bacaterus web banner retina

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 2 Oktober 2021

Berbicara mengenai para member STAYC memang tidak akan ada habisnya. Pasalnya karakter setiap membernya berbeda-beda tapi mereka terlihat sangat riang. Dalam grup ini terdapat eonni line dan maknae line yang masing-masing terdiri dari tiga anggota. Member yang masuk dalam eonni line adalah Sumin, Sieun dan Isa.

Meski masuk dalam unnie line bersama Sieun dan Sumin, Isa dikenal dengan pribadinya yang terlihat seperti seorang ibu di grupnya. Meski begitu sebenarnya Isa memiliki wajah yang terkesan dingin, nyatanya ia adalah anak yang riang. Tapi saat bersama member STAYC, Isa terlihat bisa menikmati suasana dan lebih enjoy untuk menunjukkan karakter dirinya.

Biodata

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 1
  • Nama Lengkap: Lee Chae Young (이채영)
  • Nama Panggilan: Isa (아이사)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Busan, 23 Januari 2002
  • Posisi di Grup: Lead Vocalist, Main Dancer, Visual
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Aquarius
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: High Up Entertainment

Fakta Isa STAYC

Kira-kira seperti apa sih karakter Isa yang menjadi main vocalist di grup rookie STAYC ini? intip jawaban lengkapnya di bawah ini.

1. Nama Aslinya Adalah Lee Chae Young

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 3

Nama Isa memang sudah sangat melekat pada gadis kelahiran Busan, 23 Januari tahun 2002 ini. Tapi kalian tahu tidak, kalau Isa bukanlah nama kelahiran dari lead vocal grup STAYC ini. Sebenarnya Isa terlahir dengan nama Lee Chae Young, tapi ia tidak memakai nama ini sebagai stage namenya. Ia memilih nama Isa sebagai nama panggung yang dipilihkan oleh perusahaan.

Memiliki stage name yang berbeda dari nama kelahiran, tentu bukanlah hal yang aneh lagi di industri K-Pop. Pasalnya banyak sekali idol atau perusahaan yang memberikan pilihan nama panggung yang berbeda dengan nama asli mereka. Sebut saja Haechan NCT yang tidak memakai nama kelahirannya sebagai stage namenya.

2. Dikenal Sebagai Ibu untuk Member STAYC

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 5

Setiap member dari grup K-Pop biasanya memiliki karakter dan perannya sendiri dalam grupnya. Seperti leader yang harus menjaga dan memperhatikan seluruh membernya. Tapi ada member lain yang biasanya memiliki peran khusus seperti karakter ayah dan ibu bagi grupnya. Contoh Isa yang dijadikan sebagai sosok ibu oleh seluruh membernya, meski ia bukanlah leader.

Bagi para member STAYC, Isa adalah orang yang memiliki rasa kasih sayang dan perhatian tinggi layaknya seorang ibu. Isa kerap memberikan waktunya untuk mendengarkan para member dan berdiskusi dengan mereka.

3. Selalu Menjadi Pendengar yang Baik

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 7

Seperti yang sudah di sebutkan di atas, Isa adalah seorang pendengar yang sangat baik baik para member STAYC. Hal ini bukan Isa lho yang mengungkapkannya, tetapi para member STAYC yang mengatakan bahwa Isa adalah pendengar yang sangat baik. Isa akan dengan sabar mendengarkan keluh kesah atau cerita dari para membernya.

Isa selalu dengan sabar mendengarkan setiap keluh kesah dari para member STAYC saat mereka sedang lelah atau badmood. Terkadang jika diperlukan Isa juga akan memberikan saran-saran yang mereka butuhkan untuk meningkatkan semangat. Isa dengan pemikirannya selalu bisa membuat member lain nyaman saat menceritakan apa yang mereka rasakan.

4. Pemikirannya yang Sangat Baik

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 9

Selain menjadi pendengar yang baik bagi para member STAYC, Isa dikenal sebagai seorang pemikir. Pasalnya bagi para membernya, Isa ini selalu bisa diandalkan untuk menjadi tempat mereka berkonsultasi. Isa selalu memberikan pemikiran-pemikiran yang penuh dengan pesan moral dan memberikan rasa nyaman.

Para member biasanya selalu berbicara padanya untuk mengungkapkan rasa khawatir mereka. Disitulah pesan Isa untuk memberikan kata-kata yang bisa membuat mereka kembali pada pikiran yang sehat. Sehingga para member STAYC bisa tetap menjalani keseharian mereka sebagai seorang idol yang memang tidak mudah.

5. Cita-Citanya Ingin Menjadi Perawat

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 11

Setiap anak pasti memiliki cita-cita mereka, dimana impian ini akan menjadi tuntunan mereka menjalani hidupnya. Berbeda dengan kebanyakan para selebriti yang memang sudah memiliki keinginan menjadi artis sejak usia dini. Isa kecil justru tidak seperti itu, justru cita-citanya adalah untuk bisa menjadi seorang perawat lho.

Namun impian ini sepertinya tidak bisa tercapai, karena Isa kini justru menjadi seorang idol dan debut bersama STAYC. Dengan kepribadian yang ia miliki, sejujurnya Isa memang cocok untuk menjadi seorang perawat yang pasti banyak disukai. Pasalnya sifat Isa yang begitu pengertian, sabar dan logis sangat cocok dengan pekerjaan sebagai perawat.

6. Member Pertama yang Join High Up Entertainment

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 13

Pertemuan para member STAYC ini memang memiliki kisahnya masing-masing, Isa sendiri menjadi member pertama yang bergabung dengan High Up Entertainment. Isa mulai menjalani masa trainee-nya sejak tahun 2018. Ia menjalani masa trainee dan berusaha untuk meningkatkan kualitas dirinya hingga ia bisa debut bersama STAYC.

Tentu saja tiga tahun masih tergolong waktu yang singkat untuk menjalani masa trainee. Pasalnya ada beberapa orang yang menjalani masa trainee yang cukup panjang demi bisa mewujudkan cita-citanya. Dengan kecantikan dan bakat menari hingga suaranya yang bagus, tidak aneh jika Isa mampu untuk debut.

7. Hobinya Bepergian Mencari Tempat Baru

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 15

Meski mendapatkan kesibukan yang luar biasa setelah ia berhasil debut dengan grupnya, menjalani hobi tentu hal yang tidak boleh dilewatkan. Begitu pula dengan Isa yang selalu berusaha meluangkan waktunya demi menjalankan hobinya. Isa sendiri punya hobi yang cukup unik yaitu berjalan-jalan mencari tempat baru.

Isa menyukai untuk mencari berbagai restoran atau menemukan tempat-tempat baru yang bisa membuatnya nyaman. Jika tidak ada waktu yang panjang, Isa akan memilih untuk menghabiskan waktunya untuk berbelanja. Pasalnya Isa memang memiliki ketertarikan tinggi akan dekorasi dan fashion yang tinggi.

8. Masuk dalam Jajaran Member dengan Badan Terkecil

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 17

Dalam grup STAYC ada beberapa membernya yang dikenal memiliki tubuh yang kecil. Meski termasuk dalam eonni line, selain Isa dikenal sebagai sosok ibu kedua dalam grupnya. Ternyata Isa juga dikenal sebagai member dengan tubuh kecil bersama sang leader Sumin. Sebenarnya jika dilihat-lihat badan Isa tidak terlalu kecil dan ia masih dalam masa pertumbuhan.

Jadi mungkin di kemudian hari Isa bisa saja berubah menjadi salah satu member tertinggi di grupnya. Hal ini memang kerap membuat para member STAYC yang bertubuh tinggi menggoda mereka. Meski begitu hal ini hanya sekedar gurauan saja, mereka tidak segan saling mengejek saat bermain dissing game.

9. Kepribadiannya Selalu Menarik Hati dan Perhatian Orang-Orang

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 19

Menjadi seorang idol, tentu mereka diwajibkan untuk memiliki kepribadian yang cerah dan ceria. Isa sendiri memang memiliki kepribadian yang cerah dan kerap terlihat tersenyum cerah di berbagai kesempatan. Isa juga terlihat cukup baik dalam berbicara, sehingga ia memang menjadi pribadi yang sangat mudah untuk disukai.

Meski terkadang wajahnya terlihat sedikit dingin, tapi Isa sebenarnya pribadi yang sangat riang. Ia juga menjadi seorang pemikir yang sangat baik dan selalu bisa memecahkan berbagai masalah. Tutur katanya juga sangat sopan, makannya Isa ini sangat mudah disukai oleh banyak orang.

10. Beberapa Orang yang Menjadi Role Modelnya

Visualnya Bikin Jatuh Hati, Ini 10 Fakta Menarik Isa STAYC 21

Sebagai seorang idol rookie, para member STAYC memiliki idola mereka masing-masing. Idolnya ini mereka jadikan sebagai role model yang dijadikan sebagai tuntunan mereka di industri ini. Isa sendiri memilih Krystal Jung sebagai role model-nya dari industri K-Pop.

Krystal Jung sendiri kini lebih dikenal dengan nama aslinya yaitu Jung Soo Jung setelah menjadi artis. Tentu saja karir dari Krystal Jung ini memang patut untuk dikagumi karena ia memang berprestasi dan mantan dari girl grup ternama yaitu F(x).

Tidak aneh jika Isa pada awalnya ingin menjadi seorang perawat, karena ia adalah pribadi yang sangat perhatian. Ia bahkan tidak segan menunjukkan perhatian dan kepeduliannya pada para member STAYC setiap saat. 

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram