Bacaterus / Monstax / 10 Fakta Menarik I.M Monsta X, Maknae Kalem Calon Ilmuwan

10 Fakta Menarik I.M Monsta X, Maknae Kalem Calon Ilmuwan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Memiliki wajah maskulin dengan pembawaan yang kalem membuat maknae dari Monsta X mampu mengundang rasa penasaran para Monbebe yang ada di seluruh dunia. Mulai bergabung sebagai trainee di bawah naungan Starship Entertainment pada tahun 2014 silam.

Pria bernama asli Im Changkyun ini berhasil debut dengan Monsta X setelah mengikuti ajang pencarian bakat bertajuk “No Mercy”. Nah, bila kamu salah satu penggemar dari pria tampan yang satu ini. Kali ini telah Bacaterus rangkum 10 fakta menarik tentang I.M Monsta X, maknae kalem calon ilmuwan.

1. Anak dari Seorang Ilmuwan

Anak dari Seorang Ilmuwan

Memiliki karier yang cemerlang di industri hiburan Korea, pria yang lahir pada 26 Januari 1996 di Gwangju, Korea Selatan ini tak lepas dari dukungan yang diberikan oleh kedua orang tuanya. Diketahui I.M adalah anak seorang ilmuan dari Korea Selatan.

Meskipun jalan yang ditempuh I.M berbeda 180 derajat dengan profesi ayahnya. Namun I.M selalu mendapat dukungan penuh dari sang ayah. Hal tersebut pun dibuktikan dengan kehadiran sang ayah dalam salah satu konser musik yang diadakan oleh Monsta X.

2. Menjalani Operasi Pergelangan Kaki pada Tahun 2015

Menjalani Operasi Pergelangan Kaki pada Tahun 2015

Menjadi seorang idol memang memerlukan usaha yang kuat serta kerja keras. Persaingan yang ketat di industri hiburan Korea menjadi alasan bagi para idol untuk terus berlatih dan menggali potensi yang ada dalam dirinya. Meskipun pada akhirnya, usaha kerasnya tersebut malah membuat sang idola harus mengalami cedera.

Hal tersebut pun pernah dialami oleh I.M. Ia diketahui pernah menjalani operasi pada tahun 2015 karena cedera pergelangan kaki saat sedang menjalankan proses latihan. Insiden tersebut pada akhirnya memaksa I.M harus beristirahat penuh selama hampir satu bulan di rumah sakit. Beruntung setelah menjalani perawatan yang intensif di rumah sakit, ia pun bisa kembali beraktivitas normal.

3. Suka Menggigit Lengan Shownu

Suka Menggigit Lengan Shownu

Monbebe di seluruh dunia pasti tahu salah satu kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh I.M pada rekan sekaligus huyung-Nya di Monsta X, Shownu. Kebiasaan I.M menggigit lengan Shownu pun sempat menjadi perhatian penggemar di seluruh dunia.

Saat ditanya alasan kenapa I.M melakukannya? I.M pun menjawab dengan nada bercanda bahwa kedua lengan Shownu sangat lezat. Hal sebaliknya pun diungkapkan Shownu yang mengatakan bahwa gigitan I.M sangat menyegarkan. Kira-kira siapa lagi yang akan jadi korban keisengan I.M?

4. Bercita-cita Menjadi Ilmuwan

Bercita-cita Menjadi Ilmuwan

Meskipun I.M berkiprah di dunia entertainment namun I.M juga menyimpan keinginan untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang ilmuwan. Hal tersebut pun pernah diungkapkan I.M dalam sebuah wawancara.

Ia mengatakan bahwa ia sangat mencintai dunia sains dan pendidikan. Ia juga menambahkan bahwa ketika ia masih duduk di bangku sekolah, dirinya pernah melakukan bedah pada hewan tikus di laboratorium tempat ayahnya bekerja. Pria yang sempat menghabiskan waktu di Boston, Amerika ini pun menyampaikan bahwa ayahnya adalah seorang panutan bagi dirinya.

5. Menjalani Trainee Starship Selama 2 Tahun

Menjalani Trainee Starship Selama 2 Tahun

Perjalanan karier I.M dalam dunia musik memang terbilang cukup panjang sebelum akhirnya bisa debut dengan Monsta X. Sebelum dirinya bergabung dengan Starship Entertainment, I.M diketahui pernah menjalani masa trainee di bawah naungan agensi Special-K Entertainment dan tergabung dalam sebuah grup bernama Nu’Bility.

Hanya saja selama bergabung dalam naungan agensi tersebut tak ada tanda-tanda grup tersebut akan debut, sehingga membuatnya memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Starship Entertainment. Selama menjalani 2 tahun masa trainee di bawah naungan Starship, I.M pun akhirnya bisa debut dengan Monsta X.

6. Akrab dengan Jooheon Monsta X

Akrab dengan Jooheon Monsta X

Meskipun memiliki hubungan yang baik dengan rekan-rekannya di Monsta X. Namun saat ditanya rekan yang paling dekat dengan Rapper utama tersebut. I.M pun menjawab Jooheon adalah salah satu rekannya dalam grup yang sangat dekat dan akrab dengannya.

Menurutnya kedekatan mereka tercipta saat berada dalam ajang kompetisi No Mercy. I.M mengatakan bahwa Jooheon adalah orang yang banyak mengajaknya bicara menjalani acara tersebut. Hal tersebutlah yang akhirnya membuat keduanya semakin akrab. Mereka bahkan sering membuat lirik lagu dalam studio bersama.

7. Sering Membuat Hyung-nya Tertawa

Sering Membuat Hyung-nya Tertawa

Meskipun I.M dikenal sangat tenang ketika berada di asrama, namun ternyata ia juga sosok yang sering membuat hyung-nya tertawa. I.M pun mengakui bahwa dirinya termasuk orang yang tenang saat berhadapan dengan orang yang baru ia kenal. Namun saat orang-orang tersebut sudah mengenalnya ia pun tak segan untuk mengajaknya bercanda.

Tingkahnya yang dapat mengundang tawa pun bisa dilihat dalam reality show bertajuk Monsta X-Ray yang menampilkan kehidupan keseharian grup boyband tersebut serta challenge yang diberikan pada seluruh member.

8. Member Ke-6 Monsta X

Member Ke-6 Monsta X

Debut bersama salah satu boyband papan atas yang ada di Korea Selatan memang menjadi sebuah kebanggaan bagi I.M dan kawan-kawannya. Sebelum memulai debut mereka, para member memang harus bersaing dalam sebuah kompetisi.

Berkat usaha keras serta kemampuan I.M saat menghibur di atas panggung. Ia pun berhasil menarik perhatian para juri dan para penonton setia acara No Mercy. I.M pun kemudian di umumkan sebagai member ke-6 yang bergabung dengan Monsta X.

Sejak debut pertamanya, Monsta X pun telah berhasil mencuri perhatian para penggemar K-Pop baik di negerinya maupun di mancanegara. Kehadiran Monsta X memang menambah warna baru pada industri hiburan Korea yang semakin meroket.

9. Suka Belajar Bahasa

Suka Belajar Bahasa

Pernah menjalani kehidupan di Israel dan Amerika bersama keluarganya. Kemampuan berkomunikasi I.M dalam bahasa menggunakan Inggris memang cukup baik. Meskipun demikian, I.M mengatakan bahwa dirinya sangat suka mempelajari bahasa asing. Ia sendiri diketahui sedang mempelajari bahasa Mandarin dan Jepang.

Walaupun sempat beberapa kali pindah sekolah karena mengikuti pekerjaan sang ayah. Namun kecintaannya pada dunia pendidikan memang sangat besar dan hal itu dibuktikan dirinya dengan mempelajari beberapa bahasa asing. Kira-kira kapan I.M belajar bahasa Indonesia? Biar fangirl Indonesia semakin jatuh hati.

10. Sering Berbagi Kamar dengan Manajernya Saat Konser

Sering Berbagi Kamar dengan Manajernya Saat Konser

Bagi sebagian artis, ruang privasi tentu menjadi prioritas utama. Namun bagi I.M hal tersebut mungkin sedikit berbeda. Meskipun menjalani kehidupan sebagai seorang bintang akan tetapi I.M adalah orang yang cukup pengertian.

Sebagai seorang idola yang memiliki jadwal padat, kehadiran sang manajer tentu sangat membantu dirinya. I.M pun bahkan tak sungkan berbagi kamar dengan sang manajer saat sedang melakukan konser. Sikap yang wajib ditiru ya, guys!

Nah, itulah 10 Fakta mengenai I.M Monsta X, maknae kalem calon ilmuwan. Bagi kamu pencipta K-Pop jangan bosan untuk ikuti semua informasi yang akan Bacaterus bagi untuk kamu. Baca juga artikel fakta Monsta X ini untuk tahu lebih banyak seputar boyband yang menaungi I.M.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *