Maknae Bergaya Swag, Intip 10 Fakta Menarik Dari J STAYC

Ditulis oleh Suci Maharani R

Industri hiburan di Korea Selatan ini memang tidak bisa untuk dilewatkan perkembangannya. Alasannya tentu karena industri entertainment mereka berkembang dengan sangat pesat. Salah satunya adalah perkembangan dari dunia K-Pop yang selalu menghadirkan pendatang baru tiap tahunnya. STAYC mungkin idol rookie, tapi berita mengenai para membernya memang selalu dicari-cari.

Salah satu member STAYC ini bahkan kerap disebut mengingatkan banyak orang kepada Yoona SNSD. Member ini adalah maknaenya dari STAYC yaitu J, yang membuat banyak netizen terpesona. Member yang lekat dengan signature rambut pendek di atas bahu ini juga memiliki deep voice lho. Makannya J sendiri memang ditempatkan sebagai rapper dalam grupnya ini.

Biodata

  • Nama Lengkap: Jang Ye Eun (장예은)
  • Nama Panggilan: J (재이)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Daejeon, 9 Desember 2004
  • Posisi di Grup: Vocalist, Rapper, Maknae
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Sagittarius
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: High Up Entertainment

Fakta J STAYC

Lalu apa saja sih hal-hal yang perlu diketahui bagi J stand? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Nama Aslinya Adalah Jang Ye Eun

Anggota member STAYC lainnya yang tidak memakai nama kelahirannya sebagai stage name adalah J. Pasalnya J sendiri terlahir dengan nama asli yaitu Jang Ye Eun, tapi ia memilih memakai stage name dibanding nama kelahirannya. Uniknya nama J yang dipilihkan oleh perusahaan ini memang cocok dan sangat melekat dengan dirinya.

Banyak fans yang merasa bahwa nama ini sangat ikonik dan membuat mereka langsung teringat pada maknae STAYC ini. Nama J yang dipilih ini dianggap sebagai nama terbaik dan mempermudah para fans untuk mengingat rapper dari rookie grup STAYC ini.

2. Kecantikannya yang Mengingatkan pada Yoona SNSD

Beberapa waktu lalu J sempat menjadi bahan pembicaraan di kalangan K-Netz. Tenang saja, J tidak terlibat kontroversi atau berita miring yang membuat orang-orang khawatir. J justru di perbincangkan setelah salah satu pengguna forum online tersebut memposting fotonya bersanding dengan Yoona. Banyak para pengguna forum tersebut memuji dan mengaku kaget setelah melihat kedua orang ini.

Pasalnya J terlihat sama anggun dan cantiknya dengan sang senior yaitu Yoona dari SNSD. Banyak para pengunjung forum yang mengaku menyukai kecantikan J yang terlihat polos. Mereka juga berharap bahwa J bisa mengikuti jejak Yoona sebagai salah satu selebriti dan idol ternama di Korea Selatan.

3. Dapat Terlihat Anggun dan Swag

STAYC memang grup yang memiliki konsep penampilan yang cukup unik. Sasalnya STAYC bisa menampilkan konsep cute dan swag dalam waktu yang sama. Salah satu member STAYC yang paling banyak dipuji karena berhasil tampil memukau dengan konsep tersebut adalah sang maknae J. Dalam beberapa foto di postingan Twitter dan Instagram official STAYC, kita bisa melihat betapa kerennya J.

Dengan potongan rambut pendek dan gayanya yang sedikit boyish ini, membuatnya disebut sebagai girl crush. Padahal usianya masih sangat muda, karena J sendiri adalah idol kelahiran tahun 2004 atau baru berusia 17 tahun.  

4. Memiliki Tangan Emas

Dikenal sebagai rapper dengan deep voice, bakat J tidak hanya soal bernyanyi, rap dan menari saja lho. Pasalnya maknae-nya STAYC ini juga dianugerahi dengan bakat menggambar yang luar biasa. Para idol yang memiliki bakat menggambar ini biasanya mendapatkan sebutan sebagai tangan emas. J beberapa kali kerap menunjukkan hasil gambarannya dan ini juga termasuk salah satu hobinya.

Sebenarnya ada banyak idol-idol ternama yang memiliki bakat untuk menggambar yang luar biasa. salah satunya adalah Seulgi Red Velvet yang tidak diragukan lagi kehebatannya dalam menggambar. J sendiri menjadikan menggambar sebagai hobi yang ia lakukan di waktu luar sambil melepas stresnya.

5. Tidak Bisa Jika Tidak Ada Camilan

Mengingat usia J yang masih sangat mudah, ia memang masih dalam masa pertumbuhan. Makannya maknae dari STAYC ini ternyata memiliki hal penting yang tidak bisa dilewatkan. Dimana J harus selalu memiliki camilan di dekatnya, karena idol satu ini tidak bisa jika tidak ada camilan di dekatnya. Bahkan para member STAYC sendiri mengakui bawa J ini selalu memiliki camilan di dekatnya.

Mereka mengatakan memahami hal ini karena J memang masih anak-anak dan sedang dalam masa pertumbuhan. Mereka juga berpikir sepertinya setiap makanan yang masuk ke mulut J berubah membuatnya menjadi lebih tinggi lagi. Karena J memang termasuk dalam giant maknae bersama dengan Yoon di grupnya.

6. Bucin dengan STAYC

Sebagai maknae J memang terkadang usil pada seluruh membernya, apalagi pada eonni line. Terkadang ia juga memiliki tingkah yang agak konyol dan mengundang tawa para member lainnya. Tapi J memang selalu menjadi member yang paling disayangi dan dijaga oleh para member STAYC. Tapi siapa sangka sang maknae ini ternyata sangat bucin pada grupnya sendiri lho.

Hal ini diungkapkan saat J ditanya mengenai apa hobi yang sering ia lakukan. Menurut J hobinya adalah mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan STAYC. Bahkan J tidak segan untuk mengunjungi fancafe dari STAYC ketika ia memiliki waktu luang. Bagi J semua yang berhubungan dengan STAYC adalah hal yang penting baginya, meski ia sering bercanda dengan para eonninya.

7. Deep Voice-nya yang Terasa Sangat Swag

Menjadi rapper dalam grupnya, J sendiri memang memiliki suara unik dan sangat lekat dengannya. Dimana J memiliki deep voice yang terdengar seksi dan swag, sehingga suaranya ini sangat mudah diingat. Banyak fans yang mengatakan bahwa deep voice J ini memang sangat melekat padanya dan menjadi keunikan untuk mengingat J.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram