bacaterus web banner retina

Cantik dan Pekerja Keras, Inilah 8 Fakta Menarik Isabelle Kaif

Baru memulai debutnya di tahun 2021, Isabella Kaif sebenarnya bukan nama baru di Industri hiburan Bollywood. Pasalnya wanita ini sudah sering hilir mudik di berbagai media, bahkan beberapa kali sering masuk headline.

Wanita kelahiran Hong Kong pada 22 Maret 1986 ini adalah adik kandung dari artis ternama India, yaitu Katrina Kaif. Jadi Isabelle memang tidak asing dengan dunia akting, ia juga sudah sering bergaul dengan para selebriti papan atas Bollywood.

Isabelle kerap menghadiri pesta-pesta besar, ia juga kerap kali menjadi model untuk majalah ternama. Bagi kalian yang belum mengenalnya, pasti penasaran dengan sosok Isabelle Kaif.

Makannya jangan sampai terlewatkan, karena kali ini kita akan mengenal lebih dekat siapa itu Isabelle Kaif. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan dibawah ini.

Baca juga: 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Katrina Kaif

1. Time To Dance jadi Grand Debutnya di Bollywood

Time To Dance jadi Grand Debutnya di Bollywood

Desas desus mengenai kapan Isabelle Kaif akan memulai debut di industri Bollywood memang sudah lama terdengar. Pada awalnya Katrina Kaif mengungkapkan bahwa adiknya akan debut lewat film berjudul Kwatha tahun 2019. 

Namun film mengalami delay dan direncanakan akan di rilis pada tahun 2020, tapi hingga sekarang belum ada kepastiannya.

Hingga akhirnya T-Series mengabarkan Isabelle Kaif akan debut lewat film arahan Stanley D’Costa yang berjudul Time to Dance (2021). Film ini akan mengambil cerita mengenai ballroom dancing, yang cukup asing dan pertama digunakan untuk film Bollywood.

Film ini akhirnya dirilis pada 12 Mei 2021, dimana Isabelle mendapatkan apresiasi atas penampilannya yang cantik dan aktingnya lumayan bagus.

2. Belajar 14 Dance Style untuk Debutnya

Belajar 14 Dance Style untuk Debutnya

Time to Dance (2021) bukan film yang mudah, pasalnya Isabelle Kaif dan lawan mainnya Sooraj Pancholi harus belajar menari secara profesional.

Tidak main-main mereka berdua harus belajar setidaknya 14 jenis tarian, termasuk Bachata hingga hip-hop. Dikutip dari DNA, Isabelle dan Sooraj setiap hari belajar menari di bawah arahan Remo D’Souza dan timnya.

Isabelle juga menambahkan bahwa, perjuangan ini tidak mudah pasalnya untuk hip hop dan Bollywood hal ini cukup mudah.

Mereka bisa menyelesaikannya hanya dalam lima hari, sedangkan tarian ballroom membutuhkan waktu sedikitnya delapan hingga sembilan tahun. Ada banyak teknik, putaran, gerakan kaki yang sulit dan cool drops, mereka benar-benar bekerja keras.

3. Masalah Bahasa, Isabelle Mengakui Di-dubbing Orang Lain

Masalah Bahasa, Isabelle Mengakui Di-dubbing Orang Lain

Saat menonton film Time to Dance (2021) pasti ada yang merasakan keanehan pada Isabelle Kaif. Bukan karena penampilan dan aktingnya, tapi pada suara setiap kali wanita ini berbicara.

Ternyata suara Isabelle dalam film ini memang di dubbing oleh orang lain dan hal ini jadi perdebatan. Bagi Isabelle sendiri, ia mengatakan merasa belum fasih untuk berbahasa Hindi.

Pada awalnya tidak ada masalah dengan aksen Hindi untuk film ini, toh ceritanya Isabelle adalah wanita London keturunan India.

Tapi karena ada beberapa hal yang terjadi, maka ketika Isabelle berbicara bahasa Hindi suaranya di dubbing oleh orang lain. Isabelle hanya menggerakan mulutnya sesuai dengan dialog yang ada dalam film tersebut.

4. Belajar untuk Memperbaiki Aksen Bicaranya

Belajar untuk Memperbaiki Aksen Bicaranya

Menjadi seorang aktor seperti kakaknya, ternyata memang bukanlah hal yang mudah bagi Isabelle Kaif. Ia harus selalu meningkatkan kualitas akting, menjaga tubuh hingga mempelajari berbagai tarian.

Namun ada satu hal yang ingin dicapai oleh Isabelle, yaitu bisa berbicara bahasa Hindi dengan baik seperti Katrina Kaif.

Dikutip dari Time of India, Isabelle mengatakan ia sedang sibuk belajar berbicara Hindi belakangan ini. Karena ingin mendapatkan aksen yang baik maka ia harus berusaha, untungnya dia cukup baik.

Pasalnya Isabelle tidak ingin ketinggalan dengan kakaknya, karena Katrina belajar Hindi hanya dalam satu tahun saja.

5. Pernah Muncul dalam Film Buatan Salman Khan

Pernah Muncul dalam Film Buatan Salman Khan

Sebelum memulai grand debut di India, Isabelle Kaif sebenarnya sudah pernah bermain dalam beberapa film. Seperti di tahun 2014, Isabelle menjadi pemeran pendukung dalam film India-Kanada berjudul Dr. Cabbie.

Film yang diproduseri oleh aktor ternama Bollywood Salman Khan dan berhasil masuk dalam jajaran box office dengan komentar positif.

Tak hanya Dr. Cabbie, Isabelle juga pernah muncul dalam film pendek berjudul Coming Home (2012) karya Steven Roy Thomas.

Film ini dibuat saat keduanya masih mengenyam pendidikan di sekolah akting New York. Namun para reporter di India mengabarkan kedekatannya dengan Harshvardhan Kapoor sebagai hubungan asmara bukan kerjasama.

6. Mencoba Jadi Junior Assistant Director di US

Mencoba Jadi Junior Assistant Director Di US

Jauh sebelum memulai karirnya di industri hiburan Bollywood, Isabelle Kaif terlebih dahulu terjun di balik layar lebar. Wanita ini bekerja sebagai junior assistant director untuk sebuah film di Amerika yang membuatnya sangat excited.

Ia juga menjadi assistant director untuk musik video, web show hingga iklan selama di Amerika. Dari sini Isabelle mendapatkan banyak sekali pelajaran yang membuat ia begitu tertarik dengan industri hiburan.

Saat kembali ke India pun, Isabelle datang untuk bekerja dibalik kamera dan berusaha memahami proses untuk membuat film.  Bagi Isabelle ini adalah salah satu cara untuk dirinya agar bisa memahami bagaimana set-life sesungguhnya.

7. Kakaknya Menjadi Role Model dalam Berkarir

Kakaknya Menjadi Role Model dalam Berkarir

Setelah resmi memulai debutnya, Isabelle Kaif mengungkapkan bahwa ia mendapatkan support yang sangat tinggi dari sang kakak.

Sesuai dengan penuturan Isabelle, ia sangat terinfluence dengan perjalanan karir Katrina. Apalagi Katrina memang sangat supportive, ia membantu Isabelle mempersiapkan diri dan memberikan banyak wejangan.

Salah satu yang selalu ditekankan oleh Katrina adalah “Stay focus, keep working hard and not get yourself distracted”. Isabelle sangat berterimakasih pada Katrina Kaif yang selalu membantunya dalam berbagai macam situasi yang dihadapinya.

8. Tak Direstui untuk Mengikuti Jejak Kakaknya

Tak Direstui untuk Mengikuti Jejak Kakaknya

Katrina Kaif dalam beberapa wawancara sering membicarakan soal adiknya Isabelle Kaif. Sesuai dengan informasi dari Katrina, Isabelle menghabiskan banyak waktu untuk mengasah kemampuannya.

Adiknya memang ingin terjun ke industri hiburan Bollywood, makannya ia belajar dengan sungguh-sungguh. Hanya saja Isabelle terganjal dengan restu dari ibunya yang menginginkan pekerjaan yang aman.

Keluarganya menginginkan Isabelle mengambil kuliah jurusan matematika, bisnis atau bahasa inggris. Namun berkat Katrina Kaif, akhirnya Isabelle bisa mengejar impiannya selama ini yaitu berakting.

Katrina memang memegang peranan penting dalam keluarga, karena itu Isabelle sangat berterimakasih dan sangat menghormati kakaknya.

9. Mengambil Kelas Akting di New York

Mengambil Kelas Akting di New York

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Isabelle Kaif memang sempat tidak diizinkan untuk mengikuti jejak karir kakaknya.

Tapi Isabelle sebenarnya sudah terjun ke dunia modelling sejak usianya masih sangat muda. Ia juga mengambil kelas akting di sekolah terkemuka, yaitu di Lee Strasberg Theatre and Film Institute of New York.

Isabelle mengenyam pendidikan di New York selama satu tahun, ia belajar mengenai akting dan menari di sekolah itu.

Sekolah akting dan menari yang dipilih Isabelle memang sangat laris manis, pasalnya banyak selebriti Hollywood yang lulus dari sana. Sebut saja aktor Ranbir Kapoor hingga Janhvi Kapoor juga lulusan dari sana.

10. Bukan Nepotisme, Tapi Hasil Ikut Casting

Bukan Nepotisme, Tapi Hasil Ikut Casting

Nepotisme sepertinya masih menjadi isu panas di Bollywood, pasalnya setiap ada pendatang baru isu ini selalu bergulir. Mengingat kakak Isabelle Kaif adalah Katrina Kaif, wanita ini juga tidak terhindarkan dari isu nepotisme.

Namun Isabelle dengan tegas membantahnya, ia mengatakan bahwa ia mendapatkan peran lewat audisi yang dilakukannya.

Dikutip dari Hindustan Times, Isabelle telah mengikuti audisi untuk beberapa role dalam beberapa film. Ia sangat bersyukur bahwa semua audisinya berjalan lancar, meski hasilnya berbeda-beda. Namun Isabelle juga mengatakan bahwa semakin banyak ia melakukannya, semakin baik juga hasilnya.

Inilah 10 informasi menarik dari si cantik Isabelle Kaif, kalau dilihat-lihat ia memang wanita yang pekerja keras. Pasalnya Isabelle sangat fokus dan tekun untuk mempelajari berbagai macam hal yang bisa menunjang karirnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram