Bacaterus / Entertainment / 10 Fakta Unik Irene Red Velvet, Si Cantik yang Introvert

10 Fakta Unik Irene Red Velvet, Si Cantik yang Introvert

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Oktober 2018

Member Red Velvet semuanya cantik-cantik dan berbakat. Semuanya juga terlihat muda dan energik. Tapi, tahukah kamu kalau ada satu member RV—sapaan untuk Red Velvet—yang usianya hampir 30 tahun?

Adalah Irene, member tertua di Red Velvet tapi yang paling imut-imut. Karena wajahnya yang baby face, orang-orang tidak ada yang menyangka kalau tahun 2018 ini Irene akan berusia 28 tahun (usia Korea).

Irene bukanlah nama asli gadis kelahiran Daegu ini, melainkan Bae Joo-hyun (Hangul: 배주현). Nama panggilannya adalah Baechu atau Bae Joo. Si cantik Baechu debut dalam grup bernama Red Velvet (Hangul: 레드벨벳) yang beranggotakan 5 orang.

Nah, sekarang author Bacaterus mau fokus sama salah satu member Red Velvet saja, yaitu Irene. Author mau membahas sepuluh fakta Irene Red Velvet yang unik dan mungkin bakal membuat kamu terkejut. Penasaran? Simak, dong, sampai selesai!

10 Fakta Unik Irene Red Velvet

1. Makna Nama Panggung “Irene”

fakta Irene Red Velvet Makna Nama Panggung "Irene"

Ternyata nama panggung Irene tidak asal biar terdengar seperti kebarat-baratan saja, loh. Nama “Irene” diambil dari dewi mitologi Yunani, yaitu Eirene (Irene). Eirene adalah seorang dewi perdamaian. Dewi Eirene digambarkan sebagai sosok perempuan muda yang cantik. Sama banget dengan sosok Irene Red Velvet yang kita kenal, kan?

Irene merupakan leader grup, main rapperlead dancer, dan juga center di grup. Buat kamu yang belum familiar dengan istilah K-Popleader berarti Irene adalah pemimpin di Red Velvet. Dia yang mengurus, membantu, hingga menengahi antar member dan juga antara member RV dengan agensi.

Lalu, posisi Irene di RV adalah sebagai main rapper, berarti untuk urusan nge-rap, Irene akan lebih banyak tampil. Tak hanya rap, Irene juga seorang lead dancer alias dia yang “memulai” dance di setiap koreografi. Sedangkan center grup maksudnya adalah menjadi orang yang selalu berada di tengah (mendapatkan lebih banyak spot light) ketika sedang promosi lagu maupun dalam koreografi.

Tapi, di RV center-nya sering berubah. Contohnya pada saat RV promosi lagu “Ice Cream Cake” Irene-lah center grup. Tapi, saat promosi lagi “Dumb Dumb” bukan Irene yang jadi center, melainkan Seulgi. Walaupun memang Irene-lah yang paling sering menjadi center Red Velvet. Mungkin karena Irene adalah leader juga.

2. Multi Talenta

Adalah fakta Irene Red Velvet itu memiliki segudang talent. Dia bisa bernyanyi, nge-rap, akting, model video klip, model fashion brand, hingga MC acara musik. Debut Irene adalah menjadi model video klip Henry yang berjudul “1-4-3.”

Irene juga jadi model di lagunya Khyuhyun Super Junior yang berjudul “At Gwanghwamun.” Dan, dia juga model dalam MV “Why So Serious” yang dibawakan oleh Shinee.

Tak berhenti di sana, Irene juga menjadi brand ambassador Ivy Club (brand pakaian sekolah) bersama dengan EXO. Irene juga pernah berakting dalam web drama yang berjudul “Women at a Game Company.” Web drama ini diangkat dari Webtoon yang sangat populer. Selain bernyanyi, modeling, dan akting, Irene menjadi MC tetap di salah satu acara musik.

3. Pernah Gagal Audisi

fakta Irene Red Velvet Pernah Gagal Casting

Walaupun sekarang sangat sukses dan terkenal, tahukah kamu kalau dulu Irene sempat ditolak saat casting? Pada awalnya Irene merupakan trainee YG Entertainment, entah kenapa Irene memilih untuk keluar dari YG. Lalu, pada tahun 2009, Irene mengikuti audisi SM Global Audition. Kamu mungkin berpikir Irene pasti langsung lolos begitu saja, melihat fisiknya yang sempurna dan talent-nya yang luar biasa.

Tapi, ternyata Irene tidak lolos audisi SM Entertainment saat pertama kali mencobanya, loh. Tapi, Irene tidak menyerah. Dia pun mengikuti audisinya lagi dan akhirnya pada tahun 2009 Irene resmi menjadi trainee di SM Entertainment.

4. Member yang Di-Training Paling Lama

fakta Irene Red Velvet Member yang Di-training Terlama

Walaupun telah diterima di SM Entertainment sebagai trainee, bukan berarti usaha Irene berhenti di sana, karena perjalanannya untuk menjadi superstar masih sangat jauh. Irene dilatih selama 5 tahun untuk akhirnya debut dengan Red Velvet. Walaupun rekor training terlama di Red Velvet masih dipegang Seulgi, yaitu 7 tahun.

5. Masuk dalam List 100 Wanita Tercantik Tahun 2017

Masuk ke List 100 Wanita Tercantik tahun 2017

Semua orang yang melihat Irene pasti terpana karena kecantikannya. Fakta Irene Red Velvet yang selanjutnya adalah dia masuk dalam daftar The 100 Most Handsome Faces of 2017 versi TC Candler. Irene berada di posisi ke-55 dari seratus wanita lainnya dari berbagai belahan dunia. Kali ini peringkat Irene naik karena pada tahun 2016 peringkatnya ada di urutan nomor 71.

Daya pikat Irene terletak pada kecantikan wajah dan keindahan kulitnya. Irene memiliki wajah yang cantik yang menguarkan aura misterius, membuat siapa saja penasaran dengannya. Lalu, Irene punya kulit yang paling cerah (paling putih) di antara member lainnya.

6. Awet Muda

fakta Irene Red Velvet Awet Muda

Tinggi badan Irene agak mungil jika dibandingkan dengan member Red Velvet lainnya, yaitu Joy dan Seulgi yang tingginya 160-an cm. Tinggi Irene adalah 158 cm, lalu tinggi badan member lainnya (Wendy dan Yeri) adalah 155 cm. Hal ini menjadikan Irene termasuk ke dalam geng “mini” di Red Velvet.

Wajah Irene juga sangat baby face sekali. Kulitnya kencang, mulus, dan bersih. Bentuk wajahnya menunjukkan kalau Irene awet muda. Beberapa faktor di atas membuat Irene terlihat lebih muda daripada usia aslinya.

Makanya, Irene sering dikira sebagai maknae di Red Velvet, padahal pada kenyataannya dia adalah unnie. Coba bandingkan wajah Irene (tengah) dengan member RV lainnya. Irene tidak terlihat tua, kan?

7. Pendiam? Galak? Tidak, kok, Irene Cuma Pemalu!

fakta Irene Red Velvet Pendiam? Galak? Tidak, kok, Irene Cuma Pemalu!

* sumber: twitter.com

Banyak orang menganggap Irene itu jutek, pendiam, dan menyeramkan. Semua itu karena sikap Irene yang lebih sering diam dan raut wajahnya yang terlihat galak. Tapi, ternyata Irene itu tidak menyeramkan, loh. Alasan Irene seperti ini adalah karena di sangat pemalu.

Jika rata-rata orang yang dianugerahi paras cantik cenderung suka mengekspresikan dirinya, Irene justru cenderung introvert. Dia tidak mudah akrab dengan orang baru, termasuk ketika grup Red Velvet dibentuk. Pada awal-awal pembentukan Red Velvet, salah satu membernya yaitu Joy takut pada Irene karena terlihat tidak ramah.

Irene juga bukan tipe orang yang suka tebar senyuman, makanya dia suka dicap judes. Padahal semua ini karena Irene merasa grogi untuk berbicara. Setiap kali dia mengeluarkan kata-kata, terdengar logat khas Daegu (kalau di kita anggap saja Daegu itu kampung, sedangkan Seoul itu Ibu Kota, mengertilah ya maksudnya apa~) dari mulutnya dan dia merasa tidak percaya diri karena itu.

8. Ex Ulzzang

fakta Irene Red Velvet Ex Ulzzang

Fakta Irene Red Velvet yang selanjutnya, Irene dulunya adalah seorang ulzzang yang sangat populer di daerah tempat dia tinggal, Daegu. Ulzzang adalah bahasa slang untuk menyebut wajah terbaik (cantik & ganteng). Ulzzang biasanya terkenal karena main social media. Ulzzang identik dengan selca (self camera, selfie), feed media sosial yang aestetik, dan gaya yang up to date.

Yang membuat Irene menjadi ulzzang terkenal adalah karena kecantikan parasnya. Irene memiliki wajah yang imut, mata cenderung lebih bulat daripada kebanyakan orang Korea lainnya, terus kulitnya juga sangat putih (idaman orang Korea banget).

9. Irene Jago Masak, Istri-able Banget, ya?

Fakta Irene Red Velvet yang paling menarik adalah dia jago masak. Ketika banyak idola wanita lainnya yang tidak bisa memasak karena sudah pergi dari rumah untuk menjadi trainee sejak remaja, Irene tidak terpengaruh dengan stigma dan dia sangat piawai memasak. Masakan terbaik yang bisa dibuat Irene dan dia banggakan adalah sup rumput laut.

Walaupun bertubuh mungil dan langsing, Irene hobi makan juga, loh. Irene suka es krim stroberi, green tea, kue wortel, dan pizza. Tapi, ada satu pantangan nih yang tidak boleh Irene makan, yaitu ayam. Irene punya alergi daging ayam karena akan membuat dia sakit kepala dan kulitnya jadi pucat.

10. MC

fakta Irene Red Velvet MC

* sumber: twitter.com

Fakta Irene Red Velvet yang terakhir adalah dia merupakan seorang MC tetap di acara musik yang sangat berpengaruh di Korea Selatan, yaitu Music Bank. Acara musik jebolan KBS TV ini merekrut Irene sebagai MC tetap sejak tanggal 1 Mei 2015 lalu. Irene menjadi partner Park Bogum dalam ber-MC.

Nah, itu dia sepuluh fakta Irene Red Velvet yang telah author rangkum untuk kamu para ReVeluv (fans Red Velvet). Si cantik Irene tentu memiliki banyak fakta menarik lainnya. Bantu author melengkapi daftar kehebatan Irene di kolom komentar, ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

4 Comments

  1. Nadia Rifa Riady 23 Mei 2018 at 14:46 - Reply

    salah… tahun ini irene umurnya mau 28 tahun ( secara korea )

  2. Nadia Rifa Riady 23 Mei 2018 at 14:47 - Reply

    salah… tahun ini irene umurnya mau 28 tahun ( secara korea ) klo secara internasional umur nya 27

  3. Nadia Rifa Riady 23 Mei 2018 at 14:50 - Reply

    irene kan lahir 1991 chinqu… klo secara internasional tahun ini umur irene 27

  4. Unicooler 31 Agustus 2018 at 07:47 - Reply

    Terlalu lebay tulisan ny, blg mw 30
    Apa kbar yg kelahiran 89?

Leave A Comment