bukan suatu rahasia lagi kalau Jae ini sangat dekat dengan Young K, salah satu member DAY6. Saking dekatnya Jae dengan Young K, mereka pun disebut sebagai bromance yang pas. Kedekatannya mereka sangat populer hingga terdengar oleh Jae, dan ia pun akhirnya berinisiatif membuat nama shipper dirinya dengan Young K, yakni Jaehyungparkian (Jae Hyung Park & Brian).

Ternyata, kedekatan Jae dan Young K ini sudah lama sejak masa mereka masih menjadi trainee. Sebenarnya, dulu mereka sempat bertengkar dan rebutan posisi sebagai lead guitarist. Karena Jae tidak mau mengalah dengan Young K, akhirnya Young K memberikan posisi gitaris kepada Jae. Makanya, sekarang Jae menjadi gitaris dan Young K sebagai bassist di DAY6.

10. Punya Banyak Nama Panggilan

Punya Banyak Nama Panggilan

Tidak kalah dengan Sungjin, Jae sendiri punya banyak nama panggilan yang unik-unik. Tapi, nama panggilan yang paling populer di kalangan fans adalah “Chicken Little”. Nama panggilan tersebut muncul karena Jae disebut mirip dengan tokoh kartun di “Chicken Little”.

Selain itu, ada juga julukan Jae sebagai “the hashtag king” karena setiap kali Jae update di sosmed, ia sering menggunakan banyak hashtag. Ada satu lagi julukan Jae, yakni Harry Potterkarena Jae sering memakai kacamata bulat seperti tokoh Harry Potter dan Jae sendiri pun mengaku pernah membunuh seekor naga seperti Harry Potter. Ada-ada saja, ya?

11. Tipe Cewek Ideal Jae

fakta jae day6 Tipe Cewek Ideal Jae

Cowok yang berteman dekat dengan Woosung – The Rose, BM – K.A.R.D, Jimin – 15&, dan Kevin ini ternyata punya tipe cewek ideal yang cukup menarik lho. Jae mengakui, bahwa ia suka dengan cewek rambut pendek, punya tingkah imut, serta punya tinggi yang lebih pendek darinya.

Meskipun Jae ini tidak suka dan bisa dibilang benci aegyo (bertingkah imut), nyatanya Jae sangat tertarik dengan cewek imut lho! Ayo berlomba-lomba imut depan Jae, siapa tahu Jae memilih kamu sebagai pujaan hatinya.

Ya, selesai sudah pembahasan fakta Jae DAY6. Adakah fakta yang kurang dari Jae DAY6? Jika menurutmu masih ada yang kurang, silakan tambahkan fakta seru lainnya tentang Jae DAY6 di kolom komentar, ya!

Oh iya, kalau kamu mau tahu seputar tentang Dowoon DAY6, kami pernah membahas beberapa fakta menariknya melalui artikel Fakta Dowoon DAY6 ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *